Show At MBI Amanatul Ummah Pacet

Oleh : Arief Maulana

Kegiatan ini sebenarnya berlangsung minggu yang lalu, tepatnya hari Jum’at tanggal 22 Januari 2010. Hanya saja saya baru sempat menuliskannya disini.

Pun beberapa garis besar kegiatannya bisa Anda baca di blog saya satunya, http://ariefmaulana.net dalam artikel “Menebar Motivasi di Bumi MBI”.

Seperti cerita saya, membawakan materi motivasi untuk murid-murid Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah adalah permintaan yang kedua dari pihak sana. Pada undangan sebelumnya saya diminta mengisi dalam kegiatan LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen), yang notabene ngga jauh berbeda dengan event LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa) yang selama ini sering saya bawakan di kampus.

Dulu alasan saya menolaknya adalah karena berbenturan dengan kegiatan di kampus. Kebetulan waktu itu saya sedang UAS dan tidak mungkin meninggalkannya. Apalagi dosen yang bersangkutan terkenal killer dan tidak suka memberikan toleransi ujian susulan kepada mahasiswa.

Nah, syukur Alhamdulillah untuk undangan kedua saya bisa memenuhinya. Kali ini kegiatan tersebut dikemas dalam rangkaian kegiatan MBI Book Fair 2k10 yang didukung oleh beberapa penerbit buku terkenal dan berlangsung selama beberapa hari.

Jika dalam undangan terdahulu titik berat materi ditekankan pada manajemen dan leadershipnya, maka di MBF 2k10 kemarin pihak panitia (OSIS MBI) meminta materi difokuskan pada motivasi agar bisa berprestasi kapanpun dan dimanapun anak MBI berada. Entah itu masih sekolah ataupun nanti ketika kuliah bahkan kalau bisa ketika sudah di dunia kerja.

Berhubung terkait masalah motivasi, jelasnya materi yang saya susun ngga akan jauh-jauh dari mimpi dan bagaimana menggapai mimpi tersebut. Bahkan sebagai pembuka saya sajikan video penuh inspirasi yang dibuat oleh Sang Penjejak, Danang Ambar Prabowo. Pernah saya ulas sedikit tentang beliau di artikel “Jangan Menertawakan Mimpi Anda”.

Berangkat dari video itu, kemudian saya mengupas 3 komponen penunjang kesuksesan yang saling berkaitan satu sama lain. Semua dikupas satu-persatu. Dan kali ini saya bermaksud mensharingkan kepada Anda materi yang disampaikan waktu itu. Silahkan download materinya di bawah

DOWNLOAD DISINI

Untuk pemaparan lebih detail tentang isi materi saya berikan di postingan berikutnya yang berjudul “Mewujudkan Mimpi Dengan Tindakan”. Yang akan memberikan gambaran kepada Anda bagaimana selangkah lebih dekat bahkan mencapai impian tersebut.

Oke, enjoy my sharing.

Salam Sukses,
arief maulana
space

    • arief maulana says:

      @Mas Noer, alhamdulillah banyak mimpi saya sudah jadi kenyataan mas. Dan materi ini saya susun atas pengalaman.

      Dan ke depan Insya Allah akan banyak lagi yang terwujud.

      Pertanyaannya giliran mas mewujudkan mimpi mas kapan? Let’s move. Don’t let anybody steal your dream.

  1. SaipulHamdi(dot)com says:

    Baru mampir ke blog hebat ini udah dapet oleh-oleh. Ok mas, langsung didownload ya……… terimakasi, salam kenal. Sukses buat Anda

  2. Vidzas Erdien says:

    :hiks: Duh ketinggalan nih. Baru mampir, kemarin liburan dulu ma istri dan anak.
    Baru sempet blogwalking pagi ini. Makasih Mas, sharenya keren! Salam Sukses!!!

  3. Sugiana Hadisuwarto says:

    Mas Arief….action bukan hanya di dunia maya juga ya…di dunia nyata juga sudah action…Hebat Mas.
    Salam sukses.:hore::hore::hore:

    • arief maulana says:

      @Sugiana Hadisuwarto, sebelum di dunia maya, sebenarnya udah lebih dulu di dunia nyata mas.

      Makanya materi disini adalah refleksi dari materi-materi yang saya bawakan. :hihi:

    • arief maulana says:

      @UntungNyata!com | Budhi K. Wardhana, hehehe… masa depan ngga ada yang tau mas Budhi.

      Kadang-kadang malah jalur suksesnya berbeda dengan proses pendidikan yg diterima.

      :hihi:

    • arief maulana says:

      @aas elhasanah, mimpi ngga perlu menajemen aneh-ane. Cuma mimpi kok.

      Yg perlu manajemen adalah tindakan kita untuk merealisasikan mimpi.

      Silahkan baca artikel terbaru saya!

    • arief maulana says:

      @denurs, bagus itu. Karena memang untuk sukses jauh lebih penting bisa memotivasi diri daripada dimotivasi oleh orang lain.

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,948 bad guys.