Oleh : Arief Maulana

Ippho Right Santosa
Ippho Right Santosa

Semuanya berawal dari sebuah diskusi ringan dan kecil-kecilan dengan kawan saya tentang rezeki dan jodoh. Akhirnya teman saya ini merekomendasikan sebuah buku yang setelah saya baca memang sangat istimewa. 7 Keajaiban Rezeki, karangan Ippho ‘right’ Santosa. Jujur saja ini bukan buku Ippho Right pertama yang saya miliki. Dulu saya pernah membeli salah satu buku karangannya beliau, Marketing Is Bullshit.

Ngga perlu menunggu lebih lama, sejak diskusi kami itu saya langsung meluncur ke toko buku terdekat di Cilegon untuk mencari buku 7 Keajaiban Rezeki. Sayang sungguh sayang, di Cilegon ngga selengkap di Jakarta ataupun Surabaya. Buku 7 Keajaiban Rezeki yang saya cari ngga ada. Akhirnya terpaksa saya beli di book online store Gramedia dan dikirimkan ke Cilegon.  

  • Sidik Jari Kemenangan
  • Sepasang Bidadari
  • Golongan Kanan
  • Simpul Perdagangan
  • Perisai Langit
  • Pembeda Abadi
  • Pelangi Ikhtiar

Itulah tujuh point yang akan membawa keajaiban rezeki ke dalam kehidupan kita, KALAU DIPRAKTEKKAN. Masih dengan gaya yang khas ala ‘kanan’ –nya Ippho Right, saya sempat heran apa maksud dari 7 frase aneh yang ada di list tersebut. Tapi begitu membaca semua di buku 7 Keajaiban Rezeki, beeeuh… dahsyat.

Doa Shalat Dhuha
Doa Shalat Dhuha

Bicara soal rezeki, di buku  7 Keajaiban rezeki pada dasarnya membagi 3 wilayah yang mesti dioptimalkan bila ingin mempercepat maupun memperbesar kran rezeki. Ippho menyebutnya : Lingkar Diri, Lingkar Keluarga, dan Lingkar Sesama. 7 point dalam list di atas akan terbagi ke dalam 3 lingkaran ini. Tentu saja semuanya dimulai dari lingkar diri, lingkar keluarga, baru kemudian lingkar sesama.

Oh ya, jangan heran kalau ketika nanti Anda membaca 7 Keajaiban Rezeki kesannya seperti ditulis tidak berurutan. Yah, maklum lah. Itu cara kerja Golongan Kanan yang lebih mendominasi otak kanannya. Bertentangan banget dengan orang-orang yang lebih suka memakai otak kirinya dan menganalisis segala sesuatunya (termasuk saya). Meski begitu, tidak mengurangi keasyikan kita dalam membacanya. Ippho Right mampu menyajikan 7 Keajaiban Rezeki dengan enak dan mudah dipahami. Baca saja, ikuti alurnya dan maksimalkan materi-materi tambahan yang ada di dalam CD Bonus.

Ada beberapa point yang sudah saya praktekkan di buku 7 Keajaiban Rezeki, antara lain :

  • Sidik Jari Kemenangan
  • Sepasang Bidadari (meski belum komplit sepasang, baru satu doang)
  • Golongan Kanan (belum semuanya)
  • Perisai Langit (masih kurang beberapa hal)
  • Pelangi Ikhtiar (sama, masih belum maksimal)

Yap, saya baru mempraktekkan 5 saja dari 7 point dan itu pun belum maksimal. Tapi… Bener-bener ngga masuk akal (golongan kanan mana ada yang masuk akal), tambahan rezeki (di luar gaji tetap sebagai karyawan) ada saja yang datang dan itu tidak lama setelah saya berinisiatif untuk serius mempraktekkan apa yang ada di buku 7 Keajaiban Rezeki ini. Beruntun pula, kurang apa coba. Ngga kebayang nantinya kalo semua yang ada di buku 7 Keajaiban Rezeki bisa saya praktekkan dengan maksimal.

Take Action Now
Take Action Now

Ngga perlu binggung prakteknya. Di akhir setiap bab 7 Keajaiban Rezeki, ada hal-hal yang sudah bisa langsung Anda kerjakan. Seperti pesan Ippho Right, jangan terlalu banyak menganalisa ala ‘kiri’. Tapi lakukan berorientasi action seperti golongan kanan.

Kesimpulannya, buku ini very recommended. Mungkin begitu juga dengan buku-buku Ippho Right yang lain. Sepertinya saya harus mengkoleksi lengkap biar benar-benar bisa nyemplung di dunia kanan dan menikmati semua dari 7 Keajaiban Rezeki. Selamat mencoba!

Ps : Sssst… denger-denger kawan saya, Mas Agus Siswoyo udah lengkap sepasang bidadarinya. Kita tunggu undangan dari dia, eaaa

Review Buku : 7 Keajaiban rezeki
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                 

121 thoughts on “Review Buku : 7 Keajaiban rezeki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,560 bad guys.