Tuhan Bekerja Dengan Cara Yang Misterius

Oleh : Arief Maulana

Sudah beberapa hari ini saya asyik bercengkrama dengan asisten baru saya, black spider. Kalau Anda mengira itu manusia, ups maaf jawaban yang salah. Black spider nama yang saya berikan untuk gadget canggih yang multifungsi alias smartphone. Yah, bisa dibilang ini adalah salah satu dream saya yang terwujud untuk kesekian kalinya.

Saya mendapatkan black spider dengan cara yang tak terduga sama sekali. Sebenarnya dulu saya pernah punya smartphone, Nokia 3230. Beberapa fitur didalamnya benar-benar membantu aktivitas saya. Sayangnya entah kenapa di suatu pagi tiba-tiba saja ngeflash dan blank begitu saja tanpa ada sebab-sebab yang jelas. It just happened.

Pasca insiden itu, saya pun mencari yang serupa. Ternyata sudah tidak keluar lagi. Dan smartphone yang memiliki fungsi seperti 3230, harganya bisa dibilang agak tidak terjangkau. Well, akhirnya saya putusin untuk cari 3110c. HP biasa yang cukup bagus untuk standar pemakaian biasa, hehehe. Mengingat saya memang punya kebutuhan yang lebih dari pemakaian biasa, maka memiliki smartphone saya masukkan dalam list dream yang mesti dicapai.

Dan beberapa hari yang lalu, tercapai sudah salah satu impian kecil saya. Saat saya mendapatkan sebuah smartphone, Blackberry Curve 8520. Saya benar-benar ngga nyangka bakal mendapatkan smartphone secepat ini. Why? Perkiraan saya butuh waktu lama karena memang dari segi harga terbilang cukup mahal untuk kebutuhan tertier (bukan kebutuhan utama). Tapi seperti judul artikel ini, Tuhan bekerja dengan jalan yang misterius.

Untuk detail bagaimana saya mendapatkan Black Spider, Anda bisa baca di blog Jejak Mimpiku.

Dibalik itu semua, ada beberapa pelajaran yang saya dapatkan. Well, bukankah kita harus pandai-pandai untuk menimba ilmu yang luar biasa dari sekolah kehidupan. Karena dengan begitulah kita bisa menjadi lebih bijak dan memiliki pandangan luas dalam menyikapi permasalahan hidup.

space

|

Mainkan Gamenya : Dream Hunter

Setiap kali ada dream atau goal yang terwujud, itu adalah satu suntikan energi baru buat saya untuk mengejar dream yang lain. Yah, mirip dengan highlander yang mendapatkan tambahan kekuatan manakala berhasil mengalahkan lawannya. Dia tumbuh dan berkembang menjadi semakin kuat.

Anda bisa bayangkan, apabila sesuatu yang kita perjuangkan terwujud maka rasa senangnya tentu bukan main. Kenapa, karena ada proses yang terjadi di dalamnya. Suka maupun duka. Lelahnya berlari hingga mesti berhenti sejenak untuk mengambil nafas dan kemudian melanjutkan kembali mengejar semua dream itu.

Tapi justru itulah yang membuat hidup ini menjadi lebih berwarna. Tidak sekedar menjalani satu rutinitas yang membosankan. Bukankah kita membutuhkan sesuatu yang baru. Ini baru saya sadari ketika mengenal konsep pursuit your dream dari seorang teman. Dan mungkin inilah kenapa orang sukses tidak pernah berhenti meninggikan katup impiannya. Ketika satu impian telah tercapai, buat lagi impian baru yang lebih tinggi untuk dikejar dan merasakan kenikmatannya.

Anda perlu mencobanya saya kira. Buat saja list dream yang ingin Anda capai dalam hidup ini. Biar lebih semangat, silahkan baca artikel saya yang lalu tentang “Jangan Menertawakan Impian Anda”.

space

Yakin Pada Dream Anda, Kejar Terus dan Jangan Menyerah

Coba baca kembali artikel saya “Bagaimana Keyakinan Membawa Kesuksesan”. Intinya, ketika kita sudah menuliskan satu dream ataupun goal untuk dikejar, maka yakinlah suatu saat itu akan terwujud. Memang tidak bisa dipungkiri kadang kita merasa itu terlalu jauh untuk dicapai. Tapi itu bukan menjadi satu alasan.

Kita punya Tuhan yang menciptakan satu hukum luar biasa bernama Hukum Daya Tarik. Banyak yang meragukan tapi tidak sedikit yang sudah “bersenang-senang” dengan hukum itu. Yang jelas keyakinan kita akan sangat berpengaruh pada cara kerja hukum tersebut. Ketika Anda yakin, maka hukum itu pun bekerja. Mengatur segala yang ada di semesta ini untuk memenuhi apa yang Anda yakini. Tentu dengan kuasa Allah pastinya.

Sama halnya ketika saya menginginkan sebuah smartphone. Awalnya terasa begitu jauh. Karena yang bisa saya sisihkan setiap bulannya untuk kebutuhan tertier ini sedikit. Belum lagi ketika ada kebutuhan primer atau sekunder yang sifatnya mendesak, maka yang sudah dikumpulkan tadi terpaksa digunakan juga. Tapi itu tidak menyurutkan keyakinan saya untuk memiliki smartphone. Yang ada di benak saya, mungkin tidak sekarang terwujud. Dan nanti ketika saya sudah bekerja, tentu lebih mudah menabungnya.

Ternyata, yang terjadi diluar dugaan. Saya bisa mendapatkannya jauh lebih cepat dari waktu yang diprediksi. Dan itu menjadi rahasiaNya. Bukankah Dia yang mengatur segala sesuatunya.

Keyakinan saja tidak cukup. Butuh usaha untuk mewujudkan itu semua. Tentu dengan dibarengi doa juga untuk memuluskan setiap usaha. Masalah nanti terwujudnya lebih cepat atau lebih lama itu Hak Prerogatif Allah.

Kalau kita hanya memiliki dream / goal dan juga keyakinan tanpa ada usaha, maka sama saja dengan menjadi pemimpi. No Action Dream Only. Ingat rezeki kita memang sudah dituliskan. Semuanya digantung dan kitalah yang harus menjemputnya. Dengan ikhtiar dan doa. Jangan menyerah dan tetap fokus, that’s the key.

space

Tuhan Bekerja Dengan Cara Yang Misterius

Nah, ini point yang menjadi kunci penutup. Sesungguhnya Allah punya cara yang misterius untuk mengabulkan keinginan hamba-hambanya. Kadang hal itu benar-benar ngga diduga. Kadang menyenangkan kadang pula terlihat begitu menyakitkan tapi berakhir dengan happy ending.

Saya jadi ingat cerita Mashengky dalam sesi chat tempo dulu, bagaimana beliau bertemu dengan supplier VCC yang akhirnya menjadi awal dari bisnis VCC yang saat ini menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar baginya.

Seingat saya, Mashengky punya dream untuk punya penghasilan besar sebelum berumur 40 tahun. Ternyata Tuhan mengabulkan keinginan Mashengky lewat jalan yang mungkin sebelumnya tidak pernah terbersit sekalipun di benaknya.

Kini lihatlah! VCC-Indonesia yang dipegang Mashengky sudah menjadi icon bisnis VCC ternama di Indonesia. Ingat VCC dan Paypal, ingat VCC-Indonesia. Bahkan sudah pernah dirilis di salah satu majalah komputer yang cukup ternama di Indonesia.

Nah, coba kita telusuri. Kira-kira siapa coba yang menggerakkan supplier tersebut. Bagaimana kok bisa tahu-tahu ketemu sama Mashengky, bukan dengan orang lain. Dan masih banyak “bagaimana-bagaimana” yang lain. Jutaan faktor x bermain di dalamnya. Satu saja tidak terpenuhi mungkin tidak ada VCC-Indonesia.

Itulah cara kerja Tuhan, begitu misterius dan kadang sulit untuk dimengerti oleh kita manusia. Perbandingan ilmu manusia tergenius di jagat semesta ini dibandingkan yang dimiliki Allah, adalah setitik air di samudera ilmu yang luas. Ngga ada apa-apanya.

Saya jadi inget ketika hampir setahun yang lalu, seorang hamba Allah tiba-tiba menjadi donatur untuk blog ini. Ngga tanggung-tanggung yang diberikan pun jumlahnya cukup besar. Ini sudah pernah saya tuliskan di artikel yang lalu, “Murah Hatinya Allah Kepada Arief”. Orang itu tidak menuntut apa-apa, hanya berpesan agar saya bisa istiqomah memberikan informasi yang bermanfaat melalui blog motivasi ini.

Oke, itu aja yang mau saya sharingkan kali ini. Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk Anda. Dan bagi yang punya pengalaman dengan cara kerja Tuhan yang misterius ini (diluar dugaan) mungkin bisa share juga.

Salam Sukses,
Photobucket
space

85 Responses to Tuhan Bekerja Dengan Cara Yang Misterius

  • wah kalo saya black friday nih mas.. hari jumat masuk RS hehehe

    arief maulana Reply:

    @mashengky.com, Nah, kalao itu cara Tuhan untuk mengistirahatkan Mashengky dari kesibukan dunia sesaat.

    Tandanya Dia masih sayang tuh sama mas. Hehehe…. :hihi:

    candradot.com Reply:

    @mashengky.com, istirahat dulu mas,…
    di service dulu, baru tancap gas lagi hehehe

    arief maulana Reply:

    @candradot.com, betul mas. Kalau dipaksa bisa jebol… hehehe :setan:

    Agus Siswoyo Reply:

    @arief maulana,

    cari sparepart-nya sulit lho…
    :clinguk2:

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, harganya mahal banget. Ngga sanggup belinya…

  • fadly muin says:

    memiliki kesadaran akan misteriusnya cara kerja Tuhan, membuat kita semakin menyadari point2 penting dalam perjalanan hidup kita.

    termasuk bisa berkenalan dengan mas arief yang telah menularkan motivasi positif..

    arief maulana Reply:

    @fadly muin, betul mas. Itu akan menambah keyakinan dan iman kita untuk lebih percaya dan mendekat lagi kepadaNya.

    Saya juga bersyukur bisa kenal dengan mas Fadly… :hihi:

  • ALHIJR ADWITIYA says:

    “..TO DREAM COME TRUE HAVE TO STRUGGLE….. ”

    PENUH KERINGAT, PENUH KESUNGGUHAN…, PENUH KECERDASAN DAN BIARLAH TUHAN YANG MENILAINYA & MEMBERIKAN HASILNYA

    SEPERTI DALAM AYAT ALQUR’AN ITU LOH

    arief maulana Reply:

    @ALHIJR ADWITIYA, Yap… kudu usaha dulu. Masalah nanti diwujudkannya lama atau dipercepat, itu Hak Prerogatif Allah.

    Kalaupun memang tidak terwujud, saya percaya Allah punya ganti yang lebih baik. Hanya jika kita percaya kepada Nya

    Agus Siswoyo Reply:

    @arief maulana,

    ya…! PERCAYA itu kuncinya.

    Kadang kita lebih suka berburuk sangka terhadap keadaan…

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, kebiasaan dari kecil mas. Didoktrinasi yg negatif2 melulu. Liat aja TV banyakan acara negatifnya ketimbang positifnya.

  • sumartono says:

    Tuhan Bekerja Dengan Cara Yang Misterius, hal inilah yang membuat hambanya agar semakin dekat denganNya. Karena dibalik misteriusnya itu, tersimpan asa yang membuat saya semakin termotivasi untuk mengejar dream saya :sip:

    arief maulana Reply:

    @sumartono, you got the point. Itulah kenapa manusia sebaiknya tidak berhenti menaruh harapan kepada Tuhannya… karena dengan harapanlah… kita menumbuhkan satu bentuk keyakinan bahwa Tuhan akan menolong kita.

    :baca:

    Agus Siswoyo Reply:

    @sumartono,
    itulah asyiknya hidup Pak…:sip:
    sesuatu yang misterius selalu bikin kita penasaran untuk mendapat jawabannya…

    :koprol::koprol::koprol:

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, yg misterius itu… seru! :setan:

  • didit says:

    thanks mas arif…:sip:

    arief maulana Reply:

    @didit, sami-sami… :nyembah:

  • Titus says:

    Terima kasih atas kunjungannya di email saya. Hmmmm, setuju bro.
    Yang pasti dreamnya Tuhan adalah agar kita jadi berkat buat orang laen. Ya tho…

    arief maulana Reply:

    @Titus, nah itu dia. KAdang kita suka lupa bahwa berkat Tuhan itu datangnya ya melalui perantara juga, alias sesama manusia.

    Jadi kalau ada satu peluang yang bisa mengubah hidup kita, jangan langsung reject. Pelajari dulu. Boleh jadi orang yg membawa peluang itu adalah sang pembawa berkat.

    :bakme:

  • Bunda says:

    :sip: semisteriusnya Dia mengatur perkenalan qta….lgsg jd co-writer di AM.com

    arief maulana Reply:

    @Bunda, yup. Betul bun. Semua itu Dia yang atur. Begitu sempurna… :guayarek:

    trieand Reply:

    @Bunda, :hihi: setuju bundaaaa….:muach:

    arief maulana Reply:

    @trieand, :sip:

    trieand Reply:

    @Bunda, kok ga pernah lagi ke blog aku bundaaaaaaaaaa…..:nangis::nangis:

    bunda Reply:

    @trieand, iyaaaaa…..nieee mau mampir

  • yang peting bergerak terus untuk menggapai impian..Tuhan tidak buta…sukses terus mas:pukulanseribu:

    arief maulana Reply:

    @petani-online, yap. Manusia boleh melihat yang kita lakukan kosong alias belum ada hasil. Tapi Tuhan tidak.

    Dia tahu kapan saat yang tepat untuk menjalankan rencananya yg terindah untuk kita.

  • be happy says:

    Betul Mas,menyusun mimpi alias cita-cita itu salah satu bukti kita berprasangka baik terhadap Tuhan, dan berusaha mewujudkannya adalah salah satu bukti rasa syukur kita atas ‘skenario’Nya

    arief maulana Reply:

    @be happy, thanx for comment! :sip:

  • lianawati natawijaya says:

    THANKS POSTINGAN YANG BAGUS DAN MEMBANGUN DALAM SEGALA HAL KITA HARUS BERSYUKUR DAN ALLAH SANGGUH MEMENUHI SEGALA KEPERLUAN KITA ASAL ITU BERMANFAAT BAGI KITA TAPI KALAU ANAK KECIL MINTA PISAU PASTI DILARANG TAPI KALAU PERMOHONAN KITA MEMANG SESUAI PASTI DIBERI AMIN

    arief maulana Reply:

    @lianawati natawijaya, yah. Bener banget mbak. Dia tahu yg terbaik untuk kita.

    Mungkin itu yang menjadi alasan kenapa setelah berikhtiar, kita kudu tawakkal. jika memang plan kita kurang baik, ikhlaskan Dia menggantinya dengan ending yg lebih baik.

  • online-business-story.com says:

    pernah saya baca, dimana saya lupa, bahwa ternyata rezeki itu bisa kita rencanakan.

    Karena Allah berjanji : jika kau memberi dengan ikhlas maka Dia akan menggantinya dengan lebih baik. Tentu janji Allah tidak pernah diingkariNYA.

    Dengan demikian, apabila kita selalu memberi dan menyebarkan manfaat untuk orang banyak, ditambah dengan doa dan berusaha, PASTI impian kita bisa terpenuhi. Karena Allah sudah berjanji, dan janjiNYA tak akan diingkari.

    BAgaimana menurut mas arif dan yang lainnya ?

    Salam KReatif,
    Octa Dwinanda

    arief maulana Reply:

    @online-business-story.com, bener mas. Dan saya juga pernah membaca bahwa rezki sudah ditentukan sejak kita dalam kandungan.

    Keduanya sama-sama benar. Rezeki sudah ditentukan sejak kita di kandungan, akan tetapi dalam perjalanan hidup kita, bukan tidak mungkin “jatah” itu berubah.

    Seperti yg pernah saya katakan, itu adalah Hak Prerogatif Allah. Maka dengan itu berlakulah hukum banyak memberi banyak menerima.

    Apa yg kita keluarkan di jalan Allah pun akan dibalas berkali-kali lipat. Itu pendapat saya pak.

  • Dedi Nugraha says:

    Salam kenal Mas Arief. Terima kasih postingan motivasinya. Memang rezeki milik Allah, Allah Pemberi rezeki yg terbaik, kita disuruh untuk menjemput dan mencarinya. Doa yg bisa merubah takdir.

    arief maulana Reply:

    @Dedi Nugraha, Salam kenal juga mas Dedi. Doa saja tidak cukup mas, justru usaha yg menjadi titik berat untuk mengubah itu semua…

  • Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang says:

    Karunia Allah SWT sangatlah indah. Lebih terasa indah lagi bagi kita jika datangnya secara tidak kita sangka…

    Sukses buat mas Arief!:sip:

    arief maulana Reply:

    @Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang, ya… lihat saja betapa suprisenya kita kalo tiba2 ada orng yg kasih hadiah..

    Nah, apalagi ini yg kasih hadiah yg diatas… Jauh lebih baik. Karena Dia selalu memberikan yg terbaik bagi yg dekat kepadaNya.

  • SUGIANA says:

    Selamat mas Arief kapan ya saya bisa nyusul kesuksesan Anda nih….he…3x

    arief maulana Reply:

    @SUGIANA, thanx. Tuliskan saja di dreambooknya. Goal #10 : menyusul kesuksesan Mas Arief…

    *:bisik: Ssst… sy belum sukses-sukses amat kok. Ini masih kesuksesan kecil dibanding dream2 besar lainnya

  • penyuluh says:

    Indah sekali mas Arief menceritakan kesuksesanya…mengalir dan bagus sekali untuk memotivasi diri. Trims

    arief maulana Reply:

    @penyuluh, yap terima kasih. Karena seseorang pernah berkata kepada saya :

    Jika kamu terinspirasi oleh orang lain, maka bertindaklah dan jadilah inspirasi bagi orang yang lain.

    Itulah cara agar rantai kesuksesan tidak terputus dan kita bisa berbagi lebih banyak lagi.

    Cek @ http://www.jejakmimpiku.com

  • cipluk says:

    Kapan saya bisa dapat keajaiban begini juga ya kawan..:hiks:
    semoga saja suatu saat nanti kita semua dapat keajaiban2.

    arief maulana Reply:

    @cipluk, keajaiban seringkali datang pada mereka yg :
    1. Percaya bahwa Tuhannya adalah segala-galanya, sehingga tidak ada yg tidak mungkin.

    2. Dekat dengan Tuhannya.
    3. Ada usaha, bukan mimpi belaka. Karena Tuhan amat menghargai manusia yg suka berusaha.
    4. Banyak bersyukur dan bersabar.
    5. Senang berbagi dengan sesama…

    Recomended :
    http://ariefmaulana.com/hukum-daya-tarik

    Alfred Reply:

    @cipluk, kalo boleh urun sharing..sebenarnya tiap hari kita SUDAH MENERIMA KEAJAIBAN…percaya????
    BUkti:
    1. KIta bisa hidup di dunia ini, ini merupakan keajaiban yang maha dahsyat, coba kita renungkan bersama bagaimana proses terlahirnya manusia, dari peristiwa pembuahan, terbentuk embrio, lalu janin, dan kemudian terlahir sebagai bayi mungil nan lucu…yang selanjutnya tumbuh dan berke,bang menjadi manusia dewasa…bukankah hal tersebut merupakan sebuah keajaiban yang maha dahsyat dari TUHAN??

    @mas arief, sori mas kepanjangan hehe

  • sri haryani says:

    Setuju sekali mas…Saya juga seringkali menemukan keajaiban-keajaiban pertolongan Allah. Dan sekarang menunggu keajaiban yang lebih dahsyat lagi..doa’in lancar,mudah dan indah..

    arief maulana Reply:

    @sri haryani, tuh benar kan… ternyata ngga cuma saya doang. Rekan-rekan yg lain diam2 juga begitu, hehehe.

    Thanx for share mbak Sri

  • MasterClickCom says:

    Yap… sesusai dgn yg ada di film the secret.

    Sy praktekkan bbrp kali dan mmg keinginan sy terkabul.

    arief maulana Reply:

    @MasterClickCom, hore… ada 1 lagi yg juga merasakan apa yg saya rasakan dan senang bercengkrama dengan hukum daya tarik… :yoyo:

    MasterClickCom Reply:

    @arief maulana, hukum daya tarik menarik mmg bekerja. Sy merasa takjub dgn Nya.

    arief maulana Reply:

    @MasterClickCom, :sip:

  • christiadi says:

    mas arief,sy anggota baru forbis lewat link anda nih!lam kenal.Memang Tuhan bekerja dengan sangat misterius,bahkan kadang DIA mengabulkan permohonan kita dengan cara menyelipkannya dibalik hal yang kita anggap musibah.(eh…btw kasih tau dong caranya “satu juta pertama” yang mas arief bilang di forbis) Thks’ :puyeng:

    arief maulana Reply:

    @christiadi, sudah saya kirimkan lewat email ya! :hihi:

  • lianawati natawijaya says:

    MAS ARIEF TADI SAYA KOMENTAR DI BLOG BARU JEJEK MIMPI MASUKKAH

    arief maulana Reply:

    @lianawati natawijaya, kayanya ngga masuk deh mbak. Kecuali mbak pake ID Anonymous… itu ngga tau siapa yg koment

  • affina says:

    saya masih setia menjalankan todo-list daripada me-list dream.

    untuk saat ini masih tidak mentargetkan mimpi, yang ditarget masih target kerja dulu. Mimpi akan datang dengan sendirinya karena itu semua hanyalah pemberian.

    arief maulana Reply:

    @affina, well… tiap orang memang punya cara yg berbeda.

    Kalau saya :
    1. Buat list dream
    2. Pecah di tiap2 point menjadi goal2 kecil
    3. Dari goal2 kecil, list to do bisa dibuat.
    4. Action menjalankan list to do.
    5. Tambah powernya dengan doa.

    So, step by step dream saya bisa dikejar. Coz seseorang pernah bilang sama saya :

    Bagaimana kita bisa mewujudkan dream ataupun sesuatu yg indah2 kalau kita tidak pernah menargetkan atau menginginkannya.

    Ini sama halnya dengan Tuhan, meski Dia Maha Tahu, tapi biasanya yg dikabulkan hanya mereka yg meminta dan percaya Dia bakal mengabulka doanya.

    Salam kenal mbak. Thanx, commentnya menjadi inspirasi untuk posting saya berkutnya.

  • Susilo says:

    Tiada usaha dan tetesan keringat yang sia – sia dipandangan Allah, tinggal apa yang menjadi niat kita, kalau kita niat baik insyaallah hasilnya baik pula, begitu juga do’a berdo’a yang baik – baik itu lebih berfaedah dan bermanfaat untuk masa depan kita.

    arief maulana Reply:

    @Susilo, yah… dimanta manusia boleh terlihat kosong, tapi tidak dimata Allah

  • Joni says:

    Duo Jempol Buat Mas Arief atas Sharing Keberhasilannya Dalam Menwujudkan Dreamnya.. Moga Dream Selanjutnya Segera Terwujud Buat Mas Arief

    arief maulana Reply:

    @Joni, amin. Kapan pak Joni berencana mewujudkan dreamnya?

  • andriristiawan says:

    senantiasa bersyukur dan berterima kasih pada Allah…
    meski cara kerjanya misterius…
    saya hanya senantiasa berterima kasih dan bersyukur dengan apa yang saya dapatkan hingga hari ini.. Alhamdulillah ^_^

    arief maulana Reply:

    @andriristiawan, :sip:

  • Bang Dje says:

    Saya memaknai misterius dengan tidak diketahui. Artinya manusia tidak tahu cara kerja Tuhan. Kita hanya diperintahkan untuk berusaha. Dan saya mengganggap apa yang kita lakukan/usahakan sebagai trigger/ pemicu.
    Dalam syariat Islam misalnya, ada adab-adab untuk berdoa. Dan seringkali kita tidak tahu apa kegunaanya. (Mungkin tidak perlu tahu). Tapi inilah di antara trigger agar doa dikabulkan.
    Misalnya, saya belum mendapatkan keterangan yang memuaskan mengapa kalau berdzikir harus 33x. Mengapa shalat shubuh 2 rekaat dan dilakukan dini hari. Saya bisa merasakan manfaatnya tapi tetap tidak bisa menjawab pertanyaannya.
    Menurutku inilah trigger dari kerja Tuhan yang misterius bagi manusia.
    Akhirnya hanya bisa meminjam jargon “just do it”

    arief maulana Reply:

    @Bang Dje, saya selalu senang bila Bang Dje berkomentar. Selalu ada tambahan point positif untuk teman-teman disini dan saya pribadi khususnya.

    And bener, kadang ngga perlu dipertanyakan bila memang jawabannya hanya Allah yg tahu. Just Do It

  • Meningkatkan Pengunjung says:

    Memang jika Mimpi itu tidak ada target dan batas waktunya, itu hanya sekedar angan-angan. Tetap ACTION!

    arief maulana Reply:

    @Meningkatkan Pengunjung, betul. Maka dalam menyusun goal dikenal dengan sistem SMART, yg mana T nya adalah Time limit.

    Salam Sukses

  • sari says:

    apa kbr mas arief?mungkin bulan ini adalah bulannya mas arief,hingga slh satu dari mimpinya terwujud dg cepat. masyaallah,smga Allah melindungimu dr mata(hasad)
    hmm…skrg2 ini sy juga lagi mrskan keajaiban-Nya,alhamdulillah telah mendapati petunjuk-Nya,hingga terhindar dari sgl penyesalan.satu sisi sy kehilangan tapi disisi lain sy bersyukur tdk msk dlm perangkapnya yg lebih dlm.
    amazing…mas,sy pun terbengong-bengong.hbngn dijalin bertahun-thn knds dlm satu prtnyaan sj.hehe..kok jd cerita ya mas,g papa2 kan?mumpung topiknya nyambung.:puyeng::puyeng:

    arief maulana Reply:

    @sari, alhamdulillah baik mbak sari. saya mengamini semua doa mbak, hehehe…

    yah, itulah rahasia Allah mbak. Kadang Dia menunjukkan kasih sayangnya kepada kita dengan jalan yg tidak kita mengerti.

    Biasanya setelah beberapa waktu berlalu barulah kita menyadarinya…

  • amlus says:

    alhamdulillah ya mas, ternyata rijki g salah alamat….saya banyak dapet ilmu disini:sip:

    arief maulana Reply:

    @amlus, yap. Seperti artikel saya sebelumnya rezeki tidak pernah salah alamat. Makanya bekerjalah denga sebaik2nya untuk menjemput rezeki tersebut dengan halal

  • Hariyadi says:

    Wah masarief dah lama gak ketemu nih.. Ym nya offline terus yah? saya padahal ingin bgt nbgrl ngbrl sama “gajah” biar saya juga jadi calon “gajah” hihihi

    arief maulana Reply:

    @Hariyadi, hahaha… kalao mo janjian YM kirim email aja mas ke tim@ariefmaulana.com.

    nanti saya bisa atur jadwal ym. Memang belakangan status lebih sering invisible mas.

  • Alfred says:

    Tuhan memang luarbiasa mas……
    cukup bergantung padanya saja
    tiada yang lain
    nice sharing mas Arief :sip:

    arief maulana Reply:

    @Alfred, yap.. karena Dialah penguasa langit dan bumi… tempat yg cocok untuk bergantung

  • Tika says:

    Benar sekali tuh mas!
    A must read article.
    Sukses selalu ya

    Salam,
    Tika

    arief maulana Reply:

    Thanx. Sukses jg buat mbak Tika…

  • Tri Agung says:

    Luar biasa, kisah yang inspiratif. benar sekali mas, Allah adalah skenario terhebat tapi kadang kita suka lupa, kita suka memaksakan keinginan kita kepada Allah, padahal itu belum tentu baik menurut Allah.

  • Pingback: Teknologi Untuk Mempermudah Bisnis | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life

  • pasutrisatu says:

    akhirnya harus diakui, usaha tanpa doa sia2 adanya, betul?betul aja deh daripada gak dapat 100 hee

  • noto says:

    wah, betul mas. Semua penuh dengan rahasia.

  • Blogspreneur says:

    Subhanallah…
    Rezeki dari jalan yang tidak terduga…:matabelo:

    arief maulana Reply:

    Bener mas. Ngga terprediksi juga.

  • Pingback: Blackberry Curve 8520 Gemini | Jejak Sang Pemimpi

  • ginaialiya says:

    rejeki manusia tidak akan tertukar..
    ginaialiya recently posted..Penyakit Pada Pria Seiring Pertambahan UsiaMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 336,362 bad guys.

Advertisement
Kategori Tulisan
Arsip