Ayo Dong Kita Jaga Nama Baik IM Indonesia!

Oleh : Arief Maulana

Trust Me
Trust Me

Sebagai pembuka saya mohon maaf untuk artikel sebelumnya tentang “Peluang Terbatas Dari Justin Michie“, dimana sebelumnya saya memberitahukan bahwa beliau mengadakan program Pay Per Lead yang memberikan komisi $1 per lead yang sign up lewat kita.

Sayangnya ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut dalam Term of Service (TOS), ada semacam pengecualian untuk negara-negara tertentu dimana semua lead yang berasal dari negara itu tidak akan diperhitungkan. Dan salah satunya Indonesia.

Secara ngga langsung, ini sama saja menutup kesempatan bagi internet marketer Indonesia terutama yang memang sejak awal target marketnya adalah market lokal alias orang Indonesia juga. Untuk yang punya list dan market luar negeri tentu tidak menjadi masalah yang berarti.

Disisi lain kita mendapatkan satu pukulan telak, bahwa lagi-lagi Indonesia TIDAK DIPERCAYA karena terlalu banyaknya fraud, kecurangan dsb. Padahal saya yakin sekali jumlah yang curang ketimbang yang benar-benar jujur dalam menjalankan bisnis online lebih banyak yang jujur. Seperti kata pepatah nila setitik rusak susu sebelanga.

Jika terus seperti ini, saya yakin akan banyak lagi program-pogram serupa ataupun kesempatan-kesempatan mengais dollar yang ditutup untuk negara kita, Indonesia. Sayang sekali bukan. Maka dari itu saya mengajak kepada teman-teman seluruh pebisnis internet / online, marilah kita sama-sama berusaha menjaga nama baik Indonesia.

Tunjukkan pada dunia bahwa masih ada kok Internet Marketer Indonesia yang jujur, beretika, memegang teguh aturan dsb. Sehingga mereka mau memberikan kesempatan untuk kita. Anda lihat Clickbank dulunya kan tidak bisa menggunakan ID dari Indonesia, sampai-sampai ada yang membuat virtual office di luar negeri. Tapi sekarang, Alhamdulillah sudah bisa.

Jalankan bisnis kita masing-masing dengan jalan yang benar, apapun itu bidangnya. Sehingga kepercayaan dunia kepada Internet Marketer Indonesia bisa pulih.

Salam Sukses,

arief maulana

space

      • Maghfur Amin says:

        @arief maulana, Pukulan telak memang mas…::puyeng:
        Jangankan untuk dipercaya dikancah internasional, di negara sendiri aja Bisnis online atau IM sekarang rasanya masih belum mendapat kepercayaan yang besar koq. Terbukti masih banyak juga orang-orang yang sangsi akan kebenarannya dalam mendatangkan keuntungan. Klo ngomong soal bisnis dan usaha…frame pikiran mereka pasti larinya ke bisnis Offline sebagai sebuah “The Real Business”, dan hanya beberapa yang memikirkan bisnis online sebagai sebuah “The Real Business”

  1. Does Ichtiah CP says:

    Tapi dia masih setia ngirim email ke aq Mas…masalahnya media di Indonesia selalu membesar-besarkan hal buruk di Indonesia sih…jadi ya kelihatannya Indonesia tuh buruk semua…:puyeng::puyeng::puyeng:

        • arief maulana says:

          @Agus Siswoyo, media punya slogan “Bad news is a good news”. Kebanyakan yg digede2in sisi negatifnya.

          Akhirnya kita para konsumen media, terpengaruh dengan itu dan cenderung lebih suka melakukan hal2 negatif

  2. Setuju Mas! Sekarang Indonesia menjadi tujuan pemasaran para marketer luar, karena melihat perkembangan pengguna internet di Indonesia melesat bagai roket

      • @arief maulana, Kalau sccount saya tidak di blacklist masih bisa di buka, bahkan Justin Michie masih memberikan newsletter ke email saya

        • arief maulana says:

          @Ajang, bukan black list seperti itu yg saya maksud melainkan black list terhadap org Indo yg join. Jadi ngga dianggep dan ga ada komisi atas itu.

          Kalau email newsletter sebelum kita unsub, pasti dikirimi. Lha wong kita marketnya si justin.

    • arief maulana says:

      @ideproduk.com, ehm… om, situsnya ga bisa dibuka. Waktu saya buka ada peringatan keras dari antivirus saya tuh.

      • ideproduk.com says:

        @arief maulana, maaf mas, ternyata setelah saya cek memang script web saya abiz kena virus, tapi alhamdulillah skrang udah saya bersihkan & udah bisa di akses lagi berkat bantuan eyang google yg mau ngecek web saya lagi.

        Sharing yuk mas di blog saya, biar bisa jadi IM yang baek gto..:hehe:

  3. Masih banyak IM dan pebisnis online dari indonesia yang bertindak secara jujur tanpa melakukan tindakan penipuan, namun masih tetap saja ada yang berbuat curang.. mari kita jaga citra indonesia di mata IM luar… seperti kata mas arief, jangan rusak susu sebelanga hanya karena nila setitik…

      • tetenw(blog sehat) says:

        @arief maulana, dalam kondisi sekarang, secar umum kita dihdpkan pada persaingan yang semakin ketat mas di dunis internet bisnis atau marketing.. hanya faktor moral saja yang menentukan kelurusan seseorang menjalani bisnis dunia maya

        • Maghfur Amin says:

          @tetenw(blog sehat), Kayaknya semua pelaku IM di Indo ini perlu diikutkan Training ESQ…(sorry sebut nama…but not for promotion):hihi::hihi:

          • arief maulana says:

            @Maghfur Amin, tergantung orangnya jg mas. Saya ada temen habis ikut ESQ cuma tobat 2 minggu doang. Setelah itu… balik lagi spt semula

  4. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Begitulah efek yang ditimbulkan oleh segelintir IM yang kurang beretika ya mas :hiks:

  5. Sugiana Hadisuwarto says:

    pada saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa internet marketing hanyalah sebuah “kebohongan saja”, tidak dapat dipercaya dan menipu!. Ini cap negatif yang kita rasakan. Saya setuju sekali Mas Arief mengangkat masalah ini.
    Salam sukses.

    • arief maulana says:

      @Sugiana Hadisuwarto, tunjukin bukti mas. Biasa itu. Seperti temen2 saya di kampus.

      Awalnya ngga percaya. Waktu saya bukan screen shot secara online baru bengong… :hihi::hihi::hihi:

  6. weh, kyak na susah bkin orng supaya mw ju2r. :puyeng:

    soal na dah jdi mendrh dging kyak na praktek kecurangn di indonesia….ngupil:

    tpi kta te2p msti usha:sip::

  7. MasterClickCom says:

    sebenarnya bukan hny offer dari Justin ada yg MENIADAKAN “Indonesia”… bnyk daftar panjang yang terdapat di CJ yg juga membatasi negara tercinta kt.

    Tp bgmn pun perjuangan bangsa Indonesia di dunia IM setidak-nya sdh ada banyak sisi cerah-nya, salah satu yg sangat telak adalah dengan diakui-nya PayPal untuk negara indonesia, menyusul clickbank, 2Chekout ,ebay, dlsb

    • arief maulana says:

      @MasterClickCom, betul… bagai koin bermata dua. Tapi saya yakin,lambat laun kita akan berjaya di kancah internasional

  8. Agus Siswoyo says:

    Mungkin butuh waktu untuk menunjukkan kapabilitas blogger Indonesia sehingga kepercayaan itu kembali lagi. Mari berbisnis online secara sehat dan hindari fraud click sejak sekarang.

  9. Setuju
    kita hrs jaga image IM indonesia,skrg byk web IM,tp umurnya hanya 1 tahun sesuai sewa domain,hanya utk mendapatkan keuntungan setlh itu web ya tutup,kita sudah saanya berbisnis dengan hati nurani,supaya sama2 senang,aman dan nyaman ..Tetap semangat jgn kecewa tdk di percaya IM asig,kita buktikan tanpa mereka kita juga bisa,pasar indonesia 200 juta lbh,ga habis untuk di kelola…semoga sukses…

  10. Menjaga kepercayaan di dunia internet marketing adalah tanggung jawab kita bersama

    Makasih sudah mengingatkan, Mas Arief.

  11. online-business-story.com says:

    gara-gara si nila nih, semuanya jadi kena dampaknya…
    (maaf kalau ada kemiripan nama.. hehe)

    Salam Kreatif,
    Octa Dwinanda

Leave a Reply

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 472,007 bad guys.