Paket Sukses

Oleh : Arief Maulana

paket suksesTerima Kegagalan Anda, Maka Sukses Pun Mengiringi

Tidak bisa dipungkiri lagi semua orang menginginkan sebuah kesuksesan. Namun ketika dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa sukses pasti akan melalui kegagalan, maka ciutlah nyali sebagian besar orang-orang tadi untuk berjuang.

Sebelum melangkah lebih jauh, saya punya sedikit cerita untuk Anda yang saya dapatkan ketika mengikuti ”Success Motivation and Vision Seminar”. Ini ceritanya :

Alkisah di sebuah negara bagian di Amerika hidup sebuah keluarga besar yang sukses. Sang kakek adalah pelopor pertama yang membawa kesuksesan dalam keluarga tersebut. Ia masuk dalam jajaran pebisnis yang paling disegani di Amerika. Pada suatu hari, tepatnya hari thanksgiving, keluarga tersebut merayakannya dengan makan malam bersama. Sang Kakek pun duduk bersama dengan cucu-cucunya…

Tiba-tiba, salah satu cucu kakek tersebut bertanya, ”Kek, apa sih rahasianya kok kakek bisa jadi orang sukses?”
Jawab Sang Kakek, ”3 kata, KEPUTUSAN YANG BENAR.”

Cucu lainnya bertanya, ”Bagaimana kita bisa membuat keputusan yang benar Kek…?”
Jawab Sang Kakek, ”1 kata, PENGALAMAN.”

Cucu lainnya bertanya kembali, ”Nah, untuk punya pengalaman gimana Kek?”
Jawab Sang Kakek, ”3 kata, KEPUTUSAN YANG SALAH.”

Dari sepenggal kisah di atas, kita bisa belajar bahwasanya tidak ada kesuksesan yang diperoleh tanpa melalui kegagalan. Justru kegagalan itulah yang membuat cerita sukses bisa begitu merdu di telinga kita.

Apa jadinya jika cerita sukses seseorang sebagai berikut :

”Ini kisah dan kiat-kiat sukses saya. Malam itu saya hidup miskin sekali. Saya pun tidur. Tiba-tiba keesokan harinya ada orang datang. Saya tidak kenal dia. Tiba-tiba saja dia menyuruh saya menandatangani sebuah berkas. Ya, saya tandatangani saja. Sejak saat itu itu saya memiliki beberapa hotel mewah dan apartemen. Dan Saya hidup bahagia. Itu saja kiat-kiat sukses saya.”

Gimana, males banget kan dengerinnya. Apa coba yang bisa kita pelajari kalau ceritanya seperti itu. Salah satu alasan kisah-kisah sukses sering diperdengarkan adalah untuk menyadarkan kita untuk sukses selalu dibutuhkan pengorbanan. Bisa jadi pengorbanan tersebut adalah kegagalan-kegagalan yang menjadi kerikil dalam perjalanan kita.

Sekarang coba Anda bayangkan sebuah bintang. Anda tahu kenapa bintang bisa bersinar begitu terang? Tidak lain karena malam gelap menyelimutinya. Makin gelap sang malam, makin teranglah sinar bintang.

Bagitu juga dengan hidup Anda. Kalau saat ini Anda merasa hidup begitu gelap dengan segala kegagalan yang Anda lakukan. Ingat saja, itu akan memperindah kisah sukses Anda di masa mendatang nanti.

Sekali lagi saya ingatkan, Tuhan sudah mengemas kesuksesan dan kegagalan dalam satu paket. Dan kita tidak bisa pilih-pilih. Bila mau sukses, bersiaplah untuk mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Setiap kali memberi semangat pada rekan-rekan satu tim yang sedang down karena dilanda masalah, saya selalu berkata seperti ini, ”Bayangkan bahwa keksuksesan adalah sebuah hadiah utama. Untuk bisa mendapatkan hadiah utama kita harus menukar seratus voucher ”kegagalan”. Berarti makin cepat kita memiliki voucher tersebut, makin cepat pula kita bisa menukarnya dengan kesuksesan.” Dan pada akhirnya, mereka pun bangkit kembali.

Begitu pula dengan Anda. Saat Anda sedang merasa gagal, anggap saja itu satu tiket voucher Anda untuk memenangkan hadiah utama. Percayalah bagi Anda yang memilih berjuang untuk sukses, Tuhan tidak pernah tidur dan melupakan hadiah utama untuk Anda.

Salam Sukses,
Photobucket
space

  1. Tuhan maha adil ya mas ?lengkap menciptakan sesuatu berpasang-pasangan ! ada sukses ada gagal, ada senang ada sedih ! yang terpenting kita harus yakin roda terus berputar dan asalkan berusaha pasti sesudah kesulitan akan muncul kemudahan,sebaliknya kita juga harus siap disaat dalam kemudahan pasti akan datang kesulitan.

  2. Yah memang benar kita bisa belajar dari kegagalan karena dengan kegagaln bisa tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak bloeh dilakukan jadi pada intinya belajar dari kegagalan untuk mendapatkan solusi

    • @Ajang, betul mas, belajar dari kegagalan adalah pengalaman dan guru yang terbaik agar menjadikan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. juga bersyukur atas hikmahnya
      :sip:

  3. artikel yang menarik mas.

    selain itu, maaf kalau lama tidak mampir ke blog mas.
    saya sedang nyiapkan web pribadi dengan nama bangdimas.co.cc.
    Insya Allah awal desember online.
    :hehe:

  4. saya berdoa supaya saya diberi umur panjang
    supaya saya sempat menikmati kesuksesan
    dan kalaupun umur tidak mencukupi
    setidaknya di akhirat masih diberi kesempatan.

  5. alhamdulillah dapat dorongan semangat baru lagi setelah baca artikel ini..

    kalau kalah sama kegagalan, jangan harap paket sukses dari Tuhan. bukan begitu mas??

  6. LendraAndrian says:

    sukses memang sulit, lebih sulit lagi kalau tidak sukses,, :sip:
    ini artikel lama ya mas, di submit lagi, sepertinya dulu sudah pernah membacanya… sukses..

    • arief maulana says:

      Yap. Ga disubmit ulang mas. Memang begini adanya. Hanya saja, saya masukkan di email rutin autoresponder.

      Sy pikir justru artikel2 lama ini malah jadi fondasi artikel2 baru. Dan sy pikir cukup penting jg. Jadi setiap org yg submit subscriber, bisa menikmati manfaat blog ini dari artikel yg pertama.

      Dan bagi yg sudah pernah, sy rasa tidak ada salahnya mengingatkan kembali. Lha wong sifat dasar manusia itu sering diingatkan sj lupa, apalagi tidak. Hehehe…

  7. artikel yang sangat menyentuh sekali pak Arief.. di saat saya sedang down..saya kehilangan pekerjaan..istri dan anak saya karena mereka meninggalkan saya.. dan saya sedang merintis usaha affiliate di internet tulisan bapak seperti embun di pagi hari..terima kasih sekali.. benar kata bapak Allah memberi paket kesuksesan lengkap dengan kegagalannya..Sekali lagi terima kasih atas artikelnya yang baik ini..

  8. kisah yang sangat inspiratif, menyegarkan kembali semangat. satu yang saya pahami, dibalik setiap perjuangan yang kita lakukan sekarang, ada keindahan yang menanti disana. percayalah!

  9. Kisah yg membuat sy semangat ms arief.Jujur lumayan bagus y gaya penulisannya sampeyan.Trima ksh bisa jadi referen karakter cara penulisannya.Maturnuwun ms

    • arief maulana says:

      @arkum, terima kasih Mas Arkum. Ini tidak lain karena udah banyak nulis mas. Saya percaya kualitas terbentuk dari kuantitas.

  10. Cuma mau urun rembug aja mas :Kalau kata ustad saya dulu bedanya ilmu sama pengetahuan adalah, kalau ilmu itu sesuatu yang sudah kita amalkan tapi kalau pengetahuan itu semua yang kita tahu tapi belum praktek, nah pengalaman itu ya termasuk ilmu karena sudah diamalkan dalam perbuatan dan ilmu lebih utama nilainya daripada pengetahuan..

  11. wah asik tu cerita motivasinya bung yah bener kalau kita tanya pada orang yang telah berhasil dan sukses segala bidang dan menjadi miliader pasti jawaban yang akan terlontar pada awalnya saya sukses pasti bilang saya banyak gagal untuk memulai…

  12. Behttp://ariefmaulana.com/wp-content/plugins/munky-smiley/sip.giftul kata Mas Arief ;Tuhan sudah mengemas kesuksesan dan kegagalan dalam satu paket. Dan kita tidak bisa pilih-pilih. Bila mau sukses, bersiaplah untuk mengalami kegagalan terlebih dahulu. Demikianlah Tuhan memproklamirkan Ke EsahanNYA dengan menciptakan seluruh makhluknya berpasangan,…Karena itupulah (kata Sang Bijak)’SESUNGGUHNYA KEGAGALAN ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA ” heheheheh Ok Mas Arief,Aku Setuju. Semoga ALLAH SWT senantisa melimpahkan rahmatNYA kepada Mas Arief Maulana Sekeluarga,….Amiiin Yarobbal ‘alamin. Wassalam.

  13. http://ariefmaulana.com/wp-content/plugins/munky-smiley/sip.gif Betul kata Mas Arief ;Tuhan sudah mengemas kesuksesan dan kegagalan dalam satu paket. Dan kita tidak bisa pilih-pilih. Bila mau sukses, bersiaplah untuk mengalami kegagalan terlebih dahulu. Demikianlah Tuhan memproklamirkan Ke EsahanNYA dengan menciptakan seluruh makhluknya berpasangan,…Karena itupulah (kata Sang Bijak)’SESUNGGUHNYA KEGAGALAN ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA ” heheheheh Ok Mas Arief,Aku Setuju. Semoga ALLAH SWT senantisa melimpahkan rahmatNYA kepada Mas Arief Maulana Sekeluarga,….Amiiin Yarobbal ‘alamin. Wassalam.

  14. Intinya tidak ada kesukesan yang instan…

    Semua kesuksesan dibangun dengan cara2 yang luar biasa.
    Seringkali kita hanya melihat luarnya aja dari kesuksesan seeorang.

    Termasuk Mas Arief ini, saya yakin tidak sesederhana anggapan kebanyakan, bahwa membangun blog mas arief yang telah sukses ini, pati dilatarbelakangi oleh perjuangan yang beberapa kali sudah mengecap kegagalan.

    Bukan begitu, mas arief?

  15. Artikel bagus mas Arief! Saya ingin tahu bagaimana pendapat mas Arief jika seseorang yang begitu bersemangat bekerja keras, namun berulangkali menemui kegagalan. Karena belum sekalipun di merasakan kesuksesan, akhirnya semangatnya pun padam. Tolong jangan katakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Atau memang Tuhan belum menentukan saatnya sukses. Atau semacam itu. Maaf saya mengajukan pertanyaan pada posisi kontra.

  16. hanya orang yang sudah sukses bisa dengan sombongnya cerita tentang kegagalan yang dialami, dan hanya orang gagal yang dengan bohongnya cerita tentang kesuksesan yang belum dia alami …

    • @doddy,

      hanya orang yang sudah sukses bisa dengan sombongnya cerita tentang kegagalan yang dialami, dan hanya orang gagal yang dengan bohongnya cerita tentang kesuksesan yang belum dia alami …

      .

      I like this quote. :sip:

    • @doddy,

      hanya orang yang sudah sukses bisa dengan sombongnya cerita tentang kegagalan yang dialami, dan hanya orang gagal yang dengan bohongnya cerita tentang kesuksesan yang belum dia alami …

      i like your quote

  17. bagus mas artikelnya,memang kegagalan dan kesuksesan itu satu paket.makin sering kita habiskan jata/paket kegagalan

    maka semakin dekat jata/paket keberhasilan kita dapat.
    :nangis::nangis::nangis::hore::hore::hore:

  18. Pingback: Jangan Menyesali Perjalanan Hidup Anda - pelajaran
  19. Seandainya seorang bayi yang terjatuh tidak segera bangkit dan melangkahkan kaki…tentulah semua manusia hari ini tidak akan menggunakan kedua kakinya untuk berjalan….
    Bukan seberapa banyak kita mengalami kegagalan tetapi seberapa cepat kita tegak berdiri untuk menggapai kesuksesan…………
    Salam sukses untuk sobat semua……

  20. :hihi:
    renungi kegagalan
    :hiks:
    jangan tangisi kegagalan
    :ngakak:
    tertawakan kegagalan sebagai awal kesuksesan

    :melet:
    terkadang kita harus membayar mahal kegagalan itu utk mencpai kesuksesan

    gituuuu kan mas arief [pasti orngnya arif bijaksana]

  21. Zainur Rochim says:

    wah ternyata satu paket ya mas, tapi kebanyakan dari kita cuma liat paket kegagalan saja,tanpa berusaha mendapatkan paket kesuksesan…bahkan kita terpaku lalu depresi jika mendapat paket kegagalan…padahal disebelah sudah bertengger paket keberhasilan yang siap dibuka…

  22. memberanikan diri untuk melangkah dengan resiko menemui keputusan yang salah, sehingga mendapatkan reward (pengalaman=pembelajaran ) dari keputusan2 untuk mendapatkan satu goal praying (keputusan yang benar)….thank to salout for mas arief…..yuk rame2 “ambil keputusan yang salah” :puyeng::puyeng::puyeng:

  23. setiap aku merasa kelelahan,ketidak pastian,sedikit putus asa… disaat itu juga aku paksakan jari kanan ku yang sedang memainkan mouse Untuk Mengklik http://ariefmaulana.com dan seketika itu juga semangatku panas membara… semangat …..seratus voucher ”kegagalan” Tinggal 2 lagi… heheheh

  24. Bisnis Golden Life says:

    Artikelnya sangat bagus dan memberikan inspirasi bagi siapa saja yang membacanya, memang terkadang kita harus mengalami kegagalan dulu sebelum sukses, siapa yang mampu melewati kegagalan itu maka dia lolos…thanks atas infonya.

    salam blogwalking :ngacir:

  25. “Justru kegagalan itulah yang membuat cerita sukses bisa begitu merdu di telinga kita” kata2nya menghibur di kala saya alami kegagalan..
    Btw, selamat ultah mas Arief…heu maaf telat ngucapin.
    Semoga sisa jatah hidupnya bisa lebih bermanfaat lewat motivasi di blog-nya :sip:

  26. Mantap mas,sukses karena kegagalan yang pernah di alami.Memang lebih menarik untuk mendengar cerita orang yang sukses ketika menghadapi banyak tantangan di dalam kehidupannya.Semoga kita semua dapat mendapatkan kesuksesan menurut versi kita masing-masing

  27. Pingback: Buku Rekomendasi , Mimpi Sejuta Dola | Instore Excellence

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,744 bad guys.