bisnis tanpa modal, gratis, untung

Jangan Membangun Bisnis Dengan Modal Banyak !

Oleh : Arief Maulana

Beberapa hari yang lalu, lewat sebuah private group bisnis di Facebook ada seorang rekan yang sharing pengalamannya memulai bisnis online shop mulai dari nol. Baru hari ke-5 kawan saya ini sudah menuai hasil yang cukup lumayan. Tidak perlu muluk-muluk, pendapatannya berkisar 300 – 500 ribu per hari. Lumayan juga kan.

Nah, dari sharing kawan saya ini ada pelajaran berharga yang saya dapatkan setelah menonton video sharingnya. Apa itu? 

[1]  Jangan meminjam uang atau membeli tools bisnis macam-macam KALAU BARU MEMULAI BISNIS.

[2]  Boleh pinjam uang atau beli tools bisnis apabila BISNIS SUDAH MULAI JALAN alias sudah dalam tahap pengembangan.

Kenapa jangan meminjam uang atau beli tools macam-macam kalau baru memulai bisnis? Karena kita BELUM TAHU HASILNYA. Bayangkan ketika Anda sudah pinjam sana sini untuk modal bisnis dan beli ini itu tapi kemudian barang yang Anda jual tidak laku alias gagal. Apa tidak tambah pusing?

Tapi kalau bisnis sudah mulai jalan dan menghasilkan, sudah terbukti produk ada yang laku dan mencari, baru deh silahkan beli tools ini seperti :

  • Jasa CS untuk menghandle calon pembeli, pembeli dan pelanggan;
  • Beli hp baru (bb misalnya) khusus untuk bisnis dan menghandle lebih banyak lagi kontak calon pembeli via bbm;
  • Bikin web penjualan yang lebih profesional dengan menyewa jasa pembuatan web profesional, dll.

Uangnya darimana? Ya dari keuntungan bisnis yang sudah jalan tadi. Sekali lagi saya ingatkan ya, boleh menambah biaya modal kalau bisnisnya sudah terbukti berjalan.

Mulailah dari yang Anda punya dan Anda bisa

Kalau Anda pemula yang baru memulai bisnis, jangan terpengaruh melihat kompetitor lain yang sudah kelihatan canggih pake ini itu dengan menghabiskan banyak modal di sana. Mulai lah dari yang Anda bisa.

Contoh :

facebook marketing, follow up, marketing, jualan
nih, saya closing jualan via facebook

[1]   Anda bisanya SMS, Chatting via BBM, dan main Facebook untuk jualan. Ya sudah, manfaatkan ketiga tools itu. Buat akun jualan di Facebook, promosikan produk Anda dan jangan lupa sertakan no HP dan pin BBM agar orang mudah menghubungi dan Anda mudah memfollow upnya. Gimana caranya biar orang tertarik, ya belajar lah bikin akun Facebook yang menjual dan responsif. Anda bisa belajar di : >> FB Domination.

[2]   Anda cuma punya 1 HP, itu pun HP android alakadarnya. Ya sudah, gunakan yang ada saja. Tidak perlu sok-sokan beli HP baru dulu. Pakai saja no HP Anda sekarang untuk bisnis. Nanti kalau bisnis sudah jalan dan keuntungannya sudah cukup, baru deh beli HP dan nomor baru khusus bisnis.

sms marketing, sms penjualan, sms promosi
ini saya closing via sms

Semua cara yang dipaparkan di atas adalah modal gratis alias tidak mengeluarkan duit sepeserpun. Facebook gratis. HP, saya yakin Anda sekarang punya HP minimal 1. HP-nya bukan yang canggih dan bisa chatting segala macam, masih bisa SMS dan telpon buat follow up kan?

Semoga tulisan singkat saya ini mencerahkan dan membuang keraguan Anda untuk mulai berbisnis.

*) Bagi yang serius mau belajar jualan saya ada 2 referensi buku ilmu jualan yang tidak akan Anda dapatkan di toko buku mana pun karena dicetak terbatas:

[1]  30 Hari Jago Jualan

[2]  Tembus Omzet 100 Juta Modal Blackberry

Jika berminat dan hanya bagi yang serius, silahkan kontak tim saya di :

  • SMS / WA : 0823 880 31113
  • Pin BBM : 5283FDFC
  • Line : ariefmw
  • Email : tim [@] ariefmaulana.com
  1. Betul sekali apa yang disampaikan pak arief, bahwa membangun bisnis itu yg dibutuhkan adalah ketekunan dan kerja keras. saya juga mereferensikan buku yg dijual beliau, pelayanan dari pak arief mantap waktu sy beli salah satu buku untuk menunjang bisnis saya

    Joko M – Jogja

  2. Begitu ya…. memang bagi para pemula yg notabene belum menguasai tekhnik utk menjual kadang terlalu bernafsu dan meminjam kesana dan kemari hanya karena faktor terkesima oleh org yg sudah berhasil. Padahal baru mau memulai sudah habis-habisan utk mengeluarkan modal, maka sangat besar kemungkinannya utk gagal.
    Terima kasih
    hyden recently posted..Belajar Cari Uang Lewat InternetMy Profile

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 472,007 bad guys.