Oleh : Arief Maulana

Trust Me
Trust Me

Sebagai pembuka saya mohon maaf untuk artikel sebelumnya tentang “Peluang Terbatas Dari Justin Michie“, dimana sebelumnya saya memberitahukan bahwa beliau mengadakan program Pay Per Lead yang memberikan komisi $1 per lead yang sign up lewat kita.

Sayangnya ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut dalam Term of Service (TOS), ada semacam pengecualian untuk negara-negara tertentu dimana semua lead yang berasal dari negara itu tidak akan diperhitungkan. Dan salah satunya Indonesia.

Secara ngga langsung, ini sama saja menutup kesempatan bagi internet marketer Indonesia terutama yang memang sejak awal target marketnya adalah market lokal alias orang Indonesia juga. Untuk yang punya list dan market luar negeri tentu tidak menjadi masalah yang berarti.

Disisi lain kita mendapatkan satu pukulan telak, bahwa lagi-lagi Indonesia TIDAK DIPERCAYA karena terlalu banyaknya fraud, kecurangan dsb. Padahal saya yakin sekali jumlah yang curang ketimbang yang benar-benar jujur dalam menjalankan bisnis online lebih banyak yang jujur. Seperti kata pepatah nila setitik rusak susu sebelanga.

Jika terus seperti ini, saya yakin akan banyak lagi program-pogram serupa ataupun kesempatan-kesempatan mengais dollar yang ditutup untuk negara kita, Indonesia. Sayang sekali bukan. Maka dari itu saya mengajak kepada teman-teman seluruh pebisnis internet / online, marilah kita sama-sama berusaha menjaga nama baik Indonesia.

Tunjukkan pada dunia bahwa masih ada kok Internet Marketer Indonesia yang jujur, beretika, memegang teguh aturan dsb. Sehingga mereka mau memberikan kesempatan untuk kita. Anda lihat Clickbank dulunya kan tidak bisa menggunakan ID dari Indonesia, sampai-sampai ada yang membuat virtual office di luar negeri. Tapi sekarang, Alhamdulillah sudah bisa.

Jalankan bisnis kita masing-masing dengan jalan yang benar, apapun itu bidangnya. Sehingga kepercayaan dunia kepada Internet Marketer Indonesia bisa pulih.

Salam Sukses,

arief maulana

space

Ayo Dong Kita Jaga Nama Baik IM Indonesia!
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

79 thoughts on “Ayo Dong Kita Jaga Nama Baik IM Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,560 bad guys.