Liburan Ke Resorts World Sentosa Ah…

Liburan 3 Hari Ke Resorts World Sentosa

Oleh : Arief Maulana

Pergi ke Singapore? Bukan tidak pernah sama sekali. Bahkan di tahun 2012, saya beberapa kali menjejakkan kaki di sana. Sayangnya bukan untuk berlibur, melainkan untuk menjalankan tugas. Itu pun sekejap saja. Berangkat pagi, siang jelang tengah hari sudah kembali ke Batam. Selalu seperti itu dan… sendiri.

Sampai suatu kali orang tua saya mengingatkan, “Nak, istrimu mbok diajak nyeberang ke Singapore sana. Mumpung kalian sedekat itu dengan Singapore. Nanti kalau kamu keburu dipindah, bakal nyesel loh sedekat itu tapi ngga menyempatkan diri untuk ke sana.”

Saya pikir ada benarnya juga. Apalagi istri saya, Cibi, orangnya memang senang travelling. Bahkan semangatnya untuk travelling melebihi saya. Sayang, saya bukan orang yang kelebihan duit untuk travelling sesuka hati dan kemana saja. Kalau ada yang bilang travelling ala backpacker, hmmm… kayanya juga bukan kami banget, hahaha… Yang jelas sejak saat itu, kami memutuskan untuk menabung dan bagaimana caranya harus sempat ke Singapore.

Tiba juga masanya. Tabungan cukup, kami pun menyeberang berdua ke Singapore. Itu pun hanya sebentar, 2 hari 1 malam karena memang dana cukup terbatas. Hotel yang dipilih pun bukan hotel mewah. Pokok sekedar tidur saja.

Hari pertama, yang jelas kami berdua menyempatkan diri ke Merlion Park dan Marina Bay Sand, yang sekilas dari kejauhan cukup keren arsitekturnya menurut saya. Barulah hari kedua kami sempat berkunjung ke Resorts World Sentosa.

Waktu lah yang membatasi kami. Mengingat sore hari sudah harus kembali ke Batam, kami jadi tidak maksimal di Resorts World Sentosa. Kami hanya sempat mengunjungi Universal Studios Singapore seharian. Menyenangkan sih. Apalagi dengan wahana-wahana super keren yang ada di sana. Membuat kami bercita-cita untuk kembali ke Universal Studios Singapore kembali, nanti ketika ulang tahun perkawinan tahun ini… kalau masih di Batam.

Tapi, Resorts World Sentosa tentu bukan Cuma Universal Studios Singapore belaka. Ada banyak spot, pertunjukan, dan atraksi yang bisa dikunjungi dan dilihat. Tidak hanya pertunjukan siang hari, malah banyaknya justru diselenggarakan malam hari.

Inilah yang memotivasi saya untuk mengajak istri saya ke Resorts World Sentosa. Tentu akan menjadi kado istimewa dan menyenangkan untuk dia yang notabene suka jalan-jalan. Apalagi, saya baru tahu kalau bulan depan si Mbok Venus mau ngajak liburan gratis 3 hari ke Resorts World Sentosa. Ini tentu kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Harus dapat… hahaha…

Sayangnya, kesempatan itu hanya untuk satu orang saja yang beruntung. Tapi ngga apa-apa. Andai saya yang beruntung memenangkan liburan gratis itu, saya akan berikan tiket kemenangan itu untuk istri saya. Biarlah mereka berdua bersenang-senang. Hitung-hitung, nyenengin istri. Kalau saya mah gampang lah.

Tapi namanya juga harapan. Kalau dapet kesempatan liburan 3 hari ke Resorts World Sentosa yang jelas saya pasti ajak istri saya untuk honeymoon lagi sekalian nyobain dan nontonin semua atraksi dan wahana di sana. Rugi aja jauh-jauh kesana cuma buat makan tidur doang. Karena travelling bersama orang yang kita sayangi itu selalu menyenangkan. Dan semoga harapan yang sederhana ini dikabulkan oleh Tuhan tahun ini juga aamiin… :)