Senang sekali rasanya menghabiskan hari ini. Ada banyak hal menyenangkan, meski semuanya serba mendadak. Saya sendiri kebetulan sedang berada di Sidoarjo untuk mengambil jatah liburan selama 1 minggu. Ya, sejak bulan Oktober 2010 saya memang belum pulang sama sekali dari Cilegon.

Landing di Bandara Int’l Juanda sekitar jam 11 siang, tidak lantas bisa membuat saya langsung bersantai. Jam 4 sore saya ada janji bertemu dengan Mas Agus Siswoyo dkk dalam konteks gathering blogger di tempat biasa, Royal Plaza Surabaya. Undangannya sih sudah diberikan oleh Mas Agus kemarin.

Tempat gathering kali ini, sengaja tidak di Food Court. Saya memilih di Go Crunz, salah satu usaha Frenchise yang dipegang oleh Mas Riyadh, putra dari Mas Wuryanano. Kalau Anda belum tahu Wuryanano, beliau adalah penulis 5 buku best seller sekaligus salah satu motivator nasional yang cukup eksis memberikan training motivasi dan aktif dalam berwirausaha.

Awalnya saya sempat agak kecewa mengingat yang datang ternyata hanya Mas Agus. Tapi gpp lah, dengan begitu saya jadi bebas ngobrol tentang apa saja. Mulai dari masalah blogging sampai masalah yang laen-laennya. Hehehe…

Selang tidak terlalu lama, datang lah Mas Wuryanano beserta istrinya, Christine Wu. Kaget juga saya. Jarang-jarang bisa bertemu dengan orang luar biasa seperti ini. Nyesel rasanya tidak membawa salah satu buku beliau yang saya miliki. Paling tidak saya bisa minta beliau tanda tangan di buku tersebut. Tapi ya sudah lah.

Kami sempat ngobrol-ngobrol sedikit. Tentang online marketing, tentang usaha yang dijalankan oleh Mas Wuryanano, dsb. Beliau orangnya santai dan terlihat sekali sangat menikmati hidup. Tentu saja di akhir pertemuan kami, tidak saya sia-siakan untuk mengambil sedikit dokumentasi :D

Me and Mr. Wuryanano
Me and Mr. Wuryanano

Oh ya, agenda saya tidak cuma gathering di Royal Plaza juga. Saya kebetulan diundang oleh IBMT University yang bekerja sama dengan Radio Sonora FM Surabaya (98.0 FM). Kebetulan topik Talk Show malam ini adalah seputar internet dan pemanfaatannya secara bijak di lingkungan keluarga. Melihat topiknya tersebut, saya jadi ingat kalau Mas Agus pernah memenangkan award internet sehat. Pas rasanya kalau beliau juga saya ajak ikutan talk show.

Langsung saja saya kontak Asri, produser acara talkshow. Begitu dia positif setuju, Mas Agus saya “culik” ke studio. Tentunya sebelum siaran kita makan-makan dulu dong. Bareng dengan teman-teman dari IBMT, ada Ko Imam, Ko Herman, dan Asri sendiri. Ko Imam, dan Ko Herman ikutan talkshow juga. Bedanya, mereka berbicara dari sudut pandang akademisi dan juga keluarga sedangkan saya dan Mas Agus dari sudut pandang blogger.

On Air at Sonora FM Surabaya
On Air at Sonora FM Surabaya

Sama halnya seperti Mas Agus, ini adalah pertama kalinya saya broadcast di radio. Biasanya sih broadcast email marketing hehehe… Alhamdulillah sih ngga grogi. Yah, mungkin karena kondisi dan suasananya yang bersahabat berasa ngobrol sama teman-teman lama jadinya. Siaran pun berjalan lancar dengan lebih banyak porsi pada Mas Agus dan memang sudah seharusnya (makanya saya menculik beliau). Porsi saya minggu depan saja  hihihi…

Banyak hal menarik terjadi di ruang siaran. Tentu tidak bisa saya ceritakan disini semua. Termasuk saat kami menjadi ‘foto model’ yang dipotret dalam berbagai posisi. Pengalaman yang menarik pokoknya.

Btw, masih ada 1 lagi jatah saya talk show di Sonora FM Surabaya sebelum akhirnya kembali ke Cilegon. Jadi buat rekan-rekan di Surabaya yang kebetulan lagi tidak ada acara, Kamis malam Jum’at (20 Januari 2011) pukul 19.00 di 98.0 FM, bisa mendengarkan saya dan teman-teman IBMT on air sekali lagi. Tema minggu depan rasanya lebih menarik, seputar pemanfaatan internet untuk bisnis. Jadi jangan sampai kelewatan.

Saya On Air di Sonora FM Surabaya
Saya On Air di Sonora FM Surabaya

Ada radio lain yang mau mengundang saya talk show? *barangkali ada* :p

Kisah lainnya bisa Anda baca juga dari Blognya Mas Agus Siswoyo

On Air at Sonora FM Surabaya
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

69 thoughts on “On Air at Sonora FM Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,416 bad guys.