Indonesia Spectaculars 2012

Oleh : Arief Maulana

Fernando Nani Rancel

Fernando Nani Rancel

Keren, penuh semangat dan padat dengan materi pengembangan diri. Itulah yang saya rasakan selama dua hari mengikuti acara Herbalife’s Indonesia Spectaculars 2012. Acara yang diselenggarakan mulai hari Sabtu siang 14 Januari 2012 hingga Minggu sore, 15 Januari 2012.

Bukan training biasa, melainkan super training karena pembicara utamanya adalah Mr. Fernando Nani Rancel, Chairman’s Club yang berasal dari Venezuela. Terbang jauh-jauh ke Indonesia untuk memberikan materi selama dua hari penuh kepada ribuan distributor Herbalife dari seluruh penjuru nusantara.

Indonesia Spectaculars 2012 dilaksanakan di Hall C dan D, Jakarta Expo – PRJ, Kemayoran. Ramai sudah jelas. Gemuruh semangatnya pun bikin merinding. Membuat saya teringat pada event akbar yang juga dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2006 yang lalu.

Adapun materi yang terekam di catatan saya selama General Training Indonesia Spectaculars 2012, antara lain :  

  • Motivasi
  • Dream building
  • Managemen waktu
  • Membangun fundamental bisnis
  • Team work
  • Leadership
  • Sikap positif
  • Siapa pesaing terberat Anda
  • Kekuatan sebuah produk sebagai fondasi bisnis
  • Marketing skill (technical skill)
  • Cara melejitkan penjualan tim bisnis
  • Marketer profesional vs marketer amatir
  • 3 macam customer dan bagaimana cara menghandlenya.
  • 3 fase dalam perjalanan bisnis seseorang, dll

Banyak sekali bukan? Itu baru Mr. Fernando ‘Nani’ Rancel. Sayangnya, pembicara di Indonesia Spectaculars 2012 kemarin bukan hanya beliau. Masih ada Mr. Andrew (President Team), Bill Rahn (Senior Vice President, Managing Director of Asia Pacific), dan dokter Husni Muzakkir.

Bill Rahn membahas soal perkembangan welness industry yang terus melejit, khususnya di kawasa Asia Pasifik. Saat ini, industri kesehatan memang sedang tumbuh pesat-pesatnya. Lihat saja, jumlah rumah sakit, apotik, pabrik obat-obatan kimia juga semakin bertambah. Di sisi lain, orang sudah mulai jenuh dengan sakit dan menginginkan kembali ke alam (back to the nature). Itu kenapa industri yang berbau-bau : alami, herbal, tanpa efek samping, berkembang lebih pesat lagi. Wellness industry sedang booming.

Bill Rahn kemudian memaparkan angka-angka statistik yang terus tumbuh. Termasuk jumlah masyarakat yang semakin sadar pentingnya kesehatan. Tidak hanya sekedar sadar tanpa tindakan apa-apa, namun sadar dan bertindak mengubah pola hidupnya, termasuk pola makannya. Healthy meal sudah mulai menjadi bagian dari gaya hidup.

Usai Bill Rahn, ada dr. Husni Muzakkir memaparkan tentang Siklus Sehat dan Sakit. Tidak saya paparkan disini, karena sudah saya tulis di web Program Diet Mudah.

Sabtu malam minggu, senang sekali rasanya bisa ikut dalam Spectaculars Party 2012 “Professional”. Bila acara general training siang harinya terbuka untuk seluruh distributor, maka khusus acara Party ini ada kualifikasi tertentu yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah tembus di posisi new Supervisor dan alhamdulillah itu sudah saya penuhi. Tentu saya tidak sendirian. Tim saya yang juga bersamaan menjadi Supervisor pun ikut di dalam Party. Full music, entertainment (Guest Star : The Dance Company), dan makanan yang bisa dimakan sepuasnya dengan GRATIS.

Yang jelas, banyak hal saya dapatkan di acara Indonesia Spectaculars 2012 bersama dengan ribuan teman-teman tim Herbalife dari berbagai penjuru Indonesia.

Dan untuk Anda di luar tim Herbalife atau yang tidak sempat mengikuti acara event Indonesia Spectaculars 2012, jangan khawatir. Beberapa materi leadership yang saya dapatkan disana akan saya share di blog ini. Tentunya dengan penyesuaian di sana sini. Karena kebanyakan adalah strategi marketing yang powerfull dan menjadi “rahasia perusahaan”, terutama yang disharingkan oleh Mr. Fernando ‘Nani’ Rancel ini.

So, pastikan Anda tetap bersama blog ini. Karena beberapa posting ke depan rencana saya adalah share materi leadership dan marketing skill di Indonesia Spectaculars 2012 kemarin. Have nice day.

36 Responses to Indonesia Spectaculars 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 382,104 bad guys.

Advertisement

Daftarkan diri Anda di newsletter saya secaca GRATIS & saya akan berikan informasi yang akan membantu bisnis pertama Anda, mulai dari sekarang.

First name

E-mail address

Privasi Anda sangat penting buat saya & Anda boleh mengundurkan diri setiap saa.t

Kategori Tulisan
Arsip