Oleh : Arief Maulana

Inilah bukti bagi mereka yang tidak percaya akan kebesaranNya

ALLAHU AKBAR… Hari ini adalah hari yang luar biasa. Jum’at yang penuh berkah. Hari dimana Allah menunjukkan kebesaranNya kepada saya melalui seorang Hamba Allah yang sukses dan setia kepadaNya. Alhamdulillah

Salah seorang hamba Allah pagi tadi tiba-tiba mengontak saya via email. Beliau meminta no rekening BCA saya. Katanya beliau akan mentransfer sejumlah dana agar bisa saya gunakan untuk sekedar “membeli pancing/kail” dengan tujuan memberikan manfaat yang lebih banyak kepada orang lain. Jadi ini adalah salah satu wujud kontribusi beliau membantu orang lain.

Tanpa berpikir negative, saya berikan no rekening BCA yang saya miliki karena memang kebetulan saya sedikit mengenal beliau dan kadang-kadang kontak baik itu via email ataupun chatting (kenal pertama lewat facebook). 

Beberapa saat kemudian, Beliau email lagi ke saya dan mengatakan bahwa sudah transfer ke rekening BCA saya. Maka, langsung saja saya buka www.KlikBCA.com untuk mengecek kebenarannya.

Saya cek berapa nominal yg masuk. Begitu saya masuk ke informasi saldo dan mutasi transfer, saya langsung shock melihat apa yang tampil di layar laptop yang sedang online. Seketika itu juga saya langsung sujud syukur sambil menangis sembari memuji kebesaran Allah SWT. Jumlah yang diberikan kalau dilihat dari ukuran mahasiswa bisa dibilang sangat besar, bahkan nominal terbesar yang pernah saya pegang.

SUBHANALLAH… rupanya ini adalah jawaban Allah atas keinginan saya untuk berbagi bersama saudara-saudara yang membutuhkan dan juga om saya yang memang agak susah kehidupan ekonominya. Insya Allah hari ini juga dana tersebut akan langsung saya keluarkan sebagian untuk berbagi.

Tiba-tiba saya teringat pesan Ibu. Beliau sering sekali mengingatkan kita anak-anaknya untuk senantiasa dekat kepada Allah. Beliau selalu merujuk kepada satu ayat Al-Qur’an (beliau lupa surat dan no ayatnya), yang kurang lebih isinya (mohon dibetulkan bila ada yang salah) :

Barang siapa beriman dan bertakwa kepada Allah, maka Aku pegang segala urusannya di dunia. Dan baginya Aku datangkan rezeki yang tidak disangka-sangka.

Saya jadi amat sangat malu kepada Allah. Karena jujur saja saya tidak setaat kedua orang tua saya yang senantiasa melaksanakan ibadah ++. Saya hanya beribadah biasa (just shalat 5 waktu). Namun demikian, Allah sangat bermurah hati dan memberi rezeki yang tidak disangka-sangka tersebut melalui tangan Hambanya yang juga murah hati. Mungkin ini menjadi teguran juga agar saya bisa lebih baik lagi dalam beribadah kepadaNya.

Sebagai penutup artikel yang singkat ini, saya memohon bantuan kepada segenap para pengunjung dan pembaca setia BLOG MOTIVASI ARIEF untuk MENDOAKAN Sang Hamba Allah tersebut agar senantiasa selalu dilindungi dan diberi kemudahan atas segala urusannya. Dengan demikian Beliau bisa membantu orang lebih banyak lagi. Juga agar beliau dipanjangkan umurnya sehingga bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Untuk HAMBA ALLAH :

“Terima kasih banyak Pak. Hari ini Anda telah menunjukkan kebesaran dan kemurahan Allah kepada saya. Saya juga minta bantuan doanya agar dana tersebut bisa saya gunakan untuk memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada orang lain.”

Sekiranya cukup sekian dulu. Semoga yang sedikit ini bisa MEMOTIVASI Anda semua dan MENYADARKAN rekan-rekan yang selama ini “agak” jauh dari Allah. Sesungguhnya Allah amat sangat Pemurah lagi Maha Bijaksana dalam menurunkan rahmatNya.

Salam Sukses,
Photobucket
space

Murah Hatinya ALLAH Kepada Arief
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                     

89 thoughts on “Murah Hatinya ALLAH Kepada Arief

  • Semoga yang memberi dan yang menerima selalu dalam lindungan Allah, SWT…Amiiin…
    Menang rejeki tetap selalu menjadi rahasia dan mempunyai jalannya sendiri yang tak pernah terbayangkan oleh kita…
    Salam….

  • saya cuman bisa terdiam dengan segala kekaguman yang ada.

    anda tahu pasti tahu hukum sebab akibat. nah, anda sekarang sedang menuai akibat dari apa yang anda sebabkan.

    itu adalah hadiah yang terindah, pengalaman spiritual yang patut anda petik hikmahnya sepanjang perjalanan hidup.

    good luck

    1. @fadly, :uhuk: seperti kata orang, cara Allah bekerja memang misterius. Selalu ada pelajaran dibalik setiap peristiwa. :baca:

      Tinggal gimana kita bisa bijaksana mencari hikmah tersebut (sok bijak mode : on)

  • selamat buat Pak Arief atas theme-nya yang baru; alpen3cool, its so coollllll Pak. Saya masih nyimpen di server saya…

  • Saya jadi ikut terharu mas… Kata mutiara khusus untuk Mas Arief:

    “Bila Anda MEYAKINI bahwa Tuhan adalah Yang Maha Menyayangi, Maha Kaya, dan Maha MEMBERI, mengapakah Anda hanya MEMINTA yang kecil-kecil?”

  • saya menjadi semakin yakin bahwa rizki datanganya dariNya, tetapi kita wajib berusaha menjemputnya secara optimal, dengan komitmen dan dedikasi.

    1. @heri sb, Setuju mas. Ada dua prinsip dasar yang mesti kita pahami soal menjemput rezeki.

      Insya Allah saya bahas di posting mendatang. Trims:sip:

    1. @ANDREW’S Forex Blog, Kemarin malam. Saya garap mulai jam 12 malem mpe jam 5 pagi… hehehe…

      jam2 dimana koneksi kenceng. :sip:

  • jangan pernah ragu untuk berbagi, walaupun dirasa rugi untuk saat ini, karena suatu saat tanpa diminta dan disadari balasan yang lebih besar akan kita terima, seperti mas Arif sekarang memberi tanpa pamrih, akhirnya dapat rejeki nomplok :sip:
    Sukses untuk anda

  • bismillahirrahmanirrahim..
    “in tanshurulloha yanshurukum…”
    artinya: Jikalah engkau menolong agama Alloh, maka Dia akan menolongmu”…
    selamat mas….
    sesama muslim saya turut berbahagia..

  • Itu yang saya yakini sampai sekarang mas Arief..:uhuk:

    Bahwa Allah SWT akan menolong hambanya yang bertaqwa kapan saja dan dimana saja, lewat siapapun..:plis:

    Btw, sekarang saya gembira :ngakak: sistem commentnya sudah kembali ke yg dulu lagi seperti yg saya usulkan dulu.

    1. @sumartono, iya mas… cuma yaitu habis comment mesti ngeload satu halaman. Kalo intense debante kan ngga.

      Tapi demi plugin munkey smile ini :waaa: saya rela ngga pake intense debate lagi.

    1. @muklis, Meski kita wayang, yg perlu disadari adalah “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum tanpa dia mengubah nasibnya sendiri..:uhuk:
      Jadi kudu tetep berusaha! :wooo:

  • Itulah Bukti Kebesaran Allah, yang mana hambanya tidak pernah mengira… Mudah-mudahan membuat kita semakin dekat denganNya… Amin..:hihi:

  • Allah memang Maha Penyayang dan Maha Pemberi.
    Tuhan selalu mendengar doa kita. Itulah bukti salah satu hukum alam, memberi=menerima, seperti salah satu topik yang saya ulas di blog saya. Selama ini karena apa yang telah Arief berikan kepada para pembaca blog ini dan yang lainnya, akhirnya Arief pun menerima rewards yang selama ini pantas Arief terima. Hidup rewards! hehehe… Semangat terus Rif untuk membantu sesama!

    1. @Ida, :hehe: artikel baru ya mbak… segera ke TKP deh. Tentu berbagi dengan sesama dan melihat senyuman mereka adalah kebahagiaan tersendiri…

    1. @Berny, bener mas. Baru pertama kali kesini ya mas? Selamat datang :nyembah: segera saya akan kunjungi blog mas… siapa tahu bisa tukeran link :hehe:

  • alhamdulillah rief dapat rejeki yang ga disangka sangka. ku juga ikut senag kamu dapat rejeki itu.

    dan terima kasih rief rejeki yang kamu dapat sudah kita rasakan manfaatnya.

    ku merasa juga sudah mendapatkan rejeki yang sbesar itu.

    ingat buku the secret dan kuantum ikhlas.

    jika kita ikut merasakan kemenagan seseorang seolah-olah itu kemenangan maka tidak lama lai kita akan mengalami kemenangan seperti orang tersebut.

    1. @adi wardana, :sip: mantap bro… eh ya liburan semoga ada waktu untuk main ke rumahmu. Kita bicarain kelanjutan JV kita :ngelamun:

  • alphen3cool,….tahu ga mas saya selalu memuji kebesaran Allah tatkala aku melintasi gunung-gunung es di Alaska, bening ,jernih,alami,SubhanaAllah cahaya matahari menembus kilauan salju yang lembut…itulah salah satu kebesaran Allah Allah itu maha Indah……
    from Bambang N Carrebean Island.

  • Daratan Eropa yang banyak meninggalkan bekas sejarah eradaban yang gemilang, Amerika yang banyak mengusung kemajuan tekhnologi,alasaka -canada yang menyodorkan keindahan alam,pantai carrebean yang exsotic,dengan hamparan pasir kemilaunya… Indonesiaku yang cantik kapan engkau selalu disebut-sebut jambrut katulistiwa lagi ? ayo mari kita mulai dari lingkungan diri kita aja, bersih-bersih dan buang sampah pada tempatnya, karena Allah telah memberi kita hati yang maha bersih….karena Allah itu sendiri Maha Bersih….

  • Selalu bersyukur atas apa yang dibeikan oleh NYA,dan tahu harus digunakan keperluan apa, secara skala prioritas,dan Alhamdulillah saya juga selalu meminta kepada NYA rejeki yang di ridhlohi…dan Alhamdulillah saya selalu ada yang ngasih jalan untuk bisa beli kartu internet sehingga bisa mengintip blog mas Arief meskipun blogers dari Forbis sedang asyiik terbuai mimpi malamnya……. mohon doa restunya….
    B.N wong ndeso cerbon…

    1. @Bambang Nugroho, :matabelo: jadi terharu… Alhamdulillah kalo blog ini bisa mendatangkan manfaat untuk Anda Mas Bambang…

      Saya doakan segala urusan anda disana lancar. :plis:

  • Suatu Pengalaman Yang Penuh dengan Kebesaran Allah SWT. Menjadikan umat2 pilihan-NYA. Salam buat Orang Tua Mas Arief yang telah memberikan peran penting sehingga mas Arief bisa seperti Mas Arief inginkan.

    salam sukses

    1. @rekanbisnisku, :hihi: dapet salam balik mas. Iya saya juga ngga tahu kalau ngga ada ortu saya, mungkin ngga bisa jadi arief seperti yang sekarang. They always support my way.

  • Pengalaman religi yang menarik :-). Rumusnya sederhana ya mas . “Jika kamu bersyukur pasti Aku akan mnambahkan.” Terima kasih kunjungannya mas. Mohon bimbingannya membuat blog yang menarik :-)

    1. @Rully Nugraha, bener banget mas. Itu semua sudah ada di Alquran.

      Silahkan kalau bisa saya bsia akan saya bantu. Kirim saja ke email saya.

      Salam Sukses :uhuk:

  • Betul mas arief.. dalam membantu sesama selayaknya kita jangan berharap balasan darinya,
    “Cukup bagiku Allah” (ambil dari lagunya opick…hehehe) saja segala balasan yang akan kita terima.

    Bukankah “Allah sebaik-baik pemberi balasan, karena dia maha tahu segala kebutuhan hidup setiap hambanya”

    Trims, sudah mengingatkan saya dan kita semua

    Salam
    GARDU BISNIS

  • mas Arif, Allah punya cara tersendiri untuk menjawab semua permohonan kita;when we are so in hurry in our prayer, God says “slowly”. when we pray not in right time God says “wait”. when what we ask is not right God says “no”. but when we are in right time,when we are asking for the good of others, when we are not in hurry and everthing is o.k, God says “YES”.nice article!

  • Selamat Mas Arief,
    Hukum matematika sedekah telah berjalan kepada Mas Arief
    10-1=19
    semoga kita menjadi hamba Allah yang senantiasa bersyukur

  • Tuhan akan memberikan rejeki kepada hamba-hamba-NYA dari tempat yang tak terduga di luar logika kita. Dengan bermohon dan usaha lahir /bekerja/berkarya dan disertai niat baik sangka kepada-NYA.
    Selebihnya kita serahkan kepada_NYA.
    Mas Arief kalau memang sudah rejekinya tak akan lari kemana. Kalau boleh berbagi tolong sisihkan 2,5% kepada hamba Allah yang berhak menerimanya, Insya Allah kesempatan mendapatkan rejeki lebih banyak lagi akan terlaksana. Rejeki utama selain dalam bentuk finansial sebagaimana prolog dalam postingan di atas, semoga terwujud pula dalam bentuk berkat/karunia Tuhan dengan memberikan anugerah sehat jasmani dan rukhani dalam hidup ini. Dengan nikmat sehat menurut saya adalah segala-galanya. Karena itu perlakukan tubuh kita dengan semestinya dengan memberikan makanan jasmani dan rukhani setiap saat sebagai ujud syukur kepada Sang Khalik sebagai pencipta kita.

    1. @kundalini ku sedang aktip, saya kalo menyisihkan ngga pernah ngitung 2.5% mbak. Yg ini aja kalo ngga salah kemarin saya keluarkan 20%…

      Trims dah mampir:hore:

  • Anggap saja itu rejeki balasan dari Allah atas ketulusan memberikan konsultasi gratis Mas Arief selama ini..Alhamdullilah saya terbilang sering dengan kejadian yang Mas Arief alami. Ini pelajaran ketulusan/keikhlasan yang sayant baik dari “Sang Rahman”..

    Go Motivator Muda (Arief Maulana)

    Penulis Blog | WawanPurnama.com

  • Pemberian nama kepada seorang anak adalah doa dan harapan orang tua terhadap anak yang dikasihinya. Insya Allah, semoga Arief Maulana menjadi semakin arief dengan belajar dari pengalaman spiritualnya. Saya turut bersyukur dan berbahagia…

  • mas arief, saya senang dengan anda, muda, energik, penuh Jiwa untuk berbagi.
    Insyaalah anda termasuk orang yang dimulyakan. Get something from min haitsu lam yahtasibu.

    keep go on.
    BTW..
    saya affiliate anda, ingin hati segera mendapat sesuatu dari bisnis OL ni,
    tapi masih belum fokus.

    langkah smart belum dilakukan.
    masih terjebak rutinitas kerja.

    salam

    1. @mansur mashuri,
      Tidak apa-apa pak… fokus dan konsistensi memang diperlukan dalam bisnis apapaun, termasuk bisnis online.

      Kalau memang belum ada waktu, saran saya coba sisihkan 1-2 jam setiap minggunya (bisa sabtu/minggu). Ini yang saya lakukan pertama kali, sampai akhirnya bisa beli modem sendiri dan bisa ngenet dari rumah.

      Untuk keterbatasan waktu, saya mengurangi jam tidur. Istilahnya, saya investasi waktu dulu di awal.

      Semoga bisa membantu.

      1. @arief maulana,

        mengurangi jam tidur…?
        saya suka dengan orang yang kurang tidur untuk bekerja.

        coba mas, saya ingin tahu manajemen bisnis ol anda..?
        thanks

  • Ya…ini adalah suatu bukti Do’a ibu yang di Jabbah Oleh Allah buat putranya (mas Arief),Moga mas selelu bertafakur kepada Allah:hihi:

  • wah..wah alhamdulillah sekali ya mas..memang rejeki itu ternyata bisa datang darimana saja kalau kita tulus berbagi untuk orang lain :)

  • emang mas…barang siapa yang ingin memudahkan hamba Allah mala Allah akan memudahkan jalan baginya…..dan siapa yg menolong agama Allah ,maka Allah akan ,menolngnya
    sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.