Oleh : Arief Maulana

kontes affliate dini shantiYes, menang kontes affiliate marketing. Dahsyat. Mungkin itu yang akan diucapkan oleh Pak Tung Desem Waringin, andai ia mengikuti dan memenangkan kontes affiliate marketing yang diselenggarakan oleh Dini Shanti. Yah, saya ambil semangat positifnya beliau yang benar-benar dahsyat.

Puji syukur Alhamdulillah, akhirnya goal saya tercapai juga. Buah perjuangan selama 2 minggu bersaing ketat dengan rekan-rekan affiliate marketer sekaligus peserta kontes affiliate marketing, terbayar sudah. Harap-harap cemas, hehehe…

Terima kasih banyak, saya haturkan kepada Sang Pencipta Semesta Alam, Allah SWT, yang amat sangat membantu sekaligus mengabulkan doa saya. Ibunda tercinta, yang ikut mendoakan (karena tahu kamera digital ayah, hilang dicuri orang). Mbak Dini Shanti, yang membuat kontes affiliate marketing ini, yang juga sekaligus menjadi jalan bagi Allah mengganti apa yang telah hilang dari saya. Dan segenap klien / member yang sudah menaruh kepercayaan dan membeli produk DBC-Online lewat link saya.

Praktis melalui kontes yang diselenggarakan selama 2 minggu terhitung sejak tanggal 31 Agustus – 15 September 2009, total income yang saya dapatkan adalah Rp.2.800.000,- Yah, memang belum sedahsyat Welly Mulia yang mendapatkan Rp.2.264.819 hanya dalam waktu 1 hari saja. Tapi itu sudah sangat saya syukuri karena merupakan pencapaian tertinggi yang pernah saya dapatkan dalam kurun waktu sesingkat itu.

Sebagaimana janji saya kepada rekan-rekan, maka saya akan uraikan sedikit beberapa point yang mungkin bisa dibilang cukup membantu hingga bisa memenangkan kontes ini. Mungkin kita bisa sama-sama belajar disini. Dan untuk para master affiliate yang lain, jika memang kebetulan membaca artikel ini bisa memberikan masukannya bila ada yang kurang.

Yang saya bagikan di bawah bisa dibagi menjadi dua garis besar, yaitu point non teknis dan point teknis. Langsung aja deh kita kupas singkat satu persatu. Oh ya, penomoran disini bukan berarti kudu dikerjakan berurutan, tapi hanya mempermudah pembagian point pembahasan.

|

1. GOAL DAN ALASAN YANG SANGAT KUAT

Masih ingat postingan saya yang lalu, dimana saya membagikan 3 cara sederhana mengubah hidup yang dikutip dari CD Life Revolution Tung Desem Waringin? Maka point satu dan dua sudah saya miliki ketika mengikuti kontes affiliate marketing ini.

2 hari sebelum Mbak Dini mengumumkan kontes affiliate ini, saya kehilangan sebuah kamera digital milik ayah saya. Tragisnya kamera digital tersebut hilang di masjid, ketika saya meninggalkan tas sejenak untuk berwudhu akan shalat maghrib. Kamera tersebut benar-benar saya butuhkan, karena situasinya sedang kerja praktek. Setiap hari harus ikut QC mengawasi dan mengontrol mutu pembangunan kapal. Dan itu membutuhkan banyak dokumentasi, baik itu untuk laporan kerja praktek maupun untuk referensi koleksi saya pribadi.

Karena didesak kebutuhan, ya terpaksa saya pinjam dana 1,3 juta dari tabungan (jatah masa depan) untuk membeli kamera. Praktis nilai uang di rekening pun menjadi tinggal 200ribuan saja. Padahal sebentar lagi ada tagihan dari beberapa hosting + domain yang kudu dibayar untuk memperpanjang 1 tahun lagi.

Begitu pengumuman kontes affiliate marketing oleh Dini Shanti keluar, saya merasa ini lah jalan dimana saya bisa menutupi semua biaya itu. Baik itu biaya untuk membeli kamera baru maupun untuk membayar sewa beberapa domain dan hosting yang jatuh tempo. Dari sana akhirnya saya memutuskan harus memenangkan kontes affiliate marketing ini.

Ada goal yang didukung alasan kuat, maka ada semangat untuk menjadi pemenang. Dan kata Pak Tung, “Seringkali menang itu mudah, karena yang memutuskan untuk menjadi pemenang sedikit. Sehingga tingkat persaingan tidak sebanyak yang kita bayangkan.”

|

2. BELAJAR DARI YANG TERBAIK

Masih dalam ajarannya Pak Tung Desem Waringin. Mau sukses maka belajarlah dari yang terbaik. Kontes affiliate marketing yang diadakan merupakan kontes affiliate yang memasarkan produk lokal Indonesia. Maka, tepatlah jika saya belajar dari 2 orang guru yang saya anggap master dalam memasarkan produk affiliate lokal.

Siapa saja? Nicko Martantyo dan Dini Shanti. Keduanya sama-sama top affiliate marketer untuk produk lokal dan pasar lokal Indonesia. Yang membedakan hanya produk yang dipasarkan. Yang saya tahu, Nicko adalah top affiliate Formula Bisnis. Dari situ saja dia bisa memasarkan hingga total income mencapai 70 juta lebih.

Sementara Mbak Dini Shanti sudah diakui oleh para founder bisnis online sebagai top affiliate mereka, yakni Anne Ahira (Asian Brain) dan Welly Mulia (Founder beberapa produk online top). Belum lagi bisnis MLM online yang dikelola oleh Mbak Dini. Tentu pemasarannya juga menggunakan salah satu strategi affiliate marketing.

Kalau Anda bertanya kepada saya mana yang terbaik? Maka saya menjawab keduanya sama-sama dahsyat. Saling mengisi dan melengkapi. Andai Anda memiliki keduanya, cukup sudah bekal Anda untuk menjadi seorang master affiliate marketing berikutnya. Selanjutnya tinggal praktek.

|

3. BERIKAN REVIEW TERBAIK

Kalau tidak salah saya pernah menuliskan artikel tentang beberapa gaya dalam mereview produk. Yang pasti tidak pernah ada patokan yang mutlak bagaimana review yang memiliki nilai konversi tinggi. Lagipula gaya setiap orang dalam mereview produk bisa sangat-sangat berbeda.

Yang jelas, kemampuan menulis bisa menjadi salah satu faktor pendukung yang sangat kuat. Kenapa? Karena ada tipikal tulisan yang bisa membius dan ada tulisan yang sekedar apa adanya. Maka itu saya rasa perlu kita luangkan waktu untuk mengupdate kemampuan menulis kita. Apalagi saat ini menulis bisa menjadi salah satu jalan untuk sukses.

How? Ya banyak menulis pastinya. Kalau Anda seorang blogger, cukup tekuni saja hobi Anda tersebut. Sering-sering juga baca tulisan baik itu dari media cetak maupun artikel blogger lainnya yang Anda anggap bagus. Pelan tapi pasti kalau itu Anda lakukan terus menerus, maka gaya menulis Anda akan berubah menjadi lebih baik. Saya jadi ingat kawan saya, Boy Macklin. Dari beliaulah dulu saya pertama kali belajar bagaimana menulis sebagai seorang yang profesional lewat produknya yang dahyat.

Menulis review bisa jadi membutuhkan kemampuan yang sama dengan menulis sales letter. Keduanya kalau bisa menciptakan satu ketertarikan yang berujung pada nilai konversi penjualan. Maksudnya bila prospek tertarik, maka ada tindak lanjut berupa pemesanan dan penyelesaian registrasi pembelian. Maka dari itu beberapa ilmu menulis di produk panduan menulis sales letter Welly Mulia, saya praktekkan juga dalam review.

Sebelum kita lanjut, sadarkah Anda bahwa artikel ini pun sebenarnya tidak hanya sekedar artikel namun juga mini hidden review? Hehehe…

Oke, karena udah kepanjangan saya cut disini pembahasan point-point yang saya lakukan untuk memenangkan kontes affiliate marketing Dini Shanti. Saya lanjutkan sisanya di artikel berikutnya. Jadi ditunggu aja! Ada komentar?

Salam Sukses,
Photobucket
space

Alhamdulillah, Menang Kontes Affiliate Marketing 2009
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

157 thoughts on “Alhamdulillah, Menang Kontes Affiliate Marketing 2009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,551 bad guys.