Review : Andrie Wongso, Sang Pembelajar

Oleh : Arief Maulana

Andrie Wongso

Salam Sukses, Luar Biasa!

Bila sudah mendengar ungkapan di atas, maka kebanyakan orang akan langsung teringat pada seorang sosok figur yang sukses di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Andrie Wongso, motivator no.1 Indonesia + pebisnis sukses.

Tidak rugi rasanya saya membeli buku biografi singkatnya, AW Sang Pembelajar. Harga bukunya yang terbilang agak mahal bagi sebagian besar orang mahal (Rp.50.000,-) tidak membuat saya takut rugi untuk membelinya. Dan ternyata memang benar, isinya sungguh LUAR BIASA.

Baru membaca kata pengantarnya saja, saya merasa seolah tersetrum ribuan volt dan menjadi penuh semangat. Padahal sepulangnya saya membeli buku tersebut, badan agak capek dan lemas gara-gara cuaca Surabaya yang panas.

Buku biografi ini tidak seperti buku sejenis lainnya. Lenny Wongso (istri Andrie Wongso) sebagai penulis mampu menyajikan buku luar biasa tersebut dengan gaya yang kocak dan santai. Membuat para pembaca seolah-olah bertemu langsung dengan Andrie + Lenny Wongso untuk mendengarkan kisah hidup mereka berdua.

Buku setebal ± 230 halaman ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan pencerahan dan motivasi untuk bisa sukses. Di buku tersebut Anda akan disodorkan sebuah kisah perjuangan luar biasa yang telah dilalui Sang Motivator.

Disamping itu kabar angin Andrie Wongso tidak lulus SD kemudian sukses menjadi motivator no.1 Indonesia memang benar adanya. Bukan semata-mata pernyataan hiperbolik (melebih-lebihkan) untuk mempopulerkan dirinya. Justru berangkat dari keadaan nelangsa itulah Sang Pembelajar belajar tentang arti sebuah kehidupan.

Dari sini pun kita bisa belajar bahwasanya untuk mencapai sebuah kesuksesan, latar belakang tidaklah penting. Yang terpenting adalah sikap kita dalam menghadapi problematika kehidupan. Termasuk salah satunya adalah dengan menjadi pembelajar.

Ada sebuah ungkapan yang mengagumkan dan memiliki arti filosofi mendalam dipajangnya di cover buku ini. ”Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan kepada manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan.” Itu bukan sekedar ungkapan. Itu adalah jalan hidup Sang Pembelajar. Anda bisa baca sendiri

Satu hal yang saya tangkap di buku ini adalah, ada pendidikan / sekolah yang jauh lebih baik daripada pendidikan formal yang kita enyam sejak kecil. Apa itu? Pendidikan / sekolah kehidupan.

Andrie Wongso mampu menempatkan dirinya sebagai Sang Pembelajar yang terus belajar dari kehidupan di sekelilingnya. Baginya, putus sekolah bukan berarti berhenti dan tidak bisa belajar. Justru kehidupan ini bisa mengajarkan apa arti perjuangan yang sesungguhnya.

Percayalah, 50ribu yang Anda kucurkan tidak akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan dalam buku ini. Bersiaplah untuk tersengat ribuan volt dan menjadi manusia yang penuh semangat untuk terus maju menggapai cita-cita Anda.

  • JUDUL : Andrie Wongso Sang Pembelajar
  • PENULIS : Lenny Wongso
  • PENERBIT : AW Publishing
  • ISI : 230 Halaman Buku Penuh Motivasi

Sebagai penutup, ijinkan saya meminjam slogan Andrie Wongso yang begitu populer :

Salam Sukses, Luar Biasa!
arief maulana
space

  1. Andrie Wongso, Mario Teguh, Ippho Santosa, Tung Desem Waringin adalah 4 nama besar motivator yang menurut saya merupakan HARTA INDONESIA yang paling mahal. kira-kira siapa lagi ya selanjutnya ? Mas Arief mungkin ? :sip:

  2. index of article says:

    saya sangat senang membaca artikel tentang motivasi, terus update mas saya akan berkunjung kesini secara berkala

  3. Latar belakang tidaklah penting, yang terpenting adalah langkah kita dalam menjalani proses kesuksesan.
    Saya kebetulan menjadi subscribernya pak Andre Wongso,jadi saya sering baca artikel yang diberikan oleh pak Andre Wongso.:sip::sip::sip:

  4. Rahasia Pengusaha Kaya says:

    Mantap Pak Arief… di saat kita membaca buku orang-orang sukses, sebenarnya kita lagi berdialog dengan mereka… Mereka menceritakan pengalaman-pengalamannya kepada kita. Lambat laun akan terjadi tranfer nilai-nilai cara berfikir kita sama dengan cara berpikir orang-orang Sukses tersebut. Tidak salah jika ada sebuah ungkapan “Anda Adalah: Siapa Teman Anda dan Buku apa yang anda baca”

    Sukses Buat Pak Arief!

  5. awalnya si saya suka sama AW, makin kesini bosen, setiap seminar isinya sama, cuma Luar Biasa, luar biasa dan luar, dan nggak ada yang bisa di praktekan, hehe.. opini saya si..

    Saya suka dengang Tung Desem Waringin, Mario Teguh, dan James Gwee, karena banyak isinya, dan banyak yang bisa di praktekan, hehe

    :sip:

    • arief maulana says:

      @Maksum Priangga, motivasinya Andrie Wongson pure motivasi mas. Untuk membangkitkan semangat doang.

      Sementara yg lain, mereka punya backend bisnis. Nah, dari bisnis itulah yang kemudian dijadikan cerita suksesnya.

        • @Maksum Priangga, saya pernah langganan sms REG AW. Lumayan juga sih. Sangat menggugah. Kalo rutin dibaca pasti bikin beda diri kita.
          Soal apa sebenarnya bisnis Om AW kan dah jelas dia ahli mengolah kata2 motivasi. Dulu pernah dengar yg namanya kartu Harvest? Itulah bisnisnya. Sekarang tentu seminar2, sms REG, buku, dan majalah luar biasa itu yg jadi dagangannya.

    • arief maulana says:

      @Hosting Murah, iya dijual di umum kok. Kalau ngga dapet juga, coba kontak AW Publishing di official sitenya AndrieWongso.com

  6. lianawati Natawijaya says:

    Thanks untuk sharingnya memang spirit itu yang Mas Arief nagkap karena itulah MOTIVATOR sejati yaitu memotivasisan memompasemangatnya

  7. ketik komputer online says:

    Mas Arief, apakah isi bukunya ada tentang kisah Beliau yang tidak tamat sekolah,,, Karena setahu saya beliau juga Sekolah Dasar Tidak Tamat,, betulkah?

  8. Salam sukses luar biasa !
    Motivator sukses seperti AW ini, betul-betul motivator sejati, Beliau bukan hanya mengajarkan kepada orang lain dan lingkunganya akan tetapi semua itu sudah dipraktekkanya untuk dirinya sendiri.
    Salam Petani.

  9. peluang bisnis says:

    ”Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan kepada manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan.” Bener-bener menginspirasi mazz ..

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,855 bad guys.