Oleh : Arief Maulana

keyakinan itu pentingMulailah dengan keyakinan maka Anda akan sukses

Beberapa waktu yang lalu, sahabat saya Mas Fadly Muin memposting sebuah artikel yang sangat menarik tentang masalah keyakinan. Artikel tersebut mengingatkan saya pada sebuah posting lama di www.MotivasiArief.blogspot.com yang sudah saya offkan sejak lama.

Kali ini saya ingin mengulas kembali sekaligus menjadi kelanjutan dari artikel yang pernah dituliskan mas Fadly. Disini saya akan menuliskan bagaimana cara kerja sebuah keyakinan hingga bisa mengantarkan Anda ke gerbang kesuksesan.

Rekan-rekan, hampir di setiap seminar bisnis ataupun motivasi salah satu muatan materinya adalah masalah keyakinan. Para pembicara yang notabene juga pelaku selalu menyiratkan bahwa untuk sukses kita harus melangkah dengan mantap dan yakin sejak awal. Bila ada keraguan, maka itu adalah celah Anda untuk gagal.

Bicara soal cara kerja keyakinan, paling gampang menggambarkannya adalah dengan dua lingkaran. Yang satu lingkaran malaikat dan yang satu lagi adalah lingkaran setan. Seperti apa gambaran keduanya, yuk kita bahas satu persatu! 

space

LINGKARAN SETAN

Lingkaran setan adalah sebuah lingkaran maut / siklus berulang yang akan mengantarkan Anda kepada kegagalan, apapun usaha yang sedang Anda lakukan saat ini. Dan lingkaran setan dimulai sejak awal Anda melangkahkan kaki dengan keTIDAK-YAKINan. Perhatikan gambar berikut :

lingkaran setan

Contoh realnya sebagai berikut : Rudi sudah melihat sebuah peluang yang amat menjanjikan di bisnis online. Namun dirinya masih diliputi keraguan apakah nantinya setelah menekuni bisnis online ia bisa sukses atau tidak.

Akhirnya Rudi pun memutuskan untuk mencoba menekuni bisnis online. Sayangnya dia berangkat tidak dengan keyakinan penuh bahwa dirinya bisa sukses di bisnis online. Yah, sekedar coba-coba siapa tahu cocok dan sukses.

Karena cuma coba-coba akhirnya Rudi pun menjalaninya tidak dengan sepenuh hati (tidak terlalu yakin bisa sukses). Hukum alam berlaku, apa yang kita kerjakan setengah-setengah hasilnya pun akan setengah-setengah.

Akhirnya Rudi pun mendapatkan hasil. Namun jumlahnya kecil dan itu pun diperoleh dalam waktu yang amat lama, tidak seperti yang ia harapkan. Akhirnya keyakinan Rudi untuk sukses di bisnis online pun semakin kecil. Seiring dengan itu, usahanya juga semakin malas untuk mengembangkan bisnisnya. Lama kelamaan, ia pun tidak memperoleh hasil.

Dan sebagai penutup, sebagaimana para pecundang gagal lainnya ia berkata, ”BISNIS INI TIDAK COCOK UNTUK SAYA.”

space

LINGKARAN MALAIKAT

Lain halnya lingkaran setan, lingkaran malaikat berupa siklus berulang yang akan membawa Anda kepada kesuksesan. Biar lebih mudah perhatikan gambar berikut :

lingkaran malaikat

Contoh nyata terjadi dalam diri saya sendiri. Dulu ketika browsing mencari bisnis yang mudah dilakukan di internet, bertemulah saya dengan Panduan SMUO milik mas Joko Susilo. Dari sana saya melihat bahwa internet bisa menjadi ladang bisnis yang luar biasa.

Saya memulainya dengan kondisi tidak tahu apa itu bisnis online. Jangankan bisnis yang besar, blog monetizing saja saya ngga tahu. Tapi saya punya keyakinan besar bahwa saya bisa sukses dengan perantara bisnis online.

Akhirnya panduan itu saya beli. Dan saya coba praktekkan. Karena belum mengerti cara membuat produk, saya pun menjalankan reseller sistemnya. Jadi sambil belajar buat produk juga menjalankan reseller sistemnya.

Saya start awal bulan Mei 2008, dan baru bisa menjual pertama kali adalah akhir bulan Agustus 2008. Jadi hampir 3 bulanan saya tidak mendapatkan hasil apa-apa dari semua usaha yang sudah dilakukan. Kenapa saya tetap bisa bertahan, karena saya punya keyakinan bahwa saya bisa sukses dan ini semua adalah tahapan proses yang mesti saya jalani.

Ingat, saya memulainya dari kondisi zero of skill. Yang saya bawa hanya impian sukses dan keyakinan bahwa internet marketing adalah jalan untuk menggapai itu semua.

Lingkaran malaikat mulai bekerja sejak penjualan pertama terjadi. Walau hasilnya tidak seberapa itu membuat keyakinan saya bertambah dan keseriusan saya menekuni bisnis online pun bertambah pula. Hasil tentu semakin besar seiring dengan usaha yang dilakukan dengan semangat dan dengan keyakinan penuh. Hingga dalam satu bulan saya bisa menembus 1 juta pertama di dari bisnis online.

Setelah itu, produk pertama yang mengungkap cara mendapatkan 1 juta pertama di atas jadi (beta version). Karena baru tahap belajar ya saya jadikan bonus untuk para pembeli link affiliate saya. Hasilnya penjualan beruntun kembali terjadi. Dan produk itu sekarang sudah update yang ketiga (rencana mau saya update lagi).

Intinya, hati-hati dengan keyakinan Anda saat memulai sebuah usaha, apapun itu macamnya. Karena yaitu tadi, lingkaran malaikat / setan akan bekerja otomatis tanpa Anda sadari. Jika lingkaran setan yang menang, maka bisa dipastikan masa depan sukses Anda hanya tinggal diangan-angan.

Ketidaktahuan ataupun ketidakbisaan atas suatu kemampuan teknis bukan alasan Anda gagal. Karena itu semua bisa dipelajari seiring dengan perjalanan sukses Anda. Yang terpenting, pegang teguh visi / dream sukses Anda dan melangkahlah dengan penuh keyakinan sejak langkah pertama. Dan jangan lewatkan satu peluang pun, karena peluang bagus biasanya tidak akan datang dua kali!

Saya tunggu Anda di puncak kesuksesan!

Salam Sukses,
Photobucket
space

Bagaimana Keyakinan Membawa Kesuksesan
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

124 thoughts on “Bagaimana Keyakinan Membawa Kesuksesan

  • Ciamik Rek…
    pemaparan dan maknya sangat harmonis, saya membacanya penuh hikmat.

    Melangkah tanpa dasar keyakinan, sangatlah beresiko.
    lain halnya jika niatnya untuk explorasi dan belajar.

    tapi kalo untuk sesuatu yg kita idam-idamkan, jangan biarkan keraguan menyelimuti.
    saran: jika ada keraguan, maka cari peyebabnya, jujur pada diri sendiri, lalu melangkalah penuh keyakinan..

    Nb: makasih mas Arief udah trackback.

    :hore:

    1. @Fadly Muin, sama-sama mas Fadly… artikel anda lah yang menjadi inspirasi sekaligus mengingatkan saya pada artikel ini.

      :uhuk:

      1. wah sekarang sudah tercipta “trend” arief=arif=motivator….:sip: itulah yang dperlukan bangsa ini Go!!

        1. @Rully Nugraha, iya ya… makin banyak aja motivator baru muncul mengusung nama Arief.

          Berarti branding saya jalan… mengangkat derajat harkat dan martabat BANGSA ARIEF…

          hahaha :waaa:

          NB : iki ngomonng apa seeh… ndak paham aku! :wooo:

  • bener mas klo mencapai kesuksesan harus didasari dengan keyakinan dan usaha. tapi ada yang ketinggalan neh mas yaitu doa :hihi:

    1. @aruta, Doa pun butuh keyakinan mas Aruta. Dan doa sudah dicakup dalam bentuk usaha max (di dalam lingkaran malaikat).

  • 100% betul Mas Arief.Berdo’a saja kita harus hakin bahwa Allah SWT pasti akan mengabulkan (asal doa yang baik).Keyakinan itu disebabkan beberapa faktor yang harus kita cari solusinya antara lain :
    1. Halalkah?–maka qt berusaha untuk cari tahu dulu.
    2. Cukup modalkah?–hal ini terjadi pada orang yang betul-betul 0 (nol) dananya.
    3. dan lain-lain.
    Good luck.
    Does
    :nyembah:

    1. @Does Ichtiah CP, bener.
      Makanya biasanya untuk meyakinkan member yg beli produk dari saya, mereka saya minta gali informasi lebih dalam.

      Kalau mereka ngga yakin, saya suka bilang mending ngga usah nyemplung di bisnis. Karena ketidak yakinan adalah awal kegagalan.

  • Wah…., lingkaran malaikatnya maut!
    Ini pasti akan memancing untuk menjadi orang luar biasa! Jangan jadi orang biasa-biasa saja…, karena teramat banyak orang yang biasa-biasa saja!

    1. @hade, apa kabar mas hade? Lama ngga keliatan disini.

      Bener mas. Konsep ini sebenarnya sederhana dan simpel sekali. Sayangnya ngga banyak orang yang tahu dan mraktekin.

      1. @arief maulana,
        Sering hal sederhana secara akademik atau suatu keahlian tertentu, menjadi sangat sulit untuk umum. Disitulah tugas kita untuk menjadikan dalam bahasa populer. Hal spt ini yang saya lakukan ketika nulis di Kompas dan media lain.

        Sori mas…, lama nggak nengok ke sini.

  • Mindset sukses adalah langkah awal yang paling baik untuk memulai suatu bisnis. Saya salut dengan usaha mas arif dalam menjalankan reseller forbis. Dan alur lingkaran malaikat dan lingkaran setan adalah pelajaran baru yang musti saya prasktekan dalam memulai sesuatu.

    -salam istimewa mas-

    1. @Ricky, konsep ini sebenarnya konsep lama Mas Ricky. Cuma yaitu dulu belum ada yang merumuskannya.

      Saya pun mengetahui konsep ini dari mentor bisnis saya. Selamat mencoba!

      NB : Link sudah saya pasang. Maaf baru sempat karena sibuk sekali.

  • Wuihh… artikel ini sangat berbobot Mas! Sama seperti Mas Fadly, saya sampai khidmat juga membacanya.

    Dua lingkaran yang berbeda ini sangat realistis bagi para pebisnis online. Jujur atau tidak, nyatanya banyak juga yang terjerat pada lingkaran setan itu.

    Kalau dilihat sistemnya, sepertinya lingkaran malaikat itu butuh USAHA 100%. Yang dimaksud dengan 100% itu bisa diperjelsa Mas! Apakah sama dengan FOKUS 100%?

    1. @Umar Puja Kesuma, usaha 100% disini sebenarnya hanya generalisasi kata aja mas.

      Jadi USAHA 100% bisa terdiri dari beberapa sub seperti :
      – Kerja keras dan cerdas 100%
      – Berdoa 100%
      – Fokus 100%
      – Komitmen 100%
      – KOnsisten 100%, dll.

      :sip:

  • Keyakinan, usaha terus menerus dan doa adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Menurut pengalaman saya, Ketiga hal diatas akan lebih cepat akselerasinya bila apa yang kita lakukan sesuai dengan hobi dan kesenangan kita. Setelah melalui pencarian dan kegagalan yang cukup panjang. Akhirnya saya menemukan jalan yang membuat saya selalu semangat terus. Hobi baca & nulis dituangkan dalam http://www.duniaebook.wordpress.com dan disalurkan dalm bentuk bisnis yang sedang dirintis di http://www.tokoebook.com dan http://www.tokoebook.biz. Bagi yang hobi nulis kami menerima naskah apapun (informatif, mencerahkan, menghibur) untuk diterbitkan dan dijual dalam bentuk ebook di situs kami.

    1. @wahyudi, wah… kayanya hobi kita sama neeh mas. Kebetulan saya juga punya minat yang sama.

      Pun sekarang sedang membangun situs sejenis dengan Anda. Mudah-mudahan bisa berkompetisi baik dengan Anda.

      Hehehe…

      1. @arief maulana, Ditunggu situsnya mas. Semakin banyak yang terjun dalam bisnis sejenis itu akan menciptakan pasar. Kompetisi membuat pasar menjadi bergairah. Nantinya akan terbentuk suatu komunitas yang bisa saling berbagi dan memberi. Bukan begitu Mas Arif.

        1. @wahyudi, ditunggu aja tanggal mainnya. Saya ngga keburu-buru kok. Pelan-pelan tapi paling lambat akhir tahun launch.

  • Artikel yang penuh motivasi, tak salah saya menjadikan Mas Arief sebagai inspirator sukses. :sip:… Memang benar segala sesuatu terjadi karena apa yang kita niatkan dari awal. Kalau kita yakin sukses maka akan sukses..:sip::sip:

    1. mas Sumartono,eh em setuju banget deh mas. Kita memang harus selalu belajar dari yang sudah duluan sukses kayak Mas Arief dan Mas Sumartono…kapan ya saya bisa nyusul nih.

  • :sip:…Saya jadi ingat ucapan dosen saya dulu mas…” IF YOU THINK HAPPY, HAPPY FOLLOW YOU ”

    “MAN JADDA WA JADDA”
    Jadi kamu yakin bisa, inysa Allah terlaksana

    “ALLAH SESUAI PRASANGKA HAMBA NYA”

  • Seperti biasa isi tulisan Arief memang yahud. Salut nih…
    Memang benar kita adalah apa yang kita pikirkan. Kalau kita berpikir kita dapat sukses, segala hambatan yang ada terasa sebagai tantangan. Sebaliknya kalau kita pesimis, saat ada kesulitan dikit aja kita sudah nyerah.
    Salam sukses buat Arief. Thanks buat lingkaran malaikatnya :)

    1. @Belajar Internet Marketing, yang yahud itu Mbak Yusi. Saya aja salut dengan mbak.

      Semangat pantang menyerah untuk berjuang dan menyelesaikan tantangan 100 hari Ahira, tak pernah disurutkan.

      Pantaslah kita belajar dari wonder woman ini.

      Yuk rekan2, silahkan berkunjung ke blognya mbak Yusi!

      :baca:

        1. @Belajar Internet Marketing, dan untuk cari inspirasi serta strategi marketing baru… saya sering main ke blognya mbak.

          Ya walau tidak meinggalkan komentar (karena terbatas waktu). hehehe

  • Top article:sip:. dari beberapa pelajaran yang saya dapatkan, keyakinan itu merupakan bagian dari siklus iman. “Iman adalah membenarkan dalam hati(keyakinan),mengucapkan dengan lisan,dan menerapkan dalam perbuatan”. Iman sendiri berarti “percaya”.Jika kita percaya (beriman) pada bisnis yang akan kita jalani, maka harus menjalankan siklus itu dengan baik. Tapi harus hati-hati “iman itu kadang bertambah dan kadang berkurang.” Salam sukses

    1. @Rully Nugraha, kata-kata yang bagus mas. Memang bisa dikatakan keyakinan bagian dari siklus iman.

      Coba diulas di blog mas. Di trackback kesini. Saya yakin bisa menjadi artikel yang bagus.

  • Motivasi yang luar biasa Mas Arief, saya bangga kepada anda.
    Saya ucapkan selamat atas hasil yg Mas Arief dapatkan dari keyakinan dan perjuangan yang anda hadapi.
    Saya yakin kedepan anda dan siapa saja yg mengikuti jejak anda akan menjadi sukses, dengan menerapkan bahwa keyakinan akan membawa kesuksesan.

    Salam sukses Mas Arief.

    1. @iwan epianto, terima kasih doanya mas. Saya pun saat ini sedang mengikuti orang yg lebih dulu sukses dan mengajarkan kepada saya dua lingkaran keyakinan ini.

      :hihi:

  • Keyakinan memang penting bagi kita, apapun yang kita kerjakan jika tidak dilakukan dengan keyakinan yang tinggi, saya percaya tidak akan memberikan hasil yang optimal. Kuncinya bangunlah keyakinan yang kuat dan tanamkan keyakinan itu dalam-dalam pada diri kita sendiri sebelum memulai sesuatu. Namun masalahnya adalah bagaimana kita mempunyai keyakinan yang kuat apabila kita sendiri tidak punya motivasi yang kuat pula?
    Saya sependapat bahwa keyakinan itu berkorelasi dengan motivasi dan kemauan untuk berubah.

    Salam sukses Mas Arief

    1. @SUGIANA, Keyakinan muncul biasanya ketika kita mendapatkan cukup informasi dan itu sejalan dengan tujuan kita.

      Langkah yang biasa saya ambil biasanya mengumpulkan informasi yang mendukung keyakinan. Kalo mantep, ya tinggal take action aja. Selebihnya tawakkal

  • Piye kabare Cak Arief…

    Keyakinan adalah mata batin alam bawah sadar yang memberikan jalan menuju pintu kesuksesan. Dimana tujuan keyakinan kita berlayar maka disitulah sandaran apa yang kita yakini akan kita raih dan nikmati…dalam hal ini adalah sebuah KESUKSESAN

    Salam Sukses
    :nyembah:

  • Mantab mas, memang dlm hal apapun seharusnya kita yakin dengan kemampuan dan usaha kita :sip:
    Salam Kenal & Sukses Terus

  • Saya datang, saya lihat, saya yakin, saya ACTION, saya sukses!
    Kurang lebih begitu mungkin kata Julius Cesar jika berbisnis online.
    Keyakinan itu bekal utama untuk sukses. Keyakinan itu juga yang membuat Julius Cesar mampu meluaskan wilayah Romawi sampai ke seluruh Eropa, Afrika Utara, Timur Tengah, bahkan sampai Asia Tengah.

  • TE O PE
    mas arief…
    Pentingnya menarik semua hawa positif yang ada di sekitar kita mas.

    Jarak Jakarta- surabaya emang jauh, tinggal bagaimana kita memilih kendaraan ke sana. Dengan keyakinan dan ketekunan pasti mencapai puncak sukses juga.
    gut lak mas arief

    1. @chondro, Bener mas… salah satu cara menarik hawa positif dan sukses kedalam hidup kita adalah dengan bergaul sama orang positif dan sukses mas…

      Jadi dengan mampir kesini mas juga bisa menemui orang-orang positif yg rajin koment disini.

  • Hmm..KEYAKINAN,Suatu kata hati yang sulit diukur kadarnya,tapi merupakan Penentu awal dari keberhasilan.Merasa Yakin saja, sudah terbilang “Sukses” menghancurkan keraguan (tentu bukan tanpa dasar,red).Tanpa Keyakinan,Inspirasi tak berkembang,Step perencanaan jadi tak jelas,Pelaksanaan tak keruan,ketekunan naik turun,Goalpun melayang-layang.

    Saat ini saya agak unik mas..,Dapet uang dari gaji dan bisnis offline sudah biasa,tapi kurang enjoy (bukan nggk syukur lho..).Tapi,sepulang kantor,belajar oprex2 script embrio webku,beriklan,blogging dll malah merasa Enjoy…aneh nggk ya mas?

    1. @Mas Jenar, itu artinya soul mas di bisnis online, dan ngga ada yg aneh dengan itu semua. Coba diseriusi aja mas.

      Saya kok melihatnya kalau mas serius… bisa2 bisnis onlinenya ntar ngalahin kerjaan ma bisnis offlinenya.

    1. @MasterClickCom, mastercklick kayanya udah pernah ngerasain mukjizat itu. Monggo mas disharingkan bila memang benar. Biar bisa menjadi pelajaran buat temen2 disini.

      1. @arief maulana, yoi mas… ceritanya sih ada bbrp yg sy rasakan betapa hebatnya kekuatan pikiran.

        salah satu contoh aneh dan uniknya adalah begini nih…

        Sktr jam 1 lagi hujan, sy mmg ada rencana keluar rumah sktr jam 1:45,sblm jam 1:45 sy lagi duduk-2 dan bersiap utk pergi, wkt itu sy mulai berpikir positif, dan berpikir bahwa pas jam 1:45 pliz hujan berhenti.

        Entah aneh / nyata…sy beranjak dari tempat duduk dengan pnh keyakinan dan pada jam 1:45… wkt itu jg hujan berhenti…

        bs dijelaskan ??? monggo…

        1. @MasterClickCom, Hehehe… aku sering mas kejadian kaya gitu.

          Termasuk diantaranya kalo ke mall pas hari-hari libur. Biasanya kendala kalau bawa mobil, susah dapet parkir. Tapi aku selalu dapet tempat parkir enak.

          Well the law of attraction bekerja!

  • LINGKARAN SETAN VS LINGKARAN MALAIKAT….

    Satulagi mas… jangan pernah otak kita diperintahkan untuk berpikir gagal… kadang dilema lingkaran setan itu yang menyelimutinya… alam bawah sadar kita, otak kecil yang berpikir malas cenderung mempengaruhi kita untuk berpikir gagal… YAKIN KITA AKAN BERHASIL… Tks…

  • Pagi maas Arief dan rekan2 semua, jangan lupa juga bahwa yg keyakinan itu harus tertanam untuk selamanya, jangan sampai hanya bertahan dalam jangka waktu bulanan saja, soalnya sekarang banyak sekali yang berkomentar begitu bersemangat dan berkeyakinan tinggi, eh ternyata baru bulanan saja udh ga tau kemana keberadaannya.

    1. @Irwan M Santika, keyakinan akan tertanam selamanya asalkan kita punya ;
      1. Dream yang kuat
      2. Informasi yang lengkap
      3. Team support yang powerfull

  • Betul sekali mas Arif. Keyakinan itu modal awal alias nomor satu. TApi keyakinan saja tidak cukup, melainkan harus didukung juga dengan pengetahuan dan usaha keras untuk mendapatkan pengetahuan. Salam kenal mas arif. Terima kasih infonya. Kalau sempat, kapan-kapan mampir ya di tempat saya. Salam kenal…

    1. @widjaksana, jelas mas… semua modal awal yang kita miliki muaranya tentu ACTION.

      Blognya bagus juga mas. Aku dah berkunjung ke sana.

  • apa kabar mas arief….
    postingan ini jd inget blog mas arief yang dulu…hehhehee…
    old and new…artikel lama tapi tetep selalu menggugah mas…boleh kasih tambahan ya mas, kalo yakin biasanya beda tipis dgn kesombongan…ada baiknya keyakinan tuh diiringi dgn sebuah doa yg selalu mengingatkan kita untuk selalu berendah hati…
    cuma tambahan lho….
    salam sukses mas arief…:sip:

    1. @Agung Jatnika, alhamdulillah baik. Kemana aja nih mas. Keliatannya sibuk banget ya?

      Bener mas. Kesombongan akan lahir manakala keyakinan kita sampai mengesampingkan God Factor dalam upaya meraih kesuksesan.

      Terima kasih tambahannya.
      :nyembah:

  • Wah Mas , Cocoknya anda jadi motivator kek pak tung .. Saya yang uda mulai malas , jadi terbangun dengan motivasi anda . Sekali lagi Terima Kasih….

    1. @Joni, terima kasih mas. Memang salah satu dream saya adalah menjadi motivation trainer mas. Jadi doakan saja.

      Btw situs Anda bagus juga! :sip:

  • sebuah artikel yang lahir dari seorang motivator muda, melangkah dengan keyakinan akan membuka jalan yang sebelumnya tmpak samar-samar menjadi jelas,
    tetapkan keyakinan maka alam raya akan membantu sesuai dengan Law of Atraction :sip:
    sukse selalu untuk anda

      1. @arief maulana, kalo dibilang sudah bisa sih belum mas, semua masih dalam proses ke arah yang lebih baik, iya mas linknya blog baru saya, mencoba untuk main di Adsense, dukungan teman-teman seperti mas Arif sangat dibutuhkan, thanks

        1. @alie, sip… untuk bermain google adsense memang harus sabar mas. Apalagi kalau jalur yang ditempuh adalah white hat.

          Kalau black hat memang cepat dan peluang dapet duit jauh lebih banyak, tapi ada resikonya.

          Selamat berjuang

          1. @arief maulana, Thanks Mas Arif, memang perlu kesabaran, alhamdulillah td pg di cek sdh ada $ 1.06, kecil memang tapi ini awal yang baik :sip:
            saya juga ada beli Black Hat, msh dipersiapkan penggunaannya, mas Arif sdh gunakan Black Hat nya ? bagi pengalamannya dong :nyembah::nyembah::nyembah:

          2. @alie, belum sempat pake blackhat mas. Waktunya yang ngga ada. Kan kita kudu bisa konsisten membangun ratusan situs (walau caranya sudah dibongkar di http://www.AdsBlackMagic.co.cc).

            Lagipula harus kucing-kucingan sama google. Kalau ngga cepet… BANNED FOR YOUR SITE and GOOGLE ACCOUNT.

            Ntar kalo udah lulus kuliah tak seriusi lagi. Hehehe…

  • bener sekali mas, hal yang utama bagaimana kita maengalahkan diri sendiri( diri yang berpikir negative) terkadang kta kalah dengan diri kita sendiri, karena saya yakin musuh yang terbesar kta adalah kita sendiri, apabila kita bisa mengalahkan sifat yang negative itu dan berpikiran yang positif bahwa kita yakin kita kana bisa berhasil dalam setiap usaha yang akan kita tekuni, setiap usaha yang ditekuni pasti banyak kendala, dan inilah awal perjuangan kita apakah kita masih mampu bertahan atau menyerah…

    salam sukses selalu mas

    1. @yanuar, halo Mas Yanuar… apa kabar. Link yang lama broken ya? Saya jadi tidak bisa melacak blog Anda untuk blogwalking.

      Anda benar… Bahkan kata guru saya, kalau mau melihat musuh terbesar kita caranya mudah. Bercerminlah maka itulah musuh anda. Hehehe…

  • Mas Arief, salam kenal. Saya anggota baru Mas Joko, yang sedang berjuang agar bisa sukses bersama teman-teman. Saya kenal mas dari banyak tulisan mas Joko. Luar biasa mas, ternyata blog Mas Arief mengandung banyak resep agar sukses. Saya akan berusaha membacanya secara perlahan-lahan. Kalau berkenan, tolong mas komentari blog saya anselsahang.blogspot.com. Isinya tentang artikel-artikel bahasa Inggris yang saya tulis, dan pertengahan Maret akan saya postingkan sejumlah contoh proposal dan skirpsi bahasa Inggris, yang ditulis oleh mahasiswa/i saya di Universitas Timor, Kefamenanu, Timor, NTT, tempat saya mengajar. Salam sukses buat mas.

    1. @anselmus sahan, salam kenal juga mas anselmus. Terima kasih atas kunjungan pertamanya kesini. Mas bisa submit email ke form kosong yang sudah ada di blog ini. Jadi bila ada posting terbaru, mas bisa mengikutinya segera/

      Satu rekomendasi saya mas. Silahkan baca artikel2 saya yang di awal-awal. Karena banyak fondasi materi ada di awal-awal. Artikel-artikel ke depan lebih pada pengembangan dan aplikasinya.

      Btw, saya sudah lihat sekilas blog mas. Materinya cukup bagus. Koreksi lebih lanjut nanti saya luangkan waktu. Namun untuk saat ini belum bisa. Mohon untuk selalu diingatkan, hehehe…

      Silahkan kunjungi http://www.OnlineBuku.com. Bisa jadi referensi juga untuk mas.

      Salam Sukses.

  • Pingback: Efektifitas Personal Brand Building Dengan Blog | ARIEF MAULANA .com
    1. @arief juga, salam sukses juga mas Arief. Submit aja artikelnya di form kosong yang udah disediain di blog ini. Jadi kalau ada artikel baru, mas langung dapet infonya via email.

  • Dalemm… :hiks: hehe..thank’s motivasi ini mas arif, saya lagi bingung memilih peminatan, jadi intinnya jangan ragu ya.. dan ketidakraguan itu akan memunculkan keberhasilan.. hemm.. bisa di terima akal. hehe.. Happy Blogging mas!:matabelo:

    1. yup daripada ragu mending ngga sama sekali. Coba digali mas… kira-kira yang menjadi point kesukaan mas apa. Itu aja difokusin, pasti hasilnya baik.

  • dari sekian banyak komentar yg saya baca di blog ini tentang keyakinan, kok gk ada sich yang menyebutkan tentang keadaan finansial ? Jika keyakinan sudah setinggi langit namun untuk mewujudkan keyakinan itu pasti membutuhkan modal. Bagaimana mewujudkan keyakinan itu tanpa adanya modal ? Mohon pencerahan !?

  • Pingback: Sukses Dengan Mindset Yang Tepat | ARIEF MAULANA .com
  • Pingback: Menebar Energi Positif » Blog Archive » Hambatan Mental terbesar diri kita
  • Mas Arief, saya sudah memberi komentar pada tulisan anda tentang mind set. Seperti hal nya tulisan keyakinan ini, tulisan mind set bagus sekali. Mohon ijin saya akan mengutip pada tulisan saya. Nama Mas Arief kami sebut sebagai referensi saya. Apakah masih ada persyaratan lain? Terima kasih.

    1. boleh mas. Selain mengutip nama saya, tolong link menuju artikel aslinya di blog ini juga dicantumkan. Sehingga pembaca di blog mas bisa menelusuri kesini. Terima kasih

  • Yup, bettul sekali tentang keyakinan adalah yang pertama sebagaimana agama mengajarkan tentang iman. saya akan ikuti langkah mas Arief tentang bertahan pada proses karena kita punya keyakinan.

    1. @erwin, mantap… semoga kita sama-sama bisa berdiri di panggung kemenangan…

      Silahkan baca artikel-artikel yg lain, mungkin ada yg bermanfaat untuk anda.

      Salam sukses
      :uhuk:

  • mas arief…..
    sampean beli domain hosting dimana????

    kalau hostingnya pak mufli itu belinya di mana yaa..??

    kalau tahu, balas yaa….
    insya alloh saya mau beli…

    1. Hosting dan domain yang saya pakai ada dua :
      1. Rumah Web – http://ambil.info/rumahweb
      2. Hosting tagguh – http://ambil.info/domainhostingmurah

      Untuk newbie, saya sangat menyarankan rumah web. Alasannya simpel, yaitu pelayanan teknisnya bagus sekali. Saya sering kali meminta bantuan tim teknisnya untuk menginstalkan script, buatkan database, dll mereka mau membantu tanpa meminta biaya tambahan.

      Adapun kalau mau yang murah ada di hosting tangguh, cuma ketika kita tanya masalah teknis jawaban hanya dikirimkan berupa petunjuk email saja. Artinya kita harus melakukannya sendiri.

      Kalau domain sama hostingnya pak mufli, saya kurang tahu. Terima kasih, semoga jawaban ini membantu.

  • Pingback: Mulailah dengan keyakinan maka Anda akan sukses « Titus Permadi’s Weblog
  • Pingback: Jejak Sang Pemimpi | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  • Pingback: 3 Keyakinan Fundamental Pebisnis Internet Sukses « Bisnis Internet
  • Pingback: Sulitnya Bermimpi | ARIEF MAULANA | Success Is The Way Of My Life
  • Sangat inspiratif sekali …. San sangat terkesan … Saat ini memang san lg berkecimpung dalam bisnis online dan lagi down banget …tapi setelah baca blog pak arief M san jadi agak terhibur dan ingat lg apa motivasi san dalam memilih jalan ini … Dan memilih tetap exis juga semangat menjalaninnya … ?????h???ñ?k ? ???ù ?ªª … (San koleksi loh blog kamu ….boleh ?ªª …!!)

    1. @Susanna, halo San. Koleksi blog? Boleh aja. Untuk informasi, sebentar lagi aku nerbitin yang isinya kompilasi 50 Artikel terbaik dari blog ini. Nah, daripada repot-rapot mending beli buku itu aja, kalau down dibaca lagi. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.