Punya Impian? Visualisasikan dan Cari Feelnya

Oleh : Arief Maulana

Alhamdulillah, setelah perjalanan 14 jam dengan kereta Gumarang akhirnya tiba juga di Jakarta. Pemberhentian kita di Stasiun Jakarta Kota. Bagitu sampai, langsung ke Apartemen Puri Kemayoran, Jakarta, bersama rekan-rekan 1 tim. Dan disinilah saya leyeh-leyeh sambil ngeblog di senin pagi Kota Jakarta.

Apartemen Puri Kemayoran

Kedatangan saya ke Jakarta sayangnya bukan untuk liburan ataupun bekerja. Saya disini cuma numpang lewat aja, mampir di apartemen yang khusus dikontrak untuk team West Varia yang bekerja mengawasi proyek pembangunan di Jakarta. Jadi yang tinggal disini ya temen-temen yang kerja di Jakarta. Urusan biaya kontrak apartemen, uang makan, dan transportasi perusahaan yang tanggung. Sementara, saya sendiri ditugaskan ke Serang, Banten. Disana kontrak 1 rumah untuk 1 tim. Praktis disini cuma sebentar aja. Ntar jam 1 lanjut perjalanan ke Serang, Banten.

Ini adalah kali kedua saya ke Jakarta. Terakhir dulu tahun 2006. Sama juga, ngga lama-lama. Cuma sekedar untuk ikut seminar lalu kembali ke Sidoarjo, tanpa sempat munyer kemana dulu.

Salah satu yang cukup menyenangkan adalah setidaknya walau sebentar saya bisa merasakan suasana tinggal di apartement itu seperti apa. Kebetulan salah satu yang ada di wishlist saya adalah punya apartemen untuk tempat tinggal. Paling ngga dengan merasakan nyamannya tinggal di apartemen, bisa menguatkan proses visualisasi impian.

Jadi inget pesannya siapa gitu. Ketika kita punya impian, sebisa mungkin rajin divisualisasikan biar masuk ke alam bawah sadar. Lebih maknyus lagi kalau kita bisa dapet feelnya. Misalnya pengen punya mobil, ya naik lah mobil kemudian rasakan gimana rasanya. Sama seperti saya sekarang pengen punya apartemen alhamdulillah ada kesempatan untuk mendapatkan feelnya.

Bicara soal impian, alhamdulillah beberapa impian saya terwujud lagi. Mulai dari lulus kuliah dengan IPK di atas 3, sampai dengan dapat kerjaan sebelum lulus. Praktis, untuk sementara ini belum merasakan namanya menganggur. Ya, impian orang tua juga sih. Soalnya ayah tahun depan pensiun dan beban keuangan keluarga turut saya tanggung terutama untuk sekolah adik-adik. Jadi sebisa mungkin ngga pake lama nganggurnya.

Kerjaan saya saat ini, still on the track, masih di dunia perkapalan juga. Gimana dengan internet marketing? Tetep jalan dong. Lumayan toh untuk tambahan penghasilan. Harapan saya sih semoga di Serang ntar koneksinya ngga rewel. Jadi masih bisa berkarya. Minimal ngeblog lah, karena tahu sendiri kan banyak keuntungannya kalau kita ngeblog.

Mungkin aja nih, awalnya saya kerja di perusahaan marine consultant. Ntar eh ujug-ujug punya bisnis galangan kapal sendiri. Seperti salah satu senior disana yang punya bisnis galangan kapal fiber di Banyuwangi. UUB juga, ujung-ujungnya bisnis. Kan biar ngga gampang dikibulin, mesti ngerti prosesnya dari bawah toh. Mungkin dari situ jalannya saya punya apartemen. Who knows? Paling tidak tindakan saya mencoba mengarah kesana.

Itu aja sharing saya dari ibukota, Jakarta. Intinya sih kalau Anda punya impian rajin-rajin divisualisasikan dan kalau bisa dicari feelnya. Kalau perasaan udah senang, tentu lebih mancep di alam bawah sadar. Dan pada akhirnya bisa lebih semangat dalam mewujudkan impian Anda. Jangan pernah meremehkan impian Anda, sebesar apapun itu. Dan jangan lupa pula berdoa. See you.

Salam Sukses,
arief maulana
space

    • @adi wardana, Numpang pertamax juga Mas. Sekilas membaca judul postingan ini, saya langsung teringat dengan “Law of Attraction”. Alam bawah sadar berperan sampai 85 % dalam menentukan arah hidup kita.

      Jika kita mempunyai impian dan mampu menancapkan dalam-dalam ke alam bawah sadar kita, maka alam bawah sadar secara ajaib akan mencarikan jalan atau mengarahkan kita ke tujuan apa yang kita impikan. Melakukan visualisasi adalah salah satu langkah terpenting dalam melibatkan alam bawah sadar kita untuk mencapai tujuan kita.

      Betul sekali saran Mas Adi untuk membawa kamera kemanapun pergi. Karena Mas Arief ingin memiliki galangan kapal sendiri, maka bawalah kamera dan fotolah kapal atau perusahaan galangan kapal sebanyak mungkin, lalu cetaklah, dan pajanglah sebanyak mungkin di kamar anda, sehingga sebelum tidur dan bangun kembali, anda langsung melihat foto-foto galangan kapal tsb.

      Hal ini akan justru memperkuat upaya Mas Arief dalam memvisualisasikan impian Anda. Oh ya, sepertinya ini adalah komentar pertama saya di blog ini. Tampilnya numpang pertamax lagi. Salam kenal untuk Mas Arief dan teman-teman semua, dari saya, blogger baru Surabaya.

      • @pengetahuan internet, betul sekali. Saya sudah dari dulu membaca dan mempraktekkan LOA ini. Soal foto, sudah dari dulu juga saya tempel di dinding kamar mas. Hehehe…

        Salam kenal

  1. Zainur Rochim says:

    alhamdulillah akhirnya jadi pertamax :pertamax

    Selamat mas atas gelar sarjananya… :shakehand2

    Ini yang mantap…mengurangi beban negara, karena sudah kerja sebelum menjadi wisuda..

    MAsalah mimpi, emang betul gan harus diaplikasikan biar dapat feelnya…tpi hati2 gan klo mimpi mau punya istri, kan ga mesti dirasakan dulu :ngakak :peace

    he3x…

  2. Suparti Ninengah says:

    Selamat Ya…mas Arif Semoga selalu Sukses dan Damai Sejahtera adanya, Salut deh adik / saudara kita memang patut menjadi perhatian dari yang lebih mampu jadi keluarga semua bisa seiring sejalan ya…mapan nantinya.

  3. Alhamdulillah….
    Syukurlah kalo impiannya dah tercapai. Saya ikut bermimpi dan berusaha memvisualisasikannya walau kadang dirundung keraguan :sip:

  4. Wah saya ikut senang mas Arief udah lulus, udah dapet kerjaan lagi. Kapan-kapan mampir ke tempat saya mas di Karawang Barat, deket kok kalo dari Serang he..he..

    “Jadilah karyawan yang baik dan banyaklah belajar dari tempat anda bekerja bangunlah kemampuan, kemampuan yang telah kita miliki adalah modal kita untuk mandiri”:baca:

  5. saya hanya bisa ucapkan selamat mas.

    apa yang di ungkap disini separuh perjalanan AM.

    kalau lama di jkt sih, kita bisa ketemuan

  6. tireguard | antibanbocor says:

    mas oleh2nya mana?

    mas jadi ingat nasehatnya rasul nih

    katanya” …… kalau kamu menginginkan surga, mintalah surga firdaus”

    artinya surga yg paling tinggi dan paling nikmat adalah firdaus, maka nabi kita memotivasikan umatnya berlomba dan berjuang untuk meraihnya

    :sip:

  7. Ga tau kenapa antara Mas Tri, AM.com dan saya sendiri punya feel buat artikel yang sama…impian!! ya Mas Arief, saya sudah merasakan efeknya, ketika keinginan begitu kuat, ada aja jalan yang diberikan Allah :sip:

  8. Bebek goreng Abah Ndut says:

    Mampir ke blog ini selalu menemukan inspirasi.
    Terima kasih mas Arief

    sip:
    Salam kenal dari Resto Waralaba Bebek Goreng Abah Ndut:

  9. mas, aku salut bangat ama sampean. aku ingin seperti mas dalam dunia internet tapi buat blog aja masih susah, posting sitemap ama rss aja belum bisa2.

    mohon bantuannya mas kalo nggak keberatan bagaimana caranya step by step membuat blog yang bisa di endus ama robot google.

    sukses buat mas arif selalu.

    • @pera tandi, semua blog bisa dan pasti lama-lama akan terendus oleh google. Coba cari saja di google, banyak kok teman2 yang memberikan ilmu SEO gratis.

      Saya lihat juga blognya sudah jadi dan ada postingan. Berarti sudah bisa dong ya

  10. sebelumnya, saya ucapin selamat mas, atas diwisudanya mas arief sekaligus dapet pekerjaan baru, mudah2 an kedepan mas bisa selalu memberikan inspirasinya melalui blog ini. :2thumbup

  11. Agus Siswoyo says:

    visualisasi menciptkan umpan bawah sadar untuk tetap aware kepada tujuan. hal ini sudah saya praktekkan di awal ngeblog. waktu beres-beres buku agenda nggak sengaja terbuka tulisan sejumlah impian saya. nah lho, 9 dari 10 impian sudah terwujud.

    sharing yang bagus mas agar kawan-kawan pemula tidak takut bermimpi.

  12. selamat menapaki babak baru kehidupan dunia kerja, mas. Jangan lupa unsur investasi dalam bekerja, buat bekal kelak jika sudah tidak betah disana.

  13. @arief maulana, Selamat atas wisudanya ya mas..,welcome to the jungle…and… The dreams will be come true… Salam kenal untuk Mas Arief, juga semua rekan2 komunitas fans blog Arief Maulana… Salam Sukses…!

    • @Psychobone, banyak loh orang berhasil yg ngandalin otak sbg modal awal. Modal ga mesti soal uang mas.

      Contoh: orang makelaran / broker. Ga pake modal jg bisa tuh. Jd penghubung antara pembeli & penjual. Ntar dpt komisi.

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 472,007 bad guys.