Kenapa Harus Saya?

Kali ini saya tidak mengeluarkan artikel yang panjang lebar. Saya hanya ingin menanyakan 2 pertanyaan untuk Anda. Dan apapun jawaban Anda nantinya, akan menentukan artikel seperti apa yang keluar berikutnya.

Pertanyaan 1 :

“Kenapa harus saya?”

Notes :

  • Tanyakan pertanyaan itu pada diri Anda sendiri.
  • Anda bebas menanyakan hal tersebut dalam konteks apapun.
  • Jujurlah pada diri sendiri ketika menjawabnya.

Pertanyaan 2 :

“Menurut Anda, apa maksud saya mengeluarkan pertanyaan pertama?

Notes :

  • Jawab saja apa yang Anda pikirkan apa adanya.

Saya tunggu 2 jawaban Anda di form komentar. Dan ingat, tidak ada jawaban yang salah. Apapun jawaban Anda itu saya anggap benar. Jangan pikirkan artikel apa yang akan saya keluarkan selanjutnya, yang notabene bergatung pada jawaban Anda semua!

Salam Sukses,
arief maulana
space

  1. 1. Karena memang saya mampu.
    2. Untuk mengingatkan bahwa tidak ada yg tak tak mungkin selama mau berusaha.

    Kira2 begitu kali..

  2. salam mas arief,lama tak berkunjung hehe

    dapat artikel refleksi lagi,

    1. Kenapa harus saya?
    jwb: Ya memang harus saya kalo bukan saya, siapa lagi yang harus berjuang demi masa depan diri sendiri…^_^

    2. Maksud mas arief, mungkin sebuah refleksi diri bagi pembaca blog ini, dalam melaksanakan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari

    salam hangat bro

  3. wiw… kunjungan perdana langsung ditodong pertanyaan

    jwb 1 :
    kebetulan hanya aku yg berada pada waktu, tempat, dan kondisi yg tepat. Lakukan dgn ikhlas.

    jwb 2 : utk pertimbangan mas melihat kebutuhan/minat pembaca

    • @heryr, seruuu dong. hihihi…
      untuk jawaban no.2 hehehe… kurang pas. Lebih ke arah introspeksi dan mengenal diri sebenernya. Tapi tunggu deh ntar klo tulisan kelanjutannya kelar…

  4. 1. karena saya bisa, karena saya kompeten.

    2. maksudnya : karena saya pantas.

    Coba Katakan Ya!
    Coba Katakan Ya!
    Coba Katakan kau setuju…
    *armandmaulana mode on*
    :hihi:

  5. jawaban peratama : Karena sesuatu yang saya mulai harus saya yang menjalankan terlebih dahulu dan harus saya buktikan terlebih dahulu…

    jawaban kedua : masuksud Mas Arief, ialah seberapa bertanggungjawabkah kita akan sesuatu yang menjadi tanggung jawab kita….

  6. Mas Arief sblmnya salam kenal, sya baru dua hari nyasar di blog mas dan ini komentar pertama sya

    jawaban pertama krn semua apa yg saya inginkan tergantung pada sy, dan yg bertanggungjwb atas semua hal yg tjd dlm hidup adlh keputusan sy yg disetujui oleh pikiran sy..

    dan mksd pertanyaan kedua adlh sbg pengingat bhwa sya hr ini adlh keputusan sy di masa lalu.. dan sbg evaluasi diri

    :clinguk2:

    • @dhian, asik toh baru nyasar langsung dapet pertanyaan. Update artikelnya udah ada lho….

      Jawabannya oke. Manusia emang kudu Tanggung jawab dengan apa yang sudah dipilih dan diputuskannya. :sip:

  7. Jika dalam benak saya timbul pertanyaan kenapa harus saya?
    Pasti itu muncul jika kita diperintah atasan untuk mengerjakan sesuatu… walau hati kadang dongkol karena bukan job decription saya tapi saya selalu menyenangkan hati saya dengan mengatakan “tak ada pemimpin yang menjerumuskan bawahan jadi pasti saya mampu melakukannya”

    jawaban kedua, mungkin mas arief ditempat kerja ada selentingan yang selalu muncul dari beberapa sahabat kita yang selalu diperintah atasan “Kenapa harus saya” si A,B kok ngak pernah diperintah ya, sementara tidak mampu untuk mengatakan tidak.

    intinya, jika dalam benak kita muncul pertanyaan seperti diatas, artinya Allah memberikan petunjuk yang baik jika kita menerima dengan iklas, dan semoga apa yang kita yakini itulah yang diberi.

  8. Informasi yang bagus, saya senang membacanya, dan saya tidak bisa menjawab selain hanya satu kata “Cukup Tuhan yang tahu” pernah dengar ” Dlingo ”

  9. iskandaria says:

    Kenapa harus saya? Pertanyaan ini mungkin mencerminkan keluhan atas nasib “buruk” yang menimpa seseorang. Seolah-oleh ia tidak menerima takdir/nasib yang menimpanya. Seringkali terkesan menyalahkan Tuhan. Kenapa harus saya yang mengalami nasib ini? Begitu kira-kira mas.

    Soal pertanyaan kedua, Menurut Anda, apa maksud saya mengeluarkan pertanyaan pertama?

    Jawaban saya, mas Arief sengaja mengetes pemikiran pembaca lewat pertanyaan itu :ngakak:

  10. Slm kenal, mas.
    1. Krn sy yg bertanggungjawab terhadp hidup saya.
    2. Maksd mas, pasti karena sedang menjalankan pertanyaan pertama di atas.

  11. Kenapa harus saya? Karena saya bisa dan mampu melaksanakannya.
    Pertanyaan kedua, mungkin karena mas Arief baru mengalami sesuatu yang baik atau buruk, hanya mas Arief yang tahu,,,

  12. 1. Karena seseorang yang mau naik derajatnya harus mau diuji, dibuktikan kometensinya, baik dengan ujian kesenangan maupun kepedihan.
    2. Untuk mengingatkan bahwa setiap orang itu harus mampu mngehisab diri sebelum nanti dihisab di pengadilan ilahi :D

  13. ALHIJR ADWITIYA says:

    :sip: Saya Menjadi Siri Saya Apa Adanya Dengan Segala Kelebihan dan Menjadikan Kekurangan Saya Menjadi Jalan Perbaikan terus menerus

  14. jadi bingung jawabnya?:hihi::hihi:

    1. Karena saya punya kelebihan yang belum tentu dimiliki orang lain dalam suatu hal tertentu.

    2. Untuk mengetahui bahwa setiap diri seseorang memiliki keahlian tersendiri, Makanya kita tidak boleh meragukan kemampuan diri sendiri.

    Gimana mas???:hihi::sip:

  15. solusi berpromosi says:

    1- karena hanya aku yang bisa, sementara yg lain cuman nonton tok, sambil keplok2, gak mau tombok …
    2- malu bertanya sesat di jalan!
    Trims sudah bertanya.
    Salam dari Bratang
    A Fauzi:hihi:

  16. Insya’Allah saya tidak pernah bertanya “Mengapa harus saya?” kepada diri sendiri.Saya memang sering mendengar pertanyaan semacam itu ketika menjenguk seseorang yang kena musibah sakit, kecelakaan, atau semacamnya. Lalu saya mencoba mendengarkan saja apapun yang dia keluhkan. Kemudian berdoa semoga cepat sembuh dan menjadi lebih baik dengan bersabar.

  17. Subhanallah, Mas Arief ini pinter banget. Saya doakan semoga Anda dapat inspirasi atau feeling bagus untuk bahan artikel mendatang dengan membaca jawaban komentar dari teman-teman (husnudzon)

    • @Web Hidup Mulia, alhamdulillah. udah dapet kok. Sebenernya ketika post ini dipublish sudah ada artikel lanjutannya. hanya saja saya liat lagi perkembangan jawaban pembaca disini…

  18. karena saya adalah sang juara

    saya adalah hasil suatu pertarungan antara hidup atau mati

    dan telah jutaan mati saya kalahkan,

    yang hidup hanya satu,
    yaitu saya…!

    [jutaan sperma berlomba untuk mendapatkan kemenangan mencapai telur, semua nya MATI..!

    yang hidup, maka dia jadi manusia….

  19. karena ketika manusia dilahirkan, maka dia sudah dibentuk oleh lingkungan

    maka berbahagia dan sukses mereka yg dilahirkan dilingkungan yg positif, sehingga orang2 yg sukses disekitar dia yg menuntunnya mencapai kesuksesan

    karena saya sudah lupa, bahwa saya adalah sang juara
    BUKAN PENCUNDANG….!:nangis:

  20. jawaban:
    1.karena saya adalah yang terbaik diciptkan Allah.
    2.agar kita tahu bahwa sesungguhnya kita bukan manusia lemah dan allah menciptakan kita dengan multi potensi.tidak istilah bahwa saya ini kurang ini kurang itu.
    mkin gtioe mas jwban saya :hore::hore::hore:

  21. pertanyaan ini agak sulit ngejawabnya…
    kucoba dulu…
    1. Saya yakin pasti bisa melakukan sesuatu dengan kemampuan yang ada tanpa memaksa melampaui batas kemampuan.
    2. pernyataan ini menunjukkan sebuah niat dan usaha atas tindakan yang akan dilakukan.
    mungkin ya…?
    :puyeng:

  22. slamat yah mas ari semoga sukses untuk merai gelas nanti
    dan saya senang apa yang saudara berikan pertanyaan itu dan saya berfikir terkadang sulit untuk menawabnya tetapi saya berpendapat bawah apa yang saya fikirkan anda tidak tau yang anda tahu apa yang saya katakan terkadang keinginan saya itu belum tentu anda penui sebagai sosok manusia berprinsip apa yang saya inginkan itu yang saya harus perjuangkan

  23. 1. Karena saya adlh orang yang paling tdk beruntung dlm lingk saya.
    2. Karena saya orang yang tdk punya keyakinan/prinsip yg kuat, mudah plin plan & ragu2.

  24. Pinter juga nih mas Arief KAsih Pertanyaan padahal intinya biar saya kunjungi blognya….weleh….weleh….
    Biar Trafic naik gitu mas….ok sip…sip……
    untuk jawabannya biar ane yang jawab dalam hati he…he…he…(salam persaudaraan)

  25. 1. Karena saya GANTENG :sip:

    2. Karena Mas Arief ragu kalau saya memang GANTENG :ngakak:

    Kalau ada pertanyaan ketiga, maka saya akan jawab:

    3. sama-sama orang GANTENG harus saling mengingatkan. Betuull.. :sip:

  26. lianawati natawijaya says:

    1.Kenapa saya : Karena saya diberi Tuhan TUGAS UNTUK MENCERDASKAN BANGSA SAYA untuk MAJU dan mrmpunjai INTEGRITAS
    2.Karena Newsletters saya bermanfaat bagi banyak orang yaitu pengalaman PRIBADI bukan kata orang ini penting untuk disimak

  27. 1. Karena saya salah satu Pengunjung Blog Mas Arief.
    2. Maksudnya yaaaa… biar saya diberi kesempatan belajar, agar nanti bisa berbagi dengan yang lain…
    Salam mas Arief…

  28. Biasanya manusia kalau menerima kesulitan ada yang bertanya kenapa harus saya. Tapi kalu melihat orang lain yang senang, betanyanya kenapa bukan saya. yeah manusua ??!!

  29. 1. Sebagai pembaca ikut partisipasi posting di blog ariefmaulana.com. Wujud kecintaan pembaca pada blog ini.

    2. Ditanyakan karena mas Arief Maulana baru sibuk ngerjain TA yang lama gak kelar….he he he:kringetan:

  30. tantan luswana says:

    1. Karena saya bingung dan tidak tahu apa-apa, tidak tahu apa yang harus dilakukan.

    2. Untuk mengetahui sejauh mana saya itu.

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,744 bad guys.