Oleh : Arief Maulana

Cruise On You
Cruise On You

Kalau biasanya saya menyuguhkan review buku bertema motivasi seperti Andrie Wongso Sang Pembelajar atau buku manajemen diri seperti Cara Gampang Mengelola Keuangan Pribadi dan Keluarga, maka untuk weekend kali ini saya hadirkan sebuah buku fiksi yang menarik, namun mengandung moral of story yang kuat.

Kisah dimulai ketika Marella kecil berusia 9 tahun bersama keluarganya mengadakan tamasya ke Pelabuhan Tg.Priok. Disanalah Marella pertama kali melihat dan jatuh hati di pandangan pertama pada sebuah Kapal Kontainer bertuliskan MAERSK. Sejak saat itu Marella memimpikan bahwa suatu saat nanti dia akan menaiki kapal tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya Marella sadar bahwa kapal kontainer itu tidak bisa dan tidak menyenangkan untuk dinaiki, dan dia pun mengubah impiannya menjadi lebih keren. Sebuah KAPAL PESIAR.

Bagi sebagian kecil orang, menaiki sebuah kapal pesiar adalah hal yang mudah. Namun, tidak demikian untuk Marella yang berprofesi sebagai creative ilustrator bergaji sekitar 2 jutaan. Tahu sendiri kan, itu hiburan dan tamasyanya orang-orang berduit.

Karena begitu besarnya impian Marella untuk naik kapal pesiar, dia pun tidak melewatkan saat ada sebuah kontes berhadiah yang menawarkan tiket perjalanan 7 hari di atas Royal Caribeean Cruise, untuk 2 orang. Kontesnya mudah, hanya mengirimkan foto romatis dengan belahan jiwanya sebelum valentine.

Demi memenangkan itu, Marella mengirimkan foto dirinya bersama Jonas, mantan pacarnya, yang sudah 2 tahun tidak berhubungan. Dan… BERHASIL. Yeah, Marella memenangkan tiket itu. Tapi, itu bukan akhir kebahagiaan karena impiannya naik kapal pesiar tercapai. Itu baru awal, ya awal dari perjuangannya.

Marella tidak membaca syarat dan ketentuan yang dituliskan. Hadiah hanya boleh diambil sendiri, melainkan bersama-sama dengan pasangan dalam foto disertai KTP sebelum tanggal 23 Februari. Padahal kontak terakhir Marella bersama Jonas adalah 2 tahun yang lalu. Well, sanggupkah Marella mewujudkan impiannya? Ehm, saya tidak mau spoiler disini. Ada baiknya Anda baca sendiri.

Saya bukan orang yang mengikuti perkembangan novel-novel fiksi model beginian. Pun bukan juga ilustrasi covernya yang menarik dan ada gambarnya kapalnya, lantas saya memiliki novel ini (mentang-mentang anak perkapalan).

Saya tertarik justru setelah ada beberapa temen The Hermes (Genk Penulis Muda, berpusat di Jakarta) membaca dan menuliskan resensinya. Ada Pia Zakiyah, Siti Asiah dan Dansapar. Dari sana saya langsung interest dengan novel ini. Dan benar saja tidak sia-sia saya memilikinya.

Margareta Astaman, selaku penulis, mampu menyajikan cerita dengan sangat apik dan renyah. Gaya menulis yang santai dan banyak mengundang gelak tawa membuat saya betah untuk mengeyampingkan tugas dan membaca tuntas buku ini. Pun adik saya, Firman jadi ikut-ikutan kaya orang gila yang ketawa-ketawa sendiri baca buku ini. Yang terpenting justru pesan tersirat yang disampaikan penulis. Jangan sekedar menjadi pemimpi, tapi berjuanglah mewujudkan mimpi itu!

Karena Anda udah baca reviewnya disini, saya kasih DISKON 20% neeh, untuk yang mau beli via online bookstore. Langsung aja meluncur ke www.TokoSerambi.com. Cari aja di sidebarnya, link BUKU ATRIA NEW. Nah, cari deh buku CRUISE ON YOU. Beli, baca, dan ikutan juga kontes reviewnya. Hadiahnya keren, info selengkapnya soal kontes review bisa baca disini!

Selamat berakhir pekan,
arief maulana
space

Review : Cruise On You
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

24 thoughts on “Review : Cruise On You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,431 bad guys.