Oleh : Arief Maulana

TimeZone
TimeZone

Kemarin siang, selesai “Ekspedisi Banten Lama” saya dan teman-teman menyempatkan mampir ke Mall Cilegon. Rencananya sih mau nonton di Cilegon 21, hanya saja tiket yang tersisa waktunya malam. Yah, wajar lah karena kami sampai di Mall nyaris pukul 3 sore. Apalagi kemarin hari minggu, sudah barang tentu banyak yang menonton di Cilegon 21.

Sudah terlanjur di Mall sekalian cuci mata lah. Karena yang terdekat dari lokasi 21 adalah TimeZone, kami kesana. Tahu TimeZone kan? Itu, area bermain yang biasanya menggunakan koin ataupun kartu member. Biasanya di TimeZone ada game-game yang menghasilkan tiket.

Tiket-tiket ini nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu. Dari semua game tersebut, ada satu game yang konsepnya mirip dengan judi atau gambling. Kita masukkan koin, nanti koin tersebut akan menggelinding ke mangkok dan sejenisnya, dimana ada keterangan berapa tiket yang didapatkan disana. Misalnya jatuh ke mangkok dengan tulisan tiket 15, maka mesin akan mengeluarkan 15 tiket. Yang menggiurkan adalah mangkok Jackpot. Kalau sampai kena, tiket yang keluar bisa mencapai 50 s/d 100 tiket atau bahkan lebih tergantung mesin gamenya. Yang bikin susah adalah, mangkok-mangkok tersebut diletakkan dalam wadah yang berputar.

Melihat hadiah yang cukup menggiurkan di loket penukaran tiket, banyak orang mencoba bermain di permainan ini. Tergiur dengan Jackpot. Sayang namanya juga mesin gambling, ya untung-untungan dapetnya. Kebanyakan malah ngga dapat kalau saya lihat.

Sampai akhirnya ada seorang bapak dengan usianya sekitar 40 tahun membawa banyak koin. Niat amat ini bapak. Ketagihan main mesin gambling rupanya. Tapi apa yang terjadi kemudian, 90% dari koin yang dia masukkan jatuh di mangkok Jackpot yang lubangnya kecil, sekecil peluang mendapatkannya.

Nyaris sempurna, hingga mesin tersebut mengeluarkan ratusan bahkan ribuan tiket saya lihat. Sampai-sampai stock tiket di dalam mesin habis, dan petugas harus mengisi kembali tiket ke dalamnya.

Selesai bermain, saya mendekati si bapak. Bukan untuk minta tiket, hahaha…, melainkan untuk sekedar berbincang-bincang ringan sambil menikmati segelas es mocca yang sudah saya beli dari salah satu counter karena mbak yang jaga manis.

Saya menanyakan prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih bapak itu di TimeZone. Dia pun bercerita. Hampir semua peralatan elektronik di TimeZone habis diborong. Ada TV, DVD Player, Dispenser, Kulkas, MP3 Player, dll. Si bapak juga bercerita kepada saya, bahwa dia sudah lama konsen dan fokus bermain di mesin itu.

Awalnya sama saja seperti kebanyak orang, banyak gagal dan melesetnya. Hanya saja saking seringnya bermain dan belajar dari kesalahannya, bapak jadi tahu ancer-ancernya. Bapak tahu kapan saat (timing) dimana dia harus memasukkan koin dan sudah bisa ditebak, jackpot yang diperoleh. Kalau pun meleset, melesetnya sedikit.

Saya jadi berpikir, kalau begitu mesin ini sudah tidak tepat lagi dikatakan sebagai mesin gambling. Rahasianya sudah terpecahkan, meski hanya bapak ini yang tahu. Tapi saya yakin andai orang-orang yang lain terus bermain disana dan belajar dari kesalahannya, mereka akan menemukan kuncinya. Kunci meraih Jackpot.

Seperti bapak itulah mestinya sikap kita dalam menjalankan bisnis internet marketing. Bisnis ini bukan gambling yang sifatnya coba-coba belaka. Dicoba dulu, siapa tahu saya berhasil. Anda harus serius dan yakin sukses sejak awal terjun. Sesuatu, kalau diseriusi dan ditekuni akan ada hasilnya. Dan mengenai keyakinan, ini harus sudah kuat sejak awal. Keraguan hanya akan membuat Anda gagal. Silahkan baca kembali tulisan saya “Bagaimana Keyakinan Membawa Kesuksesan”.

Gagal dalam proses perjalanannya itu biasa. Yang lebih penting adalah menjadikan kegagalan itu sebagai sahabat yang akan mendorong Anda untuk bangkit dan sukses. Jangan menyerah dan terus coba dengan praktek praktek dan praktek. Hingga pada akhirnya Anda menemukan kuncinya, ancer-ancer untuk mendapatkan “jackpotnya”.

Kalau Anda sudah punya pegangan Panduan Internet Marketing (apapun bidangnya), praktekkan. Kalau bingung, kontak pemilik produknya dan konsultasikanlah dengan mereka melalui tim supportnya. Mungkin ada langkah-langkah Anda yang masih kurang pas. Berkomitmenlah sejak awal Anda melangkah dan sukses hanya menunggu waktu saja. Semoga bermanfaat!

Salam Sukses,
arief maulana
space

Ini Internet Marketing, Bukan Gambling!
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

60 thoughts on “Ini Internet Marketing, Bukan Gambling!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.