Oleh : Arief Maulana

Alhamdulillah, setelah perjalanan 14 jam dengan kereta Gumarang akhirnya tiba juga di Jakarta. Pemberhentian kita di Stasiun Jakarta Kota. Bagitu sampai, langsung ke Apartemen Puri Kemayoran, Jakarta, bersama rekan-rekan 1 tim. Dan disinilah saya leyeh-leyeh sambil ngeblog di senin pagi Kota Jakarta.

Apartemen Puri Kemayoran

Kedatangan saya ke Jakarta sayangnya bukan untuk liburan ataupun bekerja. Saya disini cuma numpang lewat aja, mampir di apartemen yang khusus dikontrak untuk team West Varia yang bekerja mengawasi proyek pembangunan di Jakarta. Jadi yang tinggal disini ya temen-temen yang kerja di Jakarta. Urusan biaya kontrak apartemen, uang makan, dan transportasi perusahaan yang tanggung. Sementara, saya sendiri ditugaskan ke Serang, Banten. Disana kontrak 1 rumah untuk 1 tim. Praktis disini cuma sebentar aja. Ntar jam 1 lanjut perjalanan ke Serang, Banten.

Ini adalah kali kedua saya ke Jakarta. Terakhir dulu tahun 2006. Sama juga, ngga lama-lama. Cuma sekedar untuk ikut seminar lalu kembali ke Sidoarjo, tanpa sempat munyer kemana dulu.

Salah satu yang cukup menyenangkan adalah setidaknya walau sebentar saya bisa merasakan suasana tinggal di apartement itu seperti apa. Kebetulan salah satu yang ada di wishlist saya adalah punya apartemen untuk tempat tinggal. Paling ngga dengan merasakan nyamannya tinggal di apartemen, bisa menguatkan proses visualisasi impian.

Jadi inget pesannya siapa gitu. Ketika kita punya impian, sebisa mungkin rajin divisualisasikan biar masuk ke alam bawah sadar. Lebih maknyus lagi kalau kita bisa dapet feelnya. Misalnya pengen punya mobil, ya naik lah mobil kemudian rasakan gimana rasanya. Sama seperti saya sekarang pengen punya apartemen alhamdulillah ada kesempatan untuk mendapatkan feelnya.

Bicara soal impian, alhamdulillah beberapa impian saya terwujud lagi. Mulai dari lulus kuliah dengan IPK di atas 3, sampai dengan dapat kerjaan sebelum lulus. Praktis, untuk sementara ini belum merasakan namanya menganggur. Ya, impian orang tua juga sih. Soalnya ayah tahun depan pensiun dan beban keuangan keluarga turut saya tanggung terutama untuk sekolah adik-adik. Jadi sebisa mungkin ngga pake lama nganggurnya.

Kerjaan saya saat ini, still on the track, masih di dunia perkapalan juga. Gimana dengan internet marketing? Tetep jalan dong. Lumayan toh untuk tambahan penghasilan. Harapan saya sih semoga di Serang ntar koneksinya ngga rewel. Jadi masih bisa berkarya. Minimal ngeblog lah, karena tahu sendiri kan banyak keuntungannya kalau kita ngeblog.

Mungkin aja nih, awalnya saya kerja di perusahaan marine consultant. Ntar eh ujug-ujug punya bisnis galangan kapal sendiri. Seperti salah satu senior disana yang punya bisnis galangan kapal fiber di Banyuwangi. UUB juga, ujung-ujungnya bisnis. Kan biar ngga gampang dikibulin, mesti ngerti prosesnya dari bawah toh. Mungkin dari situ jalannya saya punya apartemen. Who knows? Paling tidak tindakan saya mencoba mengarah kesana.

Itu aja sharing saya dari ibukota, Jakarta. Intinya sih kalau Anda punya impian rajin-rajin divisualisasikan dan kalau bisa dicari feelnya. Kalau perasaan udah senang, tentu lebih mancep di alam bawah sadar. Dan pada akhirnya bisa lebih semangat dalam mewujudkan impian Anda. Jangan pernah meremehkan impian Anda, sebesar apapun itu. Dan jangan lupa pula berdoa. See you.

Salam Sukses,
arief maulana
space

Punya Impian? Visualisasikan dan Cari Feelnya
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

104 thoughts on “Punya Impian? Visualisasikan dan Cari Feelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.