Tetap Produktif di Bulan Puasa

Oleh : Arief Maulana

Alhamdulillah, saya bersyukur ternyata masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk bertemu kembali dengan Bulan Suci Ramadhan. Bulan dimana semua amalan dilipatgandakan pahalanya, bulan dimana segala kebaikan diturunkan, pokoke, bulan yang top abiz lah. Sementara sudah banyak rekan, sanak saudara kita yang tidak bisa bertemu Ramadhan tahun ini.

Bagi yang beragama Islam  saya ucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga diberikan kesabaran dan kekuatan untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah, khususnya di Bulan Ramadhan ini. Mohon maaf lahir batin”

Hari ini adalah hari pertama kita memulai ibadah puasa. Masih santai karena kebetulan pas dengan weekend yang notabene kebanyakan dari kita libur dan enjoy di rumah. Kalau udah mulai hari senin, mulai virus lemes + males mulai menyerang dan memberikan efek samping turunnya produktivitas kerja kita.

Yah, sudah bukan hal yang baru lagi ketika alasan puasa dijadikan alasan untuk agak “bermalas-malasan” yang berujung pada turunnya produktivitas. Padahal seharusnya bulan Ramadhan menjadi ajang untuk berbuat kebaikan, termasuk tetap produktif.

Bukankah setiap amalan dan ibadah yang positif dan diniatkan untuk kebaikan itu berpahala. Kalau di bulan-bulan biasa udah dapet pahala, apalagi di bulan Ramadhan yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah. Tentu seharusnya kita makin semangat, bukan malah lemes.

Niatkan saja semua pekerjaan kita sebagai ibadah, karena mencari nafkah untuk keluarga. Saya sendiri pun mulai hari senin melaksanakan Kerja Praktek di PT. Dumas Tg.Perak Shipyard. Malah jadi tambah sibuk. Udah kerja praktek, bisnis online, dan kuliah yang mesti menghadapi sidang Proposal Skripsi minggu depan. Namun saya senang jatuhnya di Bulan Ramadhan. Kenapa, karena di Bulan ini peluang segala doa dikabulkan besar sekali. Ehm… that sound good, to accelerate my dream come true.

Apalagi rekan-rekan yang kerjanya full time di bisnis online, wah tambah enak lagi neeh. Ngga kemana-mana, stay cool aja di rumah menghadap layar komputer sambil online online… Hehehe. Pengen? Coba baca dulu artikel saya tentang bisnis online untuk pemula untuk memberikan gambaran pada Anda. Atau kalau memang Anda baru di mengikuti blog ini, silahkan download gratis Panduan The Simple Internet Selling di halaman my product.

Intinya… apapun pekerjaan Anda, jangan jadikan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai ajang alasan untuk malas berproduktivitas. Justru salah satu cara kita menghormatinya adalah dengan melakukan yang terbaik, baik itu aktivitas ibadah maupun non ibadah (bisa jadi ibadah kalau diniatkan).

Saya rasa itu. Kali ini saya ngga mau nulis artikel panjang-panjang. Slow down dulu, karena ada 2 artikel lagi yang mesti ditulis di blog saya yang lain : Rahasia Bisnis Pulsa dan Jejak Mimpi Sukses.

Salam Sukses,
Photobucket
space

  1. Bila canda membuat tertawa. hati bahagia Wajah Ceria. Maaf dipinta segala dosa. Sambut gembira puasa mulia. selamat menjalankan ibadah puasa…

  2. Alfred | Man Against The World says:

    Sukse bro…selamat berpuasa pokoke:sip::sip: eh kalo mo komen di blog saya, sekarang udah bisa mas….untuk ada pak guru Umar Pujakesuma…Sekali lagi, selamat berpuasa buat Rekan-rekan blogger:hore::hore:

  3. Buat Mas Arief dan saudara-saudara yang muslim, selamat menjalankan ibadah puasa, tetap semangat dan semoga menjadi insan yang bertakwa. Amien.

  4. bapakechilpii says:

    Dan yang lebih penting produktifitas puasa itu sendirilah yang harus dipertahankan agar tetap lillaahi ta’alaa tidak sekedar dapat lapar dan haus. Dengan jaga hati, jaga lisan, jaga prilaku dari hal-hal yang menyimpang.
    Mekaten kinten-kinten.

  5. wah thanks mas infonya, btw boleh kah saya menulis info itu di blog saya? saya kira banya teman2 saya yang tidak tahu informasi itu, separuh dari teman kampus saya adalah pengguna facebook !

    • arief maulana says:

      @mjumani, tentu saja boleh mas. Ini informasi positif, makin tersebar makin baik untuk menghindari penyalahgunaan dan meningkatkan kewaspadaan… :sip:

  6. Justru dengan banyak aktivitas malah suka “lupa” sedang puasa tahu-tahu dah sore. Kalo ga ada kerjaan memang bawaannya baca n tidur melulu …

  7. hehe, harus diakui ritmenya berubah di bulan ramadhan. karena ada target-target lain yang ditambah untuk ngejar setoran ruhiyah. pandai-pandai atur waktu ja ya Mas..

    selamat berpuasa Mas, mohon maaf untuk semua khilaf. semoga kita dianugerahi kesempatan menjadi insan sejati, sejatining manusia yang layak disebut sebagai manusia…

    • arief maulana says:

      @onabunga, met puasa juga mbak. Iya… saya begitu masuk bulan puasa mesti rescheduling ulang semua kegiatan.

      Waktu special ibadah ga boleh terganggu…

  8. Ass bunk Arief, jadikan Ramadhan x ini yg terindah jgn lewatkan beribadah, utk menjaga stamina berpuasa cukup 1botol OXYCJDW saat berbuka, sholat Magrib 30mnt kemudian baru makan & minum seperti biasanya, Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT amienn

    • arief maulana says:

      wah silent promotion neeh, hehehe. Saya pake high nutrient calcium powder I dan spirulinanya Tianshi mas. Bener2 fit ditengah padatnya aktivitas di bulan puasa. Hehehe….

  9. Properti tetap Produktif says:

    Justru seharusnya produktifitas semakin meningkan di bulan Ramadhan. Kalau tidur saja dianggap ibadah dan mendapat pahala tentunya, betapa besar pahala orang yang bekerja mencari nafkah untuk keluarganya dengan ikhlas.

    • arief maulana says:

      @Properti tetap Produktif, bener mas. Niatkan saja semuanya sebagai ibadah… maka berlipat yg akan kita dapatkan… :ngelamun: :mataduitan:

  10. Malah ini saat yang tepat untuk melipatgandakan ‘power’ di “Bulan dimana semua amalan dilipatgandakan pahalanya” ya to?:mikir::hore:

  11. Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang says:

    Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1430 H buat mas Arief. Semoga amal ibadah kita semua diterima disisiNya. Amien.

  12. Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang says:

    Semoga segala aktifitas mas Arief di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa tercapai sesuai harapan dan sukses. Amin

  13. Dengan berpuasa semoga menjadikan kita tambah beriman, merenungi segala apa yang sudah kita perbuat. Tentu saja demi kebaikan diri, keluarga dan bisnis ataupun karier:sip:

  14. maaf mas pagi-pagi mengganggu !
    begini mas bisa minta pendapatnya gak ?
    kemaren kan saya posting artikel tentang informasi jangan sembarang upload privat data ke face book, nah dari sekian komentar ada yang
    bilang saya asal posting. Menurut dia eropa dan amerika terikat privacy data protection jadi tidak akan mempublikasikan data milik pengguna facebook kalau tidak ada ijin dari pemiik data
    , saya sudah tanggapi dengan dingin dan sebisa saya, tanggapan terakhir di mengcopy paste penggalan
    Privacy Policy-nya Facebook:
    “We do not provide contact information to third party marketers without your permission. We share your information with third parties only in limited circumstances where we believe such sharing is 1) reasonably necessary to offer the service, 2) legally required or, 3) permitted by you.”
    dan dia bilang “Jelas2 disitu tertulis bahwa mereka tidak akan disclose informasi pengguna ke pihak ketiga tanpa ijin dari pengguna”

    mohon pendapatnya!

  15. love to share says:

    Artikel yang bikin semangat mas….

    Karena banyak batu offline yang nimpuk kepala saya blog jadi kurang terurus, tapi pas baca artikel ini tambah semangat lagi….
    Welldone mas

  16. Luthfi Fuadi Majid says:

    wah,

    artikel anda bagus sekali,dan sesuai dengan apa yang saya butuhkan saat ini, saya sangat terkesan dan setuju dengan postingan di atas.

    saya akan kembali lagi lain kali untuk membaca postingan anda yang lain.

    terima kasih dan tetap semangat.

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,745 bad guys.