Oleh : Arief Maulana

Alhamdulillah, saya bersyukur ternyata masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk bertemu kembali dengan Bulan Suci Ramadhan. Bulan dimana semua amalan dilipatgandakan pahalanya, bulan dimana segala kebaikan diturunkan, pokoke, bulan yang top abiz lah. Sementara sudah banyak rekan, sanak saudara kita yang tidak bisa bertemu Ramadhan tahun ini.

Bagi yang beragama Islam  saya ucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga diberikan kesabaran dan kekuatan untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah, khususnya di Bulan Ramadhan ini. Mohon maaf lahir batin”

Hari ini adalah hari pertama kita memulai ibadah puasa. Masih santai karena kebetulan pas dengan weekend yang notabene kebanyakan dari kita libur dan enjoy di rumah. Kalau udah mulai hari senin, mulai virus lemes + males mulai menyerang dan memberikan efek samping turunnya produktivitas kerja kita.

Yah, sudah bukan hal yang baru lagi ketika alasan puasa dijadikan alasan untuk agak “bermalas-malasan” yang berujung pada turunnya produktivitas. Padahal seharusnya bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berbuat kebaikan, termasuk tetap produktif.

Bukankah setiap amalan dan ibadah yang positif dan diniatkan untuk kebaikan itu berpahala. Kalau di bulan-bulan biasa udah dapet pahala, apalagi di bulan Ramadhan yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah. Tentu seharusnya kita makin semangat, bukan malah lemes.

Niatkan saja semua pekerjaan kita sebagai ibadah, karena mencari nafkah untuk keluarga. Saya sendiri pun mulai hari senin melaksanakan Kerja Praktek di PT. Dumas Tg.Perak Shipyard. Malah jadi tambah sibuk. Udah kerja praktek, bisnis online, dan kuliah yang mesti menghadapi sidang Proposal Skripsi minggu depan. Namun saya senang jatuhnya di Bulan Ramadhan. Kenapa, karena di Bulan ini peluang segala doa dikabulkan besar sekali. Ehm… that sound good, to accelerate my dream come true.

Apalagi rekan-rekan yang kerjanya full time di bisnis online, wah tambah enak lagi neeh. Ngga kemana-mana, stay cool aja di rumah menghadap layar komputer sambil online online… Hehehe. Pengen? Coba baca dulu artikel saya tentang bisnis online untuk pemula untuk memberikan gambaran pada Anda. Atau kalau memang Anda baru di mengikuti blog ini, silahkan download gratis Panduan The Simple Internet Selling di halaman my product.

Intinya… apapun pekerjaan Anda, jangan jadikan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai ajang alasan untuk malas berproduktivitas. Justru salah satu cara kita menghormatinya adalah dengan melakukan yang terbaik, baik itu aktivitas ibadah maupun non ibadah (bisa jadi ibadah kalau diniatkan).

Saya rasa itu. Kali ini saya ngga mau nulis artikel panjang-panjang. Slow down dulu, karena ada 2 artikel lagi yang mesti ditulis di blog saya yang lain : Rahasia Bisnis Pulsa dan Jejak Mimpi Sukses.

Salam Sukses,
Photobucket
space

Tetap Produktif di Bulan Puasa
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:         

65 thoughts on “Tetap Produktif di Bulan Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,416 bad guys.