• @satrya, kalau memang belum butuh ya ga usah hehehe. Waktu itu saya butuh sih, makanya ngotot belajar.

      Awalnya memang bingung karena baru pertama kali kenal. Tapi begitu bisa, asik.
      :hihi:

      • @arief maulana, emng asyik mas pake autoresponder, tp kalo q skrg msh sneng dari indoresponder,satu akun bsa buat bnyak autoresponder dgn hrg flat. Kalo di mulxim gmn mz?O ya, btw mulxim jg punyanya mas aruf patmainudin ya?
        kalo ngsi form dari mulxim lelet mz,g ada tanda udh jd subscriber ato blum,,,

        • @anax kolonx, Arif Patmainudin sebenernya founder Mulxim awalnya. Baru setelah agak lama berjalan, beliau mengakuisis Indoresponder dari pemilik lama.

          Untuk subscriber Mulxim, biasanya bukan tidak ada tanda. Tapi yg subscribe tidak menyimpan email kita. Sehingga email konfirmasi kerap masuk di spam folder.

          Dan ini berlaku untuk semua autoresponder, mengingat saat ini penyedia layanan email memperketat. Apalagi yahoo.

  1. mas arif saya kok beberapa minggu ini gak dapet email dari autoresponden mas arif lagi….apa emang gak ada updatenya ya ?

    • @zaki, ah masa? Coba cek di spam folder mas. Jangan2 email saya tim[at]ariefmaulana.com belum disimpan dalam daftar kontak email.

      Oh ya, email terakhir dari saya yang ada artikel Cempaka itu. Sejak itu belum kirim2 email lagi :hihi:

  2. Suparti Ninengah says:

    Wah burgus sekali pengalaman Mas Arif .begitu dong selalu sher ke saya mengenai penemuannya yang baru dan bagus -bagus. Dan Selamat semoga Wisudanya Lancar sesuai dengan harapan Mas Arif.

  3. hakkyrohman says:

    pertama saya coba mulxim..
    saya beranggapan autoresponder ini nggak cocok buat pemula..

    eh, setelah googling cari info sana-sini akhirnya menemukan tutorial setting mulxim..

    langsung deh saya tancap ke tkp, akhirnya setelah utak-atik dikit jd juga autorespondernya..:hiks:

    mantap mas pokonya biar lokal juga..:sip:

  4. muhammad ishak says:

    trim’s ats infonya. Sepertinya mulxim Autoresponder ini bagus tapi bagaimana dengan fitur – fiturnya apa ada fitur fantastico didalamnya? salam sukses selalu.

  5. ouh…
    masukkan yang bagus mas.
    bisa jadi pertimbangan dalam memilih autoresponder buat blogger yang membutuhkan.
    oke deh…
    :sip::sip:

    • @Dimas, yap. Dan ngomong2 yg bisa pake autoresponder ga cuma blogger atau internet marketer loh.

      Perusahaan konvensional juga kerap menggunakan autoresponder untuk mengelola klien / customer mereka :uhuk:

  6. lianawati natawijaya says:

    ya seperti komentar cempaka ya belum nyambung apa artinya tolong mas arief jabarkan di news letter khusus

    • @Erdien, sama-sama Mas Erdien. Kalau untuk blogger, saya rasa autoresponder ga terlalu perlu kok.

      Kan ada feed burner atau semacamnya. Ini biasanya dipakai mereka yg memang serius untuk cari duit. :hihi:

      • @arief maulana, O… gitu ya. Iya saya paham, berarti kalo memang saya nanti mo nyari duit dari inet secara serius baru deh pake ginian ya :sip:

    • @elsadra, saya kira ga ada masalah. Karena kan kode html untuk form opt in bisa dipasang di situs manapun.

      Misalnya Mas pasang di situs yg isinya review produk2 clikcbank. Bhs inggris lah katakan situsnya. Maka nanti kemungkinnan yg mengisi form opt in kan org luar juga.

      Sebaliknya, email2 follow up yg kita siapkan ya jg kudu bhs inggris.

      Ada yg mo didiskusikan lagi?

      • @arief maulana, iya betul jg mas arief… setuju dng pendapat mas arief… insyaAllah akn sy cb..

        tdnya pgn cb pake getresponse ato aweber tp kok mahal, ditambah lg pembayarannya hrz pake kartu kridit. wah ane lom pny kartu kredit.. hehe

  7. Alhamdulillah bisa mampir lagi kesini mas :koprol:
    Saya juga menggunakan Mulxim mas, namun bedanya dulu saya gk pikir panjang. Saya langsung booking premium. Gk tahu knp langkah itu saya ambil..kok ya gk kepikiran utk uji coba dulu
    :hihi:

    Akhirnya ya Guubbraaaakkk…:jedug: saya bingung diawal menggunakannya, butuh 3 hari buat adaptasi dan ngafalin tombol, :hehe:
    Tapi skrang semua OK punya..memang LogIn aja yg agak lama

  8. formula bisnis mlm says:

    Autoresponder emang wajib sih bagi pebisnis online seperti mas Arief, yg lg belajar ngeblog kayak saya nih, pastinya butuh banget panduan untuk menggunakan autoresponder, makasih sharingnya, saya juga lebih suka dengan ploduk-ploduk Indonesia seperti mulxim (krn pake bahasa Indonesia.. Hi.. hi..):hihi:

  9. sangat bermanfaat mas Arief, tapi saya rada kecewa sama mulxim karena waktu itu saya sudah daftar paket platinum, tapi hubungi orangnya untuk mau minta pengarahan telponnya gak pernah diangkat. akhirnya saya bayar untuk bulan itu gak ke pakai alias sia-sia. maklum mas masih neubie . . .sukses untuk mas arief.

  10. Yohan Wibisono says:

    “Nice artikel, inspiring ditunggu artikel – artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim’s :)”

  11. pengalaman saya setelah menggunakan mulxim agak kecewa karena fasilitas response support kurang memuaskan ! BTW angkat jempol buat autoresponder karya anak bangsa bukti kalau kita juga mampu !

  12. dani putra borneo says:

    saya mau ikutan mulxim dnk…gak bisa pke yg luar ya pake punya anak negri ajah lagian saya juga gak punya kartu kredit..hehe…tepercaya kan??

  13. Lutvi Avandi says:

    Untuk member dibawah 10rb-an mungkin masih oke pakai AR pihak ketiga. Tapi ketika sudah menginjak 25rb-an terpaksa harus punya sendiri hiks..hiks..hiks.. :nangis:

  14. pakdey yanto says:

    Salam kenal mas arief..
    btw. udah lama nih posting baru skrg comment.
    Mau pakai GR & AWB gak ada kartu kredit…nyerah sebelum coba.

    Pakai Mulxim referal arief aja yah… coba yang free dulu boleh kan, ntar udah faham baru upgrade.

    sekarang sudah jadi web bo yg ke-2 ndak pakai ar ndak sedap mulainya.

    Just Share : autoresponder di cpanel dibatasi, pengiriman max. 100 email per jam… kalau lebih website jadi error, kudu kontak hosting untuk memperbaikinya.

    • @Pakdey Yanto, soal AR di hosting, saya dulu juga mikirnya bisa pake script AR sendiri. Tapi ternyata banyak ruginya, mending pake jasa pihak ke-3 untuk AR. tentunya yang bisa diandalkan dan harga terjangkau.

  15. hai bro.

    Saya lagi serius ingin terjun kedunia bisnis online. Jadi lagi nyari – nyari info tutorial tentang Cara menggunakan Autoresponder. & satu lagi saya pengen tahu bagaimana sih cara membuat Link Affliate bagi bisnis kita, agar orang lain bisa ikut menjual porduk kita, tapi maunya harus secara otomatis, biar nanti gak ribet kalau da banyak clientnuya. makanya pengen belajar menggunakan keduanya. yaitu Autoresponder & Cara membuat Link Affliate (sy menyebutnya link Ajaib, karna saya gak habis pikir bagaimana link sederhana ini bisa mengetahui semua penjualan dari reseller).

    kalau masalah kegunanaan atau pentingnya, gk usah dijelasin lagii, saya udah tau. yang saya butuhkan cara menggunakannya semaksimal mungkin. kalau Ada yang tau tolong dikirim email ke saya dong plisss……

    thankyou berat, soalnya saya uda capek googling ribuan situs hanya untuk mencari satu info, tapi gak ada yg benar2 sesuai dengan yang kita harapkan. tolong dong sekali lagi buat master…:hiks:
    RAHASIA GOOGLE recently posted..Cara Mengembalikan Data Yang di Hidden virusMy Profile

    • @RAHASIA GOOGLE,
      Tutorial tentang Cara menggunakan Autoresponder :
      ? biasanya masing-masing autoresponder punya tutorial di member area.

      Cara membuat Link Affliate bagi agar orang lain bisa ikut menjual porduk kita dan sifatnya otomatis :
      ? kalau ini harus menggunakan script khusus. Biasanya ada yang jual. Seperti script yang dipakai web-web reseller. Seperti yang dijual gempar.com atau klikabadi.com.

      ? ada solusi yang lebih mudah, terutama yang web bisnisnya menggunakan blog wordpress. Yaitu dengan “Pluggin WP Affiliate”. Ini dijual di http://ariefmaulana.com/go/cafebisnis

      Semoga bisa membantu.

  16. Wah bener banget tuh mas, ternyata setelah belajar 2 hari pakai mulxim lebih enak, meskipun awalnya bingung karena penulisannya menggunakan bahasa inggris. saya cuba pakai paket yang paling murah kalau gak salah 45rb. Tapi manfaatnya setelah menggunakan autoresponder pembeli produk yang kita jual, rata-rata pada email follow up ke-6 baru terjadi penjualan.

    Terimakasih mulxim
    belajar online pemula recently posted..Membuat Website WordPress Top 10 Search Engine?My Profile

  17. wah rupanya disini perkumpulan para master.. yang komen blogger top semua.

    indoresponder kayanya skarang udah hadir lagi & kayanya lagi bersiap-siap unjuk gigi, hehe.

    pengen nyoba autoresponder juga, dari dulu cuma jadi penonton hehe.. msih newbie bgt nih Q
    yokoz recently posted..Link in Alexa berkurangMy Profile

  18. mas arief, untuk autoresponder masih bagusan indoresponder atau mulxim? kalau indoresponder masalahnya calon prospek kita harus isi form opt-in lagi yah? gak bisa kita manual yg daftarin

    soalnya ak baru coba pakai autoresponder, karena di web ak (toko online) sudah lumayan banyak pelanggan tapi mereka gak bisa di followup karena gak punya auto respondernya, kalau suruh daftar satu2 lg atas kesadaran prospekan sendiri kayanya susah karena byk pelanggan yg dari tahun 2009 lalu – sekarang

    • @Blezink Cupidz, aku sih lebih nyaman pake Mulxim. Dulu pernah pakai Indoresponder sebelum akhirnya Indoresponder bangkrut (meski sekarang hidup lagi).

      Di Indoresponder yang sekarang ga tahu ya kebijakannya seperti apa. Tapi kalau di Mulxim, untuk paket tertentu, bisa itu menambahkan secara manual orang ke dalam list kita. Tapi jangan terlalu sering juga, karena tidak baik.

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,748 bad guys.