Oleh : Arief Maulana

Setelah bertahun-tahun saya ngeblog dengan menggunakan themes Alpen 3 Collums, akhirnya terpaksa harus ganti juga. Jujur, sebenarnya saya masih menyukai themes yang lama. Sederhana, tapi tidak kaku. Secara garis besar, seluruh isi blog sudah tercermin dari themes tersebut. Jadi pertama kali orang mendarat di blog saya, mereka sudah mendapatkan suasana dan gambaran seperti apa isi blog ini.

Berawal dari keterkejutan saya saat blog ini tidak bisa dibuka. Saya coba crosscheck ke tim Kunci Host selaku pengelola hosting yang saya gunakan, ternyata permasalahan ada pada themes yang saya pakai. WordPress selalu update, sementara themes saya sudah sejak tahun 2010 saya gunakan dan tidak pernah ada updatenya. Daripada blog tidak bisa dibuka, terutama di artikel-artikel lama yang masih berguna untuk para pembaca, akhirnya saya ngalah. Blog ini, harus ganti themes.

Themes baru blog ini saya pilih karena kesederhanaannya. Paduan warnanya pun menarik untuk dilihat. Tidak menyakitkan mata, dan tidak terlalu ramai. Disamping itu, ada spot-spot banner iklan, kalau memang nantinya mau memasang iklan. Monaco Themes, begitu nama themes blog ini.

Memang belum sempurna saya mengatur semua. Tapi paling tidak ini awalnya. Basic themesnya sudah dapat, tinggal nanti ditambah dan dikurangi sesuai kebutuhan saja.

Jadi, kapan terakhir kali Anda ganti themes blog? Atau malah sudah tidak pernah ngeblog lagi? Hehehe… :D

Ganti Themes Lagi
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

3 thoughts on “Ganti Themes Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,420 bad guys.