Memantaskan Diri Untuk Yang Terbaik

Oleh : Arief Maulana

Adalah sedikit menggelikan saat kata “memantaskan” menjadi semacam word of this month. Entah saya udah pakai kata itu beberapa kali dan Agus Siswoyo pun melakukan hal yang sama. Kami sama-sama terinspirasi dari sebuah buku yang luar biasa, 7 KEAJAIBAN REZEKI yang ditulis oleh IPPHO ‘RIGHT’ SANTOSA. Sebuah buku yang sangat menarik dan ‘Kanan’. Anda perlu memilikinya!

Saya mencoba berpikir dan merenung sesaat. Ada benarnya juga. Teringat dulu pernah menuliskan artikel “Berkat Tuhan Datang Tepat Pada Waktunya” dengan beberapa analogi disana. Pertanyaannya adalah kapan saat  yang tepat?  

Jawabannya adalah : saat Tuhan merasa kita PANTAS untuk menerima berkat atau jawaban atas doa yang kita panjatkan selama ini.

Pernahkah kita sedang mengupayakan sesuatu tapi kemudian rasanya ingin menyerah lantaran sepertinya tidak ada titik terang disana? Terasa selalu ada ganjalan atau hal-hal yang menghambat laju kesuksesan kita. Sepertinya bukan ini jalan yang harus kita tempuh?

Hidup Penuh Masalah
Hidup Penuh Masalah

Jangan khawatir. Terus saja melangkah! Semua yang ingin menapaki tangga kesuksesan akan pernah berada di titik tersebut dan merasakan semua pertanyaan-pertanyaan di atas. Tapi justru karena itulah kita perlu menjadi UNSTOPABLE!

Semua masalah-masalah yang kita hadapi sekarang, yang rasanya seperti tidak ada habisnya adalah salah satu cara Tuhan menguji kepantasan kita.

  • “Pantes ngga sih orang ini sukses?”
  • “Pantes ngga sih kalau Aku titipkan berkat untuk orang banyak melalui tangan dia?”

Kalau kena masalah yang kaya gini aja menyerah apalagi nanti. Bukankah semakin tinggi kesuksesan seseorang, tingkat masalah yang akan dihadapi makin besar. Tapi justru itulah ketika seseorang berhasil mengatasi masalahnya, maka dia “naik level” ke tahap sukses yang lebih tinggi lagi.

Contoh : Mau Sukses melalui jalan Bisnis Internet

Mengutip kata-katanya Mas Agus Siswoyo : “Banyak pemula bisnis online meminta bantuan, petunjuk, nasehat, dll. Sayangnya mereka blm memantaskan diri untuk menjadi orang sukses.

Itu benar adanya. Apakah kemudian teman-teman yang baru memulai ini bisa sesegera mungkin memantaskan diri untuk menjadi sosok yang memang layak untuk menikmati kesuksesan seorang internet marketer?

Miliki mindset dan sikap sebagai seorang internet marketer sukses, sekalipun belum sukses. Miliki keyakinan bahwa melalui jalur internet marketing Anda akan sukses. Sehingga ada semangat dan motivasi yang tinggi. Ada masalah, ngga gampang keok begitu saja.

Begitu Anda sudah memantaskan diri, tinggal tunggu saja. Moment keberhasilan itu pasti tiba. Dan bila tiba saatnya Anda sudah siap secara mental untuk hidup sebagai orang sukses. Mentalnya ini loh yang penting.

 

Roda Kehidupan
Roda Kehidupan

Why? Karena roda kehidupan itu berputar. Sekalipun sudah sukses, akan datang masanya Anda berada di bawah lagi. Saat itu tiba, sudah siapkah Anda? Karena mereka yang ngga siap mental, bisa lebih jatuh dari kondisi sebelumnya karena tidak bisa bangkit. Cepat melejit, kemudian jatuh dan ngga pernah kedengaran lagi. Ada loh yang seperti itu. Sementara mereka yang siap, jatuh itu biasa dan akan segera bangkit kembali.

Pertanyaan penutupnya, “Seberapa pantas Anda saat ini untuk menjadi orang sukses?

Ps. Baca juga blog post : “Sudah Layakkah Kita Untuk Sukses

  1. Wilianto Indrawan says:

    jgn hanya siap di “atas” saja, tapi harus siap di “bawah” jg. itu inti yg saya dapat dari artikel ini…

    :sip:

    • @Wilianto, yup itu juga masuk. kalau mentalnya udah mental sukses, mau di atas di bawah hidup akan terus semangat sehingga ketika di bawah, rodanya cepat berputar dan kembali ke atas

  2. Super Deep Motivator says:

    Betul Pak, masalah mental biasanya menjadi daya ungkit yang sangat penting, juga lingkungan sekitar dan keluarga sangat mempengaruhi,,

  3. Semua orang pantas sukses asal mau berusaha dan berdoa. Lah yang jadi masalah, kadang orang lebih banyak mengeluh daripada take action :hihi:

    • @Turisuna, itu namanya belum pantas. Pantas dalam hal ini adalah memiliki sikap dan pemikiran layaknya orang sukses, meski belum sukses. Dengan demikian kondisi sekitarnya menyesuaikan dan menempatkan dia pada posisi yang memang seharusnya, yakni jadi orang sukses betulan.

  4. Apabila sekarang ini dalam segala keadaan hidup, artinya:disaat susah,senang,sedih,gembira,sakit,menderita,dan berbagai persoalan hidup lainnya, yang kita alamui, setiap orang mampu mengucap syukur dalam segala hal, ini adalah sebuah kesuksesan,selama kesuksesan itu tidak diukur dengan harta benda dan kemewahan. Thx Mas Arief untuk Sharing artikelnya, karena kita bisa mamaknai kembali arti sebuah kesuksesan. Salam sukses Mas.

  5. ya benar juga apa yang dibahas ini, mungkin ada pada diriku…. yang diatas belum percaya sepenuhnya ma aku…..usaha dan sabar?? btw tapi sampai kapan y???

    • @Lala, sudah pantas belum jadi orang sukses. Sudah punya sikap dan pemikiran sebagai orang sukses belum? Sudah sering sedekah dan membantu orang seperti orang sukses belum, meski dalam keterbatasan? Coba miliki buku 7 Kejaiban Rezeki karangan Ippho Santosa. Kemudian PRAKTEKKAN. Cuma itu saran saya.

  6. pantas ato ga sih pada mindset kita sendiri. banyak yang berkutat pada teori semata tanpa mengubah mindset.
    :mikir:
    pantas ga yah untuk menjadi orang sukses….?
    hanya Tuhan yang tahu dan waktu akan menjawab…
    barangkali
    :mikir::mikir:

    • @dimas, maka dari itulah pantas yang dimaksud adalah totalitas. Baik itu mindset maupun sikap, sekalipun belum berada pada titik sukses. Sehingga lingkungan mau tidak mau menyesuaikan dengan kita dan… jadilah nantinya kita sebagai orang yang sukses.

      Pertanyaan pantas atau tidak membutuhkan jawaban sebenarnya. Langsung saja pantaskan diri. Lebih jauh lagi soal ini dikupas di buku 7 Keajaiban Rezeki.

  7. benar-benar menambah semangat.
    Terima kasih mas sudah diingatkan.

    Saya akan berusaha lebih keras, supaya lebih pantas menjadi orang sukses di mata Tuhan :sip:

    • @IGJepara, dari sebelum kita lahir jatah sukses itu ada pak. Tuh, liat aja. Untuk lahir jadi diri Anda sekarang, berapa juta sperma yang berjuang saling mengalahkan satu sama lain. Cuma ada satu yang memenangkan pertandingan dan dia lahir sebagai pemenang. Dan itulah Anda. :)

  8. gimana ya panggilnya,..panggil mas aja deh gak papa kan,..
    pendapat/artikelnya bagus juga mas sesuai fakta. banyak orang yang ingin sukses tapi hanya sekedar omong saja tp gak ada pergerakan/usaha alias NATO (No Action Talk Only)jujur saya termasuk orang yang selalu dikendalikan oleh kondisi dan bukan saya sendiri yang mengendalikan kondisi, makanya saya suka sekali dengan topik yang berhubungan dengan motivasi sampe-sampe saya pun mencoba untuk membuat artikel “masalah itu guru”. oia salam kenal aja ya, kalo bisa ni awal dari eratnya hubungan kekerabatan kita.
    satu lagi kalo boleh, pingin dong tahu gmn caranya sukses di internet.
    thank
    soewada

    • @Soewada, panggil arief aja mas. Salam kenal mas. Cara sukses di bisnis internet : [1] Punya tekad yang kuat dan ngga gampang menyerah. [2] Cari panduan bisnis internet yang tepat. [3] PRAKTEK PRAKTEK PRAKTEK. [4] Jangan jauh-jauh dari Tuhan.

  9. Ehm, ini ada hubungannya dengan law of attraction ya? kita berperilaku sebagaimana orang sukses = mengundang kesuksesan itu sendiri. gitu ngga sih?

  10. Pantas nggak nya kesuksesan ( dunia dan akhirat ) seseoran g itu sepadan dengan seberapa besar dia berkorban untuk menggapai kesuksesan itu sendiri.
    Ngerenung sendiri..pantas nggak ya dirini ini jadi orang sukses dunia dan akhirat?
    Thanks mas Arief atas artikel2nya yang bermanfa’at. Penuh inspirasi bagi newbie seperti saya.
    Sukses selalu ya mas.
    Rohiman recently posted..Renungan Diri Renungan KitaMy Profile

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,853 bad guys.