Oleh : Arief Maulana

Asal Anda Mau, Anda Pasti Bisa

Suatu waktu, pernahkah Anda melihat sosok yang begitu luar biasa dan Anda ingin menjadi seperti orang tersebut? Tapi kemudian Anda patah semangat karena kelihatannya ngga mungkin banget dengan kondisi yang ada seperti sekarang ini, Anda menjadi orang yang luar biasa.

Anda merasa bahwa menjadi luar biasa sudah kodrat dari Sang Pencipta. Yang artinya kalau kita ditakdirkan biasa-biasa, ya udah… jadinya juga biasa-biasa aja. Kalau itu yang Anda pikirkan, STOP! Sudah saatnya Anda BERUBAH…

Ketahuilah rekan-rekan, menjadi orang luar biasa adalah sebuah pilihan hidup. Semua orang bisa menjadi luar biasa asalkan mereka mau. Ingat kuncinya bukan bisa atau tidak bisa melainkan mau atau tidak mau.

Jika Anda masih ingin menjadi orang yang luar biasa dan senantiasa bermanfaat bagi banyak orang, Anda bisa terus membaca. Namun bila Anda sudah pesimis, silahkan berhenti membaca tulisan ini dan tutup saja halaman blog ini.  

Saya pernah mengalami apa yang Anda rasakan. Saya pernah melihat sosok luar biasa dan ingin menjadi seperti itu. Ketika saya melihat kenyataan yang ada dalam diri, maka harapan itu seakan pupus. Hingga akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak dari sosok luar biasa tersebut (yang bersangkutan minta kepada saya untuk dirahasiakan namanya).

Waktu itu, saya tanya kepada beliau, ”Mas… gimana sih caranya supaya bisa menjadi luar biasa seperti mas?”
Jawab beliau, ”Mudah sebenarnya untuk diucapkan, tapi sangat berat untuk dilakukan. Masih mau mendengarnya?”
Saya jawab, ”Ngga apa-apa mas, biar berat akan saya coba jalani.”

Kemudian beliau pun mensharingkan kunci bagaimana kita bisa menjadi orang luar biasa. Bagaimana seorang ulat yang menjijikkan bisa berubah menjadi sebuah kupu-kupu yang indah. Dan saat ini alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk mensharingkannya kepada Anda semua. Inilah langkah-langkahnya :

MEMBUANG EGO

Adalah suatu hal yang amat sangat wajar bila manusia lebih sering menjunjung ego dalam dirinya. Ego yang membuat mereka terlihat lebih dalam segala hal dibandingkan dengan orang lain. Lihat saja ketika ada sebuah permasalahan, saya yakin dua belah pihak akan saling mempertahankan pendapatnya masing-masing, sekalipun salah satunya salah.

Ego ini terkadang membutakan mata dan menutup pintu hati kita untuk bisa belajar dari sekolah kehidupan yang luar biasa. Sebagai contoh : yang tua enggan belajar pada yang muda, padahal belum tentu yang tua lebih bijaksana. Atau yang merasa berilmu seringkali memandang remeh pada mereka yang masih baru belajar. Padahal boleh jadi ketika mereka yang baru belajar sudah paham, ilmunya bisa lebih tinggi.

Saya paling suka berguru sama anak kecil. Kenapa? Pernahkah Anda melihat bagaimana seorang anak kecil yang sedang belajar berjalan? Ketika ia terjatuh, pasti akan berusaha untuk bangkit kembali dan mencoba berjalan lagi. Sesekali mungkin menangis, namun tidak lama kemudian terus mencoba hingga akhirnya bisa berjalan. Ia tidak mengenal kata menyerah, terus berjuang walau kegagalan terus melanda. Hingga akhirnya ia pun tiba di puncak kemenangan.

space

MAU BERUBAH DAN SIAP MENJALANI PROSESNYA

Menjadi orang luar biasa sama artinya memilih jalan untuk berubah. Dan yang namanya berubah itu sangatlah sulit. Butuh kemauan yang kuat dan diiringin dengan mental baja dalam menjalani setiap prosesnya.

Tidak ada orang sukses tanpa berubah. Apa yang harus diubah? Semuanya. Mulai dari sikap, pola pikir, penampilan / performance, dll. Intinya Anda harus mau mengembangkan diri setiap saat. Saya yakin dalam proses berubah itu akan banyak hal yang bertentangan dengan nilai-nilai yang sudah Anda anut dan menjadi kebiasaan selama ini. Disitulah letak perjuangannya.

Disamping itu, jangan lupa dengan yang namanya hukum proses. Tidak ada segala sesuatu yang instan di dunia ini. Semuanya butuh proses dan waktu. Nah, dalam hal ini Anda dituntut untuk sabar menunggu proses perubahan dalam diri Anda. Perubahan yang instan biasanya tidak akan bertahan lama. Jadi tanamkan dalam diri Anda untuk selalu belajar dan berkembang.

space

TINGKATKAN NILAI DIRI ANDA

Di sebuah rekaman audio Financial Revolution, Pak Tung (Tung Desem Waringin) pernah mengatakan bahwa sebenarnya ketika kita bersaing secara sehat dalam hal apapun, kita tidak pernah menjatuhkan lawan kita.

Lantas apa namanya kalau kita tidak menjatuhkan / mengalahkan lawan kita? Jawabnya adalah mereka tidak sanggup mengejar nilai-nilai dalam diri (atau bisnis) kita yang selalu meningkat. Mereka tertinggal karena mereka enggan untuk turut meningkatkan nilai diri.

Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana meningkatkan nilai dalam diri kita? Jawabnya simpel. Senantiasa belajar dan terus mengembangkan diri kita. Buka mata pada setiap peluang yang ada. Kurangi porsi menilai segala sesuatunya dari sisi negatif. Dan terakhir, dekatkan diri pada Sang Pencipta, Allah SWT.

Biasanya bila nilai diri seseorang sudah meningkat, maka disana kita akan mulai melihat sosok yang berbeda, walaupun itu adalah adalah teman kita yang sejak kecil selalu bersama-sama dengan kita. Itulah kekuatan sebuah nilai lebih dalam diri seseorang. Dan nilai itu seringkali tidak terlihat namun bisa dirasakan (intangible value). Jadi tingkatkan nilai dalam diri Anda, dan jadilah orang luar biasa.

space

RENDAH HATI

Satu kesamaan yang selalu melekat pada orang yang luar biasa. Mereka selalu rendah hati. Ketika kita memuji dan mencoba belajar dari kehidupan mereka, biasanya mereka akan merendahkan hati dan balik memuji serta mengangkat kita. Ujung-ujungnya kita menjadi lebih bersemangat.

Mereka tidak sombong. Karena satu-satunya yang patut untuk sombong adalah Sang Pencipta. Why? Karena Dia lah Yang Maha Sempurna. Sementara para manusia, sehebat dan seluar biasa apapun tetap aja ngga ada artinya bila dibandingkan kedahsyatan Sang Pencipta. Dan karena sikap rendah hati inilah yang kadang membuat nilai lebih dalam diri mereka bertambah.

space

SEMANGAT BERBAGI

Satu prinsip yang sering didengung-dengungkan namun tidak dimengerti oleh banyak orang adalah, ”Semakin banyak kita memberi, makin banyak kita menerima.” Nah, biasanya yang kita lakukan adalah menerima dulu, baru mau memberi, betul…?

Orang-orang luar biasa memiliki semangat memberi yang tinggi. Mereka akan senantiasa membagikan apapun yang dirasa bisa mendatangkan manfaat bagi orang lain. Bila yang ada hanyalah secuil ilmu, ya ilmu itu yang dibagikan. Bila yang dimiliki adalah harta yang melimpah, maka harta itulah yang dibagikan. Bila yang dimiliki adalah pengalaman hidup yang menjadi sebuah pelajaran, maka pengalaman itulah yang disharingkan.

Dari sini Anda sudah tahu bagaimana caranya untuk bisa berubah menjadi orang yang luar biasa. Tinggal bagaimana kedepannya adalah tergantung dari niat, usaha dan keyakinan Anda.

Saya menyampaikan ini, bukan berarti saya adalah orang yang luar biasa. Saya hanya meneruskan apa yang pernah disampaikan oleh rekan saya tersebut. Saya sama seperti Anda, juga sedang belajar dan mencoba berubah menjadi orang luar biasa

Mari kita sama-sama berkembang dan berubah menjadi manusia luar biasa yang bisa bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita…

Salam Sukses,
Photobucket
space

Aku Ingin Menjadi Luar Biasa
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube
Contact us

121 thoughts on “Aku Ingin Menjadi Luar Biasa

  • Hmmm … kalo saya dari kecil sudah yakin kalo saya orang yang luar biasa.
    No doubt, not a little bit …

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Bagus itu mas. Mudah-mudahan keyakinan tersebut tidak berbalut kesombongan.

  • ass mas arief yg baik
    sy kepingin banget jadi yg luar biasa
    tapi mas masa sih sy bikin blog aja ga ok
    sy mau tanya gimana cara mengakses blog sy tsb lewat google, kok susah bgt.
    http://pijatdanterapi.blogspot.com/

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Sudah saya balas via email mbak jawabannya.

    Btw, jangan cuma kepengen jadi luar biasa mbak. Tapi jadilah benar-benar luar biasa. Praktekkan saja apa yang saya tulis di atas…

  • Fyiuhh…., panjang banget artikelnya…, tapi menarik!
    Menarik bukan saja artikelnya tetapi juga penulisnya yang masih muda tapi memilih dunia motivasi…..

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Wah… padahal saya udah berusaha supaya pendek neeh. Ternyata masih panjang juga. Kalo dipendekin khawatir ngga nangkep pesannya.

    Saya memilih dunia motivasi karena Indonesia butuh 100 Andrie Wongso baru untuk bisa bangkit… hahaha…

  • Pagi-pagi buka mata, buka hP, mengunjungi anak tercinta BISNIS GURU.
    Tengok komentar, woww…ada orang yang saya kagumi (Bang Ersis) kasih komen. Walau sak ucrit tapi bikin hati seneng. Tengok Blogrool barangkali ada yang update artikel (biasanya yang update namanya berwarna biru). Uhuiii… tetangga dan sobatku sang motivator forbis ternyata yang namanya berwarna biru. Meluncur ahhh…

    Pelan-pelan saya baca artikel ini (tulisan orang pinter harus dibaca seksama biar mudheng). Pesan demi pesan langsung saya refleksikan kepada diri saya. Sudah masukkan syarat orang luar biasa itu dalam diri saya.

    Empat syarat sudah masuk, tapi syarat nomor 3 saya rasa masih belum sesuai dengan yang saya inginkan. Saya tidak bisa mengukur sudah seberapa bernilaikah diri saya. Saya merasa belum memberikan sesuatu yang bernilai, sehingga masih harus usaha keras lagi agar syarat itu bisa membuat saya tersenyum puas karena telah melekat pada diri saya.

    Terimakasih refleksinya Mas Arief, mudah-mudahan anda tidak bosan membantu saya memenuhi syarat nomor 3 itu.

    salam istimewa dari BISNIS GURU

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Jujur, maaf saya tidak bisa membantu. Kunci untama untuk meningkatkan nilai diri sebenarnya ada pada diri mas sendiri. Motivasi dari dalam diri harus lebih kuat daripada motivasi luar…

  • tetap semangat menulis motivasi mas! tahun 2009 banyak orang kehilangan motivasi, semoga anda jadi jalan keluar bagi rekan2 kita yang sedang kesusahan!

    salam dari bandung

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Tentu saya akan tetap menulis. Kan udah komitmen dari awal…

  • men-setting mind set, kapan2 dibahas doong Rief

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Wah… itu materinya berat mas. Tapi tak usahakan deh. Tak cari referensi lagi.
    Kalau butuh segera, bisa baca bukunya Adi W. Gunawan yg manage your mind for success.

  • kalo saya tertarik dengan poin “Ego”

    jika mau menelusuri tentang ego, pasti akan seru.
    karena Ego-lah sehingga kita menjadi seperti apa diri kita sekarang.

    ego tidak pernah salah.selalu benar. tapi masalahnya skrg, apakah keinginan ego kita, sudah sesuai dengan apa yg kita inginkan?

    sukses buat mas Arief. sukses buat teman-teman yg selalu menjaga egonya dari pengaruh2 yg menghancurkan.

    oh iya mas arief. kalau mau masukkan link di comment gimana seh? kayak mas Arief itu loh…. :) (gratis khan) :D

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Ego, selama kita bisa kontrol dengan baik hasilnya positif kok mas. And bout link tsb, saya kirim via email oke…

  • Bener mas, mau jadi biasa, luar biasa itu tergantung motivasi dari dalam diri sendiri. Walaupun faktor eksternal punya pengaruh juga tapi semangat dari dalam dirilah yang menentukan.

    Ini kunjungan pertama saya ke blog mas, salam kenal semoga jadi hubungan silaturahmi. Ditunggu kunjungan baliknya. Salam

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Udah ke TKP mas…

  • Pagi..

    Untuk poin “MAU BERUBAH DAN SIAP MENJALANI PROSESNYA ” ini sayang sekali Mas..banyak yang malas menjalaninya. Sudah malas berkeluh kesah pula.

    TDW, Andri Wongso dll, Sebelum seperti sekarang ini. Mereka tetap harus menjalani prosesnya.
    Smoga para calon netpreneur sadar akan proses dibalik kesuksesan pendahulunya.

    Singkatnya, Sukses itu mudah, tapi tak semudah membalikan telapak tangan. Kalau kita mau sadar. Sukses itu adanya saat pertumbuhan..

    Go Motivator Arief…

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Sepakat mas… semoga banyak yg terdampar disini dan membaca ini. Biar sadar… ngga ada yg instan. Kalo perlu silahkan baca artikel terbaru mashengky.

  • benar sekali mas arief, poin2 diatas memang harus kita miliki apabila ingin merubah nasib diri sendiri, apalgi pada poin mendekatkan diri pada Allah SWT, itu adalah poin yang terpenting, karena tanpa ridhonya, apapun usaha yang kita lakukan akan sia-sia semua.

    salam sukses selalu mas

  • Jumpa lagi Mas Arief. Artikelnya bagus sekali, cukup mengena di hati.
    Salam sukses selalu.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Terima kasih… ^_^

  • di atas adalah point vital yang wajib semua orang baca dan praktekkan termasuk yang nulis comment ni. be best online motivtor

    ARIEF MAULANA menjawab :

    My dream not only online, but offline too. Isn’t it?

  • Mas tulisan semangatnya bagus banged.

    Btw bisa ajari saya cara menggunakan wordpress tapi untuk website yang bisa menghasilkan duit??
    sharing ya di email q.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Terima kasih… Tak jawab di email aja… ^_^

  • Selamat malam mas,

    Waduh ampe geleng geleng saya mas lumayan panjang tapi penasaran harus sampai akhir, semoga mas rendah hati sebuah sikap yang memang patut di lestarikan asal ga rendah diri, dan berbagi adalah salah satu paparan betapa lapangnya hati dan kesabaran,

    Tetep sukses terus mas,
    Muklis

  • Memang betul mudah diucapkan tapi susah sekali pelaksanannya.. Ini artikel berkaitan dg punya mas hengky ya.. he..he..Bisa kompak.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Tapi saya artikelnya keluar duluan lho mas…

  • gila keren-keren,
    Artikel mantab yang pernah gw baca neh
    saya juga punya pengalaman pribadi neh mas,
    di kantorku ada sosok yang saya ikuti kepribadiannya karena sosok ini sangat saya kagumi dan yang saya
    kira paling mendekati dengan sifat saya untuk saya pelajari, cuma rupanya setelah mempelajari lebih dalam dengan mengamati gerakannya sampai memahami keputusan-keputusannya, baru saya ketahui sifat orang yang saya anggap luar biasa ini banyak juga kekurangan di sana sini ya, akhirnya kuputuskan untuk tetap belajar darinya dan juga belajar untuk tidak mengikuti keburukannya,

    1. @yugin, Ngga ada manusia sempurna. Justru itu bisa menjadi media pembelajaran kita. Yang baik kita ambil dan yang buruk kita jadikan peringatan untuk tidak dilakukan…

      Terima kasih yang sudah berkunjung…

  • Mas Arief sudah punya modal untuk jadi motivator ulung. Hayo mas wujudkan kapan, karena tidak selamanya era Andrew Wongso, TDW, Mario Teguh dll.
    Selalu saya tunggu tulisan-tulisan anda lainnya.

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Dream saya sih sebelum usia 30 tahun dah jadi National Motivation Trainer. Doakan saja.

  • Cari sparepart motor susah banget, meski harga cuma 7500
    Eh .. motor dipindah pindahin ama tukang parkir ampe spatbor patah
    Lha besoknya helm berharga yang dapetnya susah ilang

    ..

    saking percaya dirinya … dalam hati berkata

    Ooo .. keknya emang dah waktunya pake mobil … wkakakakakak

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Sepakat mas… tak tunggu traktirannya kalo dah pake mobil…

  • Kuncinya kemauan… biar otak briliant sekalipun kalo gak didukung kemauan yg kuat, nggak menghasilkan kesuksesan tapi biar otak udang (istilah org jkt) didukung kemauan yg kuat, bisa menghasilkan kesuksesan …….

    Character Tinggi + IQ Tinggi = Sangat Sukses
    Character Tinggi + IQ Rendah = Sukses
    Character Rendah + IQ Tinggi = Tidak Sukses
    Character Rendah + IQ Rendah = PASTI GAGAL

    Semoga Sukses

  • semakin banyak memberi, semakin banyak menerima.. Kalimat ini bukan sekedar kalimat tapi memang benar adanya…

    Menjadi orang luar biasa adalah plihan hidup, menjadi orang sukses adalah plihan hdup.. Menjadi orang biasa2 saja adalah pilihan hdup.. Jadi tnggal memilih, MAU jdi orang biasa2 saja atau MAU jd orang sukses :)

    Artikel yg luar biasa mas Arief! Saya jdi semangat sekali hari ini!

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Bener mas… semua itu adalah plihan kita sendiri. Tentu di setiap pilihan pasti ada konsekuensi masing-masing. Tapi jika untuk menjadi sukses dan luar biasa ada harga yang harus dibayar di awal mengapa tidak?

  • Terimakasih artikel motivasinya mas

    Kenyataan di lapangan banyak orang ingin berubah,tapi tidak mau menjalani proses untuk berubahnya,atau mereka memang tidak tahu caranya.

    Ingin sukses,ingin luar biasa tapi begitu ditunjukkan caranya,dituntun caranya,mulailah alasan sibuk,ga punya waktu dll bermunculan.

    Musuh yang paling utama mereka termasuk saya barangkali rasa EGOIS itu,sudah ga perlu lagi proses itu,ini,mereka sudah merasa nyaman,jadi buat apa lakukan itu ini,gitu kira-kira mas,toh saya tetap bisa hidup,bisa sekolain anak,punya rumah, dll.

    Walaupun hidup mereka BIASA2 saja,toh kita ingin menjadi LUAR BIASA

    Saya kadang2 ajak mereka untuk berpikir kebelakang;
    Sudah punya tabungan berapa?
    Sudahkah bahagiakan orang tua anda?
    Sudah Berapa banyak orang yang anda bantu?
    Sudah seberapa banyak teman anda?
    Sudah Sejauh mana bantu lingkungan anda
    dll..

    Sekian dulu mas,mudah2 kita menjadi orang luar biasa,dan menjadi LUAR BIASA merupakan VISI kita ,terimakasih..

  • WAH is do pinter-pinter, aku kok ketinggalan jauh ya !, TOLONG DONG BERI SEMANGAT aku dan bimbingan, maklum saat ini baru ngenal dan kepengin sukses, tapi buat blog belum bisa, TOLONG AJARI AKU MAS ARIEF MAULANA, Trim’s

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Dateng aja terus ke blog ini mas. Kalo soal semangat untuk sukses, ya kudu datang dari dalam diri sendiri mas. Kalau disupport melulu paling banter bertahan 2 minggu doang.

    About blog, bisa buat di http://www.Blogger.com atau di http://www.Wordpress.com

  • Yes!!!! Everybody get a point!!

    Selalu menciptakan area kepahlawanan…
    Saya ada tambahan, jikalo banyak orang tidak mau menjadi yang luar biasa. Alias gampang lho jadi pecundang…cuma melakukan 3 hal saja :

    – DONT
    – DO
    – ANYTHING

    “Sambut Kemenangan 2009 dengan menjadi orang orang yang luar biasa.
    Melakukan sesuatu yang luar biasa yang tidak pernah dilakukan oleh orang-orang biasa.”

    Menjadi Luar Biasa => Luar Biasa Menjadi = Biasa Menjadi Luar =>>>> Biasa Menjadi Ular…hehehehe ULAR BERBISA!!!!!

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Hahahaha…

    1. @preaxz, Ngga apa-apa mas preaxz… santai aja…

      And untuk viko, coba daftarkan dulu di google.com/addurl. Kalau masih belum muncul, ya sabar ditunggu aja. Mungkin belum waktunya… biasanya butuh 1-4 bulan (paling parah)

  • Ass.. wr. wb. mas arif…
    Salam kenal ya..
    Insyaallah saya akan berusaha menjadi orang yang luar biasa..
    Mas arif, saya udah punya blog, tapi tidak bisa kedetek di google (search engine).
    Tolong infonya dong mas..

    salam sukses selalu.

  • mas preaxz, ini lho blog saya http://www.tabloidkomputer.blogspot.com
    mohon bantuannya mas preaxz…

    and tuk mas arif, waktu buat blog mas arif tempo hari barapa lama baru ke detek ama google (search engine)?
    mas arif, gmana ya buat link di blog?
    (saya mau nampilin link blog mas arif di blog saya)

    Tolong bantuan dan infonya ya mas..

  • wuih
    boleh memilih menjadi orang luar biasa ?

    1. MEMBUANG EGO
    2. MAU BERUBAH DAN SIAP MENJALANI PROSESNYA
    3. TINGKATKAN NILAI DIRI ANDA
    4. RENDAH HATI
    5. SEMANGAT BERBAGI

    kelima poin tadi dapat mengukur diri saya :

    – sudah dilaksanakan
    – hampir dilaksanakan
    – belum dilaksanakan

    poin demi poin
    1. hampir dilaksanakan
    2. hampir dilaksanakan
    3. hampir dilaksanakan
    4. hampir dilaksanakan
    5. hampir dilaksanakan

    nb : tengs komentarnya
    http://www.rekbisnis.blogspot.com

    ARIEF MAULANA menjawab :

    Jangan pernah berhenti hingga semuanya TERLAKSANA. Karena pada saat itu, Anda pasti sudah sukses. Believe me

  • Asskm
    Mas arief, kenalkan aq opi
    Aq butuh bantuan untuk membuat blog….
    dan kira-kira apa aja yang bisa aq include di dalamnya….
    Thanks mas,,,
    Lewat email qu j, dtggu mas arief

  • Seringkali mereka menjadi LUAR biasa justru ketika mereka berusaha unruk menjadi manusia BIASA. Menjadi manusia seWAJARnya. Sesuai KODRAT dan IRADATnya. Sebuah kalimat pendek dari sy, Insya Allah makin membuat kita mjd luar biasa:

    ” Janganlah memohon diberi KEMUDAHAN hidup, tp berdoalah agar diberi KEKUATAN unt menghadapi hidup:: Jangan pula memohon PEKERJAAN yg sesuai dg kemampuan, tp berdolah agar diberi KEMAMPUAN menjalankan SEGALA pekerjaan.”

    Bukan begitu mas mas / mbak mbak…

  • Pingback: Percayalah, Anda Sungguh Bernilai | ARIEF MAULANA .com
  • Pingback: Hidup Tanpa Visi Bagai Tubuh Tanpa Jiwa | ARIEF MAULANA .com
  • :sip: mntap mas,,, ego mungkin yg agak sulit d buang,,,,tp utk mjd luar biasa spt org luar biasa yg aq inginkan,hrus bs mmbuang egoQ neh,,,

  • Thanks semua kita diciptakan LUAR BIASA tapi terpulang bagaimana kita memantaskan diri dan memuliakan diri kita jadi berharga dimata TUHAN DAN manusia ini mengutip kata2 bp MARIO TEGUH THANKS SALAM SUPER UNTUK ORANG2 LUAR BIASA

  • Saya selalu kagum sama para master (dibidang apapun) yang mempunyai semangat berbagi, terutama berbagi ilmu. Saya tahu itu bukan hal yang mudah, mereka mendapatkan ilmu itu dengan kerja keras dan dalam waktu yang panjang, wajar saja kalau masih ada ego untuk sayang membaginya. Untuk para master yang sudah berkenan membagi ilmunya, saya ucapkan banyak terima kasih. Karena andalah para newbie seperti saya bisa maju, thanks a lot :nyembah:

  • ini termasuk pelajaran yang berharga karena dengan keyakinan, berdoa,, dan jangan lupa sedekah insya alloh,, dia akan menjawab apa yang kita inginkan,,,,ternyata benar apa yang dari semua ajaran rosul ini juga termasuk,,,
    angkat topi bwt mas arief,,,

    makasih mas,,,
    best regard

    eri:
    lompat::lompat::lompat:

    1. @TRIMATRA, tapi kudu benerin niat juga. Jangan sampai sedekah dengan niatan agar dapet lebih banyak.

      Lebih bijak bila sedekah diniatkan untuk berbagi karena di dalam penghasilan kita ada hak2 orang lain juga.

  • Wah pelajaran kali ini sangat sederhana, tapi rasanya luar biasa, sederhana karna sebagian dari kita mungkin sudah sering mendengarnya, namun karena terbentur ego yang memang selalu membutakan kita, sehingga kita tidak bisa menjalani proses selanjutnya. sangat bersyukur sekali berkunjung ke blog mas Arief. Karena banyak sekali pelajaran yang berharga yang tidak dinilai dengan uang.:sip:

  • Mudah-mudahan tulisan ini nyambung dengan semangat memberi.
    ” Jangan berkecil hati saat memikirkan kecilnya andilmu dalam perjuangan. Tidakkah kau tau tentang HARAMNYA KATAK dimakan ? Dia mondar-mandir bawa air dengan mulutnya, saat nabi Ibrohim As dibakar api yang sangat besar. Katak sibuk menyemprotkan air yang dibawa dalam mulutnya.Meski dia tau usahanya sia-sia sebagai wujud pembelaannya saja, maka Alloh mengharamkan dia di makan.

  • Terima kasih mas artikelnya. Tapi, mungkin bukan langkah-langkah mas poin-poin diatas. Lebih tepatnya kriteria.

  • Pada dasarnya kunci sukses yang telah terjabarkan sungguh bukan hal baru. Namun,mungkin lupa,malas, suka menunda nanti-nanti, dll macam2 kelemahan manusia yg membuat tidak semua manusia menjadi luar biasa. Cara kita menghadapinya..itu yg terpenting.:uhuk:

    Secuil cuplikan kalimat dari sebuah buku yg bagus.
    ” Saat melakukan sesuatu, pikirkan saja dua hal ini.
    Apa yg akan terjadi kalau saya melakukannya? DAN Apa yg akan terjadi kalau saya tidak melakukannya? ”

    Nice post:sip:

  • saya setuju mas bahwa menjadi orang luar biasa adalah pilihan hidup. Dan tidak setiap orang berkeinginan menjadi orang luar biasa, meski memiliki kemampuan menjalani poin2nya.

    artikel lama yg masih up to date, mas..

    1. @trafficsakti, yap. Bener mas. Karena semua berawal dari bagaimana cara berpikir kita. Kalau dari awal kita sudah berpikir tidak bisa, maka itu akan menutup semua jalan. Saat kita mencoba, alam bawah sadar akan selalu membisikkan, “buat apa mencoba, toh kamu tidak akan bisa.” Repot kan :hihi:

  • Saya suka artikel ini mas.Tapi dalam implementasinya berat banget tuh.Belum lagi kalau kita dihadapkan pada berbagai pilihan.Saya bisa gak ya?

    1. @onlinebisnispemula, well itu tergantung pada Anda sendiri Pak. Kalau Anda yakin dalam melangkah, kenapa tidak? Yang penting dibarengi dengan semangat berubah ke arah yang lebih baik.

  • lagi proses nih mas menjalaninya memang berat sekali, sadar kalau sudah terlewati dengan baik, ada hasil yang menunggu, tapi kalau gak selesai-selesai dikerjakan ya pusing juga… :puyeng:

  • senang bisa balas lagi nih, maaf karena kesibukan kuliah lagi, emil yg masuk jd ter bengkalai. Tulisan yang bagus. Langkah pertama tentulah mengenal diri sendiri, jika kita ingin menjadi hebat, kenalilah kelemahan2 kita, supaya bisa berubah dan tahu apa yang harus dirubah, nah antara lain yang termuat dlm postingan ini, kan.. salam buat semua

  • kata ALLAH,
    “AKU sesuai dengan prasangka hambaKU”
    kalau prsangka saya, saya pasti sukses, maka pasti di ijabahi dan SUKSES

    “ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIBMU SEBELUM KAMU MERUBAH SENDIRI”

    ini sering kita lupa, seolah-olah takdir itu mutlak seratus persen, padahal tidak..!

  • Mudah2an doa saya dikabulakan. Saya berdoa yang diikuti dengan kerja keras saya berharap bisa menjadi orang yang luar biasa. Saya akan bertindak mulai SEKARANG bukan BESOK. Makasih mas arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Please leave these two fields as-is:

Protected by Invisible Defender. Showed 403 to 470,429 bad guys.