Oleh : Arief Maulana

arief maulana, motivator mudaHistory Of BLOG MOTIVASI ARIEF

Hari ini adalah hari istimewa untuk saya. Kenapa? Yang pertama karena hari ini adalah hari ulang tahun saya (yang ke 22). Yang kedua hari ini adalah hari lahirnya BLOG MOTIVASI ARIEF 3rd Generation, yang sekaligus mewujudkan salah satu impian saya untuk memiliki weblog dengan alamat www.AriefMaulana.com. Makanya sengaja saya pilih hari dan tanggal kelahirannya yang sama dengan kelahiran saya, Rabu 3 Desember.

Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan napak tilas perjalanan blog ini sejak generasi pertama dulu (wuis… kaya apa aja).

Waktu itu, tepatnya pada tahun 2006, saya memiliki sebuah keinginan untuk memiliki website sendiri. Saya pikir bakal keren banget andai kita bisa memiliki web. Cuma kendalanya adalah saya bukan anak informatika yang mengerti bahasa pemrograman. I’m just a Naval Architect & Shipbuilder.

Jadinya saya mulai melirik blog yang user friendly. Sedikit terinspirasi oleh kawan SMA, saya pun membuat blog pertama di www.blogger.com dan lahirlah BLOG MOTIVASI ARIEF 1st Generation dengan nama RIEF INFORMATION CENTER yang beralamat www.rief-informationcenter.blogspot.com (ngga tahu apa masih aktif atau udah dihapus sama admin blogger).

Dari namanya saja udah sangar, dengan visi memberikan informasi-informasi bermanfaat untuk para pembaca sekaligus membangun image saya. Apalagi saat itu, saya baru saja menyandang titel Pemandu LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa), yang notabene memiliki tugas dan tanggung jawab mencetak kader-kader pemimpin bangsa lewat LKMM di Kampoes Perdjoeangan ITS Surabaya.

Sayangnya semangat itu hanya bertahan 2 bulan dengan jumlah artikel cuma 3. Kenapa? Saya malas ngurusinnya. Walaupun setiap kali mandu LKMM selalu saya promosikan, hahaha. Sampai-sampai salah satu alumni peserta pelatihan yang saya berikan bertanya, ”Mas, blognya mati ya? Kok ngga pernah diupdate?”. Seperti biasa looser memberikan alasan, ”Sibuk Dek, ngga ada waktu.” Cuma tanggalan postingnya aja yang saya update hingga tertanggal bulan Februari 2008. Hahaha…

Ditambah lagi memang pada saat itu, pengalaman, wawasan, pengembangan diri, pola pikir, leadership saya memang masih belum berkembang. Jadi saya bingung mau dikasih makan apa itu blog. Akhirnya saya mundur teratur. Dengan demikian praktis saya pun resmi meninggalkan dunia blogging yang punya potensi mendatangkan uang banyak (waktu itu kan masih cupu, ngga ngerti bisnis online hahaha…).

Setelah selang ”ribuan tahun” menghilang dari dunia perbloggingan, satria muda itu pun kembali pada bulan Mei tahun 2008. Masih mengusung idealisme yang sama, yaitu blog yang menyediakan informasi yang bermanfaat, maka BLOG MOTIVASI ARIEF 2nd Generation lahir dengan account dan alamat blog yang berbeda di www.MotivasiArief.blogspot.com.

Kenapa saya bilang account yang berbeda? Karena saya udah lupa pasword yang saya pakai buat blog pertama dulu. Hahaha… saking ngga keurusnya.

Nah, apa yang membedakan blog generasi pertama dengan generasi kedua? Pertama adalah tema blog. Saya sadar ketika saya mengusung tema information center di blog pertama, hal tersebut terlalu luas dan berat. Namanya pusat informasi, maka kudu update dengan segala informasi dalam bidang apapun.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk lebih menspesifikan tema pada informasi yang terkait dengan motivasi, pengembangan diri, manajemen diri, dan sedikit menyinggung juga bisnis online.

Yang kedua kalau pada blog pertama saya cupu dengan potensi income dari dunia blogging, maka tidak dengan blog generasi kedua. Di BLOG MOTIVASI ARIEF 2nd Generation, saya memasang mesin penghasil uang yang bekerja sangat efektif. Paling tidak blog tersebut telah menemani saya menghasilkan income lebih dari 2 juta.

Karena ada semangat untuk dapet income, maka blog kedua itu pun saya urus dengan serius dan benar-benar. Hasilnya uang masuk, Page Rank 2, subscriber 22 orang, dan pengunjung harian mulai banyak. Padahal ketika ngeblog awal-awal, 3 bulan ngga ada pengunjungnya. Baru bulan Agustus 2008 mulai berdatangan.

Pada pertengahan Oktober 2008 saya sedikit merenungi perjalanan bisnis online saya yang sudah dijalani. Berawal dari 2 pegangan utama saya dulu, SMUO dan Panduan Blog Bisnis Internet, saya sudah mulai merasakan hasil yang bisa dikatakan alhamdulillah cukup banyak untuk ukuran mahasiswa.

Bahkan uang yang saya keluarkan untuk membeli produk informasi lainnya (dalam rangka memperkaya wawasan bisnis online), kembali dengan cepat dan praktis menjadi senjata baru saya dalam meningkatkan potensi penjualan yang terjadi.

Maka pada awal November 2008 saya memutuskan untuk hijrah dari blog gratisan ke blog dengan hosting dan domain bayar. Ditambah lagi dengan launchingnya web produk online milik teman saya, Mas Agung, yang membuat saya tambah bersemangat lagi dan termotivasi untuk lebih baik.

Tujuan dari hijrah ini tentu untuk “membangun kehidupan” yang lebih baik. Saya pikir sudah saatnya Arief yang “cupu dan masih ulat” ini menjelma menjadi “kupu-kupu”. Saya mengambil keputusan ini karena ingin membangun image pebisnis online yang profesional sekaligus mewujudkan impian saya, AriefMaulana.com.

Pada akhirnya tanggal 3 Desember 2008 ini, lahirlah BLOG MOTIVASI ARIEF 3rd Generation. Dengan semangat baru, tampilan baru, dan harapan baru untuk lebih sukses dari sebelumnya. Itulah mengapa artikel utama kali ini saya beri judul Reborn To Success (lahir kembali untuk sukses).

Adapun artikel-artikel lama di blog yang sebelumnya sebagian akan saya rilis kembali disini dengan beberapa tambahan serta update informasi. Kalo penyanyi baru sering ngerilis lagu-lagu lama dengan aransemen baru, kenapa tidak blog ini merilis artikel lama dengan susunan baru.

Terakhir sebagai penutup saya ingin mengucapkan spesial thanx for :

  • Mas Joko Susilo karena SMUO yang Mas Joko buat benar-benar membantu saya meraih apa yang tidak pernah saya bayangkan.
  • Mas David Odang karena Panduan Blog Bisnis Mas Odang buat telah menuntun dan mengajarkan kepada saya hingga blog bisa menjadi mesin uang yang ampuh.
  • Mas Boy Macklin yang telah membimbing dan mengajarkan kepada saya bagaimana menulis ebook yang menjual dan profesional.
  • Mas Lutvi atas bimbingannya pada saya yang buta banget dengan wordpress hingga sekarang jadi wp-addicted hehehe…
  • Mas Romi yang memberikan kunci dalam membangun image positif online marketer.
  • Mas Cosa Aranda yang udah mengajarkan bagaimana blog monetizing yang pas untuk mahasiswa seperti saya. Hehehe…
  • Mas Hengky yang selalu penuh dengan kreativitas dan inspirasi serta tempat saya belajar juga.
  • Mas Agung yang sudah memberikan persahabatan yang baik, meski hanya di dunia maya (belum pernah ketemu langsung). Beliau juga inspirator saya.
  • Serta rekan-rekan semua yang sudah setia berkunjung di blog lama, yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu-persatu.

Semoga BLOG MOTIVASI ARIEF 3rd Generation ini bisa bermanfaat untuk Anda semua, bisa tetap konsisten menyajikan informasi yang bermanfaat, dan bisa menjadi pendamping perjalanan panjang Anda menuju sukses

Salam Sukses,
Photobucket
space

Reborn To Success
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                             

34 thoughts on “Reborn To Success

  • Selamat atas launching blog terbarunya, domain dot com kemungkinan adalah impian semua orang, dan Mas Arief sudah mendapatkannya, he…

    Sepakat kalo seorang naval architect gak hanya bisa bikin model kapal, lines plan, RU dan lain-lain, tapi mengerti mengenai dunia internet dan bloging adalah suatu nilai tambah tersendiri.

    Nice Progress, Keep Posting

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Thanx mas SC… ini lagi ngebuktiin ma anak-anak TC. Anak kapal juga bisa buat dot com, hahaha…
    Thanx for support.

  • Selamat Ulang Tahun Mas Arief, dan selamat atas lahirnya blog baru yang lebih profesional dan tampilan elegan. Semoga dua-duanya… mas Arief dan blognya bisa terus aktif memberi manfaat nyata bagi perkembangan bisnis di Indonesia.

    Pesan saya, untuk diri saya sendiri, utk mas Arief dan utk pembaca semua: Jangan Pernah Menyerah. Komitmenlah dari dalam diri untuk memberi manfaat sebaik mungkin kepada orang banyak, maka uang akan mengalir sendiri.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Wah… terima kasih udah mau berkunjung disini mas Joko. Kunjungan Anda memberi spirits luar biasa untuk rekan-rekan dan saya pribadi. Semoga Mas Joko ngga bosen…

    Salam Sukses!

  • selamat ulang tahun dan selamat atas kelahiran wordpress baru anda mas..

    akhirnya berhasil juga ping back ke blog saya hehehe…

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Hahahaha… terima kasih banyak mas. jadi gini kan karena mas hengky juga. hehehe…

  • Selamat ulang tahun ya. Selamat juga atas launching blog barunya.
    Saya suka membaca tulisan Anda. Saya sudah daftar untuk langganan RSS website baru ini.
    Rajin posting ya. Sukses untuk Anda.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Wah… senangnya ada fans blog ini.

  • selamat ulang tahun yang ke 22 utk mas arief semoga sukses selalu dan congrats juga buat blog motivasi arief 3rd generation.

  • Selamat dan Sukses, Mas!

    Sebuah terobosan luar biasa. Pelan tapi pasti anda sudah menunjukkan kepada dunia bahwa anda pun bisa membuat perubahan besar dalam hidup. Kesuksesan adalah milik siapa saja termasuk anda dan saya.
    Semoga kita bertemu di puncak kesuksesan.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Ngga ada yg instan. Lebih baik melangkah pelan tapi pasti. Itu pesan Anne Ahira waktu dulu masih kursus di Asian Brain.

  • Congratulation!

    Saya pribadi mngcapkan selamat atas reborn blog motivasi arief. Jngn prnah brhnti untk brkarya dan brbagi. Brikan yg trbaik.. Smkin bnyk mmbri smkin bnyk mnuai :)

    Smoga blog 3rd gneration ini mampu mmbrikan pncerahan yg mndlam kepada para pembaca setia. Sya ykin mas Arief mmpu mmbrikan yg trbaik, kra sya pun tau apa yg sdah mas Arief brikan di 2nd gneration blog.

    Selamat dan selamat skli lagi.. :) Salam pasti sukses, go freedom for a better life!

  • Happy birthday my friend…
    I sent You a little present this morning…
    I would like to thank you for our friendship…
    and I hope you always successful forever…

    the last…http://coverku.com was launched this day….as my promise…

    congrats…Mas Arief…

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Thanx alot mas Agung. Walau kita ngga pernah ketemu langsung, tapi persahabatan ini sungguh indah.

    Regards,

    http://agunawanika.blogspot.com

  • Pertama…met ultah dulu ya mas..kebetulan ultahnya beda sehari sama diajeng..semoga panjang umur, sukses dan bahagia selalu.

    kedua-nya…senang baca blog mas..jadi termotivasi untuk terus berkarya…sekali lagi..makasih ya mas…

  • Pertama-tama, Happy Birthday 2 u, mas !
    Salam kenal yah dari saya..
    Mengenai website yang sekarang, saya semakin salut aja nih ama anda karena melalui proses yang tak kenal lelah dan yang buat saya semakin salut yaitu karena anda tidak pernah menyerah pada keadaan di mana sempat anda katakan bahwa sebenarnya latar belakang pendidikan anda bukan di IT atau teknik komputer,tapi malah anda saya anggap mungkin lebih hebat dari rekan lainnya yang mungkin punya keahlian di dalam teknik komputer (teknik pemrograman,dll)

    Saya juga mendapat banyak keuntungan dan inspirasi lho mas, dari inspirator hidup seperti TDW,Adrie Wongso,dll, yang saya ketahui situsnya melalui blog anda ini.

    Pokoknya,saya apresiasi deh blog anda yang satu ini..Banyak Masukan en Manfaatnya! Hehe..Maklum,sebagai mahasiswa saya butuh banyak masukan dan pengalaman dari orang yang lebih handal.

    Salam kenal dan Salam sukses untuk anda !
    Dicky – edutainmentbisnis180.blogspot.com
    : – )

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Saya juga masih mahasiswa lho… dan saya juga sedang dalam proses pembelajaran, sama persis seperti Anda. Mari kita sama-sama belajar dan berubah menjadi lebih baik lagi.

  • selamat nggih Mas…
    yang sudah terlewat, sekarang, dan yang akan datang semoga menjadi berkah untuk semesta. saya banyak mendapat inspirasi dari tulisan-tulisan njenengan. Insya Allah segera menyusul. ternyata menentukan pilihan baru tak semudah membalik telapak tangan. semua ada prosesnya yang perlu dilewati. tunggu ja tanggal tayangnya. I promise….

  • walau agak telat (gak papa kan mas…???) baru tahu sih he he he ……
    saya pengen ngucapin, Selamat ulang tahun mas arief.
    bravo untuk mas arif……….
    salam sukses

  • Terima kasih yang sudah mampir. Buat rekan yang udah ngelink, insya allah kan segera saya link di page link exchange.
    Mohon sabar sebentar karena ini masih mebenahi internal sistem blog ini. Thanx

  • Pingback: “Nilai tak terhingga” dari efek bisnis internet » Blog Bisnis | wawanpurnama.com
  • Selamat ulang tahun mas arif… berkurang umur bukan berarti tidak menambah ilmu… ada prinsip ZERO to ZERO… dulu kita tidak tahu apa-apa, kemudian belajar dan akhirnya tahu, setelah tahu kembali lagi tidak tahu. itulah umur. seiring dengan tambah usia, ilmu dan kemampuan mas arif akan terus bertambah… saya juga terinspirasi oleh mas arif… sukses selalu…

  • Mas arief met ul-tah.saya trisnoapriyan yg lagi mau belajar.ngikutin mas arieffotonya
    Ganteng mas salam sukses mas arief.tolong
    Jlaskan semua

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Sudah dikirim ke email pak

  • Met ultah sob,
    wah ga di online / offline sukses mengikuti kamu. Always inspiring me to get mooooree better life. Salut 2 buat dot com nya sendiri. Segera menyusul buat blog dotcom sendiri.

  • met ultah yg ke – 22 semoga semakin berkurang umurnya semakin matang kepribadiannya. dukung saya selalu buat tetap bisa berkarya dan memberikan rizki yang diridhoi Allah

  • Pingback: Award Blog Motivasi Arief | Blog Motivasi Arief
  • Pingback: Award Blog Motivasi Arief | ARIEF MAULANA .com
  • Man Jadda wajada, siapa yang serius dia akan sukses, anda dilahirkan untuk sukses.
    Dipersilahkan support comment di Internet Sehat Bikin Hebat, yang merupakan anomali step by step.

    Pokoknya s’met ultah, prototipe anak muda ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,429 bad guys.