Oleh : Trieand

Dear All,

Deg-degan juga neh mo nyoba posting artikel di blog mas Arief.  Tau sendiri kan… blog ini buat aku tuh super duper TOP BGT. Tapi karena si empunya dah ngijinin aku n ditambah dukungan dari bunda Eva… ya modal nekat aja deh…, itung-itung buat mengukur kemampuan diri.

Sebenarnya ini kali kedua aku posting di blog temen, yang pertama di blog Mas Hengky yang menurut aku seh lumayan sukses… hehehe. Tentunya yang sekarang dengan topik berbeda n berharap sukses juga dong…

Di pagi yang cerah, ada seorang petani bunga yang sedang jalan-jalan di sekitar perkebunan bunga. Dia melihat tanaman tetangganya tumbuh jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman miliknya. Nah.. agar tanaman dia bisa menyamai tinggi tanaman tetangganya itu, diapun melakukan berbagai macam cara. Si petani menarik batang tanamannya ke atas satu demi satu hingga tampak lebih tinggi dari tanaman tetangganya tadi. Betapa lega dan bangganya dia melihat karyanya yang dianggap luar biasa tersebut (padahal sesungguhnya bodoh.. hehehe ).

Akan tetapi, tak disangka keesokan harinya, bencana menghampiri si petani bunga tersebut. Semua tanamannya layu dan mati. Nah… rekan blogger yang baek…

Di jaman sekarang ini, banyak sekali kita jumpai orang yang menghalalkan segala macam cara hanya untuk melampaui hasil yang dicapai orang lain. Kita bisa lihat, banyak pelajar yang ingin mendapatkan nilai tinggi, akhirnya mencontek dengan cara-cara yang super canggih. Seorang penjual yang menginginkan keuntungan berlimpah sehingga tega menipu konsemennya.

Tak terkecuali seorang leader networker yang  menginginkan posisi puncak tak sungkan menyabotase jaringan temannya sendiri. Seorang supervisor yang ngebet pengin promosi jabatan tega memfitnah atasannya sendiri. Dan yang kabarnya baru-baru ini terjadi,  seseorang yang ingin sekali menang and tenar dalam kontes tega COPAS karya orang lain secara mentah-mentah. Yah…, masih banyak juga contoh-contoh tak terpuji  yang lain di dunia ini, yang menyebabkan salah jadi benar dan benar malah jadi salah.

Padahal,  ketenaran, kekayaan, jabatan, penghargaan seringkali membuat seseorang itu lupa diri,  egois, serakah yang ujung-ujungnya akan menghalalkan segala macam cara demi mencapai ambisinya. Apakah dengan cara yang demikian ini kesuksesan sejati yang penuh dengan kebahagiaan bisa diperoleh?

Seharusnya, yang perlu kita ingat hanyalah… Barang siapa menabur angin, dia akan menuai badai. Barang siapa menabur kejahatan, maka hasil buruk yang berlipat ganda yang akan dia terima. Ingatlah, hukum alam ciptaan Allah akan bekerja secara NETRAL dan nggak berpihak. Jika kita menciptakan sebab yang baik, makan akibat baik yang berlipat ganda yang akan kita terima.

Banyak sekali bisnis yang menjanjikan jalan pintas atau instan dalam meraih kekayaan berlimpah. Di media-media terutama di internet banyak ditawarkan cara menjadi kaya dalam waktu singkat. Hampir tiap hari kita membaca penawaran dari berbagai bisnis network marketing yang menawarkan menjadi milyarder hanya dalam hitungan bulan, bahkan ada yang dalam hitungan minggu. tapi pada kenyataannya yang sukses hanya bisa dihitung dengan jari. Dan itupun pasti mereka juga melalui usaha yang luar biasa keras sehingga bisa sukses. Intinya tak ada yang instan untuk mencapai kesuksesan.

Benarkah ada sukses instan? Apakah benar ada jalan pintas mencapai sukses? Aku balik bertanya… apakah ada anak manusia yang bisa lahir secara sempurna dalam waktu 1 hari, 1 minggu, atau bahkan 1 bulan? Adakan menara kokoh yang bisa dibangun dalam waktu semalam? Jika jawabannya TIDAK, demikian juga kesuksesan tak ada yang datang secara instan.

Allah telah menciptakan Alam semesta ini dengan begitu sempurnanya, dengan hukum-hukum alam yang begitu teratur. Segala sesuatu di alam ini telah diatur sesuai suklus dan waktu untuk tumbuh dan berkembang menjadi sempurna. Jika kita benar-benar ingin mempraktekkan rahasia kesuksesan, pembelajaran yang paling mudah bisa kita dapatkan adalah pada cara kerja para petani. Bagaimana seorang petani bekerja mulai dari mengolah lahan pertaniannya hingga panen raya. Itulah konsep berpikir yang seharusnya kita terapkan pada diri kita. Harus ada lahan yang subur, bibit yang unggul, air yang cukup, matahari, pupuk, cuaca yang sesuai, musim yang sesuai, dan lain-lainnya. Dan juga yang terpenting perawatan secara konsisten. Jika semua itu terpenuhi maka akan terjadi panen raya.

Hal yang sama juga terjadi dalam kehidupan nyata. Mengutip kata-kata seorang pakar tapi aku lupa namanya yang intinya seperti ini…

Jika faktor-faktor kesuksesan telah dijalankan dengan benar pasti kesuksesan sejati akan dengan mudah kita peroleh.

Selamat membangun kesuksesan anda sendiri, sukses ada di tangan anda bukan ditangan orang lain… okey…

Best Regard,

trieand

Tak Ada Sukses Yang Diraih Dengan Cara Instan
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:         

161 thoughts on “Tak Ada Sukses Yang Diraih Dengan Cara Instan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,429 bad guys.