Panduan List Building

Panduan List Building Sold Out

Oleh : Arief Maulana

Kemarin saya baru saja mendapatkan kabar mengejutkan dari kawan saya, Maulana Malik. Beliau mengatakan bahwa produk “Panduan List Building” akan dihentikan penjualannya per tanggal 25 Januari 2015 besok.

Sangat disayangkan memang, mengingat untuk aktivitas list building jarang ada Internet Marketer Indonesia yang mengajarkan dengan sangat gamblang dan jelas berbasis video tutorial. Kalau pun ada, biasanya yang menjual panduan serupa adalah bule-bule dengan harga yang tidak murah dan berbahasa inggris. Tentu ini menjadi kendala bagi rekan-rekan yang ingin melakukan list building.

Oh ya, mungkin belum semua tahu apa itu list building. Apa sih list building itu?  

List building adalah aktivitas mengumpulkan daftar / list baik itu : calon pembeli, pembeli, maupun pelanggan. Bagi ketiga segmen ini, list building memiliki fungsi yang berbeda sbb :

Untuk calon pembeli, aktivitas list building penting agar di kemudian hari kita mudah untuk melakukan follow up kepada calon pembeli. Seperti kita tahu, tidak semua orang langsung membeli di hari penawaran mereka terima. Bisa saja mereka menunda deal untuk mempertimbangkan segala sesuatunya. Nah, dengan list building kegiatan ini sangat mudah dan bahkan bentuk follow upnya bisa disetting otomatis tanpa campur tangan kita.

Sedangkan untuk pembeli, aktivitas list building penting untuk mengelola database pembeli kita. Tujuannya agar kelak apabila kita ingin melakukan upselling atau penjualan lebih lanjut untuk produk lain, yang masih ada hubungannya dengan produk yang kita jual. Lagi-lagi dengan list building, kita bisa melakukan upselling ini dengan mudah dan bisa disetting otomatis.

Adapun untuk pelanggan (pembeli yang sudah loyal dan sudah membeli beberapa produk kita), list building bisa kita jadikan sarana untuk mempererat dan meningkatkan loyalitas serta royalitas pelanggan kita. Ujung-ujungnya tentu peningkatan nilai penjualan produk-produk kita yang lain.

Siapa saja yang membutuhkan list building ?

Kalau Anda memiliki produk (apapun itu) untuk dijual, bisnis untuk dikembangkan, dan Anda ingin memiliki database calon pembeli, pembeli dan pelanggan yang bisa dikelola dengan baik maka ANDA BUTUH LIST BUILDING !

Untuk itu, saya sarankan Anda untuk segera take action mempelajari bagaimana cara melakukan list building yang benar langsung dari ahlinya dan dipandu dalam bentuk video tutorial yang bisa diikuti step by stepnya.

Ingat, tanggal 25 Januari 2015 Panduan List Building akan ditutup dan tidak dijual lagi untuk selamanya. Pastikan Anda sudah memilikinya. Kalau belum, buruan :

DAFTAR DISINI >> http://plb.bisnissederhana.com

Karena kalau Anda tidak melakukan list building, percaya lah kompetitor bisnis Anda yang akan melakukannya. Kalau itu terjadi, jangan heran bila pelanggan Anda pindah hati ke kompetitor Anda.

Yuk kita list building bareng-bareng !

Panduan List Building

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 472,385 bad guys.