Oleh : Arief Maulana

Anda pernah mengalami krisis kepercayaan diri? Percaya atau tidak saya pernah mengalaminya. Merasa tidak PD dengan semuanya dan cenderung penutup, tidak mau terbuka serta susah bergaul dengan orang lain di luar keluarga. Saya bersyukur, orang tua tidak henti-hentinya berusaha mengikis juga menanamkan dalam benak saya bahwa setiap manusia itu bernilai dan istimewa. Hanya tinggal kitanya, mau menyadari hal tersebut dan membuatnya berpendar atau tidak.

You Are Likeable

Ah, andai saja buku “You Are Likeable” yang ditulis oleh Jed Revolutia ini hadir ketika masa-masa kritis tersebut, mungkin transformasi yang saya lakukan tidak perlu menyita waktu lebih lama. Dan saya bisa segera berubah menjadi lebih baik secepat mungkin, meski tidak pernah ada yang instan.

Buku ini mengisahkan tentang perjalanan Jed yang notabene memiliki masa lalu cukup kelam dan sangat mempengaruhi baik itu pola pikir, sikap maupun tingkah lakunya. Penulis menjadi sangat tertutup dan parahnya lagi ia tidak menyukai dirinya sendiri.

Saya pernah mendengar sebuah ungkapan, “Bagaimana orang lain mau menghargai Anda, bila Anda tidak bisa menghargai diri sendiri.” Itulah yang sedang terjadi. Ketika Jed “bercermin” dan tidak menyukai bayangan yang ada di cermin tersebut, maka praktis lingkungan di sekitarnya pun demikian. Tidak ada orang yang menyukainya. Semua selalu tentang penerimaan. Bukankah kebanyakan dari kita rela melakukan apa saja agar bisa diterima oleh lingkungan atau komunitas kita?

Perjalanan kisah dalam buku ini dimulai dengan sebuah bab “You’re The Hero” yang berusaha menyadarkan kita semua bahwasanya tidak akan pernah ada pahlawan yang datang dari luar untuk menolong dan membantu kita berubah menjadi lebih baik dan likeable. Kita lah pahlawan tersebut. Dari dalam diri kita lah nantinya perubahan itu dimulai.

Kisah pun berlanjut dengan bagaimana tahapan-tahapan yang dilalui oleh Jed hingga pada akhirnya ia sukses berubah. Dari seorang pecundang menjadi seorang pemenang. Anda bisa belajar banyak hal dari buku pengembangan diri ini. Termasuk bagaimana caranya lepas dari pengaruh masa lalu yang membelenggu. Seperti yang pernah saya tuliskan dulu pada artikel “3 Hal Yang Mempengaruhi Mindset”, masa lalu adalah salah satu hal yang cukup mempengaruhi cara berpikir kita. Ujung-ujungnya akan terbawa pada bagaimana kita bersikap dan bertindak.

Akhir kisah ditutup dengan bab “Winner In You”. Tidak ada alasan lagi untuk Anda mengelak dan tidak menjadi pemenang dalam perjalanan hidup ini. Ibarat film, mungkin buku ini bisa menjadi semacam “Sang Pencerah”. Anda baca, Anda dapatkan gambarannya. Selebihnya semua tergantung pada bagaimana Anda bertindak. Mau berubah menjadi pemenang atau tetap bertahan sebagai pecundang.

Buku “You Are Likeable” merupakan satu dari trilogi buku “URable” yang ditulis oleh Jed Revolutia. Kalau tidak salah, buku keduanya “You Are Loveable” akan menyusul pada bulan Februari. Dan buku terakhir diberi judul “You Are Adoreable”. Saya jadi tidak sabar menanti lengkapnya trilogi buku ini.

Desain layout yang dinamis serta beberapa ilustrasi pendukung membuat buku ini enak untuk dinikmati. Anda bisa membacanya di waktu-waktu luang. Ditulis dengan gaya yang santai, mirip dengan model tulisan blogger karena memang diambilkan dari kisah yang pernah ditulis di blognya (setahu saya begitu).

Buku dibuat dalam 2 versi. Versi PDF dibagikan secara gratis dan versi cetak yang berbayar. Isinya sama saja. Hanya versi gratis disisipi dengan iklan-iklan dari sponsor. Tidak demikian dengan versi cetaknya. Saya sendiri beli versi cetaknya karena lebih nyaman untuk dibaca dan mau saya koleksi buku trilogi Urable tulisan Jed Revolutia ini.

Langsung saja :

  • Versi Gratis, bisa Anda dapatkan DISINI
  • Versi Cetak, silahkan lakukan pemesanan DISINI

Khusus untuk wilayah Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya pemesanan buku cetak bisa langsung ke teman saya, ASRI ADIASTRA (@asriadiastra) di 08563459579. Kebetulan masih ada stok dan pengiriman bisa lebih cepat karena satu wilayah.

Info lebih lanjut silahkan kunjungi www.Revolutia.Info

Semoga review singkat ini bermanfaat. Saran saya segera dapatkan bukunya, terserah yang versi gratis atau versi cetaknya.

Regards,
arief maulana
space

Review Buku You Are LIKEable
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

77 thoughts on “Review Buku You Are LIKEable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,556 bad guys.