Oleh : Arief Maulana

Behind The ScreenNgapain sih blog motivasi ikutan bicara soal bisnis?

Sebelumnya saya minta maaf kepada rekan-rekan yang konsultasi via email karena belum bisa membalas semuanya. Mohon dimaklumi karena banyak sekali yang masuk untuk konsultasi. Karena gratis kali ya…? Coba saya pungut bayaran, pasti berkurang drastis, hehehe… Tapi tenang, saat ini masih mengumpulkan ilmu dulu. Kalo dah mantep, ntar saya buka jasa konsultasi yang profesional (ini bayar).

Disisi lain kesibukan dunia nyata ngga terbendung. Kondisi ini diperparah pula dengan koneksi yang melesat bagai siput. Kapan ya… negara ini bisa menyediakan akses internet cepat dengan harga murah. Kaya di negara maju gitu.

Nah, dari sekian banyak yang konsultasi ada satu email menggelitik yang masuk dan membuat saya ingin memposting artikel ini. Seseorang menanyakan kepada saya sebagai berikut : 

”Mas, Arief Maulana.com kan blog motivasi, kok pake membahas bisnis juga? Berarti ngga pure motivasi dong! Jangan-jangan cuma dipake kedok semata biar bisa mempromosiin bisnisnya!…”

Saya tersenyum membaca email tersebut karena rupanya orang tersebut belum melihat lebih dalam Blog Motivasi Arief ini, walau jujur saya meskipun tidak total blog monetizing, namun tidak ada salahnya blog ini menjadi ”mercusuar” bagi pencari bisnis.

space

VISI BLOG MOTIVASI ARIEF

Visi utama dari blog motivasi arief ini adalah menjadi blog ternama yang dijadikan rujukan oleh orang-orang sukses di Indonesia. Sehingga bila ada orang bertanya, ”Dimana blog yang menyediakan informasi bermanfaat untuk membantu kesuksesan kita?”, maka jawabannya hanya satu, ”BLOG MOTIVASI ARIEF”.

Anda lihat keywordnya, ”sukses”. Ya, penekanan saya adalah bagaimana blog ini bisa menjadi pendamping perjalanan Anda semua meraih kesuksesan hidup. Jadi tujuan akhirnya adalah membantu Anda semua untuk bisa sukses dengan menyuguhkan artikel-artikel support yang bisa memberikan pelajaran hidup ataupun sekedar referensi pembanding.

Blog ini saya buat dengan menggunakan konsep mind map dimana yang menjadi pusat dari semuanya adalah KESUKSESAN. Adapun cabang-cabang utamanya saya bagi ke dalam beberapa category. Buat yang ngga ngerti konsep mind map, mending cari bukunya deh di Gramedia. Dan dari hasil brainstorming + sharing akhirnya saya temukan beberapa kategori yang pas untuk mensukseskan visi besar blog ini.

space

BISNIS, APA MASIH NYAMBUNG?

Begini rekan-rekan, untuk sukses tentunya Anda membutuhkan kendaraan yang tepat. Menurut saya satu-satunya kendaraan yang bisa mengantarkan kita ke pintu gerbang kesuksesan dan passive income adalah bisnis.

Artinya bisnis adalah bagian dari satu bentuk upaya menuju sukses. Dan ini menjadi satu kesatuan yang ngga terpisahkan. Coba Anda lihat orang-orang sukses. Kebanyakan dari mereka biasanya megang bisnis, apapun itu.

Bisnis juga masih berkaitan erat dengan masalah motivasi. Ngga percaya? Coba deh cek ke Andrie Wongso, Mario Teguh, Tung Desem Waringin, Adi W. Gunawan, dll yang menyandang titel motivator top. Di belakang usaha konsultasi motivasi mereka, ada bisnis yang membackup.

Bahkan justru dengan bisnis itu sendiri, mereka bisa memotivasi orang lain untuk sukses. Biasanya cerita suksesnya adalah jatuh bangun membangun kerajaan bisnis terus itu dijadikan pelajaran bahwa untuk sukses, kita harus bla bla bla… Bener ngga?

Makanya sesekali saya bahas masalah bisnis atau memberikan review yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan referensi. Namun demikian, saya tidak akan membahas detil masalah bisnis. Sudah banyak blog bisnis di luaran sana yang membahas itu. Mulai dari yang benar-benar advance sampai newbie yang sok jago membahas bisnis padahal baru start (cara ngetesnya, ditanya2 aja soal teknis! Hehehe…).

Dan kalau Anda perhatikan, biasanya saya kalau menulis artikel dengan tag bisnis, saya akan coba memadukan ilmu bisnis offline (yang udah saya jalani) dan ilmu bisnis online. Ingat hukum sinergi : 1+1 = > 2. Ini akan saya bahas di artikel selanjutnya (satu lagi rahasia meledakkan penjualan affiliate marketing).

Bisnis jualah yang membackup blog ini hingga bisa terus berkarya dan mensharingkan artikel-artikel bermanfaat. Oke, saya kira gitu aja dulu. Sekedar penjelasan singkat, ngapain sih kok Blog Motivasi pada ikut-ikutan talk bout business, hehehe…

Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Salam Sukses,
Photobucket
space

Behind The Screen Blog Motivasi Arief
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us
Tagged on:                     

56 thoughts on “Behind The Screen Blog Motivasi Arief

    1. @Wawan Purnama, anda benar mas wawan. Dan untuk rekan2 yg lain… kalau mau belajar soal penulisan, dsb, blognya mas wawan bisa jadi rujukan yg oke punya!

  • Mas Arief…ngga ada yang salah …untuk sukses dalam bidang apapun termasuk bisnis kan perlu motivasi juga, coba kita perhatikan mengapa para motivator handal sekarang laris manis dan perhatikan materi motivasinya kebanyakan sangat aplikatif untuk diaplikasikan di dunia bisnis. Sumbang saran aja mas. Trim and always sucess

  • (Bisnis+motivasi)*tekun=sukses.
    Setuju nggak.? Mas arif, terimakasih atas informasinya. Saya seorang newbe. Mohon bimbinganya untuk sukses di bisnis internet. Thnx.

  • tambah jelaslah
    ====================
    ariefmaulana.com dengan mas ariefnya sangat berguna bagi rekan bisnis yang lainnya.
    =====================
    semua pemaparannya pas n jelas
    tanpa memunculkan banyak pertanyaan tambahan.
    =====================
    jika dibandingkan dengan rekanbisnisku.co.cc, sangat jauh berbeda (guna meningkatkan motivasi rekanbisnisku.co.cc)
    =====================
    rekanbisnisku.co.cc ada karena untuk berbagi pengalaman dan pandangan. tentang apapun juga. pastinya tidak memberikan solusi bisnis.
    tapi, mencoba untuk berguna bagi rekan bisnis lainnya.
    ==========================
    n terbukti, kadang mas arief suka bingung dengan tulisan sederhana saya(krn memang sangattidak ber****).
    =============================
    tengs ya mas, terus berkaya
    semoga selalu diberikan kesehatan:sip:

    blog rekan bisnis | rekanbisnisku.co.cc

    1. @rekanbisnisku, semua cuma soal proses dan waktu mas. Dulu awal ngeblog tulisan saya juga ngga gini.

      Pendek2 dan lebih ngga jelas daripada tulisan mas. Yg penting terus posting aja. Jangan lupa backup data kudu kuat.

      Coba buat kerangka karangan mas. Itu sangat membantu dalam membuat tulisan yg alurnya enak dibaca.

      Saya sampai saat ini tetap menggunakan metode kerangka karangan dalam menulis! :sip:

        1. @rekanbisnisku, Jangan puyeng mas…. jalanin aja seperti yang sekarang, tentunya sambil evaluasi sendiri, bayangkan kita jadi orang lain yang sedang membaca Blog Rekan Bisnis,nantinya akan ketemu bagaimana kita harus mengatur alur tulisan. Kita belajar bareng yuk mas… gitu kan Bos Arief….

  • saya setuju dengan mas arief… masih terlalu banyak orang naif di dunia internet.. terlalu sempit memandang karya orang lain..

    padahal blog itu bisa dijadikan alat apapun, tergantung si penulis, mau politik, ekonomi, sosial, pribadi, bisnis, bahkan untuk menghasut orang lain pun bisa..

    kalo mau main di Internet, pikiran harus dibuka lebar2.. jangan sempit, karena nanti jadi tukang fitnah :hiks:

    1. @mashengky, mantap neeh commentnya! Seperti halnya artikel-artikel yg selalu dibuat oleh mas hengky.

      Kalau pikiran ngga terbuka dan ngga cerdas…. bisa missunderstanding.

      Gimana neeh travelingnya? :sliweran:

      1. @arief maulana, aku masih terdampar di pulau lombok.. pegel2 neh kemaren ke air terjun di kaki rinjani.. naik turun jurang, nyeberang kali yg airnya jernih banget, sampe keliatan biru mas! bener2 ciptaan Tuhan maha dahsyat! :hihi:

        1. @mashengky, Bener Mas, Rinjani itu kata orang : ” Keindahan pegunungan dari sabang sampai merauke ada di Rinjani semua”..Rencananya Juni besok saya mau ke Rinjani juga, tapi ga jadi karena ongkosnya MAHAL…:hiks:

          1. @Wawan Purnama, jangan bilang MAHAL untuk ciptaan Tuhan yang tidak bisa anda buat lewat tangan anda mas hehehe…

            lebih mahal itu rasa penyesalan ketika anda sudah tidak mampu lagi pergi ke rinjani karena kesempatan itu sudah lewat..

  • Sebenarnya tidak ada masalah dengan hal di atas. Yang penting adalah memberikan informasi yang bermanfaat untuk semua orang. Dan itu dapat saya temukan di blog ini. Bisnis tanpa motivasi = 0,motivasi tanpa bisnis=?:puyeng:

  • Sebagaimana yang dipaparkan di atas, tentu Mas Arief memiliki alasan yang cukup kuat untuk membahas topik-topik seputar bisnis dalam blog motivasi ini.
    Bagi pengunjung awam apalagi baru sekali ke sini memang sah-sah saja bertanya seperti itu. Tapi setelah berkali-kali apalagi mengenal profile mas arief tentunya akan paham dengan sendirinya. Apalagi yang disampaikan Mas Arief seputar bisnis sangat bermanfaat bagi pengunjung.

    Pernah juga lho, rekan guru komen di BISNIS GURU sama persis dengan email di atas. Tapi sepertinya sudah saya jawab di posting awal saya yang berjudul: GURU, KENAPA ANDA ALERGI BISNIS?

    Tetap ACTION saja Mas!
    KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis Online dan Info Pendidikan

    1. @doesICP, masa sih? Mungkin koneksi anda sedang down pada saat menulis komentar. Rekan-rekan yg lain ngga ada masalah kok. Coba lagi deh komennya!

  • Pak Arief, Linknya sudah otomatis saya masukkan ke link exchange blog saya. Terima kasih.
    Ehhhh….., semakin tinggi pohon kelapa semakin kenceng anginnya… perkuat akar dan batangnya agar tidak roboh; nah, angin yang kenceng itu sebagian merupakan “angin lalu”…, go ahead..

  • Selamat Sore Mas Arief, Artikelnya menarik sekali sukses buat anda,Tadinya saya ragu untuk terjun ke Bisnis Online tapi setelah membaca artikel 2 dan comment 2 anda saya jd termotivasi, Terima kasih juga buat rekan 2 yang lain.

    Semangat Sukses.

    1. @Iwan Epianto, wah… hati-hati mas. Keraguan itu penyebab utama kegagalan. Ntar deh tak posting “lingkaran malaikat vs lingkaran setan”. Biar rekan2 bisa lebih mantep lagi! :wooo:

  • ada-ada saja mas email yang masuk… :ngakak:

    Kalau Hemat saya sih, bisnis itu kemasan. Motivator tanpa bisnis, mau hidup darimana? sumbangan? ngga la yao…

    maju Terus Mas Arief, saya percaya dengan kredibilitas Anda.

    SALAM SUKSES = BLOG MOTIVASI MENTAL =

  • Masalah di dunia sangat komplek. Orang teknik kerja sebagai teller. Sebaliknya orang ekonomi jadi Project Manager di Perusahaan Kontraktor. Apa salahnya kalau Motivator membahas masalah bisnis? Justru itu mencerminkan kredibilitas performanya. Action terus Mas Arief, pantang mundur.

    Btw, komentar anda di blognya JS saya jadikan truckback. Bisa dilihat mas di blogku. Makasih ya inspirasinya.:koprol:

    1. @sumartono, terima kasih banyak trackbacknya mas! Saya suka artikelnya. Membantu memberikn kesadaran kepada para pebisnis online newbie!

  • :hehe: mas arif klo ada yang komen “….Jangan-jangan cuma dipake kedok semata biar bisa mempromosiin bisnisnya!…”

    menurut saya wajar.. maju terus mas arif.. kalo mas arif membahas bisnis juga toh tidak salah… temanya motivasi untuk bisnis kan?? kalo motivasi untuk taubat, b’arti mas arif ustadz kondang nantinya… tapi mas arif ini sang motivator. saya pernah membahasnya di bulan oktober 2008.. http://onlinebuku.com/2008/09/21/arief-sang-motivator-muda-masa-depan/ hanya usianya saja masih muda.. tapi bisnis dan motivasinya tetap jalan… kata rekanbisnisku jangan pernah berhenti mas arif… PD aja lagi… trims…

    1. @Boy Macklin, terima kasih mas atas trackbackny. Tulisan mas tersebut yang menggerakkan saya untuk berbuat lebih banyak lagi.

      Yah… secuil artikel namun bisa memotivasi luar biasa. :wooo:

  • untuk menjalankan business perlu sebuah motivasi baik dari dalam dan dari luar (blogwalking). Mereka tetap harus jalan simultan gar terecipta efek yang luar biasa…
    Maju terus my friend…Tulisannya selalu bermanfaat…

    salam…:sip:

    1. @Agung Jatnika, betul mas Agung, tapi sekarang blogwalking kayaknya hanya pekerjaan para newbie, bukan para senior… mereka kan udah pada sibuk… hehehehehe…

      1. @madhysta, kalau newbie HUKUMnya WAJIB BLOGWALKING mas. Ini ada di panduan rahasia bloggingnya Mas JS.

        Kalau yg senior-senior mungkin sesekali mampir demi menjaga hubungan baik saja.

        Kalau saya, yg komentarnya bagus tak kunjungi balik. Hehehe

  • Memang klo semua orang itu diikuti malah menyesatkan mas. Jadi keep going apa yang kita anggap terbaik untuk diri kita sendiri. Saya kira sah-sah saja seorang dengan profesi apapun dan mempunyai bisnis. Seorang motivator seperti mas arief misalnya, seorang dai seperti Yusuf Mansur, atau lainnya juga gak masalah. Terpenting adalah melalkukan dengan aturan main. Sukses untuk mas Arief

  • hdup & bisnis btuh suplmen yg nmax mtivasi… dan blog ini bsa mnmpatkan antra smplemen untk bisnis dan khdupan dngn brimbang…

    ni bner2 blog yg bkin sya lbih bsa mmbuka pkiran… Jd rferensi bnyk orng2 skses? sya rasa sdah dri dulu blog ini mnjadi rfrnsi orng2 skses… :sip::sip::sip:

    1. @abbie, rasanya semua pebisnis online gitu mas. Ujung-ujungnya konsultasi premium atau yg lebih dahsyat lagi personal coaching. :baca:

      1. Bener banget mas joko. Nah salah satu upaya untuk tetap punya motivasi tinggi adalah dengan memiliki visi / dream / goal!

  • dear mas arief….
    buat aku mas…motivasi itu penting utk sagala hal…apalgi yg menyangkut hidup….lah apalagi bisnis…..jadi ya nyambung aja donk motivasi ama bisnis….soale bisnis sama motivasi itu harus terus beriringan…..eh gini deh….biar semangat berbisnis perlu motivasi ….ok ….

    salam sukses

  • betul mas arief
    sikap teachable sangat perlu biarpun sudah mahir. terus belajar dan terus belajar. Motivasi juga perlu supaya gak naik turun semangatnya.

    1. Sepakat. Teachable aja sama panduan bisnis yang anda pegang sekarang. kalau bisa, coba kontak pemilik panduan tersebut dan minta yang bersangkutan untuk membantu anda lewat sharingnya. Salam Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,431 bad guys.