Oleh : Arief Maulana

kehujanan
kehujanan

Efek dari perubahan iklim adalah cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini. Yang mestinya sudah masuk musim kemarau eh ternyata di Sidoarjo dan Surabaya masih saja sering dilanda hujan. Ngga tanggung-tanggung, rasanya hampir setiap hari turun hujan. Hal inilah yang membuat saya tidak lupa untuk selalu membawa jas hujan.

Saya rasa bukan hanya saya seorang yang menyadari masalah musim yang tidak menentu ini. Semua juga tahu kalau polanya sama, yakni hampir setiap hari turun hujan. Tapi anehnya, setiap kali hujan selalu saja saya temukan banyak orang yang menepi. Tidak bisa melanjutkan perjalanan karena terhalang hujan.

Mengherankan pastinya. Sudah tahu sering hujan kok ya, masih nekat tidak membawa jas hujan. Apalagi hujan tidak menentu. Iya kalau hujannya cuma guyonan, 1-5 menit doang terus berhenti. Kalau hujannya awet sampai berjam-jam? Apa mau terus menunggu hujan reda?

Itulah kecenderungan kita. “We know what to do, but we don’t do what we know.” Quotes yang sering didengungkan upline saya dulu di MLM. Kita tahu apa yang semestinya kita perbuat, tapi kita tidak melakukannya.

Saya tarik ke bisnis internet ataupun bisnis-bisnis lainnya. Masih juga terkait dengan posting sebelumnya, bagaimana kita tahu bisa sukses jika tidak mencoba. Kadang, niat kita untuk berubah dan melakukan sesuatu besar di awal. Termasuk juga menjadikan bisnis sebagai perantara kita meraih sukses. Tapi apa yang terjadi? Begitu kita tahu caranya, kecenderungannya adalah sedikit orang yang pada akhirnya memutuskan untuk benar-benar melakukan cara yang diberikan.

Ini bukan satu dua kasus. Sudah banyak. Terutama ketika ada temen-temen yang membeli panduan bisnis internet. Dalam hal ini saya mengabaikan panduan “sampah”. Asumsi saya temen-temen pegang panduan bisnis internet yang berkualitas, misalnya café bisnis, panduan affiliate marketing ataupun panduan facebook marketing.

What next? Kebanyakan ngga dipraktekkan. Bagaimana bisa praktek jika materi yang diberikan saja tidak berusaha dipahami. Padahal tentu para penulis panduan tersebut sudah berusaha memberikan tuntunan yang baik dan mudah dipahami. Kalaupun masih kesulitan, bukankah sudah disediakan sarana untuk konsultasi. Pun kita masih bisa searching di google untuk mencari solusinya.

Pada akhirnya semuanya akan bermuara pada satu hal. MINDSET. Ya, sebuah mindset yang salah akan mempengaruhi tindakan kita. Mindset cepat kaya ala instan sudah bisa dipastikan berseberangan dengan mindset sukses melalui proses (butuh waktu + trial error). Mindset yang salah juga kadang yang membuat teman-teman banyak yang putus asa di awal, melihat semuanya kok sepertinya terlalu rumit untuk dikerjakan. Padahal ketika dicoba boleh jadi tidak seseram yang kita bayangkan.

Mantapkan niat. Bila sudah ketemu jalan untuk mewujudkan semua dream Anda, LAKUKAN! Karena itu satu-satunya pilihan yang harus Anda tempuh untuk menjadi sukses sesuai definisi Anda masing-masing.

Lakukan Saja Apa Yang Anda Ketahui
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

70 thoughts on “Lakukan Saja Apa Yang Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,431 bad guys.