Oleh : Arief Maulana

paket suksesTerima Kegagalan Anda, Maka Sukses Pun Mengiringi

Tidak bisa dipungkiri lagi semua orang menginginkan sebuah kesuksesan. Namun ketika dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa sukses pasti akan melalui kegagalan, maka ciutlah nyali sebagian besar orang-orang tadi untuk berjuang.

Sebelum melangkah lebih jauh, saya punya sedikit cerita untuk Anda yang saya dapatkan ketika mengikuti ”Success Motivation and Vision Seminar”. Ini ceritanya :

Alkisah di sebuah negara bagian di Amerika hidup sebuah keluarga besar yang sukses. Sang kakek adalah pelopor pertama yang membawa kesuksesan dalam keluarga tersebut. Ia masuk dalam jajaran pebisnis yang paling disegani di Amerika. Pada suatu hari, tepatnya hari thanksgiving, keluarga tersebut merayakannya dengan makan malam bersama. Sang Kakek pun duduk bersama dengan cucu-cucunya…

Tiba-tiba, salah satu cucu kakek tersebut bertanya, ”Kek, apa sih rahasianya kok kakek bisa jadi orang sukses?”
Jawab Sang Kakek, ”3 kata, KEPUTUSAN YANG BENAR.”

Cucu lainnya bertanya, ”Bagaimana kita bisa membuat keputusan yang benar Kek…?”
Jawab Sang Kakek, ”1 kata, PENGALAMAN.”

Cucu lainnya bertanya kembali, ”Nah, untuk punya pengalaman gimana Kek?”
Jawab Sang Kakek, ”3 kata, KEPUTUSAN YANG SALAH.”

Dari sepenggal kisah di atas, kita bisa belajar bahwasanya tidak ada kesuksesan yang diperoleh tanpa melalui kegagalan. Justru kegagalan itulah yang membuat cerita sukses bisa begitu merdu di telinga kita.

Apa jadinya jika cerita sukses seseorang sebagai berikut :

”Ini kisah dan kiat-kiat sukses saya. Malam itu saya hidup miskin sekali. Saya pun tidur. Tiba-tiba keesokan harinya ada orang datang. Saya tidak kenal dia. Tiba-tiba saja dia menyuruh saya menandatangani sebuah berkas. Ya, saya tandatangani saja. Sejak saat itu itu saya memiliki beberapa hotel mewah dan apartemen. Dan Saya hidup bahagia. Itu saja kiat-kiat sukses saya.”

Gimana, males banget kan dengerinnya. Apa coba yang bisa kita pelajari kalau ceritanya seperti itu. Salah satu alasan kisah-kisah sukses sering diperdengarkan adalah untuk menyadarkan kita untuk sukses selalu dibutuhkan pengorbanan. Bisa jadi pengorbanan tersebut adalah kegagalan-kegagalan yang menjadi kerikil dalam perjalanan kita.

Sekarang coba Anda bayangkan sebuah bintang. Anda tahu kenapa bintang bisa bersinar begitu terang? Tidak lain karena malam gelap menyelimutinya. Makin gelap sang malam, makin teranglah sinar bintang.

Bagitu juga dengan hidup Anda. Kalau saat ini Anda merasa hidup begitu gelap dengan segala kegagalan yang Anda lakukan. Ingat saja, itu akan memperindah kisah sukses Anda di masa mendatang nanti.

Sekali lagi saya ingatkan, Tuhan sudah mengemas kesuksesan dan kegagalan dalam satu paket. Dan kita tidak bisa pilih-pilih. Bila mau sukses, bersiaplah untuk mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Setiap kali memberi semangat pada rekan-rekan satu tim yang sedang down karena dilanda masalah, saya selalu berkata seperti ini, ”Bayangkan bahwa keksuksesan adalah sebuah hadiah utama. Untuk bisa mendapatkan hadiah utama kita harus menukar seratus voucher ”kegagalan”. Berarti makin cepat kita memiliki voucher tersebut, makin cepat pula kita bisa menukarnya dengan kesuksesan.” Dan pada akhirnya, mereka pun bangkit kembali.

Begitu pula dengan Anda. Saat Anda sedang merasa gagal, anggap saja itu satu tiket voucher Anda untuk memenangkan hadiah utama. Percayalah bagi Anda yang memilih berjuang untuk sukses, Tuhan tidak pernah tidur dan melupakan hadiah utama untuk Anda.

Salam Sukses,
Photobucket
space

Paket Sukses
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                             

79 thoughts on “Paket Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,556 bad guys.