Kenapa Harus Saya Yang Jadi Orang Sukses?

Oleh : Arief Maulana

Sama seperti postingan “Kenapa Harus Saya“, kali ini saya ingin memberikan pertanyaan refleksi lagi untuk Anda semua. Jawab dengan jujur yah? Karena kalau Anda bohong bukan saya yang rugi. Dan dalam hal ini tidak ada jawaban salah atau pun benar.

Pertanyaannya adalah…  

“Kenapa Harus Saya Yang Jadi Orang Sukses?”

Notes :

  • Jawablah pertanyaan tersebut dengan jujur!
  • Jawaban Anda akan mempengaruhi artikel apa yang akan keluar berikutnya.
  • Jawaban yang ambigu dan tidak jelas, akan saya tanyakan kembali di form komentar.
  • Tidak usah menjawab yang tidak diminta. Dalam hal ini yang saya minta adalah “ALASAN” kenapa Anda harus jadi orang sukses.

Saya tunggu jawaban Anda.

Salam Sukses,
arief maulana
space

112 Responses to Kenapa Harus Saya Yang Jadi Orang Sukses?

  • Agus Siswoyo says:

    pertamax uhui…
    :hihi:

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, hasil mentengin @ariefmw di twitter… :ngakak::ngakak::ngakak:

    Agus Siswoyo Reply:

    @arief maulana, seperti kata pepatah: habis facebook terbitlah twitter…
    :puyeng:

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, :ngakak::ngakak::ngakak:

  • Agus Siswoyo says:

    Kenapa saya? Karena saya adalah tumpuan masa depan dunia (lebay ya. hehehe…)

    Setiap orang bertanggungjawab atas masa depannya masing-masing. Dan supaya masa depan terjamin, tidak ada cara lain yang bisa lakukan selain menjadi sukses. Sukses adalah kewajiban sekaligus hak setiap manusia.

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, Trus kalau sudah sukses mas?

    Agus Siswoyo Reply:

    @arief maulana, kalau sudah sukses, nabung buat bekal nikah dan membangun keluarga sakinah, mawadah warohmah dan memperbanyak keturunan dalam rangka syiar Islam.

    :ngikik:

    cempaka Reply:

    :hiks::hiks:

    kok sy ga ditanyain sih??

    emang pendapat blogger newbie ga penting keknya… **pulang sambil nangis*

    Novianto Syahmud Reply:

    @cempaka, :hiks::ngakak:

    arief maulana Reply:

    @Novianto Syahmud, :mimisan::lempar:

    arief maulana Reply:

    @cempaka, :ngakak: biasanya yg sy tanya lagi itu klo jawabannya kurang mengena ato kurang jelas. :hihi::hihi::hihi:

    arief maulana Reply:

    @Agus Siswoyo, mantaps :sip:

  • Rudy Azhar says:

    Kenapa harus saya yang menjadi orang sukses , kalau tidak saya siapa lagi? masak bob sadino… Sukses tidak harus idendik dengan materi, sukses membuat kelauarga yang sakinah bisa juga kan?

    Yang jelas saya adalah tumpuan keluarga, kalau saya sukses tentu mereka bangga…

    arief maulana Reply:

    @Rudy Azhar, kalau sudah sukses mau ngapain mas?

    Rudy Azhar Reply:

    @arief maulana, ya tinggal menikmati hasilnya donk, seperti pasiv income gitu…

  • Ajang says:

    Karena sukses adalah hak saya, maka saya akan berusaha untuk mengambil hak itu dengan bekerja dan berdo’a

    arief maulana Reply:

    @Ajang, Dan ketika sudah sampai di puncak sukses. Apa yang akan mas Ajang lakukan selanjutnya?

    Ajang Reply:

    @arief maulana, ketika puncak sukses sudah tercapai, adalah mempertahankan kesuksesan dan memberikan manfaat bagi banyak orang, karena kalau kesuksena hanya untuk diri sendiri menurut saya itu tidaklah sukses, karena kesuksesan menurut saya apa bila suatu usaha atau ilmu yang bisa banyak bermanfaat bagi banyak orang

    arief maulana Reply:

    @Ajang, :sip::sip::sip:

  • abdoo says:

    Karena pengertian sukses punya cakupan yang luas, saya mau menyederhanakan pengertian sukses saya sendiri.

    “saya sukses kalo punya uang 1 miliar…. dan kenapa harus saya yang sukses, karena akan ada banyak orang disekeliling saya yang bisa saya bahagiakan dengan uang tersebut.”

    lagi-lagi uang…:hihi:

    arief maulana Reply:

    @abdoo, yah, uang memang bukan segalanya bung. Tapi ga ada uang ya repot juga yah :hihi::hihi::hihi:

  • Mirsatu says:

    Kita harus sukses terhadap apa-apa yang kita kerjakan sebagai wujud tanggung jawab atas semua pekerjaan yang sudah direncanakan/diprogramkan dengan baik. Kegagalan berarti pemborosan segala sumberdaya yang telah kita gunakan.
    Dengan mengucap bismillahi tawwakaltu ‘alallohi laa haula walaa quwwata illa billah”, smoga sukses.
    :guayarek:

    arief maulana Reply:

    @Mirsatu, next question. Klo udah sukses mo apa lagi mas?

  • vera aristi says:

    kenapa saya harus sukses??
    karena suskes adalah kunci kebahagiaan. dengan kita sukses kita bisa membuat orang disekitar bahagia …
    aminnnnnnnnnnnn…..
    saya suka dengan isi blog anda, karena blog anda memberikan motivasi dan isnpirasi bagi pembaca.

    arief maulana Reply:

    @vera aristi, terima kasih. Semoga tidak bosan dengan isi blog ini :hihi:

  • Spy pen camera says:

    Sepertinya terinspirasi tayangan Golden Ways kemarin malam ya Mas?

    arief maulana Reply:

    @Spy pen camera, sebelumnya sih udah ada plan ngeluarin pertanyaan ini sebagai kelanjutan dari pertanyaan sebelumnya. Nah, berhubung GW mirip2, ya sekalian aja dah.

    Btw pertanyaannya belum dijawab tuh. Klo ga dijawab, komentnya saya hapus loh :ngakak:

  • BisnisModalGratis.com says:

    Hidup di dunia hanya sekali… kalau tidak sukses maka rugi besarlah saya. Makanya saya harus jadi orang sukses !!!

    arief maulana Reply:

    @BisnisModalGratis.com, klo sudah sukses trus mo apa lagi mas?

  • Lutvi Avandi says:

    Karena kalau saya sukses biasanya banyak orang ikutan sukses :) :sip:

    arief maulana Reply:

    @Lutvi Avandi, :hihi::hihi: contohnya lewat cafe bisnis yah. :sip::sip::sip:

  • onix says:

    kenapa harus saya yang menjadi sukses:ya memang saya harus sukses karena itu merupakan tanggung jawab saya sbg pribadi,tanggung jawab saya sbg pemimpin dlm keluarga dan masyarakat secara umum.
    dengan kesuksesan akan lebih banyak yang bisa saya perbuat terhadap pribadi saya,keluarga maupun masyarakat dan sukses ini bukan hanya sukses disegi finansial saja tapi masih banyak sukses2 yang lain yang harus dicapai.
    ok mas arif trims atas pertanyaan:hihi::hihi:

    arief maulana Reply:

    @onix, jawabannya mantaps. Semoga bener2 dari diri sendiri. Dan semoga sukses… amin… :sip:

  • cempaka says:

    Kenapa harus saya yang jadi orang sukses??
    Hmm… karena buat saya sukses adalah pilihan yang “harus” saya pilih (harga mati ni bos)kekekkek… ^^

    :hihi:

    Banyak orang yg udah sukses, meskipun bukan dari segi materinya, tapi minimal sukses dalam berbuat sesuatu yang terus menerus (continue), konsisten dalam berkarya nyata.Minimal apa yang saya kerjakan nantinya memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang2 sekitar saya.

    :sikut:

    Oyaa..saat ini saya udah sukses loh ^^.. kesuksesan saya saat ini juga continue ^^

    :hore:

    Ini merupakan pencapaian yang luar binasa ^^Akhirnya.. setelah sekian lama..saya sukses jadi Ratu gaje di twitter ^^ yeeeii..
    :love:

    *kaburrr dulu ah.. daripada kena timpuk yang empunya blog gara2 komen gaje*
    :ngacir:

    arief maulana Reply:

    @cempaka, i like this quote :

    Banyak orang yg udah sukses, meskipun bukan dari segi materinya, tapi minimal sukses dalam berbuat sesuatu yang terus menerus (continue), konsisten dalam berkarya nyata.Minimal apa yang saya kerjakan nantinya memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang2 sekitar saya.

    Emang rada gajebo sih twit2nya :ngakak::ngakak::ngakak:

    Agus Siswoyo Reply:

    @cempaka, komennya kayak kereta jeng…
    nggak abis-abis.
    :ngakak:

    cempaka Reply:

    :hiks::hiks::hiks:

    kezaamnya kembar sriikandi ngetawain gw :( :nangis:

    arief maulana Reply:

    @cempaka, siapa kembar srikandi? :puyeng::puyeng::puyeng:

  • Alfred says:

    kenapa harus saya yang jadi sukses?
    1. Karena jika saya sukses, maka saya bisa menginspirasi orang lai untuk ikut sukses juga

    2. karena jika saya sukses, saya akan membahagiakan orang2 yang mencintai saya

    arief maulana Reply:

    @Alfred, good answer. Sukses jangan sendirian, tapi ajak2 yang laen juga :sip:

  • ago says:

    Karena saya bertanggung jawab atas diri saya dan dan keluarga saya

    arief maulana Reply:

    @ago, klo udah sukses, mau apa lagi mas?

  • noto says:

    Karena sukses adalah suatu pilihan, dan saya memilih untuk sukses.

    arief maulana Reply:

    @noto, kalau udah sukses trus mau apa lagi mas?

  • bundapreneur says:

    karena saya mau, saya harus dan saya layak untuk sukses

    arief maulana Reply:

    @bundapreneur, klo udah sukses mau apa lagi bun?

  • luthfi fuadi says:

    assaalamualaikum..
    salam sejahtera buat kita semua aminn,,

    mengomentari pernyataan “Kenapa Harus Saya yang Jadi Orang Sukses”., maaf sebelumnya mas, saya lebih memilih untuk menjadi orang yang besar, besar dalam arti disini adalah orang yang benar-benar memahami kelebihan dan kekurangan kita, dan berusaha mengejar kesempurnaan, memang tidak ada yang sempurna dalam hidup ini tapi setidaknya kita terus mengejar kesempurnaan, dan ….
    Kesuksesanlah yang akan datang dengan sendirinya (mengiringi), pernyataan ini saya dapat dari film india yang menurut saya pribadi film ini film yang sarat dengan hikmah kehidupan dalam setiap adegannya. ^_^
    okay!
    Salam persahabatan!
    Luthfi Fuadi

    arief maulana Reply:

    @luthfi fuadi, :puyeng::puyeng::puyeng:

    Fenny Ferawati Reply:

    @luthfi fuadi, Pasti film 3 idiots,, ketahuan :ngakak:

    Luthfi Fuadi Reply:

    @Fenny Ferawati, wah ketahuan dech, tapi fim itu memang sangat banyak pelajaran kok

  • w surata says:

    kenapa saya yang jadi,…..karena saya adalah pemenang,sehingga terlahir sebagai manusia.dan sekarang pertarungan pertarungan masih berlangsung.Tentunya sebagai pemenang kesuksesan yang layak diberi sebuah tropy.

    arief maulana Reply:

    @w surata, trus klo udah jadi pemenang?

  • Jamal says:

    Karena jika saya sukses…maka orang akan banyak sekali yang mengikuti jejak kita.

    arief maulana Reply:

    @Jamal, bagaimana caranya mereka bisa mengikuti jejak Anda Pak Jamal?

  • Pertanyaannya adalah…

    “Kenapa Harus Saya Yang Jadi Orang Sukses?”

    “….. fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah”

    itu bagian doa setiap saat kita panjatkan ke ALLAH.
    jadi saya harus sukses dunia alhirat :hihi:

    arief maulana Reply:

    @tire guard | Formula Ban Anti Bocor, :sip::sip::sip:

  • karena kalau bukan saya siapa lagi??? karena saya harus membahagiakan keluarga, sesama manusia dan dunia,,,,jika saa sudah sukses maka saya akan berusaha untuk lebih sukses lagi hehehe:ngakak:

    Temukan Rahasia Terbesar Pengembangan Diri Disini!

    arief maulana Reply:

    @Blog Pengembangan Diri | Tips Sukses | Motivasi | Inspirasi | Blogger Tutorial | Download Gratis, alasannya mantaps

    LOWONGAN KERJA ENGLISH TUTORS Reply:

    @arief maulana, thanks for the compliment mas, saya pribadi jujur banyak belajar dari sang motivator muda ini hehehe :ngakak:

  • Tyas says:

    Saya harus sukses untuk bertahan hidup dan meneruskan generasi :)

    arief maulana Reply:

    @Tyas, orang ga sukses jg hidup dan bisa meneruskan generasi :puyeng:

  • :puyeng::puyeng::puyeng:

    arief maulana Reply:

    @catatan penting, :lempar::lempar::lempar:

  • Sumarno says:

    Setiap individu mempunyai hak untuk sukses, namun kesuksesan itu harus diperoleh dengan kerja keras dan sungguh-sungguh. Karena dengan kesuksesan kita akan merasa puas, senang dan bahagia.

    arief maulana Reply:

    @Sumarno, sudah merasa sukses belum mas?

  • Sumarno says:

    Karena kalau saya sukses akan membawa manfaat untuk orang lain

    arief maulana Reply:

    @Sumarno, yakin dengan idealisme itu mas? banyak juga loh yg ketika sukses malah lupa untuk memberikan manfaat sama orang laen.

  • Suarakelana says:

    hehe…lagi seneng ngasih pertanyaan mas ?

    jawabannya karena saya sudah berjuang, sudah melakukan banyak hal, sehingga sudah siap mental untuk mendapatkannya.

    arief maulana Reply:

    @Suarakelana, iya mas. Lebih sering nanya ke diri sendiri sebenernya. Untuk refleksi :hihi::hihi::hihi:

  • tantan luswana says:

    Kenapa harus saya yang jadi orang sukses ? karena itu akibat dari sebuah perjuangan untuk menjadi sukses, bukannya suatu kaum akan berubah apabila kaum itu sendiri yang merubahnya ? (tentunya atas kehendak Alloh)

    arief maulana Reply:

    @tantan luswana, good answer.

  • Novianto Syahmud says:

    karena saya memilih sukses [meski masih dalam sukses sekarang] :sip::sip:

    lagi pula kalo kita ngk memilih sukses, bagaimana kita bisa sukses??? *sotoy dah..:hihi::hihi:

    arief maulana Reply:

    @Novianto Syahmud, :sip: trus klo udah sukses mo ngapain lagi?

  • Novianto Syahmud says:

    maaf ralat mas :hiks: [meski masih dalam perjalanan membuat sukses]

  • riza says:

    …tanyakan pada diri sendiri ? apa yang anda akan buat kalau menjadi orang sukses ?

    arief maulana Reply:

    @riza, ak ditanya balik tanya. Saya tentu sudah punya jawaban dan itu saya keluarkan di artikel berikutnya.

    Jangan2 situ ga punya visi sukses yah :puyeng::puyeng::puyeng:

  • andriboy says:

    karena saya punya hak untuk jadi orang sukses… dan semakin sedikit orang yang berpikiran untuk benar2 sukses…. kan jadi makin lebar nih peluang saya untuk sukse… dan alasan terakhir… karna saya manis :weks:

    arief maulana Reply:

    @andriboy, sebenernya banyak loh yg mikir untuk sukses. Nah, yang bener2 berTINDAK untuk sukses itu yg dikit. :hihi:

  • Karena semakin saya sukses, saya akan banyak dibutuhkan atau bermanfaat untuk orang lain.:sip:

    arief maulana Reply:

    @Tips Trik Bisnis Online, yakin mas? Banyak jg loh setelah diberi kesempatan sukses malah jadi pelit dan cuek sama orang lain…

    Tips Trik Bisnis Online Reply:

    @arief maulana, Mhn doanya. Jika saya sukses nanti, mudah-mudahan tidak seperti itu.

  • saya harus sukses karena itulah kesempurnaan jiwa kita sbg manusia.
    sukses hakiki adalah sukses membawa diri kita ke jenjang manusia sejati sbg mahluk dan sbg pemimpin di dunia.

    arief maulana Reply:

    @aas maesyanurdin, sesuai tujuan penciptaan manusia yah, sebagai Khalifah di muka bumi. :sip:

  • Kurtubi says:

    Kenapa harus saya, terlebih dulu yang sukses?

    saya lebih cocok itu pertanyaanya bos.

    ya memang begitu, karena untuk bicara merah, saya harus tahu ilmu merah begitu juga ilmu2 lainhya, sehingga tidak asbun.. begitukah?

    thanks for great inspire word today.

    arief maulana Reply:

    @Kurtubi, wah diubah2 neeh pertanyaannya :hihi::hihi::hihi:

    tapi gpp. Maksud pertanyaan ini ada di artikel terbaru bos. Monggo ke TKP :sip:

  • ismail says:

    Karena saya merasa hidup di dunia ini tidak ada yang lebih penting selain bertakwa kepada sang pencipta (Allah SWT). Untuk itulah “SAYA HARUS BISA SUKSES” dari segi rohani dan jasmani,

    sukses rohani berarti kita bisa lebih dekat lagi dengan sang kholik, sedangkan sukses jasmani berarti kita selalu hidup dalam keadaan “terpenuhinya semua cita”

    gitu kalau menurut saya atas diri saya sendiri mas

    arief maulana Reply:

    @ismail, mangstab Gan. Balance life is good :sip:

    ismail Reply:

    @arief maulana, Tidak ada pertanyaan ya pak untuk ide saya??:hihi::hihi:

    arief maulana Reply:

    @Ismail, hahaha… ngga mas udah mengena :ngakak:

  • satrya says:

    saya ingin sukses karena ingin bisa memenuhi segala kebutuhan hidup saya sendiri dengan uang hasil kerja keras sendiri.
    Kemudian saya ingin bisa membuat kedua orang tua bangga.
    Ketiga saya ingin menghajikan kedua orang tua dengan hasil jerih payah saya.:matabelo:

    arief maulana Reply:

    @satrya, niatnya bagus mas. :sip:

  • taju says:

    :hihi::puyeng::hore::no:

    arief maulana Reply:

    @taju, :meledak:

  • hanifmahaldi says:

    kenapa? karena itulah tujuan hidup setiap orang, menjadi sukses dengan takarannya masing-masing, kenapa harus saya? jika tidak, berarti saya tidak punya cita-cita, harapan, dan impian dong…

    arief maulana Reply:

    @hanifmahaldi, sip.

  • Nisye says:

    karena saya tau saya bisa.

    arief maulana Reply:

    @Nisye, bisa ngapain jeung? :hihi:

  • Fenny Ferawati says:

    Karena setiap bayi yang dilahirkan ke bumi ini ditakdirkan untuk sukses, …:hihi::hihi::hihi:

    arief maulana Reply:

    @Fenny Ferawati, sayang tidak semuanya sukses :puyeng::puyeng::puyeng:

  • Agung Prasetyo says:

    Karena saya mampu mengendalikan pikiran, perasaan dan tindakan saya secara selaras untuk hal-hal positif. Sehingga sukses sudah tepat menjadi milik saya.

    arief maulana Reply:

    @Agung Prasetyo, kalau sudah sukses trus pengen apa lagi mas?

    Agung Prasetyo Reply:

    @arief maulana, Tidak ada mas.. Menurut saya ketika kita mampu beraktivitas dengan pikiran, perasaan dan tindakan yang selaras untuk hal positif, Insya Allah hari-hari adalah sukses. Yang berarti juga saya sudah menemukan passion saya mas.

  • arief hidayat says:

    karena saya berhak mendapatkannya, dan semua orang juga

    arief maulana Reply:

    @arief hidayat, yakin? :puyeng:

    arief hidayat Reply:

    @arief maulana, sangat :sip: dengan catatan trus berusaha sebaik mungkin

    arief hidayat Reply:

    @arief hidayat, mas, tukerin link yuk :matabelo:, maaf klo saya spam :setan: link mas udah aku pasang diblogku :hehe:

  • sukses menjadi manfaat utk diri sendiri, orang lain, masyarakat dan lingkungan.
    tapi yang lebih penting, sukses makin mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

  • Rio Purboyo says:

    Bolehkah kujawab dengan “Kenapa tidak?”:sip:

    arief maulana Reply:

    @Rio, pertanyaannya membutuhkan jawaban berupa alasan. bukan yes/no answer.

  • Yanuar says:

    karena kesuksesan adalah hak setiap individu..
    tinggal tergantung usaha dan perjuangannya.. :)

    Salam kenal mas Arief..
    bagus2 artikelnya..

    mampir…

  • salman says:

    kenapa saya harus jadi orang sukes? karena tak ada pilihan lain (jika kita masih ingin hidup di dunia, harus sukses dunia akhirat..aminn)

  • faisal says:

    karena saya harus sukses agar saya jg bisa berbuat lebih… ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 336,231 bad guys.

Advertisement
Kategori Tulisan
Arsip