Oleh : Arief Maulana

Tjandra Danny
Sebenernya saya ngga nyangka bakal ketemuan sama Mas Danny lebih dulu ketimbang blogger-blogger yang ada di Banten. Jujur saya malah baru tahu kalau Mas Danny “nongkrongnya” di Cilegon. Yang ada malah planning saya mau ketemuan sama blogger seperti Arief Rizky ataupun Mas Budhi K. Wardana yang ada di Tangerang. Eh malah Mas Danny duluan yang menyapa lewat SMS dan mengonfirmasikan posisi saya yang memang sedang berada di Cilegon. Katanya dia tahu saya di Cilegon dari artikel saya. Dan bertemulah kami hari ini.

Saya mengenal Mas Danny lewat dunia maya. Yang saya tahu, beliau salah satu murid dahsyatnya Pak Tung Desem Waringin. Saya bilang murid dahsyat, karena dari obrolan singkat kami, yang saya tangkap beliau mempraktekkan ilmunya Pak Tung.

Menyebut nama Tjandra Danny (sebelum bertemu langsung) 2 hal yang langsung terbersit di benak saya : Pakar SEO dan Kartu Kredit. Pakar SEO karena ilmu SEOnya bagus dan sederhana tapi powerfull, apalagi belajar langsung dari masternya Ali Akbar. Dan Kartu Kredit karena beliau seingat saya pernah membagikan ebook gratis tentang bagaimana mengoptimalkan Kartu Kredit. Katanya sih ntar ke depannya bakal dijadikan produk premium dan berbayar.

Setelah bertemu langsung, makin bertambah rasa kagum saya. Ngga cuma mengandalkan bisnis internet, Mas Danny punya bisnis real. Bisnis Properti dan Toko Komputer, dan itu sempat dia sharingkan banyak, termasuk beberapa trick rahasianya. Yah, walau tidak mendetail setidaknya benang merah dan garis besarnya saya tangkap. Jadi ingat waktu saya ikut Free Seminar Properti di Gramedia Expo Surabaya dulu.

Saya bilang Mas Danny ini cerdas. Kemampuannya memodifikasi ilmu ‘standar’ yang beliau dapatkan dan menjadikannya ‘senjata pemungkas’ benar-benar patut diacungi jempol. Dan memang seharusnya seperti itu. Kalau mau mendapatkan hasil yang berbeda, lakukan hal yang berbeda. Think out of the box.

Di pertemuan kami lebih banyak sesi Mas Danny yang bercerita (sssst… sesuai harapan saya itu hehehe…). Ilmu komunikasinya bagus, membuat saya cukup menikmati setiap cerita yang tertuang. Dan saya senang juga karena banyak hal yang bisa dipetik dari beliau. Rasanya, Anda perlu bertemu dengan anak muda yang luar biasa ini. Saya seperti menemui Pak Tung di usia muda. Sebenarnya secara usia sih ngga jauh dari saya, tuaan Mas Danny 3 tahun. Tapi secara finansial jomplang banget saya dan dia, hahaha…

Saya cukup bersyukur frekuensi kami sama. Jadi apapun pembicaraan kami, sudut pandang yang ada sama meski topik pembahasan berbeda. Kalau Mas Danny banyak bercerita tentang sepak terjang bisnis propertinya (suka dukanya), internet marketing, JV ilmu hypnosis dan The Secret, communication skill, dll. Saya hanya sebatas share tentang blogging, penulisan, awal mula terjun di internet marketing. Malah kalau bisa sih saya maunya Mas Danny aja yang cerita terus, saya yang menyerap ilmunya hihihi…

Sayangnya pertemuan ini singkat sekali. Kami hanya sempat saling sharing 2 jam saja, mulai jam 5 sore hingga jam 7 malam di salah satu resto di Cilegon. Tapi pada tahu dong, 2 jam bersama orang berkualitas jauh lebih baik daripada cangkruk ngga jelas selama berjam-jam. Lagipula saya pikir ini hanya awal. Mungkin nanti, entah kapan kami harus bertemu lagi untuk sharing lebih dalam, dengan durasi yang lebih panjang tentunya. Mumpung saya masih di Cilegon :D

Ehm.., berkat Mas Danny juga saya jadi bisa merasakan feelnya naik mobil BMW. Kebetulan ada tuh di dream book saya. Pernah kan saya share sama Anda semua, kalau punya dream visualisasikan dan cari feelnya. Visualisasi saya punya BMW sudah ada dan hari ini saya dapet feelnya. Next time saya punya sendiri nih, amin.

Daripada melebar kemana-mana saya cukupkan cerita hari ini. Kalau Anda lagi main ke Cilegon, sempetin deh ketemuan sama Mas Danny. Sama saya juga sih (kalau masih disini). Main-main juga ke blognya karena barusan saya lihat lagi isinya bagus. Cuma sayanya aja yang agak sulit untuk blogwalking karena koneksi.

Semoga bermanfaat. Happy nice weekend.

Salam Sukses,
arief maulana
space

Sharing Bersama Tjandra Danny di Cilegon
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                 

53 thoughts on “Sharing Bersama Tjandra Danny di Cilegon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,429 bad guys.