Launching TSIS v.1

Oleh : Arief Maulana

The Simple Internet SellingPuji syukur Alhamdulillah, akhirnya bisa juga saya meresmikan launching buku “TSIS v.1”. Bukan Thesis themes premium wordpress lho ya, tapi The Simple Internet Selling. Sebuah buku sederhana yang juga mengupas bagaimana berbisnis internet yang sederhana dengan cara yang sederhana juga. Pokoknya sederhana lah.

Buku ini sebenarnya adalah upgrading dari buku sebelumnya, “The Simple Affiliate Marketing”, yang dengan adanya TSIS ini sudah saya tarik / tidak saya bagikan lagi. Kenapa? Karena TSIS tentu jauh lebih baik dari TSAM.

Kok ada v.1 nya? Biar kalau suatu hari saya upgrade lagi tinggal bikin v.2 tanpa merubah judul. Lantas kok ngga TSAM v.2 aja? Karena saya rasa judulnya kurang pas kalau difokuskan ke Affiliate Marketing, sementara yang saya bahas ngga cuma di affiliate marketing tapi juga reseller marketing. Kalau internet selling lebih pas rasanya. Kan jualan di internet bisa reseller bisa juga affiliate marketing, tergantung mana pilihan kita.

Letak perbedaan di buku yang TSIS ini adalah saya menambahkan beberapa update materi seperti : 

  • Sistem penjualan. Intinya perbedaan antara reseller dengan afiliasi.
  • Cara praktis mendapatkan produk. Di TSAM, saya hanya memaparkan produk-produk yang berkualitas dengan daya jual tinggi. Sedangkan di TSIS, selain paparan produk saya juga menuliskan langkah-langkah pasti mendapatkan produk secara GRATIS.
  • Penambahan beberapa gambar yang dipandang perlu untuk memperjelas.
  • Ada tambahan studi kasus, bagaimana mengamankan calon pembeli agar tidak jatuh ke tangan affiliate / reseller lain.
  • Kunci fokus sukses berbisnis internet selling.
  • Tambahan testimoni dari para master bisnis internet di Indonesia. Kalau dapet testimoni mereka, artinya kita lulus saringan kualitas di mata para master. Kenapa? Karena saya minta ke mereka, untuk memberikan tambahan bila dirasa ada yang kurang, sampai akhirnya mereka approve dan mau membubuhkan testimoni.

Yang jelas TSIS ini saya garap lebih profesional dari buku sebelumnya. Baik itu dari segi layout dan tampilan, maupun dari segi materi.

Untuk proses penulisan buku ini sendiri, saya menyelesaikannya lebih cepat dari TSAM. Selain karena materinya memang tinggal upgrade saja, saya terdesak deadline untuk segera menerapkan NEW SYSTEM and CONCEPT of Arief Maulana.com. Saya berharap sebelum hari ulang tahun AM.com yang genap 1 tahun nanti, semua konsep dan sistem yang saya rancang untuk otomatisasi dan profesionalisme website sudah selesai. Kata gampangnya… power of kepepet.

Dalam proses pembuatan ini juga ada hal-hal baru yang saya pelajari. Terutama masalah sales letter. Ya, walau buku ini dibagikan gratis, saya coba buat sales letternya biar lebih memikat. Dan tahu ngga, ini sales letter pertama saya lho…! Hehehe… Yang mau tau, bisa cek di Page My Product. WordPress juga bisa dipake buat sales letter secara sederhana! Tinggal main-main di headingnya aja.

“Trus setelah ini, kamu mau ngapain Rief?” Kayanya saya mau nulis lagi neeh. My Secret of Internet Selling. Kalau MSIS ini, saya buat lebih ekslusif ngga gratisan. Kenapa? Karena di dalamnya saya paparkan semua rahasia dan strategi saya meningkatkan volume penjualan.

Aduh nulis terus neeh? Iya ngga tau kenapa, jadi addict gitu. Coba deh Anda buat buku pertama. Ntar kalo udah selesai, pasti pengen nulis buku kedua-ketiga dst. Dan dihitung-hitung ternyata ini adalah buku ke-4 saya.

Buku pertama yang saya adalah Membangun Blog Bisnis Untuk Pemula. Isinya adalah tentang apa dan bagaimana itu blog bisnis. Ujung-ujungnya sih presell ke produk panduan blog yang saya jual. Buku ini udah saya tarik dan tidak saya edarkan lagi.

Buku kedua adalah Meraih 1 Juta Pertama Anda Melalui Reseller Program. Nah, ini dulu saya jadikan bonus untuk member yang beli lewat link reseller saya. Juga udah saya tarik dari peredaran. Karena saya upgrade ke The Simple Affiliate Marketing dan sebagian materinya akan saya masukkan ke My Secret of Internet Selling”.

Buku ketiga adalah The Simple Affiliate Marketing. Ini lebih bagus lagi, baik itu dari segi layout / tampilan, maupun bahasa + gambar pendukung yang lebih baik lagi. Anda sudah menikmatinya kan. Ini saya tarik dan tidak saya edarkan lagi seiring dengan munculnya “The Simple Internet Selling

And Last book… The Simple Internet Selling. Selanjutnya yang mau saya tulis yaitu tadi, “My Secret of Internet Selling” dan satu buku lagi judulnya “____________” saya rahasiakan karena project kerjasama dengan salah satu pebisnis internet senior di Indonesia.

Membangun Blog Bisnis Untuk Pemula

Meraih 1 Juta Pertama Anda Melalui Reseller Program

The Simple Affiliate Marketing

Wew… produktif nulis buku belajar dari siapa? Saya belajar nulis buku ini dari beberapa orang.

  1. Joko Susilo di panduan “Formula Bisnisnya”, khususnya di langkah pertama (Pembuatan Produk).
  2. Boy Macklin di panduan “Onbuk” (sayang udah ngga aktif dan tidak dijual lagi, padahal isinya bagus banget untuk pemula yang mau belajar menulis buku).
  3. Jonru di buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang” yang sekarang udah jadi versi cetak dan diambil alih hak terbitnya oleh penerbit (dulu versi ebook).
  4. Lutvi Avandi di “Panduan Lengkap Berbisnis Informasi”, yang komisi afiliasinya 100%.
  5. Pak Hartanto, guru Bhs.Indonesia saya waktu SMA dulu, yang bikin saya kepincut masuk ekskul Jurnalistik dan belajar nulis untuk pertama kalinya. Kritikannya yang tajam dan maut, mengiris hati namun membangun skill.

Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah mendukung hingga selesainya penulisan buku ini. Semoga bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Yah, inilah yang bisa saya sumbangkan untuk negeri ini. Tetap produktif dan berkarya yang sifatnya positif dan membangun. Semoga kedepan bisa melahirkan buku-buku lain yang lebih baik lagi. Bagaimana dengan Anda?

Ps. Cara mendapatkan buku ini bisa baca di halaman my product. Sedangkan untuk member free newsletter yang lama, link download + passwordnya saya langsung saya kirimkan via email

Salam Sukses,
Photobucket
space

  1. Selamat atas buku barunya,insya allah bermanfaat buat kita semua (khususnya saya) yg belom full action, dan jg bosen2 kasih bimbingan terusss…

  2. Terima kasih free E-book The Simple Internet Selling. Sdah donlot dan buka, ternyata tidak sesederhana seperti judulnya. Bagus, pokoknya sukses selalu.
    Dan bila sempat beri koment di salah satu artikelku ya! thanks

    • arief maulana says:

      @Umar Hadi, aduh… masih senang-senang dengan memasarkan produk orang lain mas Umar.

      Ntar deh habis ini, saya mulai di produk yang berbayar. :hihi:

  3. Andrik Sugianto says:

    selamat ya mas!! akhirnya bisa launching produk baru. btw… q juga pengen banget kayak mas arief. nah skrg q lagi proses belajar, mau bantuin…??

  4. makasih banget ‘hadiah’ ebooknya Mas Arief…you’re one of my best teachers…semoga dapet pahala yang setimpal…mudah2an ketularan ‘keranjingan nulis’:sip:

    • arief maulana says:

      Yg jelas klo yg ditulis bukan hasil praktek ato pengalaman sendiri, dengan kata lain cuma modal comot sana comot sini, bakal kelabakan di belakang mas.

      Sah sah aja sih, asal diolah dgn kata2 sendiri. Buku2 cetak pun penulis harus nyebutin sumber2 referensinya dari buku mana aja.

      Susahnya adlah pas ntar udah dipasarkan dan ada yg tanya… Itu susahnya.

      Klo ngga pernah dipraktekkin dan membawa hasil, ketauan banget bohongnya penulis buku. Sama dgn buku2 cetak ‘sampah’ yg ada di gramed. Coba kontak penulisnya… Tanyain macem2. Klo bingung, pasti modal comot2 doang tuh.

    • arief maulana says:

      Amin… Dapet duit banyak aje deh… Hehehe… Oh ya mas… Blog online storenya jgn lupa dipoles yah. Biar bs dijadikan contoh.

    • Iya pak. TSIS ini baru kok. Hehehe… Saat ini sy memang sedang sedikit berexperiment menerapkan konsep baru di blog ini.

      Salam kenal.

    • Belajar dari nulis ebook dulu aja mas. Sy juga ada obsesi terpendam pengen nulis buku yg dicetak sama gramedia / elex media, hehehe…

    • arief maulana says:

      Wadoh… Salah alamat neeh kayanya. Disini Arief Maulana.com mas, bukan JS.com

      Bout signature, hampir semua pebisnis internet menggunakannya. JS malah ga pake, coba deh cek di forbis. Hehehe…

    • arief maulana says:

      Saya masih senang berbagi mas. Terutama buat temen2 yg newbie. Akan ada waktunya saya buat yg berbayar. Maybe setelah buku ini. Hehehe…

      Produk berbayar sebenarnya sudah ada mas. Tapi bukan berupa barang… Melainkan jasa.

      *) produk : barang/jasa

    • arief maulana says:

      Kalo ga ada yg mau berbagi kiamat mas… Hehehe… Sy cuma meyakini, makin banyak memberi makin banyak menerima.

      Itu dikuatkan juga dengan Sabda Allah dalam Alqur’an,

  5. Selamat..atas launching TSIS-nya
    teruskan berkarya .sangat bermanfaat…tapi jangan bosen-bosen ngirim newsletternya.
    Terima-kasih..

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,681 bad guys.