Oleh : Arief Maulana

dream is the key Sering saya mendengar orang berkata, “Jangan terus-terusan bermimpi. Apalagi mimpinya muluk-muluk. Kalau jatuh sakit.” Anda sering juga kan? Makanya, saya buat postingan jangan berhenti bermimpi. Ada alasan yang sangat krusial hingga akhirnya saya menuliskan semua ini. Karena mimpi begitu penting.

Saya pernah mendengarkan sebuah ungkapan dari pembicara di sebuah seminar, dorongan terbesar yang akan membawa kita sukses bukanlah dorongan dari luar, melainkan dari dalam diri kita sendiri. Melalui mimpi sukses kita sendiri. Nah, artinya apa? Kita masih membutuhkan mimpi-mimpi itu untuk kemudian dijadikan bahan bakar yang akan melejitkan kita dalam upaya menggapai kesuksesan. Seperti lagu soundtrack dalam film laskar pelangi,

“Mimpi… adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah hingga engkau meraihnya…”

Anda lihat… mimpi diletakkan pada urutan pertama. Itu artinya sebelum kita bertindak lebih jauh lagi, kita harus sudah mengetahui secara jelas apa mimpi sukses kita. Mimpi sukses tersebut tak ubahnya dengan visi yang harus dipetakan dengan jelas.

Beda mimpi bisa berbeda pula jalan sukses yang ditempuh untuk mewujudkan itu semua. Begitu mimpi sudah jelas menggambarkan apa mau kita, maka barulah kita bertindak habis-habisan mengejarnya hingga tercapai. Percuma Anda bertindak habis-habisan kalau tidak tahu untuk apa semua itu Anda lakukan. Yang ada malah hanya menjadi looser karena tidak bisa survive.

Belajarlah kepada Wright bersaudara yang terus memimpikan manusia bisa terbang layaknya sebuah burung. Padahal orang tuanya adalah orang nomer 1 yang menentang ide gila itu. Tapi ketika mimpi itu tergambar dengan jelas maka, mulailah Wright bersaudara mengerjakan idenya dengan penuh keyakinan hingga mereka menjadi pelopor pertama penemu pesawat terbang.

Thomas Alfa Edison, menatap sebuah lilin dan merenungi. Terus menerus memimpikan akan ada sebuah malam terang bederang. Tidak ada lagi kegelapan malam karena ada lampu yang menerangi. Dia memimpikan dengan jelas malam yang terang itu seperti apa. Terus-menerus ia memperkuat dan memperjelas mimpinya sambil terus mencoba membuat lampu. Hingga lebih dari 1000 kegagalan tidak mematahkan semangatnya. Mimpinya terlalu kuat.

Albert Einstein, seorang manusia yang ketika masa kecil hidupnya dicap sebagai anak yang aneh dan tidak pandai. Namun masih tersisa satu mimpi yang sangat kuat di dalam dirinya bahwa suatu hari kelak, dia akan menjadi manusia yang disegani, dikagumi dan berjasa bagi dunia ini melalui ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Dengan keyakinan dan mimpinya yang jelas itu, Eistein pun mencari jalan untuk menuntut ilmu hingga pada akhirnya tercapailah mimpinya menjadi manusia paling genius karena telah menemukan sebuah rumus kompleks yang kompleks mencakup dimensi semesta namun mampu disederhanakan menjadi E = MC2.

Jadi berilah warna yang jelas pada mimpi Anda. Hentikan sejenak semua action Anda. Perjelas dan perkuat hingga dari mimpi sukses itu Anda temukan keyakinan mengalir deras dalam diri Anda. Memberi Anda satu energi positif tanpa batas menembus semua masalah, halangan dan rintangan yang menghadang. Memberikan kekuatan atas rasa sakit yang diterima dalam derap langkah perjalanan Anda menuju sukses. Bukankah sukses itu adalah sebuah perjalanan panjang.

Salam Sukses,
Photobucket
space

Teruslah Bermimpi dan Perjelas Mimpi Sukses Anda
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

97 thoughts on “Teruslah Bermimpi dan Perjelas Mimpi Sukses Anda

      1. @arief maulana, Wah…ketinggalan mas…mau jadi pertamax..malah udah banyak yg komen he..he..he..

        Kemarin dreaming dulu sih mas.:hehe:

        1. @Stop Dreaming Start Action, :ngakak: iya neeh… padahal mas udah saya kasih tau duluan kapan artikel ini keluar…

  • STOOPPP!!! jangan nulis keywords itu lagi! bosaaannn!!!

    sekarang dimana2 orang seperti kesurupan ingin dapat uang 25 juta yang jatuh dari langit!

    bener2 gila! gila2 bener!
    apa kata dunia? tiap hari ngeblog isinya ituuuu doang… ga ada ide lain?
    pliiss deeeh aaahhhh.. :hiks:

    1. pasti besok ada yg protes. ngomongnya:

      mas hengky kalo gak suka ya diem aja, ga usah ikut campur..kita kan masih perlu duit, jangan mentang2 udah bisa ke luar negeri terus ngomong seenaknya.. (hmmm…)

      well, karena saya tau bahwa cari duit itu susah, makanya saya kasih tau dari sekarang.. jadilah orang yang berbeda, supaya rejeki anda juga beda..

      1. @mashengky.com, rejeki emang udah ada yang ngatur.
        dan saya tidak menganggap mashengky mentang2.

        tapi mas sebgai tolok ukur.
        kapan saya bisa jalan2 ke luar negri trus mashengky yang balesin komentar blog saya
        hehhe (piss dah ah…)

        1. @Candradot.com, yup. Makanya Ust. Mansur and AA Gym bilangnya bukan mencari rejeki, tapi menjemput rejeki…

          Eh… kita ber-3 round the world trip yuk! :ngelamun:

      2. @mashengky.com, makanya judulnya beda mas. Dari segi isi juga membahas dream more important then action… of course as a first step :hihi:

    2. @mashengky.com, Hua..huaha..Mas Hengky aja yang lagi liburan ke luar negeri bisa stress gara-gara kontes ini yach….

      :hehe:

      Apalagi yang masih disini, tiap hari itu melulu yang dikonsumsi…tapi kok malah tambah seru aja kontes ini….makin panassss.

    3. @mashengky.com, walah mas.. saya barus saja buat entry dengan keyword itu :kringetan:
      Gapapa wis ya.. nggak setiap hari kita dapat keyword yang rame begini. Kan ga nyambung kalo saya pakai keyword “Manohara” untuk tarik traffic. Mbok kasi permakluman bagi kami2 yang newbie ini :hiks:
      Hehehehe SEMANGAT! :wooo:

    4. @mashengky.com, sabar juragan, maklumlah biar kita juga bisa ikut keliling Eropa seperti Mas Hengky sekarang :sip: amin…

      1. @aliyusrie.com | Blog Bisnis Internet, kalau mo keliling eropa ya… ngga cukup dengan kontes SEO doang mas…

        Butuh memperkokoh bisnis yang kita jalani. Bangun sistem dan buat itu menjadi mesin passive income yang luar biasa… :sip:

        1. @arief maulana, iyalah mas Arif, paling tidak bisa buat beli oleh-oleh :sip: mampir mas kbetulan ada yang baru selesai dibuat :hore: sukses

      1. @fadly muin, gimana mas… mo bikin kontes SEO tandingan..? Hehehe pake keyword start dreaming stop action… hahaha :sip:

    5. @mashengky.com, Betulll………
      tapi, jangan salah, kalau di blogku itu walau judulnya stopdreaming start nge-ction, tapi isi-nya mantap,…

      penuh inspirasi, gak percaya, coba aja diliat.
      Pasti ketagihan, huahuahuahua……………….
      ======
      poko’e :
      TAK GENDONG KE MANA-MANA,…..
      TAK GENDONG, KE MANA-MANA,………
      TAK GENDONG KE MANA-MANA,…………

      :ngakak:

  • Itulah hebatnya mimpi, punya makna “sebenarnya” juga punya makna “kias”.
    Makna sebenarnya mimpi itu akan berhenti, jika kita bangun tidur. Namun dalam makna kias, mimpi itu akan terus menyertai kita selagi kita belum action.

    Jadi menurutku antara “start dreaming stop action” versi Mas Arief dan “stop dreaming start action” versi Mas Joko. Adalah SAMA BENARnya, tergantung kita menyikapinya dari makna apa.

    :sip::sip:

    1. @Sumartono, 100… Anda memang cerdas mas Sumartono.
      :hore:
      Ini memang sengaja saya buat dengan permainan bahasa tingkat tinggi. Pengen tahu seberapa paham rekan-rekan disini… :uhuk:

  • gimana kalo jadi,dream fisrt and action next..hehe,malah jadi rancu.tapi rief,tolong dibedakan antara bermimpi,berkhayal,dan berfikir..

    1. @vebriari putri, dream disini itu maksudnya bermimpi put. Kalau sekedar berhayal… biasanya ngga ada action lanjutannya.

      Thanx dah comment :sip::sip:

  • Keep dreaming to action kali mas….

    Kalau saya kok tetap terus bermimpi.., bahkan mimpinya terus bertambah. Kalau disuruh stop mimpi…, enggak lah… yang penting action kita selalu terencana. Saya sering menyebutnya hidup disengaja, tidak spt ikan mati yang berenang mengikuti arus.

    1. @hade, nice… you got the point mas Hade. Wah makin keliatan neeh saya bener2 paham maksud tersirat saya dengan yg just comment to backlink!

        1. @hade, mimpi… action… mimpi lagi (tambah gede)… action lagi… dst. Intinya ngga pernah berhenti bermimpi dan ngga pernah berhenti action…
          :tendang:

  • Intinya klo udah Stop Dreaming Start Action yang banyak mimpi yang akan diwujudkan dalam Action….kalau tanpa mimpi malah Actionnya ngga jelas…he..he..he..:sip:

    1. @Stop Dreaming Start Action, betul sekali mas. Kalo udah nangkep maksud saya kaya mas Handoko ini enak jadinya… :sip:

  • Semua sama benarnya, koq malah debat dan saling serang seperti debat CALEG/Lembaga Survey aja, yang terpenting adalah N+IxUxD=S NIAT yang Ikhlas, IMPIAN/Dream, USAHA, dan serahkan semuanya dengan DOA kepada Allah SWT inysa’Allah SUKSES, kalau belum berhasil ulangi terus sampai tercapai apa yang kita inginkan :hore:

    1. @basuki, disini bukan saling serang malah saling melengkapi satu sama lain.

      Yang ngga jeli melihat akan berpandangan saling menjatuhkan. Dan seperti mas basuki bilang… sebenernya sama benarnya kok… hehehe… sekali-kali saya ngetes pembaca boleh dong.

      Biar tahu siapa aja yg hobi fast reading dan bener2 baca. :sip:

  • Kenyataan hari ini adalah impian kemarin dan impian hari ini adalah kenyataan hari esok. mungkin yang dimaksud “stop dreaming and star action” mempunyai makna bahwa kita harus mempunyai impian tapi bukan terus menerus bermimpi tanpa action, melainkan “ikatlah impian dan wujudkan dalam tindakan” jika sudah tercapai mimpilah lagi. “kejarlah duniamu seakan-akan engkau akan hidup selamanya dan kejarlah akhiratmu seakan engkau akan mati esok” jadi teruslah bermimpi dan berkarya sampai engkau menjumpai Tuhanmu:hiks:

    1. @Tri Agung Y, betul mas. Itulah yang saya maksudkan dalam postingan ini. Sebuah makna tersirat.

      Jangan pernah berhenti bermimpi dan memimpikan sukses kita. Karena ketika kita berhenti, maka itu saat dimana kesejahteraan kita berada pada satu titik balik.

  • udah-udah…kok jadi perang-perangan??? Sing penting bagaimana kita bisa survive menghadapi krisis global n pilpres…Eh “survive menghadapi krisis global n pilpres” juga merupakan mimpi kan???:puyeng:

    1. @Does Ichtiah CP, wah, berarti mbak Does kemakan neeh sama isu perang dingin.

      Kita bukan sedang perang mbak. Apa yg saya tuliskan disini lebih pada apa yg ada di pikiran bout dream and action.

      Kebetulan aja kok keyword itu jadi sensi. Hahaha…

      Maka dari itu dalam postingan di atas, saya ngga asal ngomong kan. Ada sumber backup. Saya haturkan sekilas tokoh2… yg mengawali suksesnya dari sebuah mimpi.

      Anyway… temen2 yg fast reading saya yakin ngga akan nangkep makna tersembunyi dari postingan di atas.

      Saya disini sambil menguji kejelian rekan2 pembaca… seberapa jeli mereka melihat maksud tersirat dibalik semua ini.

      Seperti kata Ahira guru saya, kalau kita ngga jeli. GImana mo jadi orang sukses :sip:

  • Mantapp entry-nya Mas Arief.. Jangan pernah ‘follow the crowd’.. Yg beda sendiri itu yg dapat perhatian (for better or worse, itu urusan belakangan :hihi:)
    Btw mas Arief, tumben saya lihat yg komen dg achor text SDSA cuma 1. Itupun keliatannya diedit ya.. Hehehe screening-nya ketat nih..
    Saya setuju untuk jangan pernah menghentikan mimpi. Karena mimpilah yg menjadi ‘motivator’ utama & terakhir ketika dunia menertawakan & menyangsikan Action kita. :sip:

    1. @Adi F. Paputungan, ya mas… mentang2 blog ini do follow… pada pake anchor text SDSA. Sebenernya gpp, cuma kok komentnya itu2 aja. Alias ngga mutu. Asumsi saya cuma ngejar backlink.

      So… do follow saya biarkan cuma yg koment ngga kualitas, acnhor textnya saya ubah.

  • kembali artikel mas Arief ini memberi inspirasi kepada saya, saya setuju mas bahwa mimpi atau impian tetap terus dilanjutkan, tapi mungkin maksud pak Joko disini bukan untuk berhenti bermimpi total tapi berhenti untuk terus bermimpi tanpa melakukan tindakan terhadap mimpi tersebut, sukses mas :sip:

    1. @aliyusrie.com | Blog Bisnis Internet, i know that mas. Bukan bermaksud bilang Mas Joko salah kok. Disamping itu seperti yg saya bilang di atas… saya pengen tahu aja pemahaman pembaca seperti apa… :sip:

    1. @dr.Fachrul, saya bukan musuh mas… Bersaing apa? kontes SEO ta… sayangnya saya ngga ikutan mas. Tapi ngga tahu lagi ya kedepannya. Lihat mood dulu lah! :sip:

  • Saya kira start dreaming stop action perlu dilakukan untuk flash back apa tujuan kita disini…mo membuat orang lain hebat! apa membuat kita hebat…!!!:baca::hehe:

    1. @Winarno, yup. Buatlah diri kita hebat agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Setidaknya sharing ilmu lah… :sikut:

  • wouw.. logika terbalik memang jitu untuk mengungkit keberanian seseorang menggapi tujuannya.. kok mirip yah dengan tulisan terakhirku.. [pendekatan logika terbalik]

    1. @fadly muin, wow… iya ta mas. Berarti kita sehati dan sepemikiran. Soalnya aku belum buka sama sekali blogna mas Fadly. :hihi:

  • betul bgt mas arif..biasanya klo berlawanan malah efeknya bagus/dampaknya mengena…
    semua kesuksesan harus dimulai dari mimpi…dengan berani bermimpi…disertai usaha keras pasti akan action dengan sendirinya…

    klo menang bagi2 mas,hehe…mkn2nya…:sip::sip::sip::sip::sip::sip:

    1. @wiwinds, wah sayang sekali mbak wiwinds… saya ngga ikutan kontes SEO. Tulisan ini hanya sekedar curahan pemikiran dan ide yang keluar begitu saja.

      Entah kenapa, kok tidak ada minta untuk ikut SEO Contest tersebut. :sip:

  • Intinya saya setuju sekali dengan ulasan mas arief di atas. Namun yang dimaksudkan dengan STOP DREAMING bukan sekedar berhenti bermimpi, tapi : berhenti cuma bermimpi tanpa diiringi aksi.

    Jadi saya yakin, slogan yang dibuat Pak JS itu bukan bermaksud mendoktrin kita agar berhenti bermimpi. Tapi lebih kepada : berhentilah cuma bermimpi terus-menerus tanpa aksi nyata untuk mewujudkannya :ngakak:

    Jadi intinya, mimpi tetap penting. Tanpa mimpi, tiada aksi. Tanpa aksi, mimpi tinggal sekedar khayalan. Dan tanpa mimpi yang jelas dan kuat, aksi pun sekedar latah atau sekedar dorongan sesaat.

    1. @iskandaria, start dreaming then action. Keep dreaming keep action until success. Itu maksud sebenernya dari posting ini…:hihi:

      1. @arief maulana, atau mungkin juga merupakan suatu circle atau lingkaran siklus antara dreaming dan action seseorang dalam mencapai keberhasilan yang berkesinambungan.

  • ikutan komentar..

    Pertama kali mendengar kata “Stop Dreaming”, yang terbayang dalam pikiran saya adalah sebuah dunia yang kering, gersang, kaku, mati.. :puyeng:

    Seperti itulah wujud dunia tanpa mimpi. Apalagi bila sengaja ‘mematikan’ mimpi itu sendiri.:no:

    Keberadaan mimpi lah yang memberi warna dalam hidup kita :love:

    Kalo saya lebih setuju “keep dreaming, keep action” karena mimpi dan aksi adalah dua hal yang saling mendukung dan tidak terpisahkan.. :sip:

  • Boleh lah.. ini saatnya bisa muncul ni kata2 Kontes seo dibalik:hihi:
    Saya sendiri masih membangun mimpi, setelah itu mimpi di bangun, betulkan? kalau di bangun dengan Action, Insya Allah Jadi dah..:sip:

  • :sip:… Se7 ni.. buat tulisannya. tapi harus tetep diimbangi dengan action ya.. biar itu jadi mimpi aktif ok!!! he..he..he..right2x sebelum kita take action, harus didahului dengan visualisasi mengenai mimpi kita.. baru setelah itu kita cari cara buat mewujudkan mimpi kita…sukses ya buat arief&kita semua.. saya tunggu tulisan2 sukses berikutnya.. salam sukses ^-^ Nasya

    1. @Nasya Ghaniya, submit aja mbak, emailnya ke form kosong yang sudah ada…. nanti kan dapet email otomatis…

  • :mlorok: dari kacamata penglihatan saya… he2..dah lama ni ga ym-an m arief..so.. tulisan kamu saya setuju… dengan membangun sebuah impian, hidup akan lebih bersemangat dan mempunyai tujuan yang jelas. Mimpi adalah tujuan kemana kita hendak melangkah… tapi jangan lupa bawa peta alias cara / jalan buat mewujudkan mimpi tsb..lalu melangkahlah kemana arah yang kamu tuju. Soal gagal/ suksesnya kita serahkan pada Tuhan.. yang jelas jangan lupa ikhtiar dan do’a ok… biar barokah dunia akhirat. amien..

    1. @Nur Izzah, Petanya ada di visi. Sedangkan prosedur perjalanannya ada di misi. Dengan berbekal spirits yang dibangun lewat mimpi, apapun itu semua possible….:sip:

  • Pingback: Keinginan Untuk Menjadi Kaya | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  • mimpi untuk hidup, dan hidup adalah untuk mimpi. karena mimpilah kita berani menjalani hidup. dan karena hiduplah kita berani membuat mimpi. hidup dan mimpi ibarat suami dan istri. yang keberadaannya masing-masing menjadi alasan bagi yang lainnya dalam menjalani hidup. ya nggak seeh…:clinguk2:

    1. @dream and action, wah… mas Cosa Sang Master mampir ke sini neeh.

      Suatu kehormatan buat aku, hehehe… :muach:

  • kalo kata saya sih aksi itu di awali dari sebuah mimpi jadi orang tidak akan pernah memulai aksi tanpa ada mimpi, atau orang beraksi itu karena mengejar tujuan hidup dan tujuan hidup itu adalah bagian dari mimpi seseorang.

    sebenarnya maksud dari artikel di atas sangat top abis deh dengan makna yang luas dan beberapa contoh tokoh yang sangat terkenal, akan tetapi di balik itu mas arief sengaja bertujuan untuk melihat kejelian para pembaca untuk menganalisanya makanya artikel di atas sedikit terlihat kontroversi sama kontes seo yang sedang berlangsung.

    1. @basmin, Yup bener sekali mas basmin. Saya ingin menyuguhkan arti penting sebuah mimpi dengan bahasa yang berbeda.

      Tidak ada sama sekali yg bertentangan, hanya permainan kata-kata semata.

      Oh ya, saya baru melihat mas Basmin ada disini. Sudah download ebook gratis saya mas? :merokok:

  • Pingback: Sulitnya Bermimpi | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.