Komitmen Diri Yang Lemah

Komitmen Diri


Gambar di atas adalah salah satu dari sekian banyak dagelan di Republik Ungu, komunitas support bisnis Milagros. Terlihat iseng, namun sangat menyentil kebanyakan Mitra yang bergabung di Milagros dengan mindset seperti judi. Bergabung dan berharap segalanya berjalan otomatis tanpa usaha apapun. Seperti judi, siapa tahu beruntung.

Inilah gambaran kebanyakan orang pada umumnya. Memiliki impian besar, namun ketika diminta melakukan kerjanya mikir setengah mati. Jangan kerjanya, belajar agar bisa melakukan kerjanya saja susah setengah mati. Tapi harapannya tinggi menjulang.

Oleh karena itu, mengingat basis utama bisnis Milagros yang saya jalankan adalah filtering atau menyaring dan bukan convincing atau meyakinkan orang lain, maka sedari awal sudah saya sampaikan kepada Mitra baru bahwa berpindah perusahaan atau bisnis tidak akan menyelesaikan permasalahan mereka jika komitmen mereka dengan dirinya sendiri belum beres.

Silahkan jawab beberapa pertanyaan di bawah ini:

  • Pernah kah Anda membuat sebuah goal, resolusi, impian, cita-cita dan sejenisnya?
  • Sudah kah Anda membreakdown atau memecahnya menjadi langkah-langkah kerja yang konkrit setiap harinya?
  • Sudahkah Anda konsisten melakukan langkah-langkah yang Anda buat sendiri SETIAP HARI?
  • Sudahkah Anda mempelajari ilmu yang dibutuhkan untuk mendukung, mempercepat, dan mengefektifkan setiap langkah kerja yang harus Anda lakukan setiap harinya?
  • Sudahkah Anda MENGHUKUM DIRI SENDIRIbila Anda melanggar program kerja yang telah Anda buat sendiri, untuk dilakukan setiap hari?

Sekarang renungkan setiap jawaban dari pertanyaan di atas. Biasanya dari situ nanti ketahuan, Anda tipe yang berkomitmen terhadap diri sendiri atau tipe yang mau-mau doang, tapi tidak mau melakukan kerjanya.

Ingat, kunci utama keberhasilan (selain Tuhan tentunya) adalah diri kita sendiri. Seberapa komitmen kita mau melakukan kerjanya untuk mencapai apa yang kita inginkan. Buat goalnya, petakan langkah kerjanya, lakukan secara konsisten dan hukum diri sendiri ketika melanggar itu.

Agar lebih maksimal, baca tulisan saya sebelumnya tentang bagaimana memaksimalkan 3 aset untuk sukses.

Semoga bermanfaat.

Salam,
Arief Maulana
Trainer Internet Marketing
Agen Milagros Indonesia

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 472,509 bad guys.