Jangan Pernah Menertawakan Mimpi Anda

Oleh : Arief Maulana

Saya terpekur diam usai menyaksikan sebuah video luar biasa yang ada di laptop adik saya Wulan. Entah darimana ia mendapatkannya, yang jelas video itu memberikan satu semangat dan energi baru untuk berbuat lebih baik dan berprestasi tentunya. Energi positif baru, untuk mencharge semangat yang mungkin mulai kendur.

Video berdurasi 7 menitan ini menceritakan tentang jejak mimpi anak pesisir sukses. Yah, mengingatkan saya pada sosok Lintang di film laskar pelangi. Hanya saja kali ini anak pesisir tersebut benar-benar sukses menggapai mimpi-mimpinya.

Perjalanan panjang itu dimulai sejak Bulan Juni 2004, ketika seorang anak pesisir akhirnya tiba di sebuah kampus megah IPB. Hidupnya biasa-biasa saja hingga pada akhirnya di sebuah rangkaian acara tarbiyah pemuda ini menemukan titik ledakan hidupnya. Bersama rekan-rekan mahasiswa baru lainnya dan dengan saksi sejarah satu-satunya pada saat itu adalah Masjid Al-Hurriyah.

Mereka menyimak pesan bijak sang pembicara, yang singkat namun akan mengubah seluruh hidupnya sejak saat itu. Apa pesannya?

“Tuliskanlah mimpi-mimpi Anda secara nyata! Jangan hanya diingat Anda pasti akan lupa. Tuliskan 100 target Anda di atas kertas. Hingga suatu hari nanti yang Anda lihat dari 100 target itu hanyalah coretan. Coretan karena Anda telah mencapainya”

Dan pemuda pesisir itupun melakukan semua nasihat itu, tanpa pernah mempertanyakannya. Hanya dengan bermodalkan semangat dalam dirinya dan juga keyakinan pada Tuhannya, Allah SWT. Ia pun menuliskan 100 targetnya pada 2 lembar kertas, kemudian menempelkannya di dinding kamarnya.

Banyak yang menertawakan dan mencemooh apa yang dilakukannya. Namun, pemuda pesisir itu tetap menyimpan 100 kertas target tersebut. Hingga di kemudian hari ia baru menyadari bahwa satu persatu mimpi yang ia tuliskan dulu satu persatu kini terwujud menjadi sebuah rangkaian jejak-jejak luar biasa dalam hidupnya. “Seberapapun indah rencana kita, jauh lebih indah rencana Allah untuk kita.”

Hampir semua orang mengira pemuda tersebut adalah mahasiswa ber-IPK 4, nilai ujian selalu sempurna, anak orang kaya yang keinginannya selalu terpenuhi, dll. Namun dengan tegas ia menjawab,

“TIDAK. Saya mungkin tidak lebih baik dari Anda. IPK pernah 2.7. Ujian seringkali mendapat C, bahkan pernah mengulang. Kaya juga tidak karena saya pernah kerja sampingan sebagai pengajar dan tukang sapu. Tapi saya tidak pernah malu dengan itu semua. Karena itulah jejak yang akan menjadi pembeda antara diri saya dan diri orang lain.”

“Silahkan tertawa ataupun menganggap ini bagian dari satu kekonyolan ataupun sekedar mimpi. Tidak masalah bagiku. Toh dulu semua itu hanyalah mimpi di atas kertas, yang kini menjadi jejakku, yang dulu juga ditertawakan banyak orang. “

“Beranilah bermimpi besar. Karena mimpi itu adalah harapan, maka bangkitlah selalu. Karena harapan itu selalu ada.”

Dan pemuda itu adalah… Danang A. Prabowo

Tidak salah jika seorang motivator top, Khrisnamurti menuliskan dalam Bidadari Wordsnya, “First step to success, dare to dream big!” Mas Danang telah membuktikan itu semua. Ia tidak ragu untuk menuliskan mimpi-mimpi besarnya di sebuah kertas lusuh.

Dengan keyakinan bahwa Allah bersamanya, ia melangkah dengan penuh keyakinan dan full of energy. Dan hukum daya tarik pun bekerja dengan baik menuntun langkah-langkahnya meraih sukses tersebut satu demi satu.

Begitu satu saja mimpi itu terwujud, maka believe systemnya bekerja dengan lebih baik lagi dan menguatkan otot ikhlas serta syukurnya. Menambah keyakinan yang sudah membara di dalam dirinya. Seperti yang pernah saya tuliskan “Bagaimana Keyakinan Membuat Kita Sukses” maka “lingkaran malaikat” itu pun bekerja dengan baik dan menghantarkannya ke puncak kesuksesan. Tentu dengan restu Allah pastinya.

Rekan-rekan, jangan pernah sekalipun menertawakan mimpi Anda. Jangan juga pernah berpikir bahwa itu adalah sebuah mimpi yang bodoh. Anda tidak akan pernah tahu apa rencana Allah ke depannya. Mereka yang sekarang duduk di kursi kesuksesan kalau Anda telusuri ke masa lalunya rata-rata punya “mimpi bodoh” yang kerap ditertawakan. Yang membedakan mereka dengan para looser adalah mereka tidak membiarkan siapapun mencuri mimpinya.

Tidak penting apa yang mereka katakan kepada Anda, yang terpenting adalah apa yang Anda katakan pada diri Anda sendiri (R.T.Kiyosaki).

Dan hadiah saya untuk Anda, silahkan download gratis video motivasi Mas Danang tersebut di link berikut :

>>>  DOWNLOAD DISINI <<<

Pesan : Kunjungi blog beliau di : http://danangap7.multiply.com

Pesan terakhir saya, don’t let anybody steal your dream. Keep moving!

Salam Sukses,
Photobucket
space

    • arief maulana says:

      @didit, yap. Makanya yg suka nertawakan mimpi, baik itu mimpi diri sendiri ataupun orang lain cenderung ngga sukses mas…

      :hihi:

  1. Trims Mas Arief…, memang sering kita bermimpi dan tak pernah kunjung karena ga pernah kita tulis agar slalu ingat, bagaikan seorang sales yang di beri target oleh Bosnya. Bisa jadi mimpi itu = motivasi untuk diri kita.

    • arief maulana says:

      @harto, yup. Banyak orang malu menuliskan mimpinya apalagi mensharingkannya. Padahal bisa jadi 2 hal tersebut yg bisa mencambuk kita lebih keras untuk mewujudkan mimpi2 itu… :uhuk:

  2. saya percaya dengan kekuatan impian. semakin kuat suatu impian maka semakin kuat pula energi kita untuk mewujudkannya..

    kisah ini bener2 memberi arus simpatik yang menggugah mas

  3. dalam beberapa bisnis yang saya ikuti memang diajarkan kepada kita untuk bermimpi dan mewujudkannya, mimpi memang banyak arti : kita tidur dan bermimpi dan ada pula mimpi yang berarti keinginan yang ingin kita wujudkan (tidak sambil tidurpun bisa)….

    Semua memang berawal dari mimpi, dan seberapa keinginan kita mewujudkan impian tersebut adalah hal yang penting………:tidur:

    • @rudy azhar, :puyeng: tapi ada juga loh yg spt mengajarkan mimpi tapi ternyata mengejar fatamorgana.,atau cuma halusinasi atau sekedar ilusi atau bahkan cuma penampakan…hehehe.

  4. stop dreaming start action says:

    Berati start dreaming dong mas Arief.. dapat motivasi baru nih.. jadi lebih bergairah.. kemarin bandwidth jebol ya mas

  5. Saya suka menugasi kedua putraku dan siswaku terus saya simpan, dan terbukti.

    Pada awalnya mereka semua ndak terlalu yakin, namun sekarang sebagian besar sudah menyakininya, karena sudah membuktikan sendiri hasilnya.

    • arief maulana says:

      @Puspita W, wah langkah yg bagus bu guru… saya support deh. Soale mereka adalah generasi penerus bangsa berikutnya…

    • @Puspita W, :sip: wew bu guru toh.,..kdg tgs menulis mimpi jd menarik.byk yg bingung mau menulis apa…tp dg arahan mulailah dr yg sederhana akhrnya mrk bisa.terkadang kita membunuh mimpi itu sendiri sebelum menaruh harapan dan menuliskannya.diri kita sendiri yg menghalangi dg menertawakan dan meragukannya..diri kita juga yg menghalangi karena malu nanti ditertawakan org…

    • arief maulana says:

      @mashengky.com, iya mas… masih banyak positif2 lainnya yg siap di share… tunggu tanggal mainnya aja.

      Saya juga baru denger berita bom itu. Bener2 menyayat hati… :hiks:

      • @arief maulana, :hiks:kapan ya.. Indonesia aman dari ancaman teroris.. kenapa sampai berulang 2 kali???Semoga kita semua dapat mengambil hikmah.. bahwa kita hanya dapat berencana, semoga TUHAN pasti punya rencana lain yang lebih baik..terutama bagi bangsa ini..:hiks:

  6. iya mas Arif…

    hanya impian yg mampu membawa kita ketempat tujuan kita

    dan blog ini mengajari saya benyak bgt ttg impian

    trimaksih mas Arif

    • arief maulana says:

      @Stop Dreaming Start Action, ah ngga juga. Koneksinya mas yg kurang bersahabat. Saya bolak balik klik link dari sini oke2 aja mas.

      Temen-temen yg lain juga sebagian besar bisa download. :sip:

      But udah tak kirim linknya via YM. :hihi:

  7. Btw teori menggambar impian dikertas memang benar mas, satu tahun yang lalu saya pernah mencobanya untuk bisnis offline saya…Setelah berjalan kurang lebih 1,5 tahun apa yang pernah saya gambar tercapai, meskipun ga sebesar yang digambar..Mungkin gambarnya aja yang kelewatan ya..wkwkwk..,sekarang malah sudah ilang kertasnya, tapi impiannya belum ilang dan alhamdullilah tercapai :sip:

    • arief maulana says:

      @Khery Sudeska, Thanx… udah gabung di newsletter saya? Ntar ke depan mungkin saya bagi2lagi yang model beginian.

      Biar ngga ketinggalan update gitu. :hihi:

    • arief maulana says:

      sip lah… semoga bermanfaat! Sekalian jangan lupa tulis tuh ntar lulus SMA kamu mo kuliah kemana. Ntar kalo lulus… tinggal coret aja kan! Hehehe…

  8. Kisah inspiratif Mas… jadi teringat waktu ada kajian motivasi… yaitu tentang RAHASIA MENULIS… yaitu tulislah dalam selembar kertas apa target Anda ke depan…:sip:

    Salam Sukses Selalu

    • arief maulana says:

      Alhamdulillah… udah berapa lama nyarinya mas. Nah… itu dituntun sama yang di atas tuh sampai akhirnya nyasar kesini dan bisa download videonya dari sini.

  9. dengan ada mimpi pasti bisa membuat kita bangkit lagi disaat mulai menyerah dan bisa membuat semangat lagi…untung ku punya mimpi kuliah jadinya ngak tercecer kemana-mana:hihi:

    • arief maulana says:

      Wah ini manggilnya Mbak Uni apa Mbak Dede yah? hehehe… Salam kenal. Keliatannya pejuang di barisannya Mbak Dini Shanti yah! Salut-salut…

  10. Assalamu’alaikum mas arief.
    gmana mas sehat, saya baru sempet online lagi nie..
    oiya mas saya numpang download videonya ya..
    memang luar biasa sebuah mimpi yang berani menorehkan di kertas, kadang diri saya pribadi malu memikirkan mimpi-mimpi itu. apa sampai apa tidak, sehinga sudah pesimis terlebih dahulu.
    tnahk mas motivasinya… semoga Allah melimpahkan rahmat dan karunianya selalu Amin:sip:

    • arief maulana says:

      @torik, Waalaikumussalam Mas Torik. Alhamdulillah sehat. Saya senang kalau yg sedikit ini bisa berarti…
      salam sukses

  11. Roi Lukman S. says:

    Mantap sekali ceritanya ya? Saya izin download ya mas.

    BTW, saya sudah lama berkeliaran di blog mas ini sambil curi-curi ilmu, tapi baru sekarang kasih komentar.
    Salam kenal dan salam persahabatan ya mas …

    • arief maulana says:

      @Roi Lukman S., wah sayang sekali mas… kalau mas koment disini saya bisa ikuti balik ke web mas Roi.

      Salam persahabatan juga. :sip:

      • Roi Lukman S. says:

        @arief maulana,
        Iya mas, setelah ini saya akan sering-sering comment deh….
        Blog saya baru online awal bulan ini koq mas…. Mohon bimbingan dari senior ….. :nyembah:

  12. Selamat ya mas Arief .. tuliskan kata2 nya sungguh indah mampu membuat para pembaca terinspirasi dan termotifasi ..memang manusia boleh bermimpi dan jangan hanya bermimpi tapi di wujudkannya dengan step by step … jangan hanya bernagan angan tanpa ACTION .. Tulis dan lakukan… manusia berencana siapa tahu Alloh mengabulkannya amiiin. Salam dan Sukses :hihi:

  13. pangki[dot]com says:

    Lambat laun apa yang menjadi Impian saya sudah mulai memperlihatkan titik terangnya, Mas. Ya karena di tulis itu dan di fisualisasikan.:sip:

    • arief maulana says:

      @Dimas, ya banyak yang belum tahu. Yang sudah tahu pun masih enggan melakukannya. Masih ngga percaya power of dream…

  14. Pingback: Menikmati Hidup | Manajemen Diri | Enjoy This Life | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  15. Pingback: Dilema 1000 Pengunjung Perhari | Belajar SEO dan Bisnis Internet
  16. Ternyata tidak mudah membuat daftar 100 keinginan. Tentu saja keinginan yang berbobot walaupun kadang terasa tidak realistis.
    Walaupun tidak mencapai 100 poin, saya akan mencoba menyimpan daftar ini.

  17. Remaja Helda says:

    Benar sekali, Om.
    Kadang kita merasa lucu sendiri, kalo mimpi2 dituliskan.

    Saya jg gitu, saya ngga pernah menuliskan mimpi2 saya, makanya kadang sewaktu teringat kembali.

    Saya bilang dlm hati: “Oh iya ya.. Dulu kan aku pengen banget jadi ini..”

    Trim’s.

  18. Pingback: mindset berkembang, sukses tak berhingga | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  19. Pingback: Sulitnya Bermimpi | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
    • arief maulana says:

      @aan.iskandar@blog buat bisnis, mungkin karena lewat proxy mas. Temen2 yg laen ngga ada masalah, langsung ke situs 4shared and download.

  20. lianawati Natawijaya says:

    dan JANGAN IZINKAN ORANG LAIN MENCURIIMPIAN KITA MEMANG MIMPI harus ditulis dan saya punya DREAMBOOK dan semua yang saya tuliskan ter penuhi semua amin JANGAN BATASI KUASA TUHAN YANG TAK TERBATAS

  21. Pingback: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Dreaming : Izinkan Dia Menghapus Yang Salah
  22. mi sukaaaa bgt ma tu video…
    sampek2 kalok lg gag semangat, pasti nonton tu video….
    bner2 termotivasiii
    apalagi dengerin lagu jepanggnya ituuu…. :))

    ganbatte kudasai… :D

  23. nadya feriska says:

    ass. mas mau nanya, backsound yg pake bhasa jepang itu judulny apa ya?
    soalnya pas ngedengerinya bikin seperti mimpi saya deket gtu terwujudny
    makasih mas y..
    wass

  24. Saya juga bikin 100 impian, loh. Beneran terkabul…tapi itu gak sadar, tahu2 pas baca note baru ngeh…ternyata apa yg tercapai sama dengan apa yg saya tulis :)
    Oiya ada 1 lg impian yg sedang dalam proses:: hemat. Untung ada priceza.co.id jadi kalau mau beli2 bisa cek harga dan mikirin budget dulu. Gak kalap lagi

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 471,663 bad guys.