Oleh : Arief Maulana

Halo, ini artikel lanjutan dari “Alhamdulillah, Menang Kontes Affiliate Marketing 2009”. Silahkan dibaca dulu kalau Anda belum membacanya. Biar ngga ketinggalan sama rekan-rekan yang sudah lebih dulu membacanya. Secara singkat point-point sebelumnya adalah : Goal + Alasan yang kuat, Belajar dari yang terbaik, Berikan review yang terbaik. Penjelasan panjang lebarnya bisa Anda baca di artikel sebelumnya.

Sekarang kita lanjut ke point-point berikutnya.

|

4. LIST BUILDING POWER

Walau bukan satu-satunya strategi dahsyat affiliate marketing yang bisa dilakukan (masih banyak yang lain), tapi strategi ini yang paling berpengaruh dalam proses pencapaian goal saya dalam memenangkan kontes affiliate marketing Dini Shanti. Hampir 95% pembeli produk DBC-Online adalah rekan-rekan yang bergabung dalam free membership newsletter AriefMaulana.com.

Bagaimana saya membangun list? Lihat saja form nama dan email yang ada di side bar atau halaman free download. Itulah pintu masuk list yang saya bangun. Anda juga lihat ada produk gratis yang saya bagikan disana, hanya bagi mereka yang mau bergabung dengan free membership newsletter AriefMaulana.com. Tentunya dengan bantuan autoresponder juga.

Dengan autoresponder selain kita bisa melakukan email follow up otomatis, kita juga bisa setiap saat melakukan broadcasting alias koar-koar membagikan pengumuman. Ingat, kecepatan memperoleh informasi akan sangat membantu kita meraih sukses.

Subscriber DBC-Online bukan hanya saya saja, ada banyak. Sehingga ketika Mbak Dini memberikan pengumuman, maka banyak orang juga yang mendapatkan pengumuman yang sama dan mengikuti kontes tersebut. Selanjutnya, tinggal cepet-cepetan saja menginformasikan. Apalagi jika produknya memang benar-benar powerfull. Dengan bantuan autoresponder ini, saya tinggal buat review dan secepatnya broadcast kepada ratusan member AriefMaulana.com.

Selebihnya, hukum marketing berlaku. Dari sekian ratus member newsletter saya, pasti ada sekian persen yang ingin mendalami masalah affiliate marketing dari masternya langsung. Dan disanalah penjualan terjadi, tentunya melalui link affiliate saya.

Oh ya, kalau rekan-rekan sudah beli produknya Mbak Dini, Belajar Affiliate, disana ada bonus bagaimana membangun list building yang efektif. Atau jika Anda benar-benar ingin mahir di bidang list building, belajarlah dari yang terbaik yakni rekan saya Welly Mulia lewat panduan Rahasia List Buildingnya. Selebihnya praktekkan saja.

|

5. KEPERCAYAAN ITU MAHAL

Salah satu kendala di bisnis online adalah masalah kepercayaan. Masalahnya, pembeli dan penjual seringkali tidak bertemu langsung. Maka dalam hal ini, kepercayaan menjadi salah satu kuncinya.

Siapapun orangnya tentu akan memilih ketika membeli sebuah produk. Dia akan melihat siapa pembuat produknya dan siapa penjualnya. Apakah mereka bisa dipercaya? Dalam kasus kontes affiliate marketing Dini Shanti, tentu pembuat produk sudah tidak diragukan lagi. Pertanyaan berikutnya, apakah Anda sebagai affiliate marketer cukup dipercaya oleh calon pembeli produk yang affiliate Anda?

Maka dari itu, semenjak pertama kali memutuskan untuk nyemplung di bisnis online segeralah membangun branding diri Anda demi meraih kepercayaan. Salah satunya dengan ngeblog. Saya juga pernah menuliskan bahwa salah satu manfaat dari blogging adalah membangun brand image diri, yang berujung pada kepercayaan.

Tapi bukan berarti kita kudu membahas bisnis online melulu. Kalau Anda amati blog ini, porsi saya membahas bisnis online amat sedikit sekali. Yang banyak justru materi yang berkenaan dengan motivasi, pengembangan diri dan manajemen diri. Tapi toh tidak ada masalah dalam bisnis online. Kenapa? Karena saya berusaha menciptakan image yang baik dan bisa dipercaya. Kalau ucapan kita bisa dipegang, maka ketika sesekali kita menawarkan produk, maka kepercayaan yang sudah terbangun akan sangat membantu meningkatkan nilai konversi penjualan.

Jadi dengan menjadi seorang blogger profesional akan sangat membantu Anda meraih kepercayaan, minimal dari pembaca setia blog Anda. Tingkatkan selalu pengetahuan Anda masalah bloggging ini, baik itu teknis maupun non teknis. Caranya? Terserah. Mau googling dan cari gratisan, cari panduan blogging di café bisnis atau panduan blogging milik mbak Dini Shanti.

|

6. BERIKAN NILAI PLUS

Walau bagaimana pun masyarakat kita masih suka mempertimbangkan nilai plus dari sebuah penjualan produk diluar produk itu sendiri. Maka dengan memenuhi kebutuhan tersebut bisa jadi point tambahan tersendiri yang mendorong orang membeli lewat link Anda.

Ada banyak cara menambah nilai plus. Salah satunya mungkin dengan memberikan bonus tambahan ataupun dengan memberikan potongan harga / diskon /cashback. Kalau saya pribadi, entah kenapa sejak awal terjun di bisnis affiliate marketing saya paling males untuk memberikan potongan harga. Well, pilihan masing-masing lah. Tapi bukan berarti saya tidak memberikan nilai tambah.

Dulu saya membagikan produk “Meraih 1 Juta Pertama Melalui Reseller Program”. Sekarang produk tersebut sudah tidak saya jadikan hadiah karena sudah menjelma menjadi “The Simple Affiliate Marketing” yang saya bagikan gratis untuk member newsletter AriefMaulana.com. Sebagai gantinya sekarang saya memberikan konsultasi gratis terkait produk yang dibeli oleh mereka lewat link affiliate saya.

Mungkin hadiah “Meraih 1 Juta Pertama Melalui Reseller Program” ke depan akan saya jadikan hadiah lagi, tentunya setelah saya upgrade materinya menjadi lebih lengkap daripada “The Simple Affiliate Marketing”. Well, lihat sikon ke depan lah.

Saya kira ini dulu. Masih ada beberapa point lagi di artikel mendatang. So, jangan lewatkan. Dan tidak lupa, masukan ataupun komentar dari para master masih saya tunggu. Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk rekan-rekan semua.

Salam Sukses,
Photobucket
space

Rahasia Menang Kontes Affiliate Marketing Dini Shanti
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

64 thoughts on “Rahasia Menang Kontes Affiliate Marketing Dini Shanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.