Oleh : Arief Maulana

Andrie Wongso

Salam Sukses, Luar Biasa!

Bila sudah mendengar ungkapan di atas, maka kebanyakan orang akan langsung teringat pada seorang sosok figur yang sukses di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Andrie Wongso, motivator no.1 Indonesia + pebisnis sukses.

Tidak rugi rasanya saya membeli buku biografi singkatnya, AW Sang Pembelajar. Harga bukunya yang terbilang agak mahal bagi sebagian besar orang mahal (Rp.50.000,-) tidak membuat saya takut rugi untuk membelinya. Dan ternyata memang benar, isinya sungguh LUAR BIASA.

Baru membaca kata pengantarnya saja, saya merasa seolah tersetrum ribuan volt dan menjadi penuh semangat. Padahal sepulangnya saya membeli buku tersebut, badan agak capek dan lemas gara-gara cuaca Surabaya yang panas.

Buku biografi ini tidak seperti buku sejenis lainnya. Lenny Wongso (istri Andrie Wongso) sebagai penulis mampu menyajikan buku luar biasa tersebut dengan gaya yang kocak dan santai. Membuat para pembaca seolah-olah bertemu langsung dengan Andrie + Lenny Wongso untuk mendengarkan kisah hidup mereka berdua.

Buku setebal ± 230 halaman ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan pencerahan dan motivasi untuk bisa sukses. Di buku tersebut Anda akan disodorkan sebuah kisah perjuangan luar biasa yang telah dilalui Sang Motivator.

Disamping itu kabar angin Andrie Wongso tidak lulus SD kemudian sukses menjadi motivator no.1 Indonesia memang benar adanya. Bukan semata-mata pernyataan hiperbolik (melebih-lebihkan) untuk mempopulerkan dirinya. Justru berangkat dari keadaan nelangsa itulah Sang Pembelajar belajar tentang arti sebuah kehidupan.

Dari sini pun kita bisa belajar bahwasanya untuk mencapai sebuah kesuksesan, latar belakang tidaklah penting. Yang terpenting adalah sikap kita dalam menghadapi problematika kehidupan. Termasuk salah satunya adalah dengan menjadi pembelajar.

Ada sebuah ungkapan yang mengagumkan dan memiliki arti filosofi mendalam dipajangnya di cover buku ini. ”Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan kepada manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan.” Itu bukan sekedar ungkapan. Itu adalah jalan hidup Sang Pembelajar. Anda bisa baca sendiri

Satu hal yang saya tangkap di buku ini adalah, ada pendidikan / sekolah yang jauh lebih baik daripada pendidikan formal yang kita enyam sejak kecil. Apa itu? Pendidikan / sekolah kehidupan.

Andrie Wongso mampu menempatkan dirinya sebagai Sang Pembelajar yang terus belajar dari kehidupan di sekelilingnya. Baginya, putus sekolah bukan berarti berhenti dan tidak bisa belajar. Justru kehidupan ini bisa mengajarkan apa arti perjuangan yang sesungguhnya.

Percayalah, 50ribu yang Anda kucurkan tidak akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan dalam buku ini. Bersiaplah untuk tersengat ribuan volt dan menjadi manusia yang penuh semangat untuk terus maju menggapai cita-cita Anda.

  • JUDUL : Andrie Wongso Sang Pembelajar
  • PENULIS : Lenny Wongso
  • PENERBIT : AW Publishing
  • ISI : 230 Halaman Buku Penuh Motivasi

Sebagai penutup, ijinkan saya meminjam slogan Andrie Wongso yang begitu populer :

Salam Sukses, Luar Biasa!
arief maulana
space

Review : Andrie Wongso, Sang Pembelajar
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

62 thoughts on “Review : Andrie Wongso, Sang Pembelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,416 bad guys.