Oleh : Arief Maulana

Email

Gimana rekan-rekan, udah pada ambil bagian di produk Lazy SEO Formula yang kemarin dibagikan gratis oleh Cosa Aranda tanpa syarat apapun? Cuma join di Panduan Dasar aja kan, ngga dimintain apa-apa. Kecuali yang joinnya lewat dari tanggal 22 September 2010, ya maaf ada syarat-syarat tertentu yaitu mesti memiliki 2 produk SEO (bagian dari trilogi SEO PDC) : Panduan 28 Hari Menguasai SEO dan SEO Complete Guide for WordPress.

Buat yang bertanya-tanya kenapa info tersebut tidak saya posting di blog, SENGAJA! Biar ekslusif dan hanya rekan-rekan yang join bersama di newsletter saya saja. Lagian joinnya gratis kok, dapet ebook pula “The Simple Internet Selling.” Pun kalau mau berhenti kapan saja bisa, tinggal klik “Unsubscribe”. Cuma yaitu, yang terlanjur berhenti sementara moment-moment berikutnya ada info macam gini, ya ngga bakal tahu pastinya.

Kembali ke permasalahan yang sebenarnya. Ada kejadian lucu. Ada yang protes loh soal broadcast mail saya. Bukan masalah SPAM, tapi karena saya telat menginformasikan soal pembagian gratis produk Lazy SEO Formula (LSF), sehingga yang bersangkutan tidak kebagian gratisannya. Sebentar-sebentar….

Saya cek di Autoresponder, broadcast saya kirim jam 22.30. Cukup malam memang, tentu yang bisa bergerak cepat yang begadang plus lagi ngecek email dsb. Tapi ingat, batas akhir dari program gratis LSF ini adalah tanggal 22 September 2010. Artinya keesokan harinya, masih ada waktu seharian untuk membuka email dan langsung bertindak join di Panduan Dasar.

Pertanyaan saya, emailnya seharian ngga dibuka ya? Jadi saya yang telat kirim atau yang bersangkutan yang ngga buka email?

Ayolah, ini kan era informasi. Email bukan barang baru lagi. Apa-apa yang berbau digital + informasi ujung-ujungnya akan berkaitan dengan email. Ini era informasi, Jenderal. Semua informasi mengalir deras. Kalau kita tidak sigap, langsung terlewat tanpa pandang buluh. Termasuk contoh kasus email yang saya paparkan di atas itu.

Cobalah untuk menjadwalkan minimal sehari sekali untuk mengecek email yang masuk. Entah pagi-pagi atau malam-malam. Apalagi kalau Anda tidak memiliki gadget yang dilengkapi fasilitas push mail. Kalau punya memang lebih enak, email masuk langsung terbaca layaknya SMS masuk. Apalagi kalau Anda berprofesi sebagai pebisnis online / internet.

Jadi jangan anggap sepele akun email Anda. Stand by saja di newsletter saya. Gratis juga toh. Karena sewaktu-waktu ada info cepat dan ekslusif, hanya meraka yang terdaftar sebagai subscriber saja yang menerima. Ini enaknya kalau punya list. Kalau belum punya buruan bikin newsletter dengan bantuan autoresponder.

Semoga sharing ini bermanfaat. Jangan ada lagi ya, yang mengeluh informasinya terlambat. Hehehe… :D

Salam Sukses,
arief maulana

Email Itu Penting, Jenderal!
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:             

37 thoughts on “Email Itu Penting, Jenderal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,416 bad guys.