Oleh : Arief Maulana

Agus Siswoyo
Agus Siswoyo

Sabtu kemarin mungkin bisa dibilang cukup menyenangkan, meskipun ada beberapa rencana yang sedikit melenceng dari perencanaan awal. Kebetulan saya ada planning untuk bertemu dengan Agus “Seleb Blogger” Siswoyo. Sudah tahu dong, siapa dia? Kalau belum, kunjungi aja blognya di AgusSiswoyo.com.

Kami janji bertemu di Food Court Royal Plaza sekitar jam 3.30. Alasan pemilihan tempat? Simpel sebenarnya, yakni yang ada Doremi Pizza di dalamnya. Kebetulan memang sudah cukup lama saya ingin cicip-cicip pizza perusahaan tempat Mas Agus bekerja.

Plan awal, seharusnya saya berangkat jam 1, namun karena ada beberapa hal di luar perkiraan terpaksa berangkat lebih awal sekitar jam 11 dan sampai di Royal Plaza jam 12.

Sambil menunggu rentang jam 12.00 – 15.30, saya habiskan saja membeli buku “Motivator 13” dan menonton “Clash of The Titans” di Royal 21. Film selesai jam 14.45. Saya pun kembali ke Gramedia Royal untuk mengambil paketan hadiah kontes Mas Agus yang saya titipkan di penitipan barang, hahaha…  

Clash of The Titans
Clash of The Titans

Lepas itu, saya menunggu Mas Agus di food court sambil membaca buku yang baru dibeli, ditemani segelas es kopi mocca yang cukup punya taste saya rasa. Ada harga ada rasa. Untung duit cukup. Coba ngga, mungkin terpaksa kerja sambilan disana nyuci gelas-gelas kotor dsb (karena ngga bisa bayar).

Jam 15.30, Mas Agus belum juga datang. Saya sampai SMS 2-3 kali. Kebiasaan on time dan semua terschedule dengan baik, kadang membuat saya agak gerah juga kalau harus menunggu orang datang terlambat. Tapi mungkin karena situasinya adalah malam minggu, ditambah lagi dengan bonek-bonek persebaya yang mengacau di jalan akibat ada pertandingan Persebaya vs Persija, mungkin jalanan jauh lebih macet dari biasanya.

Jam 16.00, Mas Agus nongol beserta kawannya rekan seperjuangan di Doremi Pizza. Itu dia, lebih kurus dari foto yang Anda sering lihat di blognya. Mas Agus datang dengan penampilan yang sangat-sangat santai dan membuat orang mungkin tidak percaya kalau beliau sebenarnya memegang salah satu posisi penting di perusahaannya.

Obrolan dibuka, saat temennya memesan 3 macam pizza. Pertama, saya serahkan dulu paket hadiah untuk temen-temen yang ikut Kontes Co-Writer di AgusSiswoyo.com. Saya kuatir lupa dan nanti malah kebawa pulang lagi. 3 hadiah sengaja saya bungkus dengan kertas putih tebal. Jadi Mas Agus sendiri pun tidak tahu isinya apa. Biar menjadi kejutan bagi yang menerimanya, hehehe…

Chit chat berlanjut soal bagaimana seorang Agus Siswoyo bisa menjadi seleb blogger dalam waktu yang singkat. Anda tahu rahasia utamanya? FOKUS. Banyak temen-temen newbie sulit mendapatkan penghasilan di awal, adalah karena kurang fokus dengan apa yang dikerjakan. Disamping itu, mereka kurang bersungguh-sungguh. Makanya tidak heran, dengan panduan yang sama hasilnya bisa beda.

Saya pun sedikit bercerita dengan Mas Agus bahwasanya jangankan yang berbayar, yang GRATIS seperti TSIS saja temen-temen newbie enggan untuk mempraktekkan. Padahal di dalamnya saya berikan beberapa cara yang GRATIS juga untuk dilakukan, dan itu saya ambilkan dari pengalaman awal menjalankan bisnis affiliate marketing.

Kami juga membicarakan tentang profesi baru yang dilakoni Mas Agus dan kebetulan sudah saya terjuni lebih dulu sejak beberapa bulan lalu, yaitu Ghost Writer. Saling bercerita suka dukanya menjadi ghost writer, bagaimana susahnya mengatur waktu di awal, hingga banyaknya pelajaran dan pengembangan wawasan yang didapat dengan menjadi ghost writer.

Sempat juga disinggung masalah bisnis pulsa yang saat ini tidak dijalankan dulu karena ada prioritas pekerjaan lain yang saya utamakan. Tapi sudah ada rencana saya jadikan dalam anak bisnis dibawah panji AM Profesional. Mas Agus sempat akan menjalankan bisnis tersebut.

Pizza datang, topik beralih ke Doremi Pizza. Mas Agus juga sempat melakukan survey dan analisis kepada saya tentang bagaimana rasa Pizza Hut. Well, saya memang termasuk orang yang menggemari pizza. Dan memang dibanding Pizza Hut, rasa Doremi Pizza lebih membumi dan familiar di lidah orang Indonesia (red: lidah saya).

Mas Agus juga bercerita bagaimana proses kontrol kualitas dari Doremi Pizza yang saat ini di frenchisekan. Bagaimana pengelolaannya, apakah diserahkan ke pusat ataupun dikelola sendiri, dsb. Mungkin bisa jadi pilihan Anda kalau mau mencari bisnis frenchise.

Yang jelas saya senang dengan kepribadian sepintas yang ditunjukkan oleh Mas Agus. Begitu low profile, dan sangat bersahabat. Saya rasa tim yang berada di bawah kendali dan kepemimpinan Mas Agus beruntung punya pemimpin seperti beliau. Figur leader yang menyenangkan.

Netbook Accer
Netbook Accer

Oh ya, sepanjang pertemuan Mas Agus mengeluarkan netbooknya. Sambil chit chat, sesekali beliau semacam mengetikkan sesuatu atau mengakses seuatu karena saya lihat modem USBnya menancap dengan mantap. Entah apa yang sedang dikerjakannya di netbook tersebut, tanya langsung saja pada orangnya.

Pertemuan terpaksa berakhir jam 16.45, saat para Money Gamers datang dan menjelaskan bisnis mereka. Tidak saya kupas disini, yang jelas membuat ilfil. Dan secara resmi, saya sendiri berpisah dengan Mas Agus dan temannya usai shalat maghrib. Pengen lebih lama, apa daya jemputan sudah datang (lebay) dan itu satu-satunya kendaraan pulang. Mungkin next time lanjut lagi. Tentunya dengan jumlah blogger yang lebih banyak.

Have nice weekend!
arief maulana
space

Ini Toh, Sang Seleb Blogger!
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

123 thoughts on “Ini Toh, Sang Seleb Blogger!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,560 bad guys.