Sederhana, Mulailah Dari Hal-Hal Yang Anda Tahu

Oleh : Arief Maulana

Salah satu kelebihan dari era informasi sekarang ini adalah Anda bisa dengan cepat dan bebas mendapatkan informasi apapun yang Anda butuhkan. Sayangnya, bagaikan pedang bermata dua, bebas dan cepatnya arus informasi ini tidak hanya menguntungkan dan mendukung visi sukses Anda namun sebaliknya, juga bisa membuat Anda tidak bergerak kemana-mana.

Seringkali load informasi yang begitu banyak hanya akan membuat kita membaca, berpikir, membaca lagi, berpikir lagi, dan begitu seterusnya, hingga kita melupakan satu bagian yang paling penting yaitu… ACTION / BERTINDAK!.

Padahal untuk mencapai tujuan di penghujung perjalanan kita yang dibutuhkan adalah membuat langkah pertama, untuk kemudian melangkah. Ditambah lagi dengan satu jebakan maut yang menanti kita.

Jebakan itu adalah… PERSIAPAN YANG SEMPURNA.

Ini nih, penyakitnya. Ketika kita sudah memiliki visi sukses yang begitu sempurna, maka kecenderungan kita adalah membuat persiapan yang sempurna. Memastikan segala sesuatunya sempurna, baru kemudian melangkah. Ujung-ujungnya? Sama saja, tidak jalan juga.

Anda pengguna OS Windows di PC? Anda lihat, hampir setiap 2 tahun sekali muncul versi terbaru dari OS Windows ini. Tahu, kenapa selalu ada versi baru. Atau kalau pun masih menggunakan versi lama yang orisinil, selalu ada update dari pihak Microsoft? Karena TIDAK ADA program / software / OS yang SEMPURNA. Semua selalu punya kekurangan yang dari waktu ke waktu diperbaiki.

Begitu juga seharusnya dengan kita. Ketika kita sudah memiliki visi yang jelas, misi yang jelas, maka selanjutnya ya tinggal melangkah. Jangan terjebak pada persiapan yang sempurna. Sekiranya persiapan dirasa cukup, mulai saja. Nanti seiring dengan berjalannya waktu kita bisa evaluasi apa kekurangannya dan perbaikan macam apa yang kira-kira dibutuhkan.

Tidak perlu hal yang rumit, itu ada masanya.

Tidak perlu menunggu sempurna, karena kesempurnaan tidak akan pernah ada.

Yang perlu kita lakukan adalah sebuah langkah sederhana. Mulailah dari hal-hal yang kita tahu. Lakukan, evaluasi, lakukan lagi, evaluasi lagi dst. Sederhana bukan? Selamat mencoba. :D

Mulailah Dari Hal-Hal Yang Anda Tahu
Mulailah Dari Hal-Hal Yang Anda Tahu
  1. Luar biasa artikelnya, memang benar jika tidak pernah ada tindakan dari sekarang impian kita tidak akan pernah terwujud.

    Saya pun memulai usaha rental mobil tak pernah menunggu sampai keadaan sempurna, meskipun di tengah jalan sering mengalami kendala, tapi itu lebih baik daripada tidak jalan sama sekali.

    Terima kasih atas artikelnya.

    wah mantap, satu lagi contoh orang yang langsung action. Tidak menunggu segala sesuatunya menjadi sempurna terlebih dahulu.

    Armada Kasih Sejahtera recently posted..Tips Berkendara Mobil Dalam Kondisi HujanMy Profile

  2. bener-bener pak, yang terpenting actionnya.. walaupun punya segudang ilmu tanpa action hasilnya nol, tapi jika mempunyai 1 ilmu dan kemampuan jika action itu sesuatu hal yang baik untuk meraih keberhasilan

    Jadi ingat hadits nabi, “Sampaikan walau hanya 1 ayat.” Senada kan. Tidak menunggu semuanya sempurna dulu.

    Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil recently posted..Jika Mengalami Kegagalan Berbisnis? Inilah SolusinyaMy Profile

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 472,229 bad guys.