Oleh : Arief Maulana

Adalah sedikit menggelikan saat kata “memantaskan” menjadi semacam word of this month. Entah saya udah pakai kata itu beberapa kali dan Agus Siswoyo pun melakukan hal yang sama. Kami sama-sama terinspirasi dari sebuah buku yang luar biasa, 7 KEAJAIBAN REZEKI yang ditulis oleh IPPHO ‘RIGHT’ SANTOSA. Sebuah buku yang sangat menarik dan ‘Kanan’. Anda perlu memilikinya!

Saya mencoba berpikir dan merenung sesaat. Ada benarnya juga. Teringat dulu pernah menuliskan artikel “Berkat Tuhan Datang Tepat Pada Waktunya” dengan beberapa analogi disana. Pertanyaannya adalah kapan saat  yang tepat?  

Jawabannya adalah : saat Tuhan merasa kita PANTAS untuk menerima berkat atau jawaban atas doa yang kita panjatkan selama ini.

Pernahkah kita sedang mengupayakan sesuatu tapi kemudian rasanya ingin menyerah lantaran sepertinya tidak ada titik terang disana? Terasa selalu ada ganjalan atau hal-hal yang menghambat laju kesuksesan kita. Sepertinya bukan ini jalan yang harus kita tempuh?

Hidup Penuh Masalah
Hidup Penuh Masalah

Jangan khawatir. Terus saja melangkah! Semua yang ingin menapaki tangga kesuksesan akan pernah berada di titik tersebut dan merasakan semua pertanyaan-pertanyaan di atas. Tapi justru karena itulah kita perlu menjadi UNSTOPABLE!

Semua masalah-masalah yang kita hadapi sekarang, yang rasanya seperti tidak ada habisnya adalah salah satu cara Tuhan menguji kepantasan kita.

  • “Pantes ngga sih orang ini sukses?”
  • “Pantes ngga sih kalau Aku titipkan berkat untuk orang banyak melalui tangan dia?”

Kalau kena masalah yang kaya gini aja menyerah apalagi nanti. Bukankah semakin tinggi kesuksesan seseorang, tingkat masalah yang akan dihadapi makin besar. Tapi justru itulah ketika seseorang berhasil mengatasi masalahnya, maka dia “naik level” ke tahap sukses yang lebih tinggi lagi.

Contoh : Mau Sukses melalui jalan Bisnis Internet

Mengutip kata-katanya Mas Agus Siswoyo : “Banyak pemula bisnis online meminta bantuan, petunjuk, nasehat, dll. Sayangnya mereka blm memantaskan diri untuk menjadi orang sukses.

Itu benar adanya. Apakah kemudian teman-teman yang baru memulai ini bisa sesegera mungkin memantaskan diri untuk menjadi sosok yang memang layak untuk menikmati kesuksesan seorang internet marketer?

Miliki mindset dan sikap sebagai seorang internet marketer sukses, sekalipun belum sukses. Miliki keyakinan bahwa melalui jalur internet marketing Anda akan sukses. Sehingga ada semangat dan motivasi yang tinggi. Ada masalah, ngga gampang keok begitu saja.

Begitu Anda sudah memantaskan diri, tinggal tunggu saja. Moment keberhasilan itu pasti tiba. Dan bila tiba saatnya Anda sudah siap secara mental untuk hidup sebagai orang sukses. Mentalnya ini loh yang penting.

 

Roda Kehidupan
Roda Kehidupan

Why? Karena roda kehidupan itu berputar. Sekalipun sudah sukses, akan datang masanya Anda berada di bawah lagi. Saat itu tiba, sudah siapkah Anda? Karena mereka yang ngga siap mental, bisa lebih jatuh dari kondisi sebelumnya karena tidak bisa bangkit. Cepat melejit, kemudian jatuh dan ngga pernah kedengaran lagi. Ada loh yang seperti itu. Sementara mereka yang siap, jatuh itu biasa dan akan segera bangkit kembali.

Pertanyaan penutupnya, “Seberapa pantas Anda saat ini untuk menjadi orang sukses?

Ps. Baca juga blog post : “Sudah Layakkah Kita Untuk Sukses

Memantaskan Diri Untuk Yang Terbaik
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

45 thoughts on “Memantaskan Diri Untuk Yang Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,560 bad guys.