Visi, Pemimpin Anda Menuju Sukses

Oleh : Arief Maulana

visi suksesSebesar Apa Visi Anda, Sebesar Itulah Kesuksesan Anda.

Sebagai pembuka, ada kisah sederhana yang mungkin pernah Anda dengar. Berikut kisahnya.

Di pinggir jalan, berdiri seorang pria yang sedang menunggu taxi yang akan lewat. Sekilas jika diamati, orang tersebut membawa banyak dokumen dan berkas seperti hendak melakukan deal bisnis yang besar. Apalagi pakaiannya sudah nampak rapi, layaknya executive muda.

Setelah menunggu ± 10 menit, akhirnya datanglah taxi yang telah dinantikannya. Pria itupun menyetopnya. Kemudian masuk ke dalam taxi. Setelah agak lama, rupanya taxi itupun tidak berjalan kemana-mana.

Sang pria dengan kesalnya menghardik supir taxi, “Hey, kenapa kita tidak jalan?”
Supir taxi pun menjawab, “Bagaimana saya mau jalan, Anda tidak memberitahukan kemana saya harus membawa Anda pergi.”

Kemudian supir taxi bertanya lagi, “Anda mau kemana?”
Pria itu menjawab, “Saya tidak tahu. Awas jangan bertanya lagi, pokoknya jalan saja.”

Dari cerita singkat di atas, kira-kira sampaikah orang tersebut pada tujuannya? Ataukah jangan-jangan dia hanya berputar-putar dan tidak pernah sampai pada tujuan yang sebenarnya.

Itulah gambaran pentingnya sebuah visi. Sebanyak apapun bekal Anda untuk melakukan perjalanan sukses, ketika visi sukses ke depan Anda tidak punya maka sudah bisa dipastikan usaha Anda akan sia-sia.

Salah satu mentor bisnis offline saya, Mr. Juanda Kurniawan (Branch Manager perusahaan otomotif di Surabaya), pernah mengatakan bahwa Visi adalah apa yang ingin Anda dapatkan dan action yang akan memastikan apakah anda mendapatkan hal tersebut. Persoalannya adalah bagaimana bisa action dengan benar dan tepat sasaran bila visi aja Anda tidak punya.

Saya pernah membaca di sebuah buku (lupa judulnya karena pinjam punya teman), ada sebuah survey yang cukup mengejutkan terkait dengan pembentukan visi sukses ini. Survey tersebut meriset dan mencari tahu kesamaan pola pikir masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah (miskin).

Sebagian besar sampel masyarakat tersebut ternyata tidak memiliki sebuah visi sukses kedepan. Mereka terbiasa memilih untuk menjalani hidupnya seperti air yang mengalir {sukses adalah sebuah pilihan}.  Tanpa tujuan yang jelas, tidak ada target sukses yang dikejar. Hasilnya pun begitu-begitu saja. Dengan kata lain, terus mengalir meski airnya keruh.

Oleh karena itu berbicara tentang kesuksesan, pastilah berkaitan erat dengan visi. Seberapa besar visi seseorang, maka sebesar itulah kesuksesan yang akan diraih. Visi ibarat obat bius. Semakin besar dan semakin fokus Anda pada visi tersebut, maka segala rintangan yang menghambat Anda untuk sukses tidak akan terasa. Anda tidak akan peduli seberapa besar pengorbanan yang harus dilakukan asalkan visi tersebut bisa terwujud.

Untuk memiliki visi yang besar, hilangkan kata mustahil dalam diri Anda. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Sebagai contoh saya ambil figur pengusaha sukses dan motivator No.1 Indonesia, Andrie Wongso. Pendidikannya sangat luar biasa. Gelarnya pun unik. SDTTTBS (Sekolah Dasar Tidak Tamat Tapi Bisa Sukses), Hehehe…

Kalau beliau yang tidak lulus SD saja bisa menjadi begitu top, bagaimana dengan Anda yang saya yakin minimal sudah lulus SD. Tentu saja potensi Anda untuk sukses jauh lebih besar. Cuma yang mau saya tanyakan pada Anda, seberapa besarkah visi Anda untuk menjadi orang sukses? Ataukah Anda sampai saat ini belum memiliki visi sama sekali. Tentu Anda tidak mau kan masuk dalam golongan orang gagal gara-gara tidak punya visi.

Jika Anda mau sukses, segera bentuk visi Anda mulai sekarang. Buat Anda yang sudah punya visi tapi kecil-kecil, segera perbesar visi Anda! Punya visi besar kan gratis, ya dimanfaatkan gitu loh! Kan orang Indonesia senengnya yang gratis-gratis, hahaha…

Salam Sukses,
Photobucket
space

  1. hmmm….
    senangnya sudah launching. Selamat yah mas arief.
    selamat ultah juga yah…

    tadi saya sempat salah tulis. saya tulis arief (tidak pakai e) saya fikir error. eh ternyata saya yg salah tulis… ha ha

    sejak awal saya melihat blog motivasiarief, sy sdh merasakan aura semangat yang smart dari mas arief.

    maju terus yah………….

  2. arief maulana says:

    Hidup emang harus selalu semangat mas. Disamping itu, mayoritas orang sukses adalah mereka yg penuh dengan semangat dalam menjalani hari-harinya.

    Thanx for support

  3. Mohammad Aspuri Hz says:

    Alhamdulillah ALLAH telah mengenalkan saya dengan mas Arief banyak manfaat yang saya dapati dari blognya mas Arief,saya bangga punya kenalan anak muda yang berprstasi,saya panjatkan doa semoga dan Insya Allah mas Arief akan mencapai cita2 luhur sebagaimana cita2 semua orang yaitu Hidup Sejahtera dan Mati masuk Surga Insya Allah.

  4. Pingback: Bagaimana Keyakinan Membawa Kesuksesan | ARIEF MAULANA .com
  5. Pingback: Hidup Tanpa Visi Bagai Tubuh Tanpa Jiwa | ARIEF MAULANA .com
  6. Pingback: Jangan Jadi Pebisnis | ARIEF MAULANA .com
  7. Pingback: Fokus Pada Solusi, Bukan Masalah | ARIEF MAULANA - The Next Success Leader
  8. Pingback: barunguik » Berkat Tuhan Datang Tepat Pada Waktunya
  9. Pingback: Memotivasi Diri dengan Dream Sharing | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  10. Itulah masalahnya mas Arief. Saya mengajar di SMK, sudah menjadi rahasia umum, siswanya berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, membangun impian/visi mereka amat sulit, berbeda dengan siswa yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke atas, visinya sudah jelas.
    Terima kasih motivasinya, saya akan berjuang agar siswa-siswa saya berani memiliki mimpi/visi. Saya sering membacakan karya-karya Andrie Wongso, Paulus W, dll, diantara kegiatan KBM. Jika mereka penasaran akan membaca sendiri bukunya, perpustakaan sekolah kami menyediakan buku-buku motivasi. Saya amati ada hasilnya.
    Doakan ya mas.

  11. Pingback: Membangun Visi Dengan Mudah | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  12. Pingback: Jangan Menyesali Perjalanan Hidup Anda - pelajaran
  13. Pingback: Hubungan erat antara KEYAKINAN DENGAN KESUKSESAN « Inspirasi,motivasi dan keyakinan

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,720 bad guys.