Oleh : Arief Maulana

Aeres Mbafi
Aeres Mbafi

Alhamdulillah, akhirnya datang juga waktu yang memberikan kesempatan bagi saya untuk bertemu dengan Mbak Fifi alias Aeres Mbafi. Sudah lama sejak kepindahan saya ke Jakarta, ingin bertemu sekedar kopdar dan sharing santai sambil ngopi atau ngeteh gitu.

Saya sendiri sudah agak lama mengenal Mbak Fifi melalui dunia maya. Waktu itu kalau tidak salah Mbak Fifi pernah banyak bertanya soal jasa pembuatan web / blog, yang pada akhirnya saya serahkan job tersebut kepada teman yang ada di Borneo Island sana. Maklum lah, kemampuan saya membuat blog ya standar-standar saja. Editing dan ngelayout sekenanya saja. :D

Bagi yang belum tahu banyak tentang Mbak Fifi, beliau adalah salah satu di jajaran top leader perusahaan multilevel marketing yang cukup mendunia. Grup yang dibina dan dibantu untuk sukses oleh Mbak Fifi sudah cukup banyak. Ngga heran kalau sudah banyak reward yang diberikan oleh perusahaan kepada Mbak Fifi, termasuk salah satu dreamnya bisa jalan-jalan ke luar negeri.

Awal pertemuan saya dimulai gara-gara iseng pasang status di Blackberry Messenger, yang saat itu sedang memberikan blogging private coach pada seseorang di sebuah Mall yang ada di Jakarta Utara. Dari situ, kemudian Mbak Fifi mengajak saya untuk bersilaturahmi. Alhamdulillah weekend minggu depannya memang saya sedang kosong. Saya putuskan untuk bersilaturahmi sekalian sharing sedikit tentang blogging dan internet marketing basic.

Kami bertemu dan memulai acara sharing di Dunkin Donuts Arion Mall, daerah Rawamangun. Janji ketemunya sih jam 9 pagi. Hanya saja karena di pagi harinya saya ada janji dengan seseorang di sana juga, akhirnya saya datang lebih pagi sekitar jam 8. Sambil menunggu Mbak Fifi dan temannya datang, saya mengerjakan order pembuatan blog dari klien. Tentu saja ditemani secangkir cappuccino. Lama sudah, tidak minum kopi favorit saya itu.

secangkir cappuccino
secangkir cappuccino

Begitu kami bertemu, tidak perlu menunggu lebih lama lagi sharing pun dimulai. Saya membuka sesi tanya jawab tentang blogging dan internet marketing basic. Memberikan konsep dasar yang semestinya dipahami sejak awal, baik itu untuk sekedar ngeblog ataupun membangun sebuah web penjualan. Sebelumnya saya sudah berpesan kepada Mbak Fifi untuk membawa laptop dan modem, agar bisa sekalian buka website ataupun blog bila yang sekiranya bisa diambil contoh. Termasuk juga tool-tool yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan web / blog bisnis kita. Tidak hanya soal blogging dan internet marketing basic, saya pun sedikit sharing tentang praktek sederhana marketing via blackberry messenger. Karena walau bagaimana pun, market share dari kalangan pengguna Blackberry cukup besar.

Sesi sharing blogging dan internet marketing basic ini berakhir jam 13.00 siang. Lumayan lah dari jam 9 pagi, hehehe… Usai Shalat Dhuhur, kami pun berpindah tempat ke D’Cost Rawamangun Square. Makan siang sampai menjelang sore. Abis lama juga kami makan siangnya, mulai jam 13.30 sampai 15.30. Bukan lama makannya, melainkan sharing setelah makannya itu.

Disini gantian, Mbak Fifi yang banyak sharing bagaimana beliau menjalani kehidupan. Mulai dari mengatasi masalah hidup yang tak pernah berhenti datang, action untuk mencapai goal dan dream yang sudah dimiliki, bagaimana mengelola organisasi bisnis yang di dalamnya ada banyak orang dengan berbagai latar belakang dan karakter, sampai masalah personality plus khususnya parenting personality plus. Banyak hal yang saya dapatkan dari beliau. Rasanya malah lebih banyak dari ilmu yang saya sharingkan. Well, berkah silaturahim. Rezeki yang dijamin oleh Allah, salah satu dari empat sumber begitu kata Mbak Fifi. Kalau ingin tahu apa tiga sumber rezeki lainnya, cek saja tweet-tweet Mbak Fifi di @aeresmbafi.

internet marketing
internet marketing

Niatannya cuma sharing sedikit tentang blogging dan internet marketing basic, eh saya dapatnya banyak sekali hari kemarin. Lagi-lagi berkah silaturahim dan berbagi. Sempat saya share juga di twitter lewat hastag #BerbagiMakinUntung. Silahkan yang mau ngetrack ke twitter. Intinya sih kalau kita senang berbagi, ngga akan ada ruginya.

Pertemuan kami pun berakhir di Halte Transjakarta Bea Cukai. Yah, biar saya ngga repot pulangnya. Tinggal naik sekali aja dan turun di Halte Transjakarta Plumpang Pertamina dekat kost. Biar ngga terlalu capek juga, karena malamnya saya ada janji lagi bertemu dengan teman dunia maya di Mall Artha Gading.

Nah, buat temen-temen yang ada di Jakarta ayo kalau mau ketemuan dan silaturahim juga. Mau sharing apa juga terserah. Tidak harus soal blogging atau internet marketing. Kalau bisa ramai-ramai biar bisa kenal lebih banyak teman lagi dan lokasinya lewatan jalur bus transjakarta, biar mudah transportasinya. Maklum saya kan baru di Jakarta, biar ngga nyasar kemana-mana. Kasihan ntar yang repot-repot nyariin :p

Itu dulu sharing dari saya. Ngga pake foto-foto karena lupa dan ngga bawa kamera pula.

Sharing Blogging dan Internet Marketing GRATIS bersama Mbak Fifi
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                     

47 thoughts on “Sharing Blogging dan Internet Marketing GRATIS bersama Mbak Fifi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,429 bad guys.