Rahasia Menang Kontes Affiliate Marketing Dini Shanti

Oleh : Arief Maulana

Halo, ini artikel lanjutan dari “Alhamdulillah, Menang Kontes Affiliate Marketing 2009”. Silahkan dibaca dulu kalau Anda belum membacanya. Biar ngga ketinggalan sama rekan-rekan yang sudah lebih dulu membacanya. Secara singkat point-point sebelumnya adalah : Goal + Alasan yang kuat, Belajar dari yang terbaik, Berikan review yang terbaik. Penjelasan panjang lebarnya bisa Anda baca di artikel sebelumnya.

Sekarang kita lanjut ke point-point berikutnya.

|

4. LIST BUILDING POWER

Walau bukan satu-satunya strategi dahsyat affiliate marketing yang bisa dilakukan (masih banyak yang lain), tapi strategi ini yang paling berpengaruh dalam proses pencapaian goal saya dalam memenangkan kontes affiliate marketing Dini Shanti. Hampir 95% pembeli produk DBC-Online adalah rekan-rekan yang bergabung dalam free membership newsletter AriefMaulana.com.

Bagaimana saya membangun list? Lihat saja form nama dan email yang ada di side bar atau halaman free download. Itulah pintu masuk list yang saya bangun. Anda juga lihat ada produk gratis yang saya bagikan disana, hanya bagi mereka yang mau bergabung dengan free membership newsletter AriefMaulana.com. Tentunya dengan bantuan autoresponder juga.

Dengan autoresponder selain kita bisa melakukan email follow up otomatis, kita juga bisa setiap saat melakukan broadcasting alias koar-koar membagikan pengumuman. Ingat, kecepatan memperoleh informasi akan sangat membantu kita meraih sukses.

Subscriber DBC-Online bukan hanya saya saja, ada banyak. Sehingga ketika Mbak Dini memberikan pengumuman, maka banyak orang juga yang mendapatkan pengumuman yang sama dan mengikuti kontes tersebut. Selanjutnya, tinggal cepet-cepetan saja menginformasikan. Apalagi jika produknya memang benar-benar powerfull. Dengan bantuan autoresponder ini, saya tinggal buat review dan secepatnya broadcast kepada ratusan member AriefMaulana.com.

Selebihnya, hukum marketing berlaku. Dari sekian ratus member newsletter saya, pasti ada sekian persen yang ingin mendalami masalah affiliate marketing dari masternya langsung. Dan disanalah penjualan terjadi, tentunya melalui link affiliate saya.

Oh ya, kalau rekan-rekan sudah beli produknya Mbak Dini, Belajar Affiliate, disana ada bonus bagaimana membangun list building yang efektif. Atau jika Anda benar-benar ingin mahir di bidang list building, belajarlah dari yang terbaik yakni rekan saya Welly Mulia lewat panduan Rahasia List Buildingnya. Selebihnya praktekkan saja.

|

5. KEPERCAYAAN ITU MAHAL

Salah satu kendala di bisnis online adalah masalah kepercayaan. Masalahnya, pembeli dan penjual seringkali tidak bertemu langsung. Maka dalam hal ini, kepercayaan menjadi salah satu kuncinya.

Siapapun orangnya tentu akan memilih ketika membeli sebuah produk. Dia akan melihat siapa pembuat produknya dan siapa penjualnya. Apakah mereka bisa dipercaya? Dalam kasus kontes affiliate marketing Dini Shanti, tentu pembuat produk sudah tidak diragukan lagi. Pertanyaan berikutnya, apakah Anda sebagai affiliate marketer cukup dipercaya oleh calon pembeli produk yang affiliate Anda?

Maka dari itu, semenjak pertama kali memutuskan untuk nyemplung di bisnis online segeralah membangun branding diri Anda demi meraih kepercayaan. Salah satunya dengan ngeblog. Saya juga pernah menuliskan bahwa salah satu manfaat dari blogging adalah membangun brand image diri, yang berujung pada kepercayaan.

Tapi bukan berarti kita kudu membahas bisnis online melulu. Kalau Anda amati blog ini, porsi saya membahas bisnis online amat sedikit sekali. Yang banyak justru materi yang berkenaan dengan motivasi, pengembangan diri dan manajemen diri. Tapi toh tidak ada masalah dalam bisnis online. Kenapa? Karena saya berusaha menciptakan image yang baik dan bisa dipercaya. Kalau ucapan kita bisa dipegang, maka ketika sesekali kita menawarkan produk, maka kepercayaan yang sudah terbangun akan sangat membantu meningkatkan nilai konversi penjualan.

Jadi dengan menjadi seorang blogger profesional akan sangat membantu Anda meraih kepercayaan, minimal dari pembaca setia blog Anda. Tingkatkan selalu pengetahuan Anda masalah bloggging ini, baik itu teknis maupun non teknis. Caranya? Terserah. Mau googling dan cari gratisan, cari panduan blogging di café bisnis atau panduan blogging milik mbak Dini Shanti.

|

6. BERIKAN NILAI PLUS

Walau bagaimana pun masyarakat kita masih suka mempertimbangkan nilai plus dari sebuah penjualan produk diluar produk itu sendiri. Maka dengan memenuhi kebutuhan tersebut bisa jadi point tambahan tersendiri yang mendorong orang membeli lewat link Anda.

Ada banyak cara menambah nilai plus. Salah satunya mungkin dengan memberikan bonus tambahan ataupun dengan memberikan potongan harga / diskon /cashback. Kalau saya pribadi, entah kenapa sejak awal terjun di bisnis affiliate marketing saya paling males untuk memberikan potongan harga. Well, pilihan masing-masing lah. Tapi bukan berarti saya tidak memberikan nilai tambah.

Dulu saya membagikan produk “Meraih 1 Juta Pertama Melalui Reseller Program”. Sekarang produk tersebut sudah tidak saya jadikan hadiah karena sudah menjelma menjadi “The Simple Affiliate Marketing” yang saya bagikan gratis untuk member newsletter AriefMaulana.com. Sebagai gantinya sekarang saya memberikan konsultasi gratis terkait produk yang dibeli oleh mereka lewat link affiliate saya.

Mungkin hadiah “Meraih 1 Juta Pertama Melalui Reseller Program” ke depan akan saya jadikan hadiah lagi, tentunya setelah saya upgrade materinya menjadi lebih lengkap daripada “The Simple Affiliate Marketing”. Well, lihat sikon ke depan lah.

Saya kira ini dulu. Masih ada beberapa point lagi di artikel mendatang. So, jangan lewatkan. Dan tidak lupa, masukan ataupun komentar dari para master masih saya tunggu. Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk rekan-rekan semua.

Salam Sukses,
Photobucket
space

  1. dian | serunya belajar SEO says:

    sip mas, anda memang jagonya. Oh ya saya mau berterima kasih atas postingan dan saran mas Arief tentang “kuliah” saya sekarang sudah merubah niat saya yang semula cuma buat ijazah aja, sekarang berubah menjadi mencari ilmu. dan semangat saya sekarang sedang berapi-api nih. Terima kasih ya mas, semoga ini dicatat sebagai amal ibadah, Amin

    • @dian | serunya belajar SEO, ehm… semoga bermanfaat. Saya juga senang kok kalau ada orang yg semangat menimba ilmu.

      Semoga kelak jadi orang yg bisa mendatangkan banyak manfaat kepada orang lain mas.

  2. Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang says:

    Mantap mas…saya udah dari pertama yakin pasti mas menang…branding gitu lho…lha wong ebook gratisnya aja tentang affiliate Marketing:sip:

    • @Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang, thanx mas. Kayanya mas handoko perlu juga neeh buat ebook SEO.

      Biar branding master SEOnya mantep. Jadi ntar kalau menang kontes SEO trus buat produk itu… laris manis mas…

    • @Bunda, ssst… :bisik: ini termasuk salah satu rahasianya DS lho… satunya lagi web doorways… (Plan, mau tak terapin di new concept AM.com ntar)

  3. Tulisan ini membuktikan akan kapasitas Mas Arief sebagai pakar reseller / program affiliate:sip:
    Kalau boleh tahu, dari sekian produk affiliasi yang dihandle, produk mana yang penjualannya paling tinggi Mas?:ngelamun:

    • @sumartono, :bisik: ssst… ga etis mas kalao disebutin. Lagipula semua saling mengisi mas. Misal bulan ini yang laris produk A,B,C maka biasanya bulan depan produk D,E,F

      itu untungnya pake strategi complement diferensiasi product (ada di simple affiliate marketing saya)

  4. alfred siapa yang pantas says:

    :sip::sip:

    mantab mas arief hampir lengkap jadinya
    1. Goal+alasan kuat
    2. Belajar dari yang terbaik
    3. Berikan review terbaik
    4. list building
    5. membangun kepercayaan
    6. Berikan nilai plus
    to be continued… wow luarbiasa

    jadi memacu semangat saya untuk belajar dari para senior :sip:

    salam hangat mas
    Alfred:sip:

    • @mashengky.com, yah…. mo gimana mas… permintaan pasar lagi lesu.

      Tapi saya ada plan mas… ntar VCC mas masuk dalam daftar promosi tetap di mail followup a.responder yg baru ini.

      Ini konsep baru saya mas… lagi nyusun perencanaan yg mateng kalau dah oke… langsung execute…

  5. Pantesan Mas Arief menang, memang punya rahasianya.
    Trims sudah disharingkan trik-triknya, semoga ini bisa membantu mengikuti jejak Mas Arif.

    Salam Sukses

    • arief maulana says:

      @rudy azhar, betul sekali mas. Lihat saja bagaimana Dini SHanti, Welly Mulia dan rekan-rekan yg lain pada berlomba mengumpulkan list…

  6. MasWienNews.com says:

    Tidak salah belajar sama Mas Arief…:sip:
    eh.. yg sebelumnya blm ke baca ketinggalan kereta…tak balik ke posting sebelah dulu Ah…:hihi:

    • arief maulana says:

      @jayatana, saingannya memang berat mas, tapi jumlahnya sedikit…

      Kebanyakan malah pada putus asa dan berhenti berjuang…

  7. saat ini saya masih kesulitan membangun list building, mungkin saya harus bisa menyempatkan waktu lebih banyak online.

    selamat atas prestasinya, memang tips-tips dari mas sangat bagus. hanya saja untuk melakukannya mesti butuh kerja keras dan waktu yang banyak

    • arief maulana says:

      @jeremy, memang mas. Kalau semua gampang, tentu ngga seru dan ga ada tantangannya.

      List building memang tidak bisa dalam waktu singkat. Saya saja list building sejak 1 tahun yg lalu.

      Tapi begitu terkumpul banyak enak toh.Tinggal send by autoresponder udah deh semua member tahu.

      Mo kasih berita, mo ngiklan terserah. Itu…

    • arief maulana says:

      @bisnis internet, waduh… mas Cosa disini neeh, jadi malu… :hehe:. Ilmu saya kan belum ada apa-apanya dibandingin ama mas Cosa

  8. Kunjungan pagi mas

    Oia, pemberian nilai plus mmg sangat berguna mas…selain untuk bisnis online, kita juga bisa membagikan ilmu kepada netter yg lain…seperti saya membuat group GREEN BLUE PHINISI di Facebook n membagikan informasi kepada para sobat group itu…

    Sukses Mas

  9. Pingback: Kontes Affiliate Marketing d'BC-Online 2009 | Jejak Sang Pemimpi

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,855 bad guys.