Oleh : Arief Maulana

Secangkir Kopi Manis, seperti judul bukunya seperti itulah gambar cover yang digunakan. Begitu sederhana, simpel dan elegan. Membuat saya tidak bisa menolak untuk mengambilnya dari rak buku dan membaca sinopsisnya. Pada akhirnya saya pun membelinya. Buku pertama yang saya beli sejak saya menginjakkan kaki di bumi Cilegon.

Secangkir Kopi Manis
Secangkir Kopi Manis

Buku ini lahir dari keinginan penulisnya, ANDY YUSENO, untuk bisa menikmati secangkir kopi manis di pagi hari. Tentu tidak seperti kita kebanyakan yang minum kopi supaya waktu kerja ngga ngantuk, melainkan minum kopi untuk menikmati hari tanpa repot dengan rutinitas pekerjaan yang membelenggu.

“Motivasi dan Inspirasi Sukses Pribadi”, begitulah bunyi taglinenya dan seperti itulah gambaran isi bukunya. Tentang motivasi dan berbagai inspirasi yang bisa membuat kita bersemangat dalam setiap upaya mewujudkan impian kita apapun itu.

Bicara soal motivasi, mungkin yang terbersit di benak kita adalah bacaan berat dan bikin ngantuk. Seperti halnya tulisan di blog ini, mungkin juga membuat Anda merasa malas dan ingin segera menutup blog saya. Hahaha… Tapi tidak dengan buku ini. Dikemas dengan bahasa yang ringan, mudah dicerna, dan bisa Anda nikmati sambil menyesap secangkir kopi baik di pagi hari ataupun sore hari. Ngga usah banyak-banyak cukup 1 bab per hari, seperti yang saya lakukan.

Buku dan Kopi
Buku dan Kopi

Dikemas dalam berbagai contoh kejadian nyata, Andy Yuseno, mampu menghadirkan nilai-nilai pelajaran kehidupan yang bisa kita teladani. Bisa kita praktekkan. Sehingga menjadi referensi yang bagus untuk menelaah lebih jauh kesalahan langkah-langkah yang kita tempuh, membenahi cara pandang dan teknik-teknik kita. Tentu saja dalam koridor upaya mewujudkan impian kita, apapun itu.

Seperti halnya Televisi. Disaat sekarang banyak tontonan yang kurang mendidik ataupun pembentukan pola pikir yang tidak sehat dari media-media secara tidak langsung, ternyata ada beberapa aspek yang bisa kita petik. Beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran untuk membantu pencapaian setiap usaha kita. Ini diulas pada Bab XIII.

Ada juga pelajaran yang disajikan oleh Andy Yuseno dalam bentuk analogi “Khasiat Obat Bagi Si Sakit”. Ini disajikan pada Bab XX. Obat kebanyakan pahit bukan? Tapi siapapun yang sedang sakit kebanyakan membutuhkan obat, baik itu yang alami ataupun yang kimiawi.

Itu sebagian dari banyak pelajaran yang bisa kita petik. Tentu saja pembahasannya tidak sesingkat tulisan review ini. Harapannya adalah di akhir nanti kita bisa menikmati secangkir kopi manis di pagi hari sembari mengecap impian manis kita dengan penuh rasa syukur.

  • Penulis : ANDY YUSENO
  • Penerbit : PUSTAKA BINA SWADAYA
  • Jumlah Hal : 211 Halaman + Cover

Ini buku yang bagus menurut saya. Kalau memang berminat silahkan cari di toko buku terdekat. Buat temen-temen yang di Cilegon, silahkan cari di Toko Salemba, Mall Cilegon. Untuk yang doyang ngopi-ngopi di café, boleh lah libur sekali-sekali. Nah, duitnya pake buat beli buku ini. Selamat menikmati. Yuk kita ngopi bareng :)

Review Buku : Secangkir Kopi Manis
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

57 thoughts on “Review Buku : Secangkir Kopi Manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,556 bad guys.