Oleh : Arief Maulana

Kunci Host
Kunci Host

Alhamdulillah, akhirnya proses pindah hosting blog ini selesai sudah. Semestinya sih jatah saya di hosting lama, Rumah Web, masih sampai bulan November nanti. Namun, karena kebutuhan yang mendesak dan banyaknya keluhan dari pengunjung blog ini yang tidak bisa mengakses via mobile akhirnya saya putuskan segera pindahan.

Tadi pagi saya sudah coba buka dengan menggunakan aplikasi Opera Mini maupun Bolt Browser via HP bisa (ngga cuma Blackberry). Pun akses dari WordPress for Blackberry juga tidak ada masalah. Artinya web ini sudah bisa dinikmati via mobile, baik itu oleh pengunjung ataupun saya pribadi selaku admin.

Pilihan saya jatuh ke Kunci Host yang digawangi oleh Mashengky, Mas Triwahyudi, dan Mas Candra. Alasannya simpel sih, karena saya kenal foundernya beserta tim teknisnya. Yah, seperti Anda ketahui faktor kepercayaan dalam bisnis itu penting. Jadi daripada saya serahkan kepada hosting lain yang saya belum tentu kenal, kenapa ngga coba ke temen sendiri.

Oh ya, alasan saya pindah dari Rumah Web bukan berarti hosting tersebut jelek. Malah saya suka sebenarnya karena hampir tidak pernah down. Hanya saja di Rumah Web, ketika kita sudah memilih salah satu server (IIX atau US Server), maka aksesnya salah satunya akan menjadi sulit.

Contoh : awalnya AM.com ini ada di server IIX. Dibuka dari Indonesia cepat. Tapi begitu dibuka dari luar negeri, ngga bisa sama sekali. Sebaliknya, ketika dipindah ke server US ketika dicoba diakses dari Indonesia agak berat dan cenderung lama loadingnya. Namun via mobile cepat.

Oleh karena itu saya mencari solusi dimana blog ini bisa diakses baik itu via laptop maupun via mobile dengan cepat. Sehingga bisa memanjakan pengunjung. Dan sekali lagi saya berterima kasih atas bantuan teman-teman di Kunci Host.

Dan mulai saat ini, saya akan merekomendasikan Kunci Host untuk teman-teman yang mencari hosting baru. Apalagi untuk yang newbie, ada paket-paket yang cukup terjangkau dari segi biaya. Selain itu saya melihat di Kunci Host ada layanan lain yang bisa dimanfaatkan para newbie. Buruan deh cek sendiri infonya di Kunci Host.

Salam Sukses,
arief maulana
space

Pindah Hosting Di Kunci Host
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

53 thoughts on “Pindah Hosting Di Kunci Host

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,420 bad guys.