Oleh : Azizah Chaidir Diningrat

Selama kita terus melangkah, akan banyak kerikil tajam yang kita temui di sepanjang perjalanan. Ini kerap membuat kita merasa ragu untuk melewatinya karena perasaan takut “sakit”. Inilah kehidupan. Kerikil-kerikil itu muncul dalam bentuk permasalahan-permasalahan kecil yang semestinya bisa kita lewati dengan ringan tapi nyatanya TIDAK. Keraguan yang sudah tertancap begitu dalam membuat kita berat untuk melangkah. Langkah pertama yang membawa kita pada titik keberhasilan.

Lantas, adakah solusi untuk mengubah keraguan ini? Membuat semua yang terlihat berat di depan jalan kita menjadi sesuatu yang POSSIBLE untuk dilewati. Well, ada beberapa cara yang menurut pengalaman saya Insya Allah bisa mengurangi rasa ragu dan meringankan rasa berat yang terbayang :

Kekuatan Diri
Kekuatan Diri

Berusahalah Mendekatkan Diri Kepada TUHAN.

Dia adalah sebaik-baik penolong. Dari TUHAN lah kita akan mendapatkan petunjuk-petunjuk yang luar biasa, yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh kita selama ini.

Contohnya, di dalam Agama Islam ada Sholat Tahajud di sepertiga malam. Lakukan lah ini! Subhanallah cara ini bener-bener jituuu. Saya pribadi sudah mencobanya sendiri, hehehe… Kepada Tuhan kita dapat melepaskan semua keluh kesah, mendapatkan petunjuk. Manusia bisa lelah mendengar keluhan kita, tapi tidak demikian dengan Tuhan. Posisikan dirimu untuk selalu dekat dengan Tuhan.

Berusaha Berpikir PP

PP itu bukan Pulang Pergi looh, melainkan ”Postive & Possible”. Sesuatu dapat terjadi apabila tekad, keinginan dan usaha kita kuat. Wallahualam, ini juga udah saya uji coba dan hasilnya it’s so amazing .

Sharingkan Masalah Anda dan Temukan Solusinya

Mungkin sebagian orang males ya bercerita tentang masalahnya ke orang lain, takut bocor rahasianya. Eiitsss jangan takut. Sekarang banyak media yang mendukung Anda untuk berbagi masalah. Salah satunya Internet. Dari situ Anda bisa meluapkan masalah dengan sharing kepada consultant yang gak Anda kenal dan dia juga gak mengenal Anda. Pasti mereka akan memberikan jalan keluar dari masalah Anda.

Belajarlah Dari anak Kecil,

Dulu semasih kita kecil kita selalu berpikiran ingin menjadi dewasa, nggak ingin disuruh-suruh tapi ingin nyuruh, nggak suka diperintah kesana-kesini tapi ingin merintah, disuruh bobok siang, disuruh belajar, intinya serba disuruh-suruh.

Anak kecil akan berpikir, sepertinya enak jadi orang dewasa, punya uang sendiri bisa beli ini itu semaunya, boleh kemana-mana semaunya, jarang diperintah-perintah. Dan sekarang udah menjadi dewasa malah takut menghadapi hidup, takut nggak dapet perkerjaan, takut nggak laku-laku, takut ditinggal orang tua karena kita mau merit, takut gak bisa menghidupi keluarga, dan ketakutan-ketakutan yang beralasan tentang hidup.

OK! Mulai sekarang ubahlah MIND-SET Anda, Belajarlah dari anak kecil yang rasa ingin tahunya besar, yang menjadikan hidup sebagai sebuah tantangan. Semangat Jiwa yang akan membangkitkan adrenalin kita untuk memacu semangat lebih besar lagi.

Masalah Adalah Sebuah Pembelajaran Hidup

JANGAN Jadikan masalah bagaikan sebuah Batu karang yang akan menghujam Anda hingga jatuh terbentur ke bumi. JADIKANLAH masalah sebagai pembelajaran hidup dan ambil segala hikmahnya. INGAT DI SETIAP MASALAH ADA HIKMAH TENTANG HIDUP yang nggak bisa kita beli secara instant di luar sana!

Well, sekian share dari saya. Semoga bermanfaat. OPTIMIS lah dalam menjalani hidup. KUNCI HIDUP hanya ada dalam DIRI KITA SENDIRI. Lakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan orang lain. Buatlah orang lain tersenyum maka Tuhan akan memberikan sejuta KEBAHAGIAAN untuk Anda!

Tentang Penulis :

Azizah
Azizah

Azizah adalah seorang mahasiswi semester 2 yang kini sedang menyelesaikan kuliahnya sambil bekerja di Hotel Bintang 5, Discovery Kartika Plaza, Departemen Tour and Travel. Di usianya yang masih sangat muda, Azizah telah merintis bisnis penjualan Fashion Muslim yang mengusung brand “Zhi Eyes” sejak tahun 2010. Dari pekerjaan dan bisnisnya, ia mampu membiayai sendiri kuliahnya tanpa membebani kedua orang tuanya.

Meringankan Masalah Dengan Kekuatan Diri
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

57 thoughts on “Meringankan Masalah Dengan Kekuatan Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,556 bad guys.