Kumpul Blogger 7 Agustus 2010

Oleh : Arief Maulana

Arizoni “Onix”

Akhirnya, setelah vakum di bulan Juli acara yang kita coba rutinkan minimal sebulan sekali terlaksana juga kemarin. Kumpul-kumpul blogger Surabaya dan Sidoarjo. Meski pesertanya ngga lebih dari 10 dan campur-campur, mulai blogger murni hingga blogger merangkap internet marketer atau pebisnis online. Yang penting silaturahmi jalan, plus biasanya sih ada sharing-sharing ilmu dikit gitu. Jadi rugi yang ngga ikutan. Seperti biasa, yang mengkoordinir ada Mas Agus Siswoyo dan untuk Guest Star utama ada Mas Lutvi Avandi.

Harapan saya sebenarnya bisa lebih banyak lagi teman-teman yang ikutan, terutama blogger-blogger newbie. Biar bisa saling mengakrabkan diri sekaligus barangkali ada yang ingin ditanyakan, kita bisa sharing juga. Makanya saya kirim undangannya via broadcast mail autoresponder.

Yang sedikit berbeda, acara kongkow-kongkow kemaren dihadiri juga sama Mas Cosa Aranda. Itu tuh, pebisnis online yang agak susah ditemui. Awalnya saya sedikit juga. Lantaran sesaat sebelum saya berangkat ke Royal Plaza, ada sms dari Cosa yang menanyakan posisi gathering di food court sebelah mana.

Wah, tambah semarak ini. 2 master dan 1 selebblogger. Dan benar saja. Acara jadi menyenangkan sekali. Sayang sekali lagi yang bisa ikutan lainnya cuma Mas Arizoni dan Mas Iwan Kus. Lumayan loh, foto-foto bareng Cosa dan Lutvi Avandi. Bisa membantu mendongkrak popularitas bagi yang baru-baru hehehe…

Awalnya saya dulu yang datang. Itung-itung booking tempat sambil makan siang. Baru ngga beberapa lama Mas Cosa datang. Ngobrol-ngobrol dikit soal perkembangan bisnis Panduan Dasar dia. Sekitar jam 4, Mas Lutvi, Mas Agus dan Mas Ari datang. Kalau Mas Iwan agak telat. Obrolan apa aja yang kita bahas, cek deh di blognya Mas Agus Siswoyo.

Lepas maghrib, Mas Cosa undur diri. Begitu juga dengan Mas Iwan, dan disusul dengan mas Ari. Tersisa peserta inti *halah*. Saya, Mas Agus dan Mas Lutvi masih lanjut sampai sekitar jam 7.30pm. Pembahasan pun sudah berganti. Yang kita bahas lebih kepada masalah spiritual agama. Malam minggu, ilmu dunia dapat, ilmu akhirat pun demikian juga tak mau kalah. Balance.

Jika Mas Lutvi langsung pulang, maka saya dan Mas Agus masih hunting buku di Gramedia. Padahal stok buku belum kebaca masih banyak, hahaha… Tapi memang ada buku yang menarik perhatian saya. Tentang dunia freelance profesional. Nanti deh, kalau sudah saya baca tak buatin reviewnya.

Saya kira ini aja reportnya. Ngga usah banyak-banyak. Yang pengen ngerasain suasana ini, gabung aja bulan depan kalau ada acara kumpul-kumpul lagi *lirik mas Agus, untuk invitationnya*. Jangan sampai momen-momen bertemu orang-orang luar biasa ini lewat begitu saja. Syukur-syukur Mas Cosa bisa datang lagi *ngarep*. Oh ya, foto-foto juga karena udah dipasang di blognya Mas Agus, langsung kesana aja. :D

Salam Sukses,
arief maulana
space

  1. Novianto Syahmud says:

    walah…kirain dah banyak yan komen..
    Ternyata di embat semua ama MH…
    Pikiran bawaannya pgen ada di jawa sekarang gan…
    Kapan yach…
    Mga Allah mengijinkan ya…
    Amien…

  2. agustantyono says:

    wah mas arief, ketinggalan info lagi, aq jadi pengen melu iki jadi anggota baru… tapi kalo malem biasanya praktek ditungguin pasien…
    :hiks:

  3. Asyik juga ya baca postingan blogger yang abiz pada kopdar.. jadi pengen ikutan juga ne mas..

    Untuk bisa tahu informasi tempat dan waktu kopdar wilaya surabaya, malang itu dari siapa ya ams???
    :puyeng:

  4. mas arief kok cuma foto saya saja yang dipampang yang lain gak kebagian.!!
    jadi malu sendiri:hehe::hehe::hehe:
    terima kasih mas semoga kopdar ini bisa lanjut dan lebih banyak manfaat yang kita ambil yang tentunya untuk kebaikan dunia dn akherat kita.

  5. Udin Hamd | Blogger 2 Inchi says:

    Baca reportnya aja Gan. Sayang ada tugas, jdi gak bisa ikutan kali ini.

    Insya Allah setelah lebaran kalo ada lagi…di usahain de..
    Tapi ya itu, kalo bisa pas hari minggu..:malu

  6. Saya baca undangan mas Arief. Pingiin banget mau datang tapi rasanya kok minder. Saya merasa belum layak cangkruk sama para pakar sekelas mas Agus, mas Lutfi, mas Cosa. Jadi saya memang menunggu berita hasil gathering dari mas Arief ini. O ya mas. Makasih diskon gratisan bukunya mas Cosa ya. Saya sudah download.

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,744 bad guys.